Blogger Reporter Events Food Food Product Review Product Review Restaurant Review Yummieeh Ussy

Menikmati Mie Ayam dan Dimsum di Yummieeh Ussy

Teman Hamsa yang juga penggemar mie ayam, mana suaranyaaa? Kalau Teman Hamsa ngaku suka banget makan mie ayam, maka wajib deh cobain mie ayam di restoran Yummieeh Ussy. FYI, Yummieh Ussy ini adalah restoran mie ayam milik pasangan selebritis Ussy Sulistiawaty (Mbak Ussy) dan Andhika Pratama (Mas Andhika), lho. Eh, tapi dari namanya kayaknya Teman Hamsa juga bisa menebak sih ya? Hehe.

Iyes, jadi Yummieh Ussy ini merupakan bisnis kuliner ketiga yang dimiliki Mbak Ussy dan Mas Andhika, setelah dua restoran sebelumnya, yakni Lurik Coffee & Kitchen dan Bakoel UssyΒ sukses memanjakan lidah masyarakat Indonesia. Untuk restoran ketiganya ini, Mbak Ussy dan Mas Andhika sengaja menjadikan mie ayam sebagai menu andalannya.

Yummieeh Ussy, restoran ketiga milik pasangan selebritis Mbak Ussy dan Mas Andhika.

Mengapa sih memilih mie ayam, kok bukan makanan lain, gitu? Dalam konferensi pers saat launching restoran Yummieh Ussy tanggal 1 Maret kemarin, Mbak Ussy mengatakan bahwa mie ayam dipilih karena termasuk makanan favorit masyarakat Indonesia. Hmmm, ya iya sih ya? Mie ayam yang aslinya dari negeri Tiongkok ini, kayaknya memang udah jadi makanan sejuta umat di Indonesia πŸ˜€ .

Mas Andhika dan Mbak Ussy saat konferensi persΒ opening Yummieeh Ussy.

Saya sendiri dan keluarga sangat mengemari mie ayam. Anak-anak saya sejak kecil juga udah terbiasa makan mie ayam. Bahkan, dulu tuh, saat anak-anak usia dua-tiga tahunan, mereka lebih sering makan mie ayam, ketimbang nasi. Soalnya, mie ayam tuh bisa menjadi alternatif karbohidrat pada saat anak-anak picky eater. Kalau makan di luar rumah pun, anak-anak lebih suka ngemie ayam. Nah, makanya begitu denger Mbak Ussy membuka restoran mie ayam Yummieeh Ussy, saya jadi kepoh gimana rasanya. Eh, alhamdulillah, pas saya dapat undangan sebagai blogger buat nyicipin mie ayam yang ada di sana duluan di acara opening Yummieh Ussy. Happy banget, deh.

Saya ketika ketemu Mbak Ussy di Yummieeh Ussy.

Oh iya, FYI, restoran mie ayam Yummieeh Ussy ini berlokasi di area Cipete. Cukup mudah kok menemukannya, sebab restorannya berada persis di seberang komplek perumahan pegawai BRI/ Rumah Dinas BRI Cipete. Akses menuju ke sana pun gampang.

Berbagai menu mie ayam di Yummieeh Ussy

Cuaca hujan begini enaknya makan mie ayam ya Teman Hamsa πŸ™‚ .

Untuk menu makanan yang tersedia di sana, tentu saja yang utama mie ayam ya Teman Hamsa πŸ˜€ . Namun, mie ayam di restoran Yummieeh Ussy tuh pilihannya banyak, tergantung topping yang disajikan di atas mangkuk mie ayamnya. Ada enam mie ayam, yakni:

Mie Ayam Original

Mie ayam dengan topping sayuran, pangsit, dan tentu saja potongan ayam. Disajikan dengan sambal dan acar yang enak. Harga per porsi Mie Ayam Original cuma Rp. 15.000,- saja. Cukup ramah kantong bukan?

Mie Ayam Original.

Saya sudah mencicipi Mie Ayam Originalnya. Menurut saya rasa mienya tuh lembut dan potongan ayamnya enggak terlalu asin, pas lha. Pangsit yang disajikan juga berukuran gedhe, rasanya renyah. BTW, porsi mienya cukup banyak. Saya aja kekenyangan makan satu mangkuk hehe.

Mie Ayam Jamur

Mie ayam ini dilengkapi dengan topping potongan ayam yang diolah bersama jamur. Seporsi Mie Ayam Jamur di Yummieeh Ussy dibandrol Rp. 18.000,- aja.

Mie Ayam Rica-rica

Mie Ayam Rica-rica yang pedas.

Mie ayam ini cocok dipilih oleh penggemar makanan pedas level tinggi. Sesuai namanya, ayam rica-rica menjadi topping mie ayam ini. Harga semangkuk Mie Ayam Rica-rica Rp. 21.000,-.

Mie Ayam Kecombrang

Mie Ayam Kecombrang.

Namanya unik ya Teman Hamsa? Enggak semua orang tahu soalnya apa itu daun kecombrang. Kalau di daerah asal saya sih, kecombrang tuh suka dijadikan campuran pecel πŸ˜€ . Nah, kalau di Yummieeh Ussy, kecombrang ini dimasak dengan ayam dan menjadi salah satu topping menu mie ayamnya.

β€œMengapa sih kok ada Mie Ayam Kecombrang?”

β€œAyam Kecombrang adalah salah satu menu favorit di Bakoel Ussy. Jadi, ya mengapa enggak kami coba sajikan juga di sini. Apalagi enggak semua orang tau kecombrang. Sekalian mengenalkan kecombrang,” jelas Mbak Ussy saat acara opening, hari itu.

Saya juga sempat lho nyicipin topping ayam kecombrangnya. Rasanya enaaak. Pantesan di Bakoel Ussy, menu ini jadi idola pelanggan. Harga Mie Ayam Kecombrang cuma Rp. 21.000,-, tapi percayalah bisa memanjakan lidah banget. Enak. Kalau saya ke Yummieeh Ussy lagi, saya akan pesan menu ini πŸ˜€ .

Mie Ayam Ceker Dower

β€œSiapa yang suka makan ceker ayam?”

β€œSayaaa.”

Hahaha, nanya-nanya sendiri, jawab-jawab sendiri πŸ˜› .

Yeah, biar kata orang β€œCeker tuh apaan sih?”, saya tetap suka makan ceker. Maklum, saya tumbuh di lingkungan yang mengatakan kalau, β€œNek sering mangan ceker ngkok jongkone dowo.” Artinya kira-kira: β€œKalau sering makan ceker, nanti langkahnya panjang.” Maksudnya bisa berkelana ke mana-mana, merantau, traveling, dll gitu. Saya sih kalau yang baik-baik gitu percaya aja, buktinya sekarang saya jadi penghuni Ibu Kota kan? Setelah sebelumnya lama di Surabaya wkwkwk #maksa.

Mie Ayam Ceker Dower.

Balik lagi ke Mie Ayam Ceker Dower, menu ini juga bisa dipilih penyuka pedas. Kebetulan saya sempat icip sedikit, wuaahh pedeesss, tapi endeeeuss. Jadi, kalau Teman Hamsa suka ceker dan makanan pedas, pilih deh menu yang satu ini. Harganya cuma Rp. 24.000,- saja kok.

Mie Ceker Lada Hitam

Menu yang satu ini juga saya rekomendasikan ke teman-teman penyuka ceker sekaligus makanan pedas. Dengan merogoh kocek sebesar Rp. 24.000,-, teman-teman sudah bisa mendapatkan Mie Ceker Lada Hitam. Nyaaamm…

Mie Ceker Lada Hitam.

BTW, mungkin Teman Hamsa ada yang bertanya-tanya, β€œSebenarnya apa sih istimewanya mie ayam di Yummieeh Ussy dan apa bedanya dengan mie ayam yang lain?”

Tentu saja ada bedanya, donk:

  • Pertama, mie ayam di Yummieeh Ussy dibuat sendiri dan bahan pembuatnya adalah dari telur bebek. Mas Andhika mengatakan bahwa mie ayam yang dibuat dari telur bebek rasanya jauh lebih lembut.
  • Kedua, semua menu makanan di Yummieeh Ussy tuh halal dan non MSG, sehingga kalau Teman Hamsa mau mengajak anak-anak makan di sini bisa banget lho.
  • Ketiga, semua masakan di Yummieeh Ussy terbuat dari rempah terbaik dan berkualitas.
  • Keempat, seperti yang teman-teman ketahui, tadi sudah saya sebutkan, harganya ramah kantong banget.

Dimsum enak di Yummieeh Ussy

Aneka dimsum enak di Yummieeh Ussy.

Selain mie ayam, Yummieeh Ussy juga menyajikan aneka dimsum. Ada delapan dimsum yang ditawarkan:

Siomay

Siomay yang enak.

Merupakan dimsum yang di dalamnya terdapat potongan ayam dan dibungus dengan sejenis kulit pangsit. Harga seporsi siomay di Yummieeh Ussy adalah Rp. 22.500,- .

Mantau

Mantau yang manis.

Mantau ini bisa dibilang merupakan roti goreng. Rasanya lembut dan manis. Harga seporsi mantau di Yummieeh Ussy cuma Rp. 15.000,- saja.

Chikaw

Chikaw.

Chikaw seperti pangsit dengan isian yang digoreng. Rasanya asin dan renyah, sangat cocok dimakan dengan minyak cabai dan sambal. Harganya Rp. 18.000,-.

Lumpia Kulit Tahu

Lumpia Kulit Tahu.

Lumpia ini berisi ayam dan sayuran dan diungkus dengan kulit tahu yang tipis. Harganya cuma Rp. 18.000,-.

Cha Siu Pau

Menu makanan ini bentuknya seperti bakpau, namun isianyya menyembul dna terlihat dari luar. Rasa rotinya lembut, sedangkan isiannya manis. Harganya Rp. 18.000,-.

Bakpau Ayam Kecap

Bakpau dengan isian ayam kecap.

Bakpau ini punya isian ayam kecap yang rasanya perpaduan antara manis dan asin. Harga seporsi bakpau Rp. 18.000,-.

Ceker Lada Hitam

Ceker Lada Hitam.

Ceker Lada Hitam ini adalah ceker yang sama dengan topping yang disajikan di atas menu Mie Ayam Ceker Lada Hitam. Harganya Rp. 18.000,-.

Hakau

Hakau adalah dumpling dengan isian udang yang dibungkus dengan pembungkus kulit transparan. Harga seporsi Hakau di Yummieeh Ussy adalah Rp. 22.500,-.

Hakau.

Nah, itulah Teman Hamsa, aneka dimsum yang dapat Teman Hamsa cicipi di restoran mie ayam Yummieeh Ussy. Kalau ditanya mana dimsum yang saya saya sukai, favorit saya adalah Mantau dan Cha Siu Pau. Kalau enggak percaya cobain sendiri deh, makan di Yummieeh Ussy, hehe.

Oh iya, selain mie ayam dan dimsum, Yummieeh Ussy juga menawarkan menu nasi goreng. Ada dua varian nasi goreng, yakni:

  • Buttery Meatballs
  • Buttery Smoked Beef.

Waktu acara opening saya enggak sempat mencicipi kedua nasi goreng tersebut, tapi kalau dari namanya kayaknya dimasaknya pakai butter ya? Satu pakai bakso, satu lagi dengan campuran smoked beef? Sound delicious, kaaaann… πŸ˜€ .

Yuk cobain mie ayam Yummieeh Ussy!

Coba deh main sendiri ke Yummieeh Ussy di Cipete. Oh iya, tempatnya agak kecil ya restorannya, tempat parkir juga terbatas. Saran saya kalau Teman Hamsa mau ke sana, mending naik roda dua aja atau transportasi umum.

Buat Teman Hamsa yang mau ke sana, berikut alamat lengkap Yummieeh Ussy:

Jl. Cipete Raya No. 11 C, Jakarta Selatan.

Semoga informasi kuliner ini bermanfaat yaaa πŸ™‚ .

April Hamsa

70 Comments

  1. Rita Asmaraningsih 7 Maret, 2019
  2. Evi Indrawanto 7 Maret, 2019
    • April Hamsa 7 Maret, 2019
  3. Rani R Tyas 7 Maret, 2019
    • April Hamsa 7 Maret, 2019
  4. D Sukmana Adi 7 Maret, 2019
  5. Lina Sophy 7 Maret, 2019
  6. lianny hendrawati 7 Maret, 2019
  7. Yoanna Fayza 7 Maret, 2019
  8. Yessi Greena 7 Maret, 2019
  9. Fika anaira 7 Maret, 2019
  10. Mporatne 8 Maret, 2019
  11. siti hairul 8 Maret, 2019
  12. Maya Nirmala Sari 8 Maret, 2019
  13. Nathalia DP 8 Maret, 2019
  14. Andiyani Achmad 8 Maret, 2019
  15. Lidha Maul 8 Maret, 2019
  16. Arda Sitepu 8 Maret, 2019
  17. Elly Nurul 8 Maret, 2019
  18. Dedew 9 Maret, 2019
  19. Uniek Kaswarganti 9 Maret, 2019
  20. Yuni 9 Maret, 2019
  21. Lidya 9 Maret, 2019
  22. Ira Hamid 9 Maret, 2019
  23. Ira 9 Maret, 2019
  24. CatatanRia 9 Maret, 2019
  25. Agustina Purwantini 9 Maret, 2019
  26. Bibi Titi Teliti 9 Maret, 2019
  27. Lina W. Sasmita 9 Maret, 2019
  28. Mechta 9 Maret, 2019
  29. Okti Li 9 Maret, 2019
  30. Eka Mustika 9 Maret, 2019
  31. Diah 9 Maret, 2019
  32. Nurul Fitri Fatkhani 9 Maret, 2019
  33. Aminnatul Widyana 9 Maret, 2019
  34. meirida 9 Maret, 2019
  35. Indah Juli 9 Maret, 2019
  36. Indah Nuria 9 Maret, 2019
  37. ajeng pujianti lestari 9 Maret, 2019
  38. Diyanika 9 Maret, 2019
  39. Astin Astanti 9 Maret, 2019
  40. Irra Octaviany 9 Maret, 2019
  41. lia djabir 9 Maret, 2019
  42. Rach Alida Bahaweres 9 Maret, 2019
  43. Sumiyati Sapriasih 9 Maret, 2019
  44. Nunung Nurlaela 10 Maret, 2019
  45. Heni Puspita 10 Maret, 2019
  46. Ika Puspita 10 Maret, 2019
  47. retno 10 Maret, 2019
  48. Anne Adzkia 10 Maret, 2019
  49. Siska Dwyta 10 Maret, 2019
  50. Lubnah Lukman 10 Maret, 2019
  51. Rosanna Simanjuntak 10 Maret, 2019
  52. lita chan lai 10 Maret, 2019
  53. Dian Restu Agustina 10 Maret, 2019
  54. Antung apriana 10 Maret, 2019
  55. Fenni Bungsu 11 Maret, 2019
  56. Zulaeha 11 Maret, 2019
  57. Dyah Ummu AuRa 11 Maret, 2019
  58. TIAN LUSTIANA 11 Maret, 2019
  59. Ludyah Annisah 11 Maret, 2019
  60. Ade UFi 11 Maret, 2019
  61. Reni Dwi Astuti 11 Maret, 2019
  62. Ida Raihan 11 Maret, 2019
  63. Silvia 11 Maret, 2019
  64. Swastivita 11 Maret, 2019
  65. Desri Desri 14 Maret, 2019
  66. duniamasak 23 April, 2019

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!