A&W Restoran Blog Contest Food Product Review Restaurant Review Review & Contest

Menikmati Menu All Day Breakfast Waffles Ber-topping Gurih di A&W Restoran Indonesia

All Day Breakfast Waffles yang bertoping gurih? Hmmm…,” gumam saya, saat melihat papan saji yang terpasang di gerai A&W Restaurants Indonesia (A&W Restoran) di salah satu mall dekat rumah. “

Papan saji yang menginformasikan menu All Day Breakfast Waflles di A&W Restoran.

Apa menu baru di A&W Restoran ya? Biasanya kan topping waffle-nya yang manis-manis seperti es krim?” Gumam saya lagi.

Ada yang bisa dibantu, Bu?” Tanya mbak-mbak pegawai A&W Restoran kepada saya, saat saya sudah tiba di meja counter.

Rise and Shine Breakfast Wafells Served All Day itu apa ya mbak?” Tanya saya.

Ini menu waffles tapi toppingnya gurih, Bu. Bisa dengan chicken atau beef atau fish. Silahkan, pilihannya di sana ya,” Si Mbak memberi penjelasan sambil menunjuk ke arah papan saji.

Saya melihat kembali ke arah papan saji. Ada tiga pilihan menu All Day Breakfast Waffles yang ditawarkan, antara lain:

All Day Breakfast Waffles Chicken Tender with Egg

Waffle disajikan dengan satu piece chicken tender dan sunny egg (bentuknya berupa telur mata sapi bulat gitu) dilengkapi dengan cheese sauce atau waffle syrup.

All Day Breakfast Waffles Fish Tender with Egg

Waffle disajikan dengan satu piece fish tender dan sunny egg, serta dilengkapi dengan cheese sauce atau waffle syrup.

All Day Breakfast Waffles Beef with Egg

Waffle disajikan dengan dua pieces beef dan sunny egg, serta dilengkapi dengan cheese sauce atau waffle syrup.

Menurut Si Mbak, kita bisa memesan waffle-nya separuh atau satu yang utuh dan besar. Karena saya penyuka waffle, saya pun memutuskan untuk memesan yang utuh.

Saya berpikir sejenak, kemudian berkata, “Mau All Day Breakfast Waffles dengan beef dan egg satu ya, Mbak!”

Si Mbak, kemudian “mencatat” pesanan saya.

Baik, Bu. Ada tambahan lagi?” Tanya Si Mbak.

Ehm, mau satu gelas Root Beer juga ya!” pinta saya. Soalnya enggak lengkap kalau mengunjungi A&W Restoran tanpa minum Root Beer-nya yang terkenal itu, sih.

Saya ulangi lagi ya, Bu. Satu All Day Breakfast Waffles Beef with Egg dan satu Root Beer?” Si Mbak memastikan kembali.

Root Beer A&W Restoran yang terkenal itu.

Iya, Mbak. Oh ya, ini apa ya?” Saya bertanya lagi sambil menunjuk ke poster menu yang ada di depan meja counter. Poster menu tersebut menginformasikan mengenai menu New Premium USA Potato.

Informasi mengenai New Premium USA Potato berupa potato cheese balls dan potato platter.

Silahkan, Bu. Ini potato cheese balls. Kalau mau dengan kentang yang lain ada Potato Platter, nanti free empat pieces potato cheese balls-nya,” jelas Si Mbak.

Kalau begitu saya mau ini deh, Mbak. Potato Platter,” kata saya.

Potato platter bonus empat pieces potato cheese balls.

Si Mbak kemudian dengan sigap memasukkan pesanan saya ke mesin kasir dan memberitahu kepada saya total jumlah yang mesti saya bayar. Saya pun kemudian membayar dan membawa pesanan saya yang sudah disiapkan oleh Si Mbak ke meja makan.

Makanan pesanan siap saya santap.

Review menu All Day Breakfast Waffels yang baru di A&W Restoran

Saya memandangi waffle dengan topping gurih, potato platter, dan segelas Root Beer di hadapan saya. Sungguh menggoda untuk segera dinikmati.

Sebenarnya saya enggak asing dengan Waffles ber-topping gurih. Saya sering melihat di acara-acara memasak di televisi seperti Master Chef atau My Kitchen Rules, kalau yang namanya Waffles disajikan dengan topping gurih. Tapi, saya belum pernah menikmati waffle seperti itu. Makanya, begitu saya mengetahui A&W Restoran menyajikan menu seperti All Day Breakfast Waffles ber-topping gurih seperti ini, saya pun tidak melewatkan kesempatan untuk mencicipinya.

Menu All Day Breakfast Waffles yang saya pesan ber-topping dua pieces beef dan egg. Si Mbak memberikan saya cheese sauce, namun tak lupa saya mengambil saus tomat dan sambal juga untuk melengkapi hidangan menu tersebut.

Dari segi penampilan, saya sungguh puas dengan menu Breakfast All Day yang saya terima dari A&W Restoran. Waflle-nya berukuran besar. Menurut saya, ukuran seperti itu sangat mengenyangkan. Selain itu rasa waffle-nya gurih, sesuai selera saya. Selama ini terus terang saya penasaran resep waffle A&W Restoran seperti apa sih? Soalnya waffle-nya A&W Restoran itu favorit saya banget.

Saya menikmati menu waffle ber-topping gurih.

Mengenai beef dan egg yang saya coba, rasanya juga pas gurihnya. Enggak terlalu asin, namun juga enggak terllau tawar. Dagingnya tidak mbenyek (artinya “berair” atau “basah” dalam Bahasa Jawa), namun juga enggak kering-kering amat.

Untuk telur, enggak usah ditanya lha ya. Telur ini sesuai standar menu-menu A&W Restoran yang sebelum-sebelumnya. Berbentuk telur mata sapi bundar dan mulus.

Baik waffle, daging, maupun telurnya sangat enak dinikmati dengan dicocol pakai cheese sauce-nya. Rasanya berpadu dengan baik saat masuk ke mulut. Apalagi, jika menyantap menu tersebut sambil menikmati dinginnya Root Beer. Benar-benar nikmat rasanya.

Menu makan saya yang utuh di A&W Restoran.

Untuk menu  All Day Breakfast Waffles  dengan waffle utuh tersebut, saya cukup membayar Rp. 47.000,-. Tapi sangat worth it dengan cita rasanya plus experience baru, nyobain makan waffle dengan topping gurih.

Bola-bola kentang keju yang nikmat

Puas mencicipi All Day Breakfast Waffles, saya kemudian beralih ke bola-bola kentang keju alias potato cheese balls yang sudah saya pesan juga. Saat saya belah jadi dua, terlihat tekstur bagian dalamnya yang halus. Tekstur bagian luar meskipun sepintas ada baluran tepung roti/ panir, namun tetap lembut di mulut, tidak terasa kasar.

Potato cheese balls yang terasa sekali kejunya.

Saat saya cicipi, kejunya terasa banget. Kentang dan keju ternyata begitu cocok dibikin bola-bola seperti ini. Apalagi kalau makannya sambil dicocol dengan cheese sauce dan sambal, makin enak rasanya.

Saya menikmati potato cheese balls.

Satu lagi yang saya suka, rasa potato cheese balls-nya enggak asin. Gurihnya sangat pas di lidah saya. Saya pun akhirnya ketagihan dan memesan lagi untuk dibawa pulang buat oleh-oleh anak-anak saya di rumah. Kebetulan anak-anak saya suka kentang dan keju yang dibuat bola-bola seperti itu sejak mereka makan MPASI.

A&W Restoran dan inovasinya

Secara umum saya menyukai menu All Day Breakfast Waffles ini. Salut buat A&W Restoran dengan inovasinya yang memperkenalkan variasi waffle dengan topping yang gurih kepada masyarakat Indonesia.

Selain itu, saya rasa menu sarapan dengan waffle ini bisa menjadi pengubah paradigma bahwa makan atau sarapan tuh enggak harus dengan nasi. Tapi, bisa dengan waffle maupun kentang. Tak lupa ditambah dengan protein hewani sehingga nutrisi dari menu sarapan/ makanan pun tetap bisa lengkap.

Kalaupun enggak bsia datang ke A&W Restoran saat pagi juga bisa lho menikmati menu All Day Breakfast Waffles ini. Sesuai namanya, “All Day” menu dengan waffle yang ber-topping gurih ini disajikan sepanjang hari kok.

Apabila teman-teman penasaran dengan menu baru A&W Restoran yang All Day Breakfast Waffles ini, teman-teman bisa datang ke gerai A&W Restoran terdekat dari rumah ya. Semoga informasi menu baru A&W Restoran ini bermanfaat 🙂

April Hamsa

46 Comments

  1. mbak avy 4 Desember, 2017
    • April Hamsa 5 Desember, 2017
  2. Icha faizah 4 Desember, 2017
    • April Hamsa 5 Desember, 2017
  3. cici desri 4 Desember, 2017
  4. elva susanti 4 Desember, 2017
  5. Eni martini 5 Desember, 2017
  6. Nchie Hanie 5 Desember, 2017
    • April Hamsa 5 Desember, 2017
  7. Ofi 5 Desember, 2017
    • April Hamsa 5 Desember, 2017
  8. hisafu 5 Desember, 2017
    • April Hamsa 5 Desember, 2017
  9. Nhie 5 Desember, 2017
  10. atiqo 5 Desember, 2017
    • April Hamsa 5 Desember, 2017
  11. Nova Violita 5 Desember, 2017
    • April Hamsa 6 Desember, 2017
  12. Witri Prasetyo 5 Desember, 2017
    • April Hamsa 6 Desember, 2017
  13. ayahblogger 5 Desember, 2017
    • April Hamsa 6 Desember, 2017
  14. Fauziah 5 Desember, 2017
  15. Apura 5 Desember, 2017
  16. Okti 5 Desember, 2017
    • April Hamsa 6 Desember, 2017
  17. Ata 6 Desember, 2017
    • April Hamsa 6 Desember, 2017
  18. Yulia Marza 6 Desember, 2017
  19. rizki doel 6 Desember, 2017
  20. rani yulianty 6 Desember, 2017
  21. Cerita Bunda 6 Desember, 2017
  22. Dian farida 6 Desember, 2017
  23. Eni rahayu 6 Desember, 2017
  24. Dian Radiata 7 Desember, 2017
  25. Niee 8 Desember, 2017
  26. Ratna Dewi 8 Desember, 2017
  27. muti mimut 9 Desember, 2017
  28. lendyagasshi 9 Desember, 2017
  29. Eni rahayu 10 Desember, 2017

Leave a Reply

Instagram