Buat yang udah lama membaca blog ini pasti tahu kalau saya sempat struggle membebaskan wajah dari jerawat membandel. Gimana enggak, udah emak-emak tetapi masih aja jerawatan kek ABG? ๐Ÿ˜› Eits, tapi, itu dulu, sih. Kalau sekarang, sudah mendingan. Salah satu ikhtiar saya adalah pergi ke ERHA Clinic untuk melakukan acne treatment. Oh iya, sekalian mau menginformasikan nih, ERHA Clinic kini sudah memiliki ERHA Acne Centre dengan spesialisasi mengobati permasalahan jerawat, lho.

ERHA Ultimate Acne Cure kini menjadi ERHA Acne Centre

BTW, saya pertama kali kenal ERHA tuh dari teman saat awal-awal pindah dari Surabaya ke Jakarta. Waktu itu, saya minta rekomendasi klinik yang punya acne treatment. Teman saya kemudian merekomendasikan ERHA Clinic. Trus, nyobain beberapa kali perawatan ternyata cocok di ERHA. 

Solusi unggulan ERHA untuk kulit yang bermasalah dengan jerawat pada saat itu adalah ERHA Ultimate Acne Cure. Ada beberapa perawatan yang bisa dipilih, tergantung problem kulitnya.

Erha Acne Centre

Kalau enggak keliru, ada yang cukup konsul dokter saja, kemudian diberikan serangkaian produk perawatan atau obat. Ada pula yang perlu konsultasi dokter serta treatment di klinik, plus pemberian obat, dll.

Saya pernah konsul dokter saja, kemudian dilanjutkan dengan pembelian produk-produk untuk merawat kulit wajah. Pernah juga melakukan perawatan di klinik, lalu bawa oleh-oleh produk skincare dan obat jerawat. Alhamdulillah, treatment di ERHA membawa perubahan untuk masalah jerawat saya.

Sekarang, ERHA Ultimate Acne Cure telah menjadi ERHA Acne Centre. Perubahan ini menandai bahwa ERHA ingin menjadi pusat solusi nomor satu untuk mengatasi permasalahan jerawat, dengan terus berinovasi memberikan perawatan jerawat yang terbaik untuk segala usia, segala gender, serta segala level problem jerawat.

Ya, sebenarnya, enggak heran sih ya? Pasalnya, ERHA Clinic telah 24 tahun berkiprah dalam menyembuhkan ratusan ribu pasien dengan masalah jerawat. Makanya, sekarang ERHA ingin menjadi acne centre clinical nomor satu di Indonesia. 

Intinya, ERHA ingin menjadi solusi bebas jerawat nomor satu buat teman-teman acne warriors.

Perbedaan ERHA Acne Centre dengan klinik perawatan jerawat lain

Tentu ada beberapa keunggulan dari ERHA Acne Centre ini, yang sekaligus menjadikannya berbeda dengan klinik perawatan jerawatan yang lain, yakni komitmennya untuk:

Acne Specialist

Untuk membantu mengatasi masalah jerawat, ERHA didukung oleh para dokter spesialis kulit yang memiliki kompetensi dan pengalaman. Para dokter ini menjadi mitra bagi mereka yang ingin menyembuhkan masalah jerawatnya dengan memberikan solusi sesuai kondisi kulit dan level jerawatnya. Apakah termasuk jerawat ringan, sedang, atau berat. Selain itu, acne specialist di ERHA juga bisa menyembuhkan bekas jerawat, seperti kemerahan, flek-flek hitam, serta beka luka.

Komitmen ERHA dalam memberikan tindakan kepada pasien jerawat dengan dukungan acne specialist ini membuat ERHA dikenal sebagai ahli dalam menyembuhkan jerawat selama 24 tahun ini.

Fastest Result

Perubahan kulit ketika melakukan perawatan di ERHA Clinic bisa terlihat cepat, hanya dalam hitungan beberapa minggu saja. Sudah banyak testimoni dari pelanggan ERHA yang menyatakan demikian.

-Beneficialย 

Dengan hasil yang terlihat cepat, hanya dalam waktu beberapa minggu saja, maka pelanggan juga diunggulkan dari sisi ekonomis. Kemudian, bisa melanjutkan dengan treatment yang sesuai dengan kebutuhannya. 

Itulah beberapa perbedaan ERHA Acne Centre dengan klinik-klinik lainnya.

Acne Peeling untuk kulit bebas jerawat

Salah satu jenis perawatan jerawat yang paling saya rekomendasikan dari ERHA Acne Centre buat para acne warriors adalah Acne Peeling. Perawatan Acne Peeling ini sangat cocok untuk teman-teman yang berjerawat aktif yang selalu muncul berulang.

Seperti saya, misalnya. Menjelang menstruasi, pasti muncul jerawat, khususnya di bagian dagu. Dulu pernah bertanya ke dokter yang menangani saya, mengapa sih kok dagu selalu jerawatan. 

Menurut dokter jerawat di dagu saya yang munculnya berulang ini terjadi akibat perubahan hormon. Hormon ini kemudian merangsang produksi sebum yaitu zat berminyak yang dihasilkan oleh kelenjar di kulit. Masalahnya sebum ini kadang berlebihan, sehingga bisa menyumbat pori-pori lalu menjadi jerawat.

Memang, hal ini normal dialami oleh remaja atau bahkan perempuan yang usia kepala tiga seperti saya. Namun, kalau ada jerawat, apalagi di dagu, kan membuat penampilan terganggu ya? Maka, sebaiknya sih melakukan perawatan jerawat saja.

Nah, Acne Peeling ini bisa membantu mengatasi jerawat karena perawatan ini merupakan tindakan peeling pada wajah yang memiliki manfaat untuk mengurangi minyak berlebih di kulit. Tak hanya itu, Acne Peeling ini juga dapat membantu melepaskan lapisan kulit mati, mengobati dan mencegah timbulnya jerawat, mengurangi peradangan, serta mengatasi penyumbatan pada pori-pori kulit.

Salah satu ERHA Clinic yang menyediakan treatment Acne Peeling adalah ERHA Cipinang yang berlokasi di Jl. Cipinang Indah Raya No, 1, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.

Enaknya perawatan di sini tuh tempat parkir kendaraan lumayan lega. Ruang tunggunya juga nyaman dan adem. Di sini klinik ERHA yang satu ini juga telah tersedia ERHA Aphotecary di mana kita bisa membeli produk-produk ERHA tanpa resep dokter.

Kembali lagi ke Acne peeling, berikut adalah gambaran langkah-langkah perawatan Acne Peeling yang bisa kita dapatkan di klinik ini:

  • Begitu sampai di klinik, maka dokter akan memeriksa kondisi kulit dan level jerawat kita dengan seksama.
  • Apabila dibutuhkan tindakan perawatan, maka dokter akan memberikan rekomendasi perawatan Acne Peeling sekaligus resep skincare dan obat jerawat apabila kita membutuhkannya.
  • Lalu, langkah selanjutnya adalah treatment Acne Peeling. Pada tahap ini wajah akan dibersihkan, kemudian dilakukan peeling untuk mengobati jerawat sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati.
  • Setelah perawatan selesai, kita bisa melanjutkan perawatan dengan skincare dan/ atau obat jerawat yang direkomendasikan dokter. Apabila dibutuhkan, kita juga disarankan melakukan beberapa kali kontrol perawatan di klinik.

Harga perawatan Acne Peeling ini adalah sebesar Rp. 525.000,-00 (belum termasuk konsultasi dengan dokter). Menurut saya pribadi cukup worth it, karena selain dokter atau acne specialist-nya cukup komunikatif dalam menjelaskan problem jerawat sekaligus menjawab pertanyaan, juga karena hasilnya langsung terlihat dalam beberapa minggu saja. Dengan catatan kita juga kudu rajin melakukan perawatan mandiri selama di rumah, sesuai anjuran dokter.

Selain itu, untuk benar-benar bebas jerawat, memang sebaiknya kalau bis akita mengubah lifestyle. Misalnya, perbanyak konsumsi air putih, kurangi asupan makanan berlemak, gorengan, serta makanan/ minuman yang mengandung gula. Tak lupa, hindari stress dan tidur yang cukup. Dengan begitu ikhtiar kita buat bebas jerawat gak sia-sia, deh ๐Ÿ˜€ .

Itulah sedikit cerita mengenai perjalanan saya menyembuhkan jerawat, serta info singkat mengenai ERHA Acne Centre dengan perawatan Acne Peeling-nya. Semoga bermanfaat buat teman-teman, khususnya para acne warriors ya ๐Ÿ˜Š .

Untuk perawatan jerawat lain dari ERHA Clinic, teman-teman bisa membaca informasinya di https://acnecure.erhaultimate.co.id/ .

April Hamsa