Blog Parenting Blogger Blogger Reporter Community Digital Activities Events Exhibition Experience Mom Life Our Kids Parenting Parenting Tips Popmama Popmama Parenting Academy Tips & Opinion Website Parenting

7 Alasan Mengapa Mama Sebaiknya Ikut Popmama Parenting Academy 2021

Menjadi orang tua memang tidak ada sekolahnya. Namun, hal tersebut tentu tidak akan membuat orang tua khususnya seorang mama berhenti belajar bukan? Setidaknya, setiap mama pasti ingin menjadi versi orang tua yang terbaik di mata keluarga, terutama anak-anaknya. BTW, ngobrolin tentang belajar bagaimana menjadi orang tua yang baik, saya mau memperkenalkan suatu ajang parenting nih, mama. Namanya Popmama Parenting Academy 2021. Mama butuh penguatan untuk mencapai versi diri terbaik sebagai orang tua? Menurut saya ini yang mama perlukan 😀 .

POPAC 2021 akan diselenggarakan selama sebulan penuh. Sumber foto: Instagram @popmama.parenting.academy.

FYI, saya pertama kali mengetahui Popmama Parenting Academy dari Popmama.com, sebuah media online yang menyajikan konten-konten yang relevan dengan keseharian mama milenial. Ternyata, setiap tahun Popmama menghelat Popmama Parenting Academy atau disingkat sebagai POPAC.

Nah, saya menyarankan mama untuk mengikuti ajang POPAC yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 1-31 Desember 2021 mendatang. Mengapa?

Ada setidaknya 7 alasan yang sebaiknya mama pertimbangkan untuk maju mengikuti POPAC ini, yakni:

  • POPAC adalah one stop solution untuk mama

POPAC ini merupakan one stop solution bagi keluarga milenial yang ingin mengetahui tentang pengasuhan anak sekaligus lifestyle terkini. Hal tersebut meliputi entertainment, pendidikan, pengalaman yang fun, serta pengalaman belanja terkini.

Tak berhenti di situ, di ajang ini akan banyak sharing-sharing mengenai bagaimana pengasuhan anak. Baik di masa sekarang maupun di masa mendatang yang tentunya anak-anak kita akan mendapati zaman yang berbeda sekali dengan kita saat ini. Khususnya yang berkaitan dengan penggunaan teknologi.

  • Mama akan mendapatkan bekal supaya lebih percaya diri sebagai orang tua dan juga seorang istri

Lha emangnya ada orang tua yang enggak percaya diri?”

Ada enggak nih, ma? Menurut saya ada kalanya seorang mama merasa seperti itu. Apalagi di era sekarang di mana kita semua seolah bisa dengan mudahnya melihat kehidupan orang lain di media sosial.

Kadang, misalnya, kalau melihat mama lain lebih jago masak, bisa dandan dengan sempurna meski punya bayi atau balita, pintar mengelola keuangan rumah tangga dengan investasi di sana-sini, perasaan insecure suka muncul. Iya kan?

Mama akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang pengasuhan anak.

Hal-hal begitu kadang membuat mama kemudian jadi membandingkan diri sendiri dengan orang tua lain. Nah, di event seperti POPAC ini, nanti mama akan mendapatkan banyak wawasan mengenai pengasuhan dan lifestyle yang mungkin bisa memunculkan versi terbaik mama. Dengan begitu, harapannya mama akan menjadi lebih percaya diri menjalani kehidupan mama yang tentu saja mengusung nilai-nilai yang mama yakini tepat.

Tak hanya membahas mama sebagai orang tua, di kegiatan POPAC ini juga akan dibahas mengenai relationship, hubungan antara mama dengan pasangan. Tentu saja hal ini sangat penting karena hubungan dengan pasangan akan mempengaruhi gaya pengasuhan juga pastinya. Soalnya urusan mengasuh anak kan bukan hanya urusan mama, melainkan butuh dukungan si papa juga.

  • Mama bisa belajar tentang kesehatan

Lifestyle selalu ada kaitannya dengan kesehatan. Di ajang POPAC ini salah satu kurikulumnya adalah membahas mengenai kesehatan ibu dan anak. Dimulai sejak masa kehamilan, kelahiran anak, bayi, balita, hingga kesehatan anak-anak. Mama akan mendapatkan banyak informasi kesehatan dari ahlinya di sini.

Mama juga bisa mendapatkan tips dan informasi mengenai gaya hidup sehat yang bisa mama jalankan sehari-hari supaya terhindar dari keluhan penyakit. Kalau mama sehat, tentu saja menjalani aktivitas sehari-hari sembari mengasuh anak akan menjadi lebih mudah kan?

Mama akan mendapatkan banyak ilmu dan wawasan baru dari POPAC.
  • Mama akan mendapatkan wawasan tentang pengasuhan anak

Di ajang ini akan ada beberapa pakar yang bisa memberikan sharing mengenai pengasuhan anak. Entah itu dari expert seperti psikolog, pendidik, terapis (play therapy), dll.

Dengan mengikuti sesi-sesi seperti itu harapanya mama akan memiliki banyak ide dan menemukan cara supaya bisa membersamai anak dengan cara yang fun. Mama dan anak sama-sama lebih nyaman, sehingga tercipta bonding yang lebih baik daripada sebelumnya.

  • Mama bisa belajar tentang literasi keuangan

Zaman sekarang para mama juga wajib melek literasi keuangan ya mama. Di ajang POPAC ini, mama juga akan mendapatkan bekal mengenai bagaimana mengelola keuangan rumah tangga yang baik. Syukur-syukur nanti ada materi mengenai investasi terkait asuransi atau tabungan pendidikan anak, serta beragam investasi lain yang menguntungkan.

  • Mama dapat berbagi pengalaman dan saling support antar para mama

Oh iya, teman POPAC tahun ini adalah “Parents Support Parents”. Tentu saja tujuannya supaya mama bisa saling mengenal mama-mama yang lain yang juga menjadi peserta POPAC 2021 ini, supaya mama bisa saling berbagi pengalaman dan tentu saja saling support.

Mama bisa saling sharing pengalaman dan mendapatkan support satu sama lain.
  • Tak hanya mama, anak pun akan belajar menjadi kreatif di ajang ini

Yes, bukan hanya mama yang akan mendapatkan banyak manfaat dari ajang POPAC ini, namun anak-anak mama juga. Soalnya akan ada lomba-lomba yang juga melibatkan anak sebagai peserta. Walau menang atau kalau itu urusan terakhir, namun siapa sih mama yang tidak ingin anaknya tampil berani untuk menunjukkan bakatnya di hadapan semua orang. Tentu ini akan menjadi pengalaman berharga untuk anak ya mama?

Kira-kira begitulah mama, 7 alasan yang menurut saya penting untuk mama pertimbangkan supaya memantabkan diri ikutan ajang POPAC 2021.

Ah iya, saya hampir lupa menginformasikan mengenai acara apa saja yang sedianya akan dijadwalkan di POPAC 2021 ini. Jadi, rencananya di POPAC 2021 akan ada:

Lomba menulis ini terbuka umum untuk para blogger yang suka menulis tentang pengasuhan anak dan gaya hidup di blognya. Lomba blog ini gratis dan tidak dipungut biaya apapun, namun hadiahnya bernilai total jutaan Rupiah.

  • Donasi untuk anak yatim piatu akibat Covid-19

Masa wabah Covid-19 yang belum berakhir sekarang ini menyisakan duka. Salah satunya adalah meningkatnya jumlah anak-anak yang terpaksa menjadi yatim piatu karena orang tua meninggal akibat wabah.

Ajang POPAC tahun ini ingin mengajak partisipasi mama untuk mendonasikan sebagian rezeki untuk anak-anak tersebut. Tujuannya supaya anak-anak yang kehilangan orang tuanya karena wabah itu bisa tetap tumbuh dan berkembang menjadi generasi masa depan yang unggul dan optimal.

  • Peluncuran buku Panduan Pengasuhan Generasi Pandemi

Tak bisa dipungkiri pandemi mengubah segalanya. Salah satu dampaknya adalah mempengaruhi anak-anak di mana mereka terpaksa hidup sebagai generasi yang agak susah bermain bebas dengan teman-teman sebayanya, lebih banyak bersama orang tuanya, lebih lama terpapar gadget/ teknologi, dll.

Menyadari hal tersebut, Popmama selaku penyelenggara POPAC ingin mengajak mama memberikan dukungan terhadap peluncuran sebuah buku yang berisi Panduan Pengasuhan Generasi Pandemi. Buku ini diharapkan bisa memudahkan orang tua dalam mengasuh anak-anak generasi sekarang.

Kegiatan POPAC sangat padat dan bergizi. Sumber foto: Instagram @popmama.parenting.academy.
  • Awards POPAC 2021 untuk komunitas

POPAC juga akan memberikan penghargaan kepada komunitas yang selama ini telah konsisten mengedukasi dan memberikan dampak positif kepada masyarakat. Baik itu mengenai gaya hidup, pengasuhan anak, dan hal-hal inspiratif lainnya.

  • Ajang Popmama Little Star

Kalau ajang yang satu ini khusus untuk diikuti oleh buah hati mama. Nanti, si kecil akan diminta menunjukkan bakatnya dalam bidang apapun seperti menyanyi, menari, olahraga, modelling, acting, dll. Hadiahnya juga cukup menarik lho, mama. Kesempatan bagus juga supaya anak mengaktualisasikan dirinya.

Itulah mama beberapa acara yang akan meriuhkan POPAC 2021 mendatang. Sepertinya, masih akan ada banyak acara-acara seru lainnya, lho, seperti webinar, sesi konsultasi/ tanya ahli, dll.

Apabila mama tertarik untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang POPAC ini, mama bisa mengunjungi:

Jadi, itulah mama informasi terkait POPAC atau Popmama Parenting Academy 2021. Semoga mama bisa ikutan dan mendapatkan banyak manfaat dari ajang tersebut ya 🙂 .

April Hamsa

52 Comments

  1. Ainhy E 27 November, 2021
  2. Diah Alsa 27 November, 2021
  3. Herva Yulyanti 27 November, 2021
  4. Bayu Fitri 28 November, 2021
  5. Rach Alida 28 November, 2021
  6. Leyla Imtichanah 28 November, 2021
  7. Eni Martini 28 November, 2021
  8. Siti Hairul 28 November, 2021
  9. Atisatya Arifin 28 November, 2021
    • Ainhy E 30 November, 2021
  10. Ade UFi 28 November, 2021
  11. lendyagassi 29 November, 2021
  12. nurulrahma 29 November, 2021
  13. Maya Siswadi 29 November, 2021
  14. Tanti Amelia 29 November, 2021
  15. Nanik Nara 30 November, 2021
  16. Andiyani Achmad 30 November, 2021
  17. Katerina 30 November, 2021
  18. Mutia Karamoy 30 November, 2021
  19. Rach Alida 1 Desember, 2021
  20. FIRSTY UKHTI MOLYNDI 1 Desember, 2021
  21. Dian 1 Desember, 2021
  22. Lisdha www.daily-wife.com 1 Desember, 2021
  23. Hidayah Sulistyowati 1 Desember, 2021
  24. Dedew 1 Desember, 2021
  25. Dedew 1 Desember, 2021
  26. lendyagassi 1 Desember, 2021
  27. Tuty Queen 1 Desember, 2021
  28. Lidya 1 Desember, 2021
  29. reviewapaaja 1 Desember, 2021
  30. Siti Hairul 1 Desember, 2021
  31. Milda Ini 1 Desember, 2021
  32. Uniek Kaswarganti 1 Desember, 2021
  33. Mita 1 Desember, 2021
  34. tukang jalan jajan 1 Desember, 2021
  35. Andy Hardiyanti 1 Desember, 2021
  36. Sri Widiyastuti 1 Desember, 2021
  37. Jiah Al Jafara 2 Desember, 2021
  38. Susindra 2 Desember, 2021
  39. Fandhy Achmad Romadhon 2 Desember, 2021
  40. Pertiwi Yuliana 2 Desember, 2021
  41. Yesi Intasari 2 Desember, 2021
  42. lendyagassi 2 Desember, 2021
  43. Diah Kusumastuti 3 Desember, 2021
  44. kurnia amelia 3 Desember, 2021
  45. Alfa Kurnia 3 Desember, 2021
  46. Dian Farida Ismyama 4 Desember, 2021
  47. Nyi Penengah Dewanti 5 Desember, 2021
  48. Syarifani Mulyana 5 Desember, 2021
  49. Eni Rahayu 7 Desember, 2021
  50. unggulcenter 10 Desember, 2021
  51. Nova Violita 14 Desember, 2021

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!