Fashion Fashion Tips Product Review Tips & Opinion

Tips Memilih Baju Gamis Pesta Terbaru untuk Kondangan

Baju gamis pesta merupakan salah satu model pakaian yang biasa digunakan untuk pergi ke pesta atau kondangan. Bagi perempuan muslimah, baju gamis pesta bisa memfasilitasi kebutuhannya akan pakaian syar’i, namun tetap pantas untuk dipakai ke kondangan. Apalagi, baju gamis pesta zaman sekarang modelnya sangat bagus-bagus.

Kalau ke kondangan saya lebih memilih pakai baju gamis pesta.

Model baju gamis pesta di Indonesia memang berkembang pesat. Model dan desainnya terbilang modern dan cocok dikenakan dalam berbagai kegiatan, khususnya untuk pergi ke kondangan. Meski demikian, biasanya baju gamis pesta tersebut tetap nyaman dan tetap sesuai dengan hukumnya (syar’i).

Buat teman-teman yang mengenakan hijab dan busana muslim dalam kesehariannya, tentu saja baju gamis pesta adalah pilihan terbaik untuk pergi ke kondangan. Kalau misalnya teman-teman masih bingung mau memilih baju gamis pesta model apa, saran saya lihat saja referensi baju gamis pesta di toko online yang terpercaya. Biasanya, kita bisa melihat koleksi baju gamis pesta di toko online tersebut.

Saya juga sering lho melihat referensi baju gamis pesta di toko online sebelum membelinya. Saat melihat-lihat referensi baju gamis pesta itu, saya suka takjub melihat begitu banyaknya pilihan baju gamis pesta. Ternyata, baju gamis pesta itu terbagi menjadi beberapa macam model, antara lain:

Gamis Syar’i Brukat

Contoh baju gamis pesta bahan brukat di toko online.

Gamis Syar’i Brukat merupakan model gamis sederhana yang cocok sekali dikenakan ke acara pesta, khususnya pesta yang enggak terlalu formal. Model baju gamis seperti ini biasanya berupa pakaian terusan dengan bahan kaus atau katun. Pada bagian atas baju gamis ditambahkan semacam outwear berupa bahan brukat. Model baju gamis ini ada banyak, begitu pula dengan pilihan warnanya.

Gamis Pesta Balotelli

Contoh baju gamis pesta balotelli di toko online.

Apabila teman-teman pergi ke pesta atau kondangan yang lebih formal, maka baju gamis ini adalah pilihan terbaik. Bahan baju gamis pesta ini cukup tebal. Sangat cocok digunakan buat ibuk-ibuk alias teman-teman yang sudah menikah karena memberikan kesan dewasa. Sementara kalau buat remaja muslimah yang masih ABG menurut saya kurang cocok. Warna yang digunakan pada gamis ini biasanya adalah warna emas atau coklat.

Gamis Bordir

Contoh baju gamis pesta bordir.

Jenis baju gamis yang satu ini cukup modern dan sangat cocok dipakai ke kondangan. Baju gamis ini menggunakan bahan bordir sehingga cukup terlihat wah ketika dikenakan oleh muslimah.

Itulah beberapa macam pilihan baju gamis pesta yang bisa teman-teman kenakan apabila pergi ke pesta atau kondangan. Kalau teman-teman suka yang mana ya? Kalau saya sih suka mengenakan Gamis Bordir, sebab menurut saya cocok dikenakan di berbagai pesta atau kondangan, baik yang formal maupun yang kurang resmi.

BTW, beragam pilihan baju gamis pesta tersebut biasanya juga sudah dilengkapi dengan hijab yang bisa langsung cocok dipakai. Ada banyak banget pilihan gamis baju pesta yang dijual lengkap dengan hijabnya. Memang ya, perancang busana muslimah sekarang kian paham dengan kebutuhan pakaian muslimah, khususnya baju gamis pesta yang menarik. Bahkan, ada juga lho baju gamis pesta yang bagian bawahannya menggunakan tile sehingga baju gamis pesta terlihat mekar seperti baju princess-princess gitu.

Jika dalam waktu dekat teman-teman ingin mencari model baju gamis pesta terbaru, maka saran saya sebaiknya teman-teman selektif dalam memilih baju gamis pesta yang tepat. Kalau teman-teman masih bingung bagaimana cara memilih baju gamis pesta yang tepat untuk kondangan, mungkin teman-teman bisa mencoba beberapa tips dalam memilih baju gamis pesta berikut ini:

Sesuaikan baju gamis pesta dengan bentuk dan ukuran tubuh. Biasanya, baju gamis pesta itu memiliki beberapa macam ukuran. Maka, sebaiknya kita memastikan umuran baju gamis pesta yang cocok dengan tubuh kita. Jangan sampai baju gamis yang kita pilih kebesaran, nanti jatuhnya enggak nyaman. Namun, jangan sampai kekecilan juga. Nanti jadinya malah ketat di tubuh dan enggak syar’i lagin donk ya?

Sesuaikan model baju gamis pesta dengan pesta atau kondangan yang akan kita datangi. Jangan sampai gamis kita terlalu berlebihan, sehingga menyebabkan kita menjadi pusat perhatian dari tamu lainnya. Pilih yang sekiranya pantas, enggak mencolok, namun tetap pantas dipakai kondangan aja lha ya?

Sebaiknya, teman-teman mencari gamis yang menggunakan bahan nyaman. Tujuannya tentu saja supaya saat mengenakan baju gamis pesta tersebut, kita bisa tetap nyaman. Misalnya, pilih yang bahannya adem supaya teman-teman enggak mudah berkeringat, jangan pilih baju gamis pesta yang bahannya tipis karena bisa memperlihatkan aurat, dll.

Semoga tips tersebut membantu teman-teman yang masih kesulitan memilih dan membeli baju gamis pesta ya? Nanti, kalau teman-teman sudah menemukan gamis yang sesuai maka bisa langsung membelinya.

Hal tersebut juga berlaku kalau teman-teman membeli baju gamis pesta di toko online terpercaya. Jangan ragu untuk menanyakan segala detail pakaian pada penjual agar bisa mendapatkan model yang sesuai. Selain itu jika toko online tersebut menyediakan pilihan untuk menawar harga maka jangan ragu menawar (emak-emak banget 😀 ).

Memilih model pakaian gamis memang tidak semudah yang kita bayangkan. Apalagi jika kita melihat banyak model yang bisa dipilih. Namun yang pasti baju gamis pesta terbaru akan membuat penampilan kita di pesta atau kondangan akan lebih modern. Jangan lupa juga untuk menggunakan beragam aksesoris pilihan yang akan membuat penampilan kita jadi lebih baik.

Semoga artikel mengenai baju gamis pesta untuk kondangan dan sedikit tipsnya ini bermanfaat ya teman-teman 🙂 .

April Hamsa

17 Comments

  1. Nyi Penengah Dewanti 18 Januari, 2018
  2. Ata 18 Januari, 2018
  3. Eni Rahayu 18 Januari, 2018
  4. Atiqo 18 Januari, 2018
  5. Jalan-Jalan KeNai 18 Januari, 2018
  6. Rach Alida Bahaweres 19 Januari, 2018
  7. lianny hendrawati 19 Januari, 2018
  8. Yulia Marza 19 Januari, 2018
  9. Niee 19 Januari, 2018
  10. Mildaini 19 Januari, 2018
  11. Keluarganawra 19 Januari, 2018
  12. Anindita Ayu 22 Januari, 2018
  13. Helena 22 Januari, 2018
  14. Noe 23 Januari, 2018
  15. Puspita Yudaningrum 24 Januari, 2018
  16. Astin Astanti 24 Januari, 2018
  17. Gamis Rifara 20 April, 2018

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!