Beauty and Make Up Beauty Tips Curaskin Result in 15 Days Skin Care Tips & Opinion

Review Curaskin, Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Review skincare Curaskin – Wajah tampak cerah dan terlihat awet muda kayaknya merupakan dambaan dari ibu-ibu yang sudah berusia cantik seperti saya 😀 . Namun, apa daya, seiring bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan seperti menurunnya elastisitas kulit, flek hitam, kulit terlihat kusam, dll, bermunculan. Untungnya, zaman sekarang semua tanda-tanda penuaan tersebut bisa diperlambat dengan cara merawat kulit wajah, salah satunya dengan rutin pakai skincare. Tentu saja jangan memakai sembarang skincare ya? Pastikan skincare tersebut aman dan cocok buat kulit kita. BTW, ngobrolin tentang skincare, kali ini saya mau sharing mengenai pengalaman saya merawat kulit wajah pakai skincare Curaskin. Ada yang pernah denger tentang Curaskin? Curaskin ini produk skincare lokal lho dan menurutt klaimnya aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Berkenalan dengan Skincare Curaskin

FYI, saya telah menjajal Curakskin sekitar dua minggu terakhir. Awalnya, saya mengenal Curaskin dari nonton video di channel YouTube salah seorang beauty vlogger. Nah, Si Mbak beauty vlogger ini, waktu itu mereview tentang Serum Vitamin C-nya Curaskin gitu. Saat itu, saya memang sedang mencari produk Serum Vitamin C. Tahu kan Serum Vitamin C fungsinya buat apa? Kalau baca-baca artikel beauty sih bisa untuk mencegah penuaan dini dan membantu mencerahkan kulit.

Rangkaian skincare Curaskin.

Namun, sayangnya, harga Serum Vitamin C rata-rata enggak ramah kantong ibu-ibu rumah tangga kayak saya, hehe. Biasanya berkisar Rp. 200 ribuan ke atas. Nah, saat Si Mbak beauty vlogger yang saya tonton videonya itu menyebutkan harga Serum Vitamin C yang direview-nya, saya kok takjub. Pasalnya, harganya cukup affordable. Akhirnya, bisa ditebak deh, saya memutuskan kenalan deh sama Curaskin. Enggak cuma sama Serum Vitamin C-nya doank, namun juga dengan beberapa produk Curaskin lainnya, yakni: Toner Brightening, Advance Sunscreen Gel, Jeju Water Face Mist, Advanced Glow Essense, serta produk Brightening Facial Wash-nya.

Oh iya, selain informasi dari Si Mbak beauty vlogger, waktu itu saya juga googling tentang Curaskin dan ketemu deh sama website dan media sosialnya:

Dari membaca informasi di website dan media sosial Curaskin, saya jadi mengetahui bahwa Curaskin:

  • Diformulasikan oleh tim dokter Curaskin.
  • Curaskin telah memiliki sertifikat Halal dan BPOM registered. Kalau saya lihat botol kemasannya, tanggal kedaluwarsa dan bahan-bahan pembentuk produknya terbaca jelas.
  • Aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Keterangan Halal, BPOM registered dll di kemasan.

 

Kalau kita melihat kemasan produk Curaskin, kita akan menyadari bahwa di kemasannya tertulis beberapa huruf kecil. Ternyata, itu menunjukkan kategori produknya:

  • a”: Acne Series, untuk perawatan jerawat.
  • b”: Body Series, untuk perlindungan dan peraatan tubuh.
  • e”: Essential Series, untuk regenerasi kulit dan perlindungan kulit dari sinar matahari.
  • g”: Glowong Series, untuk menutrisi kulit dan membuat kulit berkilau.
  • h”: Hair Series, untuk perawatan rambut.
  • r”: Rejuve Series, untuk mencegah/ memudarkan kerut yang muncul di kulit.
  • w”: Whitening Series, untuk mengurangi pigmentasi dan meratakan warna kulit.

Selain itu, Curaskin juga mengklaim bahwa produknya bisa membuat:

  • Kulit wajah jadi lebih cerah
  • Kulit wajah jadi lebih berkilau
  • Kulit wajah tampak lebih muda
  • Jerawat berkurang hingga 50%
  • Warna kulit jadi lebih rata

Hanya dalam waktu 15 hari (#resultin15days) dengan pemakaian skincare Curaskin secara rutin.

Nah, itulah teman-teman sekilas informasi mengenai Curaskin. Apakah ada yang penasaran hasil skincare ini di kulit wajah saya? 😀 Okey, saya akan mencoba menuliskan review-nya berdasarkan pengalaman saya memakai skincare Curaskin ini sekitar kurang lebih dua minggu terakhir ya 🙂 .

Review Skincare Curaskin

Oh iya, sebelumnya FYI, berikut adalah cara saya memakai skincare Curaskin ini sehari-hari:

  • Pagi

Saya membersihkan wajah pakai Brightening Facial Wash, kemudian lanjut pakai Toner Brightening, lalu pakai Serum Vitamin C, dan terakhir pakai Advance Sunscreen Gel-nya.

  • Malam

Sama seperti pagi hari, saya juga membersihkan wajah pakai Brightening Facial Wash terlebih dahulu, lalu pakai Toner Brightening, dan dilanjutkan dengan memakai Advanced Glow Essense.

Sedangkan, untuk pemakaian Jeju Water Face Mist bebas aja sih, bisa saya pakai kapan pun.

Bisa dipahami ya teman-teman cara pemakaian produk Curaskin ini? 😀 Baeklah, lanjut yaaa, saya akan coba mereview satu per satu produknya:

Brightening Facial Wash

Curaskin Brightening Facial Wash.

Klaim:

Dari membaca kemasan produk Brightening Facial Wash-nya Curaskin saya dapat mengetahui bahwa manfaat produk pembersih wajah ini antara lain:

  • Membersihkan wajah dari kotoran seperti minyak berlebih.
  • Menyegarkan kulit wajah tanpa membuat kulit kering.
  • Mampu menghilangkan sisa make up yang menempel di wajah.
  • Membuat kulit terasa lebih halus dan lembut.
  • Bisa mencerahkan wajah, mengatasi kekusaman wajah.

Curaskin Brightening Facal Wash ini mengandung multi peptide (Peptide Complex) yang merupakan suatu antioksidan yang memiliki kemampuan mencerahkan kulit. Curaskin Brightening Facial Wash ini katanya juga bebas dari paraben dan SLS, sehingga aman digunakan oleh ibu hamil sekali pun.

Cara pemakaiannya seperti facial wash secara umum, yakni:

  • Basahi kulit wajah.
  • Tuangkan cairan Curaskin Brightening Facial Wash ke telapak tangan, lalu basahi dengan air, dan busakan sampai berbusa.
  • Usapkan di wajah, pijat wajah secara lembut dengan gerakan memutar.
  • Bilas wajah hingga bersih.

Packaging dan isi:

Curaskin Brightening Facial Wash kemasannya berbentuk botol plastik berwarna dasar putih dengan highlight nama produk berwarna oranye. Ada huruf “w” kecil di botol-nya menandakan bahwa produk tersebut masuk dalam kategori produk “Whitening Series”-nya Curaskin.

Isi 100 ml dan tutupnya flip top.

Tutupnya berbentuk flip top yang cukup rapat, namun mudah dibuka. Apabila kita tuang ke tangan akan muncul cairan bening, namun enggak lengket, yang apabila kena air akan mudah berbusa. Kemasan Curaskin Brightening Facial Wash berukuran 100 ml. Muat masuk tas tangan kalau kita traveling.

Harga: Rp. 45.000,-

Pendapat saya:

Saya menggunakan produk ini 2-3 kali sehari. Setiap menggunakan produk ini, saya merasa kulit jadi lebih lembut dan wajah jadi tampak lebih cerah gitu. Ketika pertama kali memakai produk ini, alhamduillah langsung cocok dan enggak ada efek kemerah-merahan di kulit wajah/ pipi saya.

Mampu membersihkan sisa-sisa make up.

Apabila, saya baru bepergian dan memakai make up, setelah menggunakan susu pembersih, biasanya saya melanjutkan dengan memakai facial wash ini dan saya merasa wajah saya bersih, seolah memang terangkat semua sisa make up-nya.

Oh iya, mengenai wanginya, saya merasa facial wash ini enggak punya aroma khusus yang menyengat. Wangi yang tercium cukup soft. Enggak masalah sih, soalnya saya juga enggak terlalu suka facial wash yang terlalu strong wanginya.

Komen saya tentang produk Brightening Facial Wash ini mungkin cuma di kemasan aja. Kayaknya kalau bentuk tutupnya berupa pump lebih enak kali ya 😀 .

Advance Sunscreen Gel

Curaskin Advanced Sunscreen Gel.

Klaim:

Merupakan sunscreen atau tabir surya yang mampu memberikan perlindungan menyeluruh terhadap paparan UVA atau UVB. Produk tabir surya ini aman dan cocok untuk dipakai semua jenis kulit. Memiliki kandungan 30 SPF.

Cara pemakaiannya dengan cara mengoleskan gel secara merata ke seluruh bagian wajah sampai leher pada pagi hari sebelum kita beraktivitas. Saran pemakaian adalah 10-15 menit sebelum kita terpapar sinar matahari.

Packaging dan isi:

Tutup sunscreen Curaskin double.

Packaging-nya cukup travel friendly yakni kayak botol pipih bulat gitu dari bahan plastik dengan tutup ulir. Kalau kita buka tutupnya, masih ada lagi tutup lainnya yang bisa kita “cabut”. Warna dasar kemasannya putih dengan highlight produk berwarna pink. Isinya berbentuk gel bening tanpa warna sebanyak 10 gram tiap kemasan. Sesuai keterangan di kemasannya, tabir surya ini masuk dalam kategori Curaskin “e” yang berarti Essential Series, yakni produk untuk perlindungan kulit dari sinar matahari.

Harga: Rp. 60.000,-

Pendapat saya:

Sunscreen adalah produk yang wajib saya pakai sehari-hari. Yeah, terakhir kali melakukan facial treatment di salah klinik kecantikan, dokter yang merawat wajah saya mewanti-wanti saya untuk enggak lupa pakai sunscreen. Nah, kebetulan untuk urusan suncreen saya tuh paling seneng sama yang bentuknya gel, soalnya merasa gel lebih lembut di wajah dan ada efek adem-ademnya gitu. Daaan, bener, saat saya mencoba mengaplikasikan produk ini ke wajah, terasa adem dan ringan di kulit.

Bentuknya gel namun enggak lengket di kulit.

Gel sunscreen Curaskin ini enaknya enggak terasa lengket di kulit dan terasa ringan banget saat dipakia. Sayangnya, kalau memakai sunscreen ini kita harus mencolek isinya, biasanya saya mencolek gel yang menempel di tutup keduanya. Andai, kemasannya berbentuk tube lebih enak kali ya? 🙂 .

Advanced Serum Vitamin C

Curaskin Serum Vitamin C.

Klaim:

Advanced Serum Vitamin C Curaskin ini mengandung active Vitamin C dan TSP complex. Dengan kandungan bahan-bahan tersebut, AdvancedSerum Vitamin C ini mampu:

  • Menekan produksi pigmentasi yang berlebihan, namun di sisi lain bisa meningkatkan produksi pigmen terang (eumelamin).
  • Mencerahkan kulit wajah.
  • Meratakan warna kulit dalam 5 hari pemakaian rutin.

Cara memakainya adalah dengan cara meneteskan beberapa tetes serum ke wajah pakai pipet, tentu saja setelah wajah dibersihkan, kemudian ratakan ke area wajah sampai leher dengan tangan.

Packaging dan isi:

Satu botol kemasan berisi 10 ml cairan serum.

Kemasannya berupa botol kecil dari kaca dengan tutup ulir berupa pipet yang pump-nya putih. Warna botolnya gelap kecoklatan, sepertinya untuk melindungi serumnya yang memang sensitif (mudah rusak) apabila terkena sinar matahari langsung. Satu botol serum isinya cuma 10 ml. Serumnya berupa cairan bening yang agak kental, namun enggak kental-kental banget. Oh iya, produk Advanced Serum Vitamin C ini termasuk dalam kategori “e”.

Harga: Rp. 105.000,-

Pendapat saya:

Enggak lengket di kulit.

Akhir-akhir ini, saya emang suka pakai produk yang ada tulisannya “mengandung vitamin C” haha 😛 , makanya saat nemu produk serum yang mengandung Vitamin C ini saya happy banget. Selain karena harganya cukup ramah kantong, saya suka Advanced Serum Vitamin C Curaskin karena cairannya enggak terlalu kental dan saat diapliaksikan tuh cepat meresap ke kulit wajah. Wanginya juga enak, soft, dan cocok untuk dipakai sehari-hari. Namun, karena botolnya kaca jadi agak berhati-hati kalau memperlakukan/ membawanya.

Toner Brightening

Curaskin Toner Brightening.

Klaim:

Bisa dipakai sebagai langkah kedua perawatan harian, setelah kita membersihkan wajah. Curaskin Toner Brightening ini mengandung Niacinamide 10% yang memiliki manfaat untuk:

  • Mencerahkan kulit.
  • Mencegah timbulnya komedo.
  • Mengembalikan pH kulit ke asam (5,5).

Cara pemakaianannya, bisa dengan tiga cara:

  • Tuangkan toner pada kapas, lalu tepuk/ usap dengan lembut di area wajah dan leher.
  • Tuangkan toner ke (tiga) kapas, tempelkan ke pipi kanan dan kiri, juga dahi. Biarkan selama 5-10 menit seperti kita menggunakan masker. Lalu usap-usap lembut ke area wajah dan leher.
  • Tuangkan cairan toner ke botol spray, lalu semprotkan ke wajah kita.

Perlu diingat ya teman-teman, setelah memakai toner ini, sebaiknya jangan dibilas.

Packaging dan isi:

Satu kemasan berisi 100 ml cairan toner.

Toner Brightening ini termasuk dalam kategori produk “w” yang punya fungsi mencerahkan kulit wajah. Kemasannya berupa botol plastik putih dengan tutup fliptop berukuran 100 ml. Kalau kita tuang isinya ke tangan bentuknya berupa cairan bening dengan wangi yang soft banget.

Harga: Rp. 45.000,-

Pendapat saya:

Toner-nya dapat mencerahkan kulit wajah.

Toner-nya tuh ringan sekali saat diaplikasikan ke wajah. Sayangnya, kesalahan saya adalah sebelum nyobain produk ini saya enggak facial dulu. Akibatnya untuk efek mencegah komedonya saya kurang bisa cerita banyak, namun yang pasti bagian hidung dan area T saya jadi lebih halus dan kayaknya berkurang minyaknya. Kayaknya secepatnya saya mau facial supaya membantu juga untuk mengurangi komedo saya hehe.

Advanced Glow Essense Step 1

Curaskin Advanced Glow Essense Step 1.

Klaim:

Jadi, Advanced Glow Essense ini ada dua varian yakni Step 1 dan Step 2. Step 1 direkomendasikan untuk semua jenis kulit, sedangkan Step 2 utnuk kulit berjerawat dan berminyak.

Saya memakai Advanced Glow Essense Step 1-nya yang memiliki klaim memiliki Retinoid complex dan Pumpkin extract yang bisa bekerja tepat seperti asam retinot namun tanpa efek samping. FYI, asam retinot ini sering juga disebut sebagai tretinoin yang merupakan salah satu jenis Vitamin A deritatif.

Curaskin Advanced Glow Essense Step 1 ini memiliki kemampuan:

  • Mengangkat sel kulit mati.
  • Merangsang pembentukan sel kulit yang baru pada lapisan epidermis kulit.
  • Mencegah pembentukan komedo dan jerawat.
  • Mencerahkan wajah.
  • Mampu meregenerasi kolagen dan elastisitas kulit sehingga kalau kita pakai secara rutin, maka kulit wajah akan terasa lebih kencang dan kenyal.

Saran pemakaiannya adalah, sebaiknya dipakai pada malah hari setelah wajah kita bersihkan. Teteskan pada wajah dengan memakai pipetnya, kemudian ratakan ke seluruh area wajag. Hindari penggunaan pada area mata dan bibir.

Packaging dan isi:

Warna cairannya agak keruh kekuningan.

Kemasannya mirip dengan kemasan Serum Vitamin C-nya. Isinya juga sama 10 ml. Perbedaannya, botol kacanya bening dan enggak segelap kemasan serum. Isinya berbentuk cairan agak keruh berwarna kekuningan, namun enggak keruh-keruh amat sih.

Harga: Rp. 105.000,-

Pendapat saya:

Teksturnya agak berminyak namun cepat meresap ke kulit.

Kalau kita aplikasikan ke kulit wajah cairan Advanced Glow Essense agak terasa seperti teksturnya minyak, agak lengket, namun tak lama kemudian rasa lengket itu seperti menghilang, seolah cairannya meresap ke kulit. Wanginya soft dan enggak menyengat. Setelah pakai essence ini wajah jadi lebih terasa halus dan kayak agak ketarik gitu.

Jeju Water Face Mist

Curaskin Jeju Water Face Mist.

Klaim:

Face mist ini mampu menjaga kelembaban kulit sehingga enggak terasa berminyak. Selain itu produk ini mampu menghidrasi dan memberikan kelembababn kulit dari dalam sehingga kulit jadi lebih segar.

Sesuai namanya, produk ini diklaim memiliki kandungan carbonic acid yang tinggi serta mineral dan nutrisi yang kaya dari air mineral yang diambil dari Gunung Sanbang, Jeju.

Cara pemakaiannya dengan cara disemprotkan ke area wajah dengan jarak 20-20 cm dengan mata tertutup. Kemudian tepuk-tepuk wajah dengan lembut untuk membantu penyerapan airnya. Dapan digunakan kapan saja, terutama saat kulit kita terasa kering, baik sebelum atau sesudah memakai make up.

Packaging dan isi:

Cara pemakaiannya dengan disemprotkan ke wajah.

Kemasannya berupa botol putih dengan tutup berupa spray plus penutup luarnya. Satu botol berisi 100 ml cairan bening yang apabila kita semprotkan langsung muncul semacam busa gitu.

Harga: Rp. 65.000,-

Pendapat saya:

Bisa dipakai sebelum dan sesudah pakai make up.

Saya sering memakainya sebelum pakai bedak. Biasanya wajah jadi lebih segar gitu. Enaknya, cairannya enggak lengket di kulit wajah. Saya juga sering memakainya saat cuaca panas, sehingga mampu memberikan kesegaran di wajah saya. Oh iya, produk ini tercium aroma wanginya enak sekali.

Nah, itulah teman-teman review tentang skincare Curaskin sesuai pengalaman saya memakainya sekitar dua minggu terakhir. Kesan pertama saat memakainya, alhamdulillah walau pertama kali pakai enggak ada efek kemerah-merahan di kulit. Lalu, saya senangnya efek  memutihkan/ mencerahkannya itu enggak drastis, namun bertahap. Sepertinya, kalau saya/ kita melakukan facial sebelum pakai skincare ini, hasilnya akan lebih baik lagi. BTW, kalau mau tahu perbandingan wajah saya sebelum dan sesudah memakai Curaskin seperti ini yaaa.

Foto bare face. Before: 9 September, after: 22 September.

Terlihat kalau bagian hidung saya lebih cerah dan memang kalau diraba jadi halus. Kemudian, bekas jerawat saya agak memudar. Mungkin, nanti kalau sudah sebulan saya akan tambahkan updatean-nya di blogpost ini.

Baeklah, teman-teman, demikian review saya tentang Curaskin yang menurut klaimnya aman buat ibu hamil dan menyusui ini. Apabila teman-teman berminat menjajal skincare Curaskin ini juga, teman-teman bisa dengan mudah mendapatkannya di marketplace online, seperti Lazada, Tokopedia, Shopee, dll kok. Sedangkan, untuk offline store-nya, produk ini sudah ada di Centro Galaxy Mall 1 Surabaya dan pada akhir bulan ini, tepatnya tanggal 29 September 2019 akan ada grand opening outlet Curaskin di Parkson St. Moritz Lippo Mall Puri dan akan menyusul di beberapa kota lainnya (Medan, Solo, Bekasi, Serpong, dll). Semoga bermanfaat ya buat teman-teman yang tengah mencari skincare yang cocok untuk kulitnya dan sudah pasti aman.

April Hamsa

#Resultin15Days

97 Comments

  1. Dyah Ummu AuRa 23 September, 2019
    • April Hamsa 25 September, 2019
  2. diane 23 September, 2019
    • April Hamsa 25 September, 2019
  3. Farida Pane 23 September, 2019
  4. Vivi 23 September, 2019
    • April Hamsa 25 September, 2019
      • Ainhy Edelweiss 27 September, 2019
  5. Indriany 23 September, 2019
  6. @nurulrahma 24 September, 2019
  7. Gita Siwi 24 September, 2019
  8. nia nastiti 24 September, 2019
  9. Widyanti Yuliandari 24 September, 2019
  10. Kang Alee 24 September, 2019
  11. garline minaya 24 September, 2019
  12. Mugniar 24 September, 2019
  13. RAch Alida 24 September, 2019
    • Rach Alida Bahaweres 24 September, 2019
  14. Icha Marina Elliza 24 September, 2019
  15. Rach Alida Bahaweres 24 September, 2019
  16. Ucig 24 September, 2019
  17. Gioveny 24 September, 2019
  18. Leyla Hana 24 September, 2019
  19. Dian Restu Agustina 24 September, 2019
    • Dian Restu Agustina 25 September, 2019
  20. Dian Farida Ismyama 24 September, 2019
  21. Sapti nurul hidayati 24 September, 2019
  22. Bambang Irwanto 25 September, 2019
  23. Uniek Kaswarganti 25 September, 2019
  24. Khoirur Rohmah 25 September, 2019
  25. dona 25 September, 2019
  26. Erfano 25 September, 2019
  27. Nurhilmiyah 25 September, 2019
    • Uniek Kaswarganti 27 September, 2019
  28. Kartika 25 September, 2019
  29. winda - dajourneys.com 25 September, 2019
  30. Damar Aisyah 25 September, 2019
  31. lianny hendrawati 25 September, 2019
  32. Okti 25 September, 2019
  33. Selvijua 25 September, 2019
  34. Susindra 25 September, 2019
  35. Echaimutenan 25 September, 2019
  36. Ainhy Edelweiss 25 September, 2019
  37. Echaimutenan 25 September, 2019
  38. @nurulrahma 25 September, 2019
  39. Tetty Hermawati 25 September, 2019
  40. Liswanti 25 September, 2019
  41. Yanti Ani 25 September, 2019
  42. Belgie 25 September, 2019
  43. Si Klimis 25 September, 2019
  44. Nanik Nara 25 September, 2019
  45. Indah Juli 25 September, 2019
  46. Ira Duniabiza 26 September, 2019
  47. Suciarti Wahyuningtyas 26 September, 2019
  48. susie ncuss 26 September, 2019
  49. Ovianty 26 September, 2019
  50. Larasatinesa 26 September, 2019
  51. indah nuria 26 September, 2019
  52. Keke Naima 26 September, 2019
  53. Ola 26 September, 2019
  54. Inda Chakim 26 September, 2019
  55. Laksmi 26 September, 2019
  56. Melissa Olivia 26 September, 2019
  57. Ratna Kirana 26 September, 2019
  58. Ria Nugros 27 September, 2019
  59. Irra 27 September, 2019
  60. Monica Anggen 27 September, 2019
  61. Rach Alida Bahaweres 27 September, 2019
  62. Ratnasari 27 September, 2019
  63. Leyla Hana 27 September, 2019
    • RAch Alida 27 September, 2019
  64. Ida 27 September, 2019
  65. Prita HW 27 September, 2019
  66. Lily Kanaya 27 September, 2019
  67. Suzannita 27 September, 2019
  68. Sara Neyrhiza 27 September, 2019
  69. Dewi adikara 27 September, 2019
  70. Kurnia amelia 27 September, 2019
  71. Rohyati Sofjan 27 September, 2019
  72. Lina W. Sasmita 27 September, 2019
  73. Arda Sitepu 27 September, 2019
  74. Hidayah Sulistyowati 27 September, 2019
  75. Aulia 27 September, 2019
  76. Sumarti 29 September, 2019
  77. Elva S 29 September, 2019
  78. ivonie 30 September, 2019
  79. Wian 2 Oktober, 2019
  80. Isurya 5 Oktober, 2019
  81. Leli 14 Oktober, 2019
  82. Ira Hamid 15 Oktober, 2019

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!