Advertorial Product Review Review & Contest

Tips Membeli Gadget Secara Online Agar Dapat Harga Murah Tapi Berkualitas

Teman-teman pernah beli barang elektronik, seperti gadget gitu, secara online? Kalau saya sih beberapa kali membeli barang semacam itu di ecommerce atau marketplace. Alhamdulillah, selama ini aman-aman aja sih dan dapat barang sesuai harapan. Bahkan, saya pernah lho beruntung dapat gadget yang dibandrol dengan harga termurah di antara seller-seller yang jualan barang sejenis, hehe. Pengen juga? Siapa sih ya yang enggak kepengen bisa beli gadget berkualitas dengan harga murah? Saya yakin deh kalau sebagian besar teman-teman yang kesasar di artikel ini punya harapan kayak gitu, iya kan? 😀

Nah, kali ini, melalui postingan ini, saya mau bagi-bagi tips mengenai gimana sih cara supaya kita bisa membeli gadget secara online dengan murah, namun barangnya tetap oke kualitasnya. Enggak usah pakai basa-basi lagi kayaknya ya, langsung aja, berikut tips membeli gadget secara online agar dapat harga murah tapi berkualitas:

Bandingkan harga barang

Cek toko sebelah!” Wajib hukumnya kalau mau beli barang secara online. Soalnya, kadang harga di satu “toko” suka beda dengan yang lain. Bahkan kadang selisihnya lumayan, lho. Jadi, jagan lupa ya teman-teman bandingkan dulu harga-harga barang yang diinginak itu.

Kalau dulu, saya suka buka beberapa website ecommerce atau marketplace, gitu. Sedangkan zaman now, malah lebih mudah. Kita tinggal membuka website yang bisa membandingkan harga seperti www.iprice.co.id. Nanti, kita tinggal masukkan barang/ produk atau merek yang kita ingin bandingkan. Kemudian, Iprice akan memprosesnya dan memberi kita hasil di mana saja barang tersebut bisa kita beli secara online, plus harganya tentu aja.

Website untuk membandingkan harga iprice.

Gimana jelas tidak? Kalau masih bingung saya beri contoh yaaa… Misalnya nih, kita mau beli gadget berupa smartphone dengan merk Vivo V9. Nah, kita masukkan tuh Vivo V9 ke website Iprice.

Lalu akan keluar berbagai pilihan semacam ini. Nah, misal kita klik alternatif yang pertama, begini:

Maka akan muncul beberapa ecommerce atau marketplace yang menjual Vivo V9. Dari informasi/ data tersebut, nanti kita akan dapat  harga Vivo V9 yang termurah.

Happy kan? Kalau cocok ya cus beli, hehe.

Pilih penjual yang terpercaya

Eh, meski kita udah cocok dengan harganya, teman-teman jangan lupa ya tetap perhatikan seller-nya. Apakah ecommerce atau marketplace tersebut adalah resmi atau enggak. Biasanya sih caranya dengan membaca ulasan-ulasan dari pembeli sebelumnya gitu.

Cek apakah ada promo

Kalau tempat teman-teman akan membeli gadget online ada promo malah lebih bagus lagi. Kita bisa lebih menghemat budget.

Baca deskripsi barang dengan teliti

Jangan lupa, sebelum memutuskan membeli gadget secara online, baca dulu deskripsinya dengan seksama. Terutama kelengkapan gadget-nya apa aja. Jangan sampai ternyata ada yang kurang. Misal, beli smartphone eh enggak dapat kabel data. Wah, ya pantas murah kalau lha wong enggak lengkap gitu hehe.

Cek ketersediaan barang

Jangan lupa juga mengecek ketersediaan gadget yang ingin kita beli secara online tersebut. Khawatirnya, stock-nya kosong. Percuma aja nemu gadget harga miring tapi barangnya enggak ada, iya kan? Hehe.

Nah, itulah teman-teman beberapa tips dalam membeli gadget secara online agar kita dapat gadget dengan harga murah tapi tetap berkualitas. Semoga postingan kali ini bermanfaat ya buat teman-teman yang mau beli gadget secara online. Kalau ada yang mau menambahkan tipsnya boleh banget, lho. Terima kasih sudah membaca postingan ini 🙂 .

April Hamsa

19 Comments

  1. Aswinda Utari 11 September, 2018
  2. Sara Neyrhiza 11 September, 2018
  3. gita siwi 11 September, 2018
  4. Dwina 12 September, 2018
  5. Fenni Bungsu 12 September, 2018
  6. Ade UFi 12 September, 2018
  7. Sri Widiyastuti 12 September, 2018
  8. Tika Samosir 12 September, 2018
  9. Windhu 12 September, 2018
  10. Nova Violita 12 September, 2018
  11. Anisa Deasty Malela 12 September, 2018
  12. Rach Alida Bahaweres 13 September, 2018
  13. rizki rakhmat 13 September, 2018
  14. Mechta 13 September, 2018
  15. Sae 13 September, 2018
  16. Achmad Humaidy 14 September, 2018
  17. Yesi Intasari 17 September, 2018
  18. Leyla Imtichanah 19 September, 2018
  19. Mudrikah stories 19 September, 2018

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!