Company Detergent Molto Molto Korean Strawberry Pelembut Pakaian Pewangi dan Pelembut Pakaian Pewangi Pakaian Product Review Softener Unilever

Review Produk Pewangi dan Pelembut Pakaian Molto Korean Strawberry

Yuhuuu, teman-teman, khususnya ibu-ibu, mama-mama, umi-umi yang hobinya ((HOBINYA 😀 )) mencuci, saya mau memperkenalkan produk pewangi sekaligus pelembut pakaian baru, nih. Nama produk pewangi dan pelembut pakaiannya adalah Molto Korean Strawberry. Gemeeess kan namanya? 😀 

Jadi, saya tuh udah sekitar satu minggu ini memakai pewangi dan pelembut Molto Korean Strawberry ini. Merasa puas sekali memakainya, karena pakaian jadi lembut dan awet wanginya. Apalagi kalau abis dijemur di bawah matahari terik, pakaian yang hangat wanginya masih tercium fresh banget.

Nah, itulah sebabnya, saya enggak ragu nih memberikan rekomendasi pewangi pakaian yang satu ini melalui postingan kali ini. Siapa tahu kan, pewangi pakaian Molto Korean Strawberry ini juga cocok menjadi salah satu produk laundry teman-teman.

Klaim produk pewangi dan pelembuat pakaian ala Korean, Molto Korean Strawberry

BTW, saya tuh love banget sama produk-produk pewangi pakaian (bayi/ anak/ keluarga) dari Molto. Enggak tahu kenapa kalau ada yang nanya apa pewangi pakaian terbaik ingetnya ya selalu Molto. Kalau belanja bulanan, pasti minimal dua produk Molto ukuran 1,8 liter atau kalau enggak 3-4 Molto yang 600 ml masuk kantong belanjaan saya.

Begitu pula saat belanja kemarin, ketika saya sedang mencari produk Molto yang biasa saya pakai di rumah di rak etalase produk pewangi dan pelembut pakaian (bayi/ anak/ keluarga), saya menemukan Molto Korean Strawberry. Awalnya merasa unik aja gitu, lho, kok namanya ada bau-bau kekorean-kekoreannya. Apalagi, belakangan, sejak anak-anak mulai libur sekolah saya kembali ndrakor alias nonton drama Korean lagi.

Produk Molto terbaru yang saya rekomendasikan.

Selain itu, yaaa, biasalah yaaa, namanya ibu-ibu, kalau ada barang baru, apalagi sepertinya kok bagus produknya, pasti ingin mencoba. Nah, si Molto Korean Strawberry ini “menjanjikan” perlindungan anti bau dan 7x lebih wangi. Tertulis di kemasan produknya. Makanya, saya jadi penasaran, deh.

Dari kemasan produknya juga, saya mengetahui bahwa ternyata produk Molto yang satu ini mengandung bahan aktif Surfaktan Kationik 7,5% dan Parfum 1,43%. Jadi, kandungan parfumnya juga lumayan banyak gitu. Tak heran di kemasan Molto Korean Strawberry ini tertulis “Perfume Boost”, mungkin karena kandungan pewanginya yang cukup banyak itu.

Parfum sewangi itu, katanya (masih menurut klaim di kemasannya) bisa menghilangkan 7 jenis bau, antara lain:

  • Bau keringat

Katanya sih Molto varian yang ini merupakan pewangi dan pelembut pakaian terbaik untuk menghilangkan bau keringat yang menempel di pakaian. Cocok banget nih buat yang aktivitasnya selalu dinamis, khususnya yang hobi berolahraga atau kerjaannya lebih banyak di outdoor, sehingga berkeringat terus.

  • Bau badan

Sepaket dengan menghilangkan bau keringat, menurut klaimnya, bau badan juga bisa dihilangkan jika kita mengenakan pakaian yang dibilas pakai Molto Korean Strawberry ini.

  • Bau apek

Mengingat sekarang cuaca sering enggah menentu, pagi panas, eh, sore tiba-tiba hujan, akibatnya pakaian kadang belum seberapa kering terpaksa kita ambil dari jemuran. Ya pastinya berisiko pakaian jadi bau apek donk ya? Nah, parfum dari produk Molto ini cocok untuk menghilangkan bau tak sedap itu.

  • Bau asap

Siapa yang kesel kalau pakaian yang kita kenakan terkena asap tetangga bakar-bakar sampah #eh atau pas enggak sengaja ketemu perokok ndableg? Pakaian yang kita pakai jadi bau asapnya kaaan? Produk Molto yang satu ini boleh dicoba.

  • Bau polusi

Yang masih riwa-riwi berangkat ke kantor, trus melewati jalan raya penuh polusi dan asap, sepertinya perlu pakai pewangi dan pelembut pakaian Molto Korean Strawberry ini juga.

  • Bau bawang

Buat yang hobinya memasak, biasanya bau bawang tuh kan suka nempel juga ya di pakaian? Silakan deh kalau mau mencoba membuat pakaian jadi lebih wangi pakai Molto yang satu ini.

  • Bau amis

Begitu pula dengan yang suka masak ikan. Bau ikan yang amis sih katanya bisa dibasmi dengan Molto Korean Strawberry.

Lalu, apakah benar Molto Korean Strawberry sebagus itu?

Review produk pewangi dan pelembuat pakaian Molto Korean Strawberry berdasarkan pengalaman pribadi

Seperti yang saya bilang tadi, sudah sekitar seminggu ini saya memakai produk yang satu ini. Saya biasa mencuci pakaian dua hari sekali. Kadang juga nyucinya setiap hari, apabila dalam sehari keluarga saya, khususnya anak-anak, sering berganti pakaian. Terutama kalau pas bepergian, tuh.

Contohnya saat anak-anak ikutan playdate yang diselenggarakan oleh sekolahnya, beberapa hari lalu. Playdate-nya outdoor, sehingga pakaian anak-anak jadi cepat kotor, bau, serta meninggalkan bekas noda. Jadi, walaupun bukan jadwalnya/ harinya mencuci pakaian, saya selingin mencucinya supaya noda di pakaian enggak awet nempelnya.

Lagipula kalau pakaian banyak numpuk di keranjang cucian tuh bagi saya rasanya risih gitu, melihatnya. Selain enggan enak dipandang, juga kadang bau yang ada di pakaian kotor cukup mengganggu. Itulah sebabnya, paling maksimal hanya 2 hari aja yang namanya pakaian kotor berada di keranjang.

Untuk mencuci, saya memang ada fasilitas mesin cuci di rumah. Namun, enggak semua pakaian saya cuci memakai mesin. Ada beberapa pakaian yang saya cuci pakai tangan untuk menghindari kerusakan bahan pakaian.

Pewangi dan pelembut Molto Korean Strawberry.

Nah, setelah mencuci pakaian dengan detergen, kemudian membilasnya, baru deh saya merendam cucian pakaian saya itu pakai pewangi dan pelembut pakaian Molto Korean Strawberry.

Oh ya, untuk pemakaian Molto Korean Strawberry ini takarannya berbeda ya, untuk pakaian yang dicuci pakai mesin cuci dan tangan. Kalau pakai mesin cuci takarannya adalan 1 tutup botol untuk 2 kg pakaian. Kalau mencuci pakai tangan, maka tuangkan ½ tutup Molto ke dalam 10 liter air bilasan terakhir berisi maksimal 20 potong pakaian. Trus, kalau mau hasil lebih maksimal, buat cucian yang tebal-tebal seperti selimut, jeans, dll, tambahkan lagi ½ – 1 tutup botol Molto lagi.

Saya biasa merendam cucian pakaian selama 10-15 menit pakai pewangi dan pelembut pakaian. Kadang juga agak lama, sekitar 20 menitan supaya kandungan parfumnya si Molto ini lebih meresap ke cucian pakaian. Kalau udah selesai yawda, saya enggak membilasnya lagi, melainkan langsung keringkan (jika pakai mesin cuci), dan kemudian saya jemur, deh.

Cukup setengah botol untuk wangi pakaian tahan lama.

Kalau ditanya soal Molto Korean Strawberry ini, menurut saya, begitu saya tuang ke tutup botol, aroma strawberry-nya langsung tercium. Begitu pula saat saya campurkan dengan air rendaman cucian pakaian. Selain packaging-nya yang saya bilang di awal tadi gemesin, merah-merah gitu, saat dituang ke tutup botol cairannya berwarna pink keruh. Mirip strawberry milkshake, hahaha, jadi haus kaaann 😛 .

Kalau pakaian yang direndam dengan Molto Korean Strawberry ini sih enggak usah ditanya lha yaaa, aroma strawberry-nya kayak melekat gitu. Tak hanya pada saat proses merendam pakaian pakai pewangi dan pelembut Molto ini, namun juga pada saat dijemur, dan sesudah kering. Seperti yang saya bilang tadi, apalagi kalau matahari sedang panas-panasnya, wanginya strawberry di pakaian yang berada di jemuran makin tercium kuat.

Pakaian bebas bau apek.

Pada saat pakaian dipakai pun begitu, aroma strawberry-nya bertahan, walaupun aktivitas lebih banyak di outdoor. Anak-anak saya juga sepertinya menyukai wangi baru yang tercium dari pakaian mereka. Kalau buat orang dewasa, wangi semacam ini tuh kayak jadi mood booster kali ya?

Yaaa itulah, teman-teman, review dan rekomendasi pelembut pakaian sekaligus pewangi pakaian Molto Korean Strawberry yang sudah saya pakai beberapa hari terakhir. Cobain deh. Enggak bakal nyesel, lho. Apalagi, anak-anak kan udah mulai sekolah dan orang tua pun udah ngantor kan? Dengan pewangi pakaian yang awet wanginya, bisa bikin makin semangat beraktivitas, lho.

Oh ya, FYI, produk Molto yang satu ini tersedia dalam kemasan (600 + 80) ml ya, teman-teman. Jadi, total 680 ml isinya. Terus terang saya belum menemukan yang ukuran 1,8 liter. Namun, kalau nanti nemu saya update kembali yaaa 😀 .

Harga pelembut dan pewangi pakaian Korea ini adalah sebesar Rp. 16.300,00. Teman-teman bisa menemukannya di supermarket, minimarket atau warung dekat rumah, atau bisa juga di official store Unilever di Tokopedia dan JD.ID.

Produk Unilever bernuansa Korean Strawberry lainnya

BTW, ngomongin soal produk Unilever, ternyata produk yang bernuansa Korean Strawberry bukan hanya pewangi dan pelembut pakaian Molto aja, melainkan ada tiga produk lainnya, yakni:

  • Super Pell Korean Strawberry

Sebagai pengguna Super Pell, saya enggak ragu mencoba produk yang satu ini. Wangi mewah Korean Strawberry tercium segar setelah pakai produk ini untuk mengepel lantai rumah. Wanginya juga tahan lama, bisa sampai 8 jam lamanya. Lantai pun jadi bersih, higienis, karena produk ini juga dilengkapi Teknologi Power Clean yang membuat lantai terlihat lebih bersih dan berkilau.

Lantai jadi bersih dan wangi.
  • Rinso Korean Strawberry Powder

Kalau teman-teman udah memakai pewangi dan pelembut pakaian Molto Korean Strawberry, akan lebih resik sempurna lagi kalau mencucinya pakai detergen Rinso bubuk yang satu ini.

Rinso bubuk yang wangi Korean Strawberry.

Rinso bubuk kekoreaan ini bisa menjaga warna tetap cemerlang, menghilangkan bau tak sedap sekaligus bau apek pada pakaian, megandung ekstra pelembut, enggak panas di tangan, wanginya tahan lama, dan surfaktannya mudah terurai. Tak hanya itu, detergen bubuk yang satu ini 99,99% efektif membunuh bakteri dan virus.

  • Sunlight Extra Korean Strawberry

Produk ini mengandung ekstrak jeruk nipis asli, sehingga ampuh membersihkan noda lemak membandel di tumpukan cucian peralatan makan kita. Kalau mencuci piring pakai Sunlight Extra Korean Strawberry ini akan tercium aroma wangi Korean Strawberry yang menyegarkan. Tak hanya wangi strawberry, namun piring pun jadi kesat dan bersih.

Piring jadi wangi strawberry kalau dicuci pakai produk ini.

Nah, itulah teman-teman rekomendasi produk pelembut pakaian sekaligus pewangi pakaian Molto Korean Strawberry dari saya, plus beberapa info tentang produk terbaru Unilever lainnya. Semoga info ini bermanfaat yaaa. Selamat mencuci pakaian dan bersih-bersih rumaaah 😀

April Hamsa

6 Comments

  1. Zahra Rabbiradlia 24 Juni, 2022
  2. winda 24 Juni, 2022
  3. Yuniari Nukti 24 Juni, 2022
  4. Nchie Hanie 24 Juni, 2022
  5. Reyne Raea 24 Juni, 2022
  6. Eka Mustika 24 Juni, 2022

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!