Company IbuSibuk Influencer Online Application Orami

Ingin Dapat Penghasilan dari Media Sosial? Yuk, Gabung ke IbuSibuk Influencer by Orami!

Horeee, satu lagi nih platform yang memberikan kesempatan untuk dapat penghasilan tambahan. Namanya IbuSibuk Influencer by Orami. Ada yang sudah kenal belum dengan IbuSibuk Influencer ini? Kalau belum, yuk yuk saya kenalin.

Namun, sebelum saya cerita banyak tentang IbuSibuk Influencer ini, saya mau nanya dulu nih. Teman-teman yang membaca postingan ini sudah punya media sosial kah? Seperti Facebook atau Instagram atau TikTok gitu?

Hmmm, sepertinya rata-rata udah punya media sosial ya? 😀

Mengapa orang menyukai media sosial?

Zaman now gitu, lho. Media sosial tampaknya tak bisa lepas dari kehidupan masyarakat modern. Salah satu yang tampak adalah kalau dahulu saat ketemu orang baru kita akan ditanya “Alamatnya di mana?” atau “Nomor teleponnya berapa?” nah kalau sekarang sepertinya orang cenderung bertanya “Akun Instagramnya apa nih?”

Media sosial tak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat modern.

Mengetahui media sosial seseorang sepertinya memang lebih menarik, karena selain dapat kontaknya sekaligus juga bisa lebih mengenalnya. Cara menjalin networking sekarang saya lihat cenderung seperti itu.

Selain ingin berhubungan dengan lebih banyak orang, kebanyakan pengguna media sosial sepertinya juga suka update berita terkini dari media sosial. Yeah, seperti yang kita ketahui updatean berita di media sosial sangat cepat. Kadang belum tayang di media massa, di media sosial udah ada bocorannya duluan.

Orang-orang pun banyak memanfaatkan media sosial untuk mencari hiburan. Ada pula yang memanfaatkannya untuk posting atau share karya-karyanya atau info-info menarik.

Peluang mendapatkan uang dari media sosial

Makin banyaknya pengguna media sosial membuat dunia industri pun menyadari bahwa promosi melalui media sosial pun bisa sangat efektif. Tak hanya memanfaatkan media sosial milik perusahaan, brand juga menghire public figure seperti aktor, model, penyanyi, dll untuk memakai produknya lalu menunjukkannya di media sosial mereka. Endorser atau influencer, istilahnya.

Mengendorse public figure ternyata bisa mendatangkan pelanggan baru, terutama dari para fans-nya. Namun, kelemahannya, bagaimana dengan peluang pembeli dari mereka yang bukan fans?

Nah, belakangan ada kecenderungan brand juga mengendorse masyarakat biasa kayak kita-kita ini, supaya bisa mendapatkan jangkauan pasar yang lebih luas. Apalagi dalam suatu community, misalnya di suatu blok komplek perumahan gitu, kalau ada Ibu A beli baju bagus, Ibu B dan Ibu C biasanya akan nanya-nanya kan di mana belinya. Trus, ada yang berakhir dengan membeli barang yang sama. Seperti itulah cara kerjanya, Ibu A menginfluence ibu-ibu lain untuk membeli barang yang sama.

Tak harus public figure, orang biasa pun bisa jadi influncer.

Makanya, sekarang ada satu lagi yang tengah tren dari penggunaan media sosial, yakni untuk mendapatkan penghasilan atau uang. Caranya ya itu tadi, dengan menjadi influencer atau endorser produk-produk brand tertentu.

Teman-teman apakah sudah memanfaatkan media sosialnya untuk memperoleh uang dengan cara demikian juga? Jika sudah, selamat yaaa. Media sosialnya sudah menjadi sesuatu yang menghasilkan 😀 .

Sedangkan, buat teman-teman yang belum, yaaa enggak pa pa sih. Kan memang bebas-bebas aja ya mau memanfaatkan media sosialnya untuk apa 😀 .

Meski begitu, kalau teman-teman sebenarnya tertarik dan ingin tahu bagaimana cara mendapatkan uang melalui media sosial, saya kasi tahu caranya yaaa.

Jadi, kalau mau menjadi endorser atau influencer, teman-teman harus punya channel dahulu. Seperti apa channel-nya? Kalau yang saya ketahui biasanya sih brand-brand itu kerja sama dengan komunitas tertentu, sehingga nanti kita sebagai member akan dikontak melalui komunitas itu.

Kalau yang enggak ikutan komunitas gimana?

Oh ya jangan khawatir, karena sekarang juga makin banyak platform influencer yang dapat menghubungkan teman-teman dengan brand. Platform ini nanti akan mengajukan media sosial teman-teman agar bisa disewa untuk mengendorse produk brand tersebut.

Tentang IbuSibuk Influencer

Seperti apa platform-nya?

Salah satunya sepertinya platform IbuSibuk Influencer yang saya sebut di awal saya menulis postingan ini tadi.

FYI, sebenarnya IbuSibuk Influencer ini adalah program dari Orami, sebuah situs belanja produk moms and baby yang terlengkap di Indonesia. Program ini, sesuai namanya, IbuSibuk Influencer, memberikan kesempatan kepada ibu-ibu seperti saya untuk menghasilkan pundi-pundi uang dengan cara memanfaatkan media sosial.

Jangan lupa install aplikasi Orami di smartphone-mu.

Yaaa, daripada media sosialnya cuma untuk melihat berita gosip aktris, kan lebih baik digunakan untuk melakukan hal-hal bermanfaat seperti menjadi influencer?

Dengan bergabung di IbuSibuk Influencer, ibu-ibu akan mendapatkan banyak manfaat, antara lain:

  • Mendapatkan kesempatan dibayar hingga jutaan Rupiah tiap bulannya.
  • Bisa bekerja dari rumah cukup dengan modal smartphone dan akun media sosial, sehingga masih bisa menemani si kecil di rumah.
  • Bisa mengaktualisasikan diri. Terutama buat yang gemar berfoto untuk diunggah ke media sosial, nih, pasti seneng dapat wadah yang tepat untuk menunjukkan eksistensinya 😀 .
  • Bukan hanya itu saja, ibu-ibu yang bergabung dalam IbuSibuk Influencer juga berkesempatan mendapatkan pelatihan-pelatihan gratis yang bermanfaat sekali untuk upgrade skill.

IbuSibuk Influencer adalah program Orami.

Berbeda dengan platform influencer lainnya, syarat bergabung menjadi IbuSibuk Influencer ini sangat mudah, yakni:

  • Perempuan, warga negara Indonesia yang sudah/ pernah menikah.
  • Memiliki akun media sosial. Tidak ada syarat minimal follower, yang penting follower-nya asli.
  • Berkomitmen untuk mengerjakan tugas apabila terpilih dalam campaign yang diselenggarakan oleh brand.

Sekilas info, campaign yang dijalankan nanti bentuknya bermacam-macam. Ada yang berupa Giveaway, Endorse Product atau Product Review, dan Survey.

Beberapa contoh campaign.

Lalu, bagaimana cara bergabung dengan campaign-nya?

Tentu saja sebelumnya teman-teman harus mendaftar ke platform IbuSibuk Influencer ini dulu yaaa, caranya:

  • Unduh dan install aplikasi Orami, kemudian klik menu “IbuSibuk”, trus registrasi deh. Selain melalui aplikasi, teman-teman bisa juga mendaftar melalui website dan temukan IbuSibuk Influencer (langsung klik aja).
  • Setelah masuk menu “IbuSibuk” nanti akan tampil beberapa campaign.
  • Pilih campaign yang teman-teman minati.
  • Jangan lupa baca dengan cermat syarat dan ketentuan untuk ikutan campaign-nya ya. Baru kalau cocok bisa klik “Ajukan” atau “Ikuti”.
  • Apabila profil teman-teman cocok dengan campaign tugas tersebut, nanti akan diberi notification/ diberitahu bahwa teman-teman terpilih.
  • Jika sudah terpilih jangan lupa selesaikan tugasnya ya.
  • Setelah itu baru teman-teman akan diberi kompensasi, baik berupa produk maupun fee. Kadang juga sebaliknya, kompensasi diberikan sebelum mengerjakan tugas.

Nah, itulah teman-teman mengenai IbuSibuk Influencer, yuk segera bergabung supaya berkesempatan mendapat uang dari media sosial.

Yuk gabung jadi IbuSibuk Influencer.

Untuk saat ini kalau saya intip-intip, media sosial yang akan sering dipakai untuk campaign platform IbuSibuk Influencer ini adalah Instagram, TikTok, dan Facebook. Saya pribadi berharap semoga nanti IbuSibuk Influencer juga merambah ke platform media sosial lain seperti YouTube, blog, Twitter, dll.

Yawda, sekian info tentang IbuSibuk Influencer ini. Kalau masih ada yang belum jelas, saran saya langsung tanya-tanya aja ke Instagramnya di @ibusibukcom

Semoga informasi mengenai IbuSibuk Influencer by Orami ini bermanfaat ya, khususnya buat teman-teman yang ingin mendapatkan uang dari media sosial 🙂 .

April Hamsa

53 Comments

  1. Heni Puspita 7 Oktober, 2021
  2. Suciarti Wahyuningtyas 7 Oktober, 2021
  3. Rotun DF 7 Oktober, 2021
    • Nyak Rotun 7 Oktober, 2021
  4. Nurul Sufitri 7 Oktober, 2021
  5. Tanti Amelia 7 Oktober, 2021
  6. Nurul Fitri Fatkhani 7 Oktober, 2021
  7. evi 8 Oktober, 2021
  8. Rach Alida 8 Oktober, 2021
  9. Katerina 8 Oktober, 2021
  10. Jiah Al Jafara 8 Oktober, 2021
  11. Helena 9 Oktober, 2021
  12. Nia Haryanto 9 Oktober, 2021
    • winda 12 Oktober, 2021
  13. Dian Restu Agustina 9 Oktober, 2021
  14. Lia Yuliani 9 Oktober, 2021
  15. Dian 9 Oktober, 2021
  16. Sapti nurul hidayati 9 Oktober, 2021
  17. Khairiah 9 Oktober, 2021
  18. Khairiah 9 Oktober, 2021
  19. Witri Prasetyo Aji 9 Oktober, 2021
  20. lendyagassi 9 Oktober, 2021
  21. Sri widiyastuti 9 Oktober, 2021
  22. Mirna 10 Oktober, 2021
  23. Uniek Kaswarganti 11 Oktober, 2021
  24. Apura 11 Oktober, 2021
  25. Farida Pane 12 Oktober, 2021
  26. iluhwangbi 12 Oktober, 2021
  27. Unggulcenter 12 Oktober, 2021
  28. nurulrahma 13 Oktober, 2021
  29. Rach Alida 13 Oktober, 2021
  30. Shyntako 13 Oktober, 2021
  31. Yuni 14 Oktober, 2021
  32. nurulrahma 14 Oktober, 2021
  33. Ida Tahmidah 14 Oktober, 2021
  34. Mechta 14 Oktober, 2021
  35. Yanti Ani 14 Oktober, 2021
  36. artha 14 Oktober, 2021
  37. Santi Dewi 14 Oktober, 2021
  38. Anita Makarame 14 Oktober, 2021
  39. Pertiwi Yuliana 14 Oktober, 2021
  40. Sri Al Hidayati 14 Oktober, 2021
  41. indah savitri 14 Oktober, 2021
  42. Siska Dwyta 14 Oktober, 2021
  43. Eka Mustika Sari 14 Oktober, 2021
  44. Nur Ainhy 14 Oktober, 2021
  45. Dian Farida Ismyama 14 Oktober, 2021
  46. lendyagassi 15 Oktober, 2021
  47. Fanny_dcatqueen 15 Oktober, 2021
  48. Rahmah 16 Oktober, 2021
  49. Sri Widiyastuti 16 Oktober, 2021
  50. Nimas achsani 19 Oktober, 2021

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!