Others

Susah Bertemu Dokter Langganan yang Selalu Ramai Pasien? Coba Janjian Pakai Aplikasi SehatQ.com

Pernah enggak teman-teman kesulitan untuk bertemu dengan dokter langganan? Pasalnya, setiap kali mendaftar untuk periksa, ternyata antrean pasiennya sudah full. Maklum, dokter langganan tersebut kemungkinan besar termasuk yang terkenal tokcer ngobatinnya 😀 . Kalau udah kayak gitu, biasanya kita cuma bisa gigit jari. Pulang ke rumah, lalu bikin appoinment lagi sama dokternya. Hehe, itu cerita masa lalu ya teman-teman, kalau sekarang sih untungnya sudah ada aplikasi yang memudahkan kita janjian sama dokter. Nama aplikasinya SehatQ.com.

Saya mengenal aplikasi SehatQ.com ini dari postingan blogpost seorang teman. Teman saya tersebut menceritakan bahwa aplikasi SehatQ.com ini dapat digunakan untuk booking dokter. Maksudnya, bikin janji temu/ pemeriksaan dengan dokter. Pas banget saya mengetahuinya ketika mengalami kesulitan mendaftar untuk memeriksakan gigi anak saya.

Jadi, ceritanya, saat itu anak saya mengeluh giginya sakit. Biasanya sih kalau si kecil sakit gigi, saya bawa ke dokter gigi langganan di salah satu rumah sakit dekat rumah. Kalau bikin appoinment sama dokternya biasanya melalui aplikasi yang dimiliki oleh rumah sakit tersebut. Namun, enggak tahu kenapa, saat itu aplikasinya error. Akhirnya, saya mencoba menelpon customer service-nya dan mencoba mendaftar manual via telepon. Ternyata seminggu ke depan, dokter gigi langganan udah full pasien, hiks. Padahal si kecil kan giginya kudu lekas disembuhkan.

Akhirnya, saya pun memutuskan mencari dokter gigi Sp.KGA alias Spesialis Kesehatan Gigi Anak yang lain. Browsing-browsing, ketemu deh dengan postingan blogpost yang saya maksud. Trus, saya jadi mengenal aplikasi SehatQ.com yang ternyata juga menyajikan data nama-nama dokter di berbagai rumah sakit seluruh Indonesia, khususnya dokter gigi. Saya juga jadi mengetahui bahwa pakai aplikasi SehatQ.com, kita bisa bikin janji dengan dokter juga.

Akhirnya saya pun mendownload dan menginstall aplikasi SehatQ.com. Kemudian berusaha bikin janji dengan dokter gigi lain dan alhamdulillah dokternya bisa. Gigi anak saya pun lekas tertolong deh.

Semenjak saat itu, kalau mau periksa gigi anak lagi, saya booking dokternya melalui aplikasi SehatQ.com tersebut. Caranya juga cukup mudah dan praktis kok. Tinggal buka aplikasinya, trus kalau udah sampai di halaman utamanya bisa klik “Booking Sekarang”. Nanti, akan tersedia dua icon, yakni “Dokter” dan “Fasilitas Kesehatan”. Tinggal pilih mau cari melalui nama dokternya langsung atau rumah sakit/ klinik tempat dokter yang kita maksud melakukan aktivitas praktiknya. Bisa juga langsung mengetikkan nama dokter atau rumah sakit/ klinik di kolom isian paling atas.

Apabila sudah ketemu dokter apa/ siapa yang kita maksud, kita bisa klik nama dokternya. Nanti, akan tersaji profil dokternya, termasuk di mana saja lokasi praktiknya. Selain itu, kita juga akan diberi informasi jadwal praktik dokter tersebut. Cukup pilih tanggalnya, lalu klik “Booking Dokter”. Mudah bukan?

Yeah, banyak lho keuntungan yang kita dapatkan kalau membuat janji sama dokter langganan melalui aplikasi SehatQ.com ini, yakni antara lain:

Efisiensi waktu

Kita enggak perlu lagi mendaftar untuk periksa ke dokter secara manual, baik melalui telepon, maupun sampai datang langsung ke fasilitas kesehatannya hanyan untuk bikin appointment. Dengan demikian, kita bisa lebih hemat waktu, sekaligus tenaga dan biaya.

Gampang menemukan dokter spesialis yang dibutuhkan

Kita bisa dengan mudah menemukan dokter spesialis yang kita butuhkan, termasuk mendapatkan informasi di mana lokasi praktiknya.

Data dokter yang lengkap

Data dokter yang lengkap membuat kita dengan mudah mencari alternatif lain atau second opinion dalam pemeriksaan kesehatan.

Nah, itulah teman-teman, pengalaman saya membuat janji temu untuk memeriksakan kesehatan (gigi anak waktu itu) dengan memanfaatkan aplikasi SehatQ.com. Semoga, informasi ini berguna buat teman-teman yang sering mengalami kesulitan bertemu dokter langganan ya 🙂 .

Informasi lebih lengkap tentang aplikasi  SehatQ.com ini bisa teman-teman temukan di:

  • Twitter: @Sehatq
  • Instagram: @Sehatq_id
  • Facebook: SehatQ.

April Hamsa

20 Comments

  1. April Tupai 26 September, 2019
  2. Nurhilmiyah 26 September, 2019
  3. Dyah Ummu AuRa 27 September, 2019
  4. nurulrahma 27 September, 2019
  5. Icha Marina Elliza 27 September, 2019
  6. Sri Rahayu 27 September, 2019
  7. donasaurus 27 September, 2019
  8. Vivi 27 September, 2019
  9. Bambang Irwanto 27 September, 2019
  10. Dian Restu Agustina 28 September, 2019
  11. Kang Alee 28 September, 2019
  12. Kartika 28 September, 2019
  13. Vivi 28 September, 2019
  14. Susindra 28 September, 2019
  15. Erfano 28 September, 2019
  16. Achmad Humaidy 28 September, 2019
  17. Selvijua 28 September, 2019
  18. Kesih latief 29 September, 2019
  19. Surya 2 Oktober, 2019
  20. Wian 4 Oktober, 2019

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!