Klinik Kesehatan, Estetika dan Spa Dr. Nurul Clinic (DNC) Kini Buka di Jagakarsa

Datang ke spa untuk facial dan massage adalah kegiatan yang rutin saya lakukan, minimal sebulan sekali, waktu saya masih gadis dan masih ngantor, dulu. Namun, semenjak jadi ibu dua balita, itu adalah hal yang sangat mewah buat saya. Terakhir saya melakukannya, kira-kira dua tahun lalu saat mudik ke Surabaya. Bisa dibayangkan bukan, betapa kusamnya wajah saya? Sebenarnya, suami sudah menyuruh untuk tetap rutin melakukan perawatan, tapi saya masih ragu-ragu. Penyebabnya, klinik estetika langganan saya tidak buka cabang di kota domisili saya sekarang (Depok). Klinik itu hanya ada di beberapa kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah saja. Saya belum berani “coba-coba” perawatan di tempat lain, khawatir tidak cocok.

Seminggu lalu, seorang teman yang kebetulan juga dokter yang bekerja di salah satu klinik estetika mengatakan kalau kliniknya akan melakukan soft opening cabang pertamanya di daerah Jagakarsa. Dr. Amanda Anandita, nama teman saya itu, mengundang saya untuk datang ke soft opening klinik. Klinik yang merupakan klinik kesehatan, estetika, sekaligus spa itu bernama Dr. Nurul Clinic (DNC). Lokasinya di daerah Jagakarsa, tak jauh dari stasiun Lenteng Agung. Klinik DNC di Jakagakarsa ini merupakan cabang pertama dari klinik pusatnya di Lebak Bulus. Karena Jagakarsa cuma 25 menit saja jaraknya dari rumah saya di Beji Depok dan saya juga tengah mencari klinik estetika, saya pun datang ke acara soft opening klinik DNC.

2Klinik DNC di Jagakarsa.

Cuaca begitu mendung saat saya menuju lokasi klinik DNC, namun alhamdulilah perjalanannya lancar, enggak hujan. Baru, begitu sampai di sana, hujan turun deras. Namun, soft launching klinik DNC tetap berjalan sesuai rencana. Acara dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dengan sambutan dari owner DNC Sugihardi Hadi Winoto, kemudian dilanjutkan dengan selayang pandang tentang klinik oleh dr. Siti Nurul Wasik yang merupakan praktisi utama di klink DNC. Setelah selayang pandang dari dr. Siti Nurul Wasik, manajer DNC Ardin Nurbi memperkenalkan dokter dan staf klinik DNC yang bertugas. Selanjutnya, penanggung jawab klinik DNC cabang Jagakarsa dr. Renny Indratama menjelaskan program-program perawatan apa saja yang dapat dinikmati oleh pelanggan. “Klinik DNC tidak hanya klinik umum, tapi juga klinik kecantikan. Program-programnya meliputi wajah, badan, kulit, dan spa,” kata dr. Renny Indratama.

Terdapat empat program perawatan yang ditawarkan oleh klinik DNC kepada pelanggannya. Berikut adalah gambaran dari program-program perawatan tersebut:

Program Perawatan Wajah

Program ini adalah perawatan kecantikan di bagian wajah untuk mengatasi permasalahan di kulit wajah, misalnya flek, jerawat, dan komedo. Beberapa perawatan yang bisa dipilih dalam program ini adalah:

  • 5 in 1 Microdiamonds Facial: facial dengan menggunakan alat yang memiiki fungsi berbeda untuk mengatasi masalah kulit wajah. Sangat efektif untuk mencerahkan kulit wajah, menyamarkan kerutan, bekas luka, serta bekas jerawat.
  • Dermaroller: terapi kulit yang satu ini bisa menghilangkan lubang bekas jerawat dan merangsang produksi kolagen kulit.
  • Facial Ozon + PDT (Photo Dynamic Theraphy): facial dengan metode menggabungkan oksigen dan ozon yang disemprotkan ke kulit ajah dengan menggunakan alat khsuus. Manfaatnya bisa mengecilkan pori-pori dan mengurangi kadar minyak dalam wajah.
  • Facial Ozon Jet Peel + 6 in 1 Microdermabrasi + PDT (Photo Dynamic Theraphy) + RF (Radio Frequency): facial ini menggabungkan empat perawatan sekaligus untuk mengatasi masalah kulit wajah.
  • Hifu (High Intensity Focused Ultrasound): pengencangan kulit wajah dengan teknologi ultrasound. Buat yang pipinya chubby cocok nih mencoba perawatan ini supaya wajah terlihat tirus.
  • Chemical Peeling: memperbaiki kulit wajah dengan bahan kimia. Perawatan ini bisa dilakukan pada wajah, leher, dan tangan.
  • Botox: untuk meminimalisir kerutan pada wajah.
  • Filler: menyuntikkan sejumlah zat ke dalam lapisan kulit untuk mengatasi problem wajah seperti smile line, turunnya kantung mata, keriput, dan lain-lain.
  • Tanam Benang: teknik merangsang pembentukan kolagen dengan menanam benang ke dalam jaringan di sekitar kulit wajah.
  • Theraphy Oxyderm Oksigen disertai Oxyderm Peel: terapi untuk mengurangi iritasi kulit dan mengecilkan pori-pori.
  • Laser ND YAG: merupakan perawatan wajah dari Korea dengan menggunakan laser.

Program Pelangsingan dan Penurunan Berat Badan

Pelanggan dapat melangsingkan dan menurunkan berat badan dengan beberapa metode seperti: akupuntur, aquapuntur, injeksi N Slim, akupuntur tanam benang, dan metode D Slim.

Program Peremajaan dan Pemutihan Tubuh

Pelanggan dapat mendapatkan kulit yang cantik dan warna ulit lebih cerah.

Program Perawatan Tubuh

Beberapa program perawatan tubuh meliputi:

  • Totok Aura/ Wajah: berfungsi melancarkan sirkulasi darah dan metabolisme tubuh, mengatasi insomnia, menghilangkan keriput, menyembuhkan mata minus.
  • Totok Payudara: memiliki manfaat mengenyalkan, memadatkan, dan mengembalikan keidahan payudara.
  • Totok Pelangsingan: dapat menghilangkan lemak yang berlebihan dalam tubuh, meningkatkan imunitas tubuh, detoksifikasi.
  • Totok Organ Intim: bermanfaat untuk mengatasi keputihan, anyang-anyangan, sering encing, hernia, gangguan libido, gangguan kesuburan, dan susah punya keturunan.

Selesai perkenalan dokter, staf, dan program-program di DNC, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa. Selesai berdoa bersama, komisaris DNC dr. Oktantio Beni dan owner DNC Ani Sugi melakukan pengguntingan pita sebagai simbol bahwa klinik telah resmi dibuka. Selanjutnya, jajaran manajemen klinik DNC melakukan pemotongan tumpeng bersama-sama. Selesai pemotongan tumpeng, para tamu undangan dipersilahkan menikmati hidangan yang telah tersedia dan berkeliling melihat-lihat klinik. Saya pun tidak melewatkan kesempatan untuk melihat-lihat ke dalam klinik yang bangunannya terdiri dari 3,5 lantai tersebut.

5Jajaran manajemen klinik DNC.

Ruangan-ruangan yang ada di lantai pertama antara lain: front office, apotek dan ruang apoteker, ruang periksa, dan ruang observasi. Terdapat pigura-pigura penghargaan untuk dr. Siti Nurul Wasik di sepanjang sisi tembok di lorong menuju tangga untuk naik ke lantai atas. Di lantai kedua terdapat ruang periksa, ruang aesthethic (estetika), dan ruang manajemen. Sedangkan di lantai tiga dipergunakan untuk massage dan spa. Di dalam ruangan untuk untuk massage dan spa terdapat kamar mandi khusus, jadi setelah treatment, pelanggan dapat langsung membersihkan dirinya. Juga, jangan khawatir saat menunggu giliran treatment ternyata sudah masuk waktu sholat, klinik DNC cabang Jagakarsa menyediakan mushola.

Peralatan-peralatan yang ada di klinik DNC cukup lengkap. Ruangan-ruangan di dalam klinik didominasi dengan warna putih dan pastel, membuat pelanggan akan merasa betah. Meski penampilan klniknya soft, namun klinik DNC tidak hanya menerima pasien perempuan, laki-laki yang ingin melakukan perawatan juga dipersilahkan datang. Tidak perlu khawatir merasa canggung karena ruangan-ruangan di dalam klinik DNC tersekat-sekat sehingga privasi pun terjamin.

3

4Fasilitas di klinik DNC.

Setelah puas melihat-lihat klinik, para tamu undangan juga mendapatkan kesempatan berkonsultasi langsung dengan dr. Siti Nurul Wasik. Saya pun curcol kepada dr. Siti Nurul Wasik tentang masalah jerawat yang selalu muncul ketika sama haid, juga masalah komedo yang membandel. Dr. Siti Nurul Wasik menyarankan agar saya melakukan treatment 5 in 1 Microdiamonds Facial. Dr. Siti Nurul Wasik juga memberi saya oleh-oleh berupa krim jerawat, clinda gel, serta hydro snail. Sore harinya, sepulang dari klinik DNC, saya pun mencoba krim-krim itu. Ternyata hasilnya bagus, saya yang kebetulan sedang jerawatan di dagu, esok harinya jerawat tersebut cepat hilang. Wajah saya juga enggak iritasi, tanda cocok dengan produk klinik DNC.

Semua krim adalah racikan saya sendiri,” kata dr. Siti Nurul Wasik, saat saya berkesempatan ngobrol dengan dokter yang pernah menerima penghargaan dari European Cooperation of Medical Ozone Societies ini. Dr. Siti Nurul Wasik yang mengawali kariernya di Pekanbaru ini kemudian bercerita latar belakangnya mendirikan klinik DNC. “Awalnya tahun 1995 saya buka klinik di Lebak Bulus. Lalu tahun 1997 di Seoul Medical Clinic di Tendean. Saat itu kan banyak orang sakit, wajahnya kusam. Lalu saya berpikir, bagaimana memberikan perawatan juga supaya pasien wajahnya enggak kusam,” kata dr. Siti Nurul Wasik.

1dr. Siti Nurul Wasik (memakai hijab) dan dr. Renny Indratama.

20 tahun bergelut di bidang kesehatan dan estetika membuat dr. Siti Nurul Wasik yang biasa disapa dr. Nurul ini juga memiliki pasien dari kalangan artis. Sebut saja drg. Fadli, aktor yang sosoknya sering muncul di layar televisi sebagai bapak-bapak bijak. Kebetulan saat soft opening klinik DNC di Jagakarsa, drg. Fadli juga hadir. Lalu, Indra Bekti, Meriam Belina, Alice Norin, juga pernah menjadi pasiennya. Ketika ditanya bagaimana para artis tersebut bisa mempercayakan perawatan wajah dan tubuhnya kepada dr. Siti Nurul Wasik, dokter yang lulus dari Fakultas Kedokteran pada tahun 1991 itu, bercerita, “Dulu personel AB Three, Nola pernah sakit, kalau enggak salah typus dan dirawat selama lima hari. Suaranya sempat hilang. Saya yang merawat dan cocok, akhirnya gethok tular ke artis-artis yang lain.”

Saat ini, dr. Siti Nurul Wasik praktek di tiga tempat yakni klinik DNC di Lebak Bulus, Seoul Medical Center di Tendean, dan klinik DNC di Jagakarsa. Khusus di Jagakarsa, dr. Siti Nurul Wasik akan praktek hari Rabu pukul 16.00-17.00 WIB dan Sabtu pukul 13.00-16.00 WIB. Klinik DNC di Jagakarsa memiliki 11 karyawan terdiri dari dokter, personalia, terapis, perawat, apoteker, dan asisten apoteker. Jadi, meskipun tidak ketemu dr. Siti Nurul Wasik sendiri, akan ada dokter dan terapis berpengalaman lain yang akan menangani kebutuhan pelanggan.

Iseng-iseng saya melihat rate untuk perawatan di sana. Ternyata harganya “murah” untuk ukuran klinik dengan kualitas seperti DNC. Menurut dr. Siti Nurul Wasik, keunggulan klinik DNC di Jagakarsa adalah biayanya yang memang cukup terjangkau. Ada perbedaan harga dibandingkan di klinik pertamanya di Lebak Bulus. “Ya, kalau di Lebak Bulus tiga ratus ribu, di sini dua ratus ribu lha,” kata dr. Siti Nurul Wasik. Saya jadi makin tertarik untuk melakukan perawatan wajah, juga perbaikan payudara. Saat cerita ke suami, alhamdulillah, dia mendukung saya untuk melakukan perawatan-perawatan tersebut. “Kalau istriku cantik suami juga yang seneng,” kata suami.. Wah, sepertinya bakalan sering-sering ke DNC nih, mumpung ada yang mbayarin dan kliniknya dekat rumah, hehehe.

6Saya berfoto bersama dr. Nurul Siti Wasik.

Teman-teman tertarik melakukan perawatan di klinik DNC juga? Februari ini lagi promo diskon 50% untuk setiap perawatan, lho. Kalau enggak sempat perawatan di bulan Februari, teman-teman bisa mendaftar dulu di bulan ini untuk perawatan bulan Maret, nanti diskonnya bisa sama. Klinik ini buka setiap hari Senin-Jumat (09.00-17.00 WIB) dan Sabtu (09.00-15.00 WIB). Promo-promo lain yang bisa dinikmati antara lain:

  • Gratis satu kali treatment perawatan wajah tiap 10x treatment.
  • Promo Maret-Apri 2017 diskon 20% all treatment.
  • Tambahan diskon 10% untuk pelajar/ mahasiswa dengan menunjukkan kartu pelajar/ mahasiswa.
  • Jika mengajak teman pada perawatan kedua akan mendapat tambahan diskon 10%.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai klinik DNC, teman-teman bisa menghubungi:

  • Telp.: 021-22373955
  • HP: 085880004175
  • Email: drnurulclinic@gmail.com
  • Alamat: Jl. Moch. Kahfi II No. 9F, Jagakarsa, Jakarta Selatan (dekat RSIA Aulia di Jl. Jeruk Raya).

Atau media sosial klinik DNC:

  • Instagram: @dr.nurulclinic
  • Blog: http://drnurulclinic.blogspot.co.id/

Selamat mencoba perawatan kecantikan dan spa di klinik DNC, semoga cocok! Kalau saya, insyaAllah mau mulai perawatan weekend ini, yeaaayy! 😀

April Hamsa

26 Comments

    • Klinik Umum mbak Ade, bisa cowok or cewek tapi disekat2 kok.
      Ratenya bisa ditanyakan langsung via telepon or WA mbak, kalau pengalaman ke klinik serupa sih harganya masih ramah kantong kok, apalagi masih promo 😀

  1. Wih enaknya bisa sempat me-time buat perawatan tubuh. Emang ya kalau udah ada bocil, bagi waktunya susaaah. Ada playground-nya apa gak ya? Supaya anak nunggu sambil main 😀

  2. Huhuuuw muka aku kusam sama mulai ada flek hitam ini mbaa.. 🙁 Udah lama jg gak sempet perawatan. Jd pingin coba perawatan muka jg.. Di totok jg enak pasti yaa.. Jd pingin semua.. ahahaha aku banyak maunya.. 😀 Mba April sehati sama dokternya, bajunya samaan.. hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *