Blogger Reporter Events Financial Financial Tips Product Review Review & Contest

Merencanakan Masa Depan yang Lebih Baik dengan Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah

Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah. Teman-teman ada yang pernah mendengar nama produk asuransi ini? Mungkin ada yang bertanya-tanya, β€œLho, Bank Mandiri kan biasanya kerjasama dengan AXA Mandiri? Apa kerjasama dengan asuransi lain ya?” Tenang teman-teman, tenang. Baik saya jelaskan dahulu ya mengenai Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah ini, tapi sebelumnya izinkan saya bercerita dulu πŸ™‚ .

Jadi, ceritanya Selasa 17 Januari 2018 kemarin saya mendapat undangan dari PT AXA Mandiri Financial Service (AXA Mandiri) sebagai blogger untuk meliput acara peluncuran Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah. Acaranya berlangsung siang hari di Rumah Maroko area Menteng, Jakarta Pusat. FYI, Rumah Maroko itu tempat shooting film Ayat-ayat Cinta 1 lho (penting gitu diinfoin? Haha πŸ˜› ).

Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah untuk masa depan yang lebih baik.

Hadir dalam acara peluncuran Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah pada hari itu adalah narasumber dari AXA Mandiri dan Bank Syariah Mandiri (BSM):

  • President Director AXA Mandiri Jean Philippe Vandenschrick;
  • Director of In Branch Channel AXA Mandiri Tisye Diah Retnojati;
  • Direktur Distribution and Services PT Bank Syariah Mandiri Edwin Dwidjajanto;
  • Executive Vice President Retail Deposit PT Bank Syariah Mandiri Ivan Baruna.

Mengapa ada narasumber dari BSM? Sebab BSM memiliki potensi nasabah bagi pemasaran produk Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah ini. Selain itu, hadir pula artis Indonesia Zee Zee Shahab yang sharing mengenai pengalamannya menggunakan asuransi AXA Mandiri selama ini.

Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah produk AXA Mandiri berbasis syariah

β€œJadi AXA Mandiri dan Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah ini masih berhubungan ya?” Jawabannya, β€œIyes bener banget.” Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah ini merupakan produk terbaru dari AXA Mandiri.

Mengapa AXA Mandiri mengeluarkan produk asuransi yang berbasis syariah? Alasannya antara lain sebagai berikut:

  • Mayoritas penduduk Indonesia sekitar 80% beragama Islam.
  • Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam menghadapi risiko ketidakpastian hidup, sekaligus merencanakan masa depan yang lebih baik dengan asuransi yang dikelola sesuai syariat Islam, sehingga nasabah bisa terbebas dari ketidakpastian (gharar), riba, dan barang haram.
  • Untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan terhadap produk dan layanan jasa keuangan syariah di Indonesia. Berdasarkan data Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan tahun 2016 oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat bahwa literasi asuransi syariah baru 2,5%. Artinya dari 100 orang penduduk, yang sudah memahami akan pentingnya asuransi syariah baru sekitar 2-3 orang saja.

β€œProduk Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah sudah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dan sudah didiskusikan dengan MUI,” jelas Director of In Branch Channel AXA Mandiri Tisye Diah Retnojati dalam kesempatan tersebut.

Director of In Branch Channel AXA Mandiri Tisye Diah Retnojati (tengah).

Prinsip-prinsip syariah tersebut termasuk:

  • Dana nasabah dikumpulkan kemudian dipakai untuk membantu mereka yang membutuhkan.
  • Investasi dana tersebut hanya akan dilakukan ke bisnis atau perusahaan yang sejalan dengan ketentuan/ syariat (Tidak seperti perusahaan rokok, perusahaan minuman alkohol, dll).

Executive Vice President Retail Deposit PT Bank Syariah Mandiri Ivan Baruna juga memberi penjelasan tambahan bahwa Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah ini sudah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah yang tertuang dalam hadist maupun ayat-ayat Kitab Suci. Selain itu, Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah sudah mendapatkan izin dari OJK untuk dipasarkan kepada masyarakat.

Executive Vice President Retail Deposit PT Bank Syariah Mandiri Ivan Baruna.

Dengan kejelasan mengenai prinsip-prinsip syariah dan jaminan keamanan karena sudah mendapat izin dari OJK, maka Direktur Distribution and Services PT Bank Syariah Mandiri Edwin Dwidjajanto mengatakan bahwa BSM sangat mendukung hadirnya Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah. Alasannya karena produk tersebut bisa mendatangkan manfaat besar bagi masyarakat, khususnya dalam hal persiapan keuangan di masa depan.

Direktur Distribution and Services PT Bank Syariah Mandiri Edwin Dwidjajanto.

Mengamini pernyataan Direktur Distribution and Services PT Bank Syariah Mandiri Edwin Dwidjajanto, Executive Vice President Retail Deposit PT Bank Syariah Mandiri Ivan Baruna menyatakan bahwa BSM siap memasarkan produk Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah ini. Jadi, teman-teman yang ingin menikmati perlindungan dari Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah bisa mendapatkannya melalui cabang BSM di seluruh Indonesia ya? FYI, BSM memiliki sekitar 765 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah membantu menyiapkan warisan terbaik

Sedangkan, President Director AXA Mandiri Jean Philippe Vandenschrick mengatakan bahwa produk Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah merupakan salah satu komitmen AXA Mandiri dalam mewujudkan tujuan perusahaan yaitu Empower People to Live a Better Life. Maksudnya adalah Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah ini selain mampu memenuhi kebutuhan proteksi menyeluruh melalui asuransi jiwa, juga bisa membantu nasabahnya menyiapkan warisan lho.

President Director AXA Mandiri Jean Philippe Vandenschrick.

β€œWarisan? Kan biasanya dibagikan kalau kita udah meninggal? Buat apa merencanakan bagi-bagi warisan sekarang?” Iya, iya, tapi kita kan punya keluarga, punya anak bukan? Nah, Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah ini selain untuk perlindungan nasabah pribadi, juga bisa untuk warisan keluarganya.

Sebagaimana kita ketahui bersama yang namanya sakit dan meninggal dunia kan hanya Tuhan yang tahu kapan. Manusia cuma bisa berikhtiar, salah satu caranya melindungi diri dan keluarga dengan asuransi. Tujuannya jangan sampai saat kita tiba-tiba dipanggil oleh-Nya tidak meninggalkan apa-apa untuk keluarga kita.

Bagaimana cara Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah bisa menjadi warisan buat keluarga, terutama anak cucu kita? Jadi gini lho, Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah itu enggak cuma memberikan perlindungan untuk nasabah pribadi, namun juga memfasilitasi investasi jangka panjang. Hasil dari investasi tersebut dapat menjadi warisan untuk keluarga kita kelak.

β€œAsuransi Mandiri Elite Plan Syariah juga dapat membantu masyarakat, khususnya keluarga muslim yang ingin #RencanakanLebih hidupnya dengan cara mengelola risiko sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Kami percaya sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, produk seperti ini bisa menjadi salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat Indonesia, sekaligus membantu mereka dalam mempersiapkan warisan terbaik untuk orang-orang tercinta,” kata President Director AXA Mandiri Jean Philippe Vandenschrick.

Terkait dengan hal itu, Zee Zee Shahab kemudianΒ sharing mengenai pengalamannya memakai produk asuransi konvensional yang sudah lebih dahulu ada dari AXA Mandiri. Namun, begitu mengetahui ada Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah, Zee Zee Shahab pun mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk pindah ke produk asuransi yang versi syariah ini.

Saya dan Zee Zee Shahab πŸ˜€ .

Menurut Zee Zee Shahab, salah satu hal yang menarik dari Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah adalah adanya fitur warisan. Zee Zee Shahab juga mengatakan bahwa warisan tersebut merupakan wujud hadiah untuk anak-anaknya kelak. Terlebih lagi pengelolaannya berdasarkan prinsip-prinsip syariah.

β€œSudah saatnya ibu zaman now move on dan pindah ke (asuransi) syariah,” kata Zee Zee Shahab ketika mengakhiri sharing-nya.

Keunggulan Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah

Lalu, apakah yang membedakan Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah dengan produk asuransi lainnya? Berikut ini adalah hal-hal yang membedakan Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah sekaligus menjadi keunggulannya apabila dibandingkan dengan produk asuransi lain:

  • Produk Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah bisa dimiliki oleh peserta mulai dari usia 15 hari hingga 70 tahun (usia masuk peserta).
  • Minimum total kontribusi adalah sebesar Rp. 25 juta. Apabila nasabah/ peserta meninggal dunia, maka Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah akan menyediakan manfaat santunan asuransi dasar hinggal 50 kali dari total kontribusi yang telah dibayarkan.
  • Apabila nasabah meninggal dunia karena kecelakaan pada saat melakukan ibadah haji atau umroh, maka Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah akan memberikan santunan asuransi tambahan.
  • Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah menyediakan berbagai manfaat asuransi tambahan, seperti perlindungan kecelakaan, proteksi kesehatan serta prima sejahtera plus syariah (santunan asuransi jika peserta didiagnosa salah satu dari 33 penyakit kritis mengacu pada ketentuan polis tertentu).
  • Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah memiliki fitur loyalty bonus, yakni berupa tambahan unit investasi sebesar 10% dari total kontribusi tahun pertama yang diberikan kepada peserta di tahun ke-5 dan ke-6 sejak tanggal berlakunya polis dan sebesar 15% pada tahun polis ke-7 hingga ke-8. Tambahan unit ini diberikan kepada nasabah selama polis aktif dan sesuai dengan ketentuan polis.
  • Pada sisi investasi, nasabah juga bisa mengalihkan jenis investasinya tanpa dikenakan ujrah pengalihan dana investasi.

Itulah teman-teman, keunggulan Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah ini dibandingkan dengan asuransi lain. Apakah penjelasannya saya sudah jelas dan apakah teman-teman tertarik untuk memiliki Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah setelah membaca artikel ini? Atau mungkin ada yang masih bingung? Hehe.

Kalau masih bingung, teman-teman bisa mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah ini, di media sosial AXA Mandiri:

  • Website: www.axa-mandiri.co.id
  • Twitter: @AXA_Mandiri
  • Facebook: AXA Mandiri
  • Instagram: @AXAMandiri

Bisa juga mendapatkan informasinya melalui media sosial BSM:

  • Website: www.syariahmandiri.co.id
  • Facebook: Bank Syariah Mandiri
  • Instagram: banksyariahmandiri
  • Twitter: @syariahmandiri.

Semoga artikel ini bermanfaat dalam memberi informasi mengenai asuransi, khususnya asuransi yang berbasis syariah ya teman-teman πŸ™‚ .

April Hamsa

19 Comments

  1. Nurul dwi larasati 20 Januari, 2018
  2. Arni 20 Januari, 2018
  3. Eni martini 20 Januari, 2018
  4. elva susanti 20 Januari, 2018
  5. Rach Alida Bahaweres 21 Januari, 2018
  6. Tetty Hermawati 21 Januari, 2018
  7. Dunia Faisol 21 Januari, 2018
  8. Ani Berta 21 Januari, 2018
  9. Helena 22 Januari, 2018
  10. Awan 22 Januari, 2018
  11. Nunu Halimi 22 Januari, 2018
  12. Nefertite Fatriyanti 22 Januari, 2018
  13. uchy sudhanto 22 Januari, 2018
  14. Hani S. 22 Januari, 2018
  15. Leyla 23 Januari, 2018
  16. Febrianty Rachma 23 Januari, 2018
  17. Ade UFi 23 Januari, 2018
  18. Maria Soraya 23 Januari, 2018
  19. Tuty Queen 24 Januari, 2018

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!