OPPO OPPO A54 Smartphone Technology

OPPO A54, Handphone Tahan Air Harga Dua Jutaan

Pecinta handphone merek OPPO mana suaranya? Udah tahu belum kalau belum lama ini, OPPO meluncurkan produk terbaru mereka? Namanya OPPO A54.

Nah, seperti ini nih penampilan Si OPPO A54 ini:

OPPO A54.

Gimana menurut teman-teman? Kalau menurut saya sih, kesan pertamanya cukup stylish. Cocok lha buat digenggam sama kaum Hawa yang suka selfie-selfie, hehehe.

OPPO gitu, lho. Rata-rata, teman-teman saya yang pakai OPPO, kalau saya tanya apa yang mereka suka dari gadget yang satu ini pasti jawabnya, “Karena kameranya bagus.”

Kalau OPPO A54 ini kameranya gimana ya? Lalu, fitur-fitur lainnya apakah juga ada inovasi baru? Penasaran enggak, sih?

Buat yang penasaran, saya akan coba mendeskripsikan OPPO A54 melalui postingan ini ya? Barangkali ada yang berencana membeli handphone baru dan ingin mempertimbangkan OPPO A54 ini. Soalnya kan, selama ini, OPPO seri A tuh dikenal punya fitur-fitur yang mumpuni dan harganya lumayan ramah kantong.

Jadi, berikut adalah beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan kalau mau membeli OPPO A54 ini:

Desain stylish

Hmmm, baiklah, kita mulai dari penampilannya dulu ya, yang tak bisa dipungkiri biasanya hal inilah yang membuat kita tertarik duluan saat melihat produk handphone baru.

A54 ini tampilannya sangat ramping. Meski demikian, handphone ini solid dan kokoh karena faktor bingkainya yang terbuat dari alumunium.

Selain itu, handphone yang satu ini terkesan premium dan modern. karena bingkai belakang perangkatnya memiliki gradasi warna yang cantik. Warna ini berasal dari teknologi electroplating dengan 3 lapisan penyemprotan.

Tersedia dalam 2 tipe.

Pada bagian tersebut, di sisi kiri atas terdapat bingkai persegi yang di dalamnya terdapat tiga kamera plus satu lampu (kilat). Bingkai tersebut membuat tampilan handpone jadi makin unik.

Itu tadi tampilan belakang, kalau bagian depan bagaimana?

Pada bagian depannya terdapat satu single kamera dan layar yang tampak wide.

Layarnya bertipe single punch-hole 6,51 inchi, tampak wide, namun tetap terlihat elegan. Hal yang menarik dari layar OPPO A54 adalah terdapat fitur-fitur canggih. Salah satunya adalah Eye Comfort yang bisa mengurangi cahaya biru pada layar, sehingga melindungi kesehatan mata. Uniknya, fitur ini dapat kita setting secara manual, lho.

Selain itu, layar OPPO A54 juga punya fitur Sunlight Screen yang dapat otomatis membuat visibilitas terbaik di layar apabila kita berada di bawah sinar matahari yang terik. Kalau malam atau gelap pun, handphone ini secara otomatis akan mengaktifkan Moonlight Screen-nya yang mampu membuat cahaya dari layar menjadi lebih lembut.

Memiliki AI Smart Backlight.

Tak hanya itu, OPPO A54 juga telah memiliki AI Smart Backlight yang bisa mempelajari kebiasaan user menyesuaikan kecerahan layar dan merekam tingkat kecerahan yang disukai pengguna. Berkat fitur canggih ini, otomatis, kecerahan layar sudah menyesuaikan dengan kebutuhan, sehingga kita enggak perlu repot-repot setting lagi.

Bisa dibilang layar OPPO A54 adalah yang paling modern dan apik di kelasnya.

OPPO A54 ini hadir dengan dua tipe, yakni:

  • Starry Blue: Memiliki warna biru yang memesona dan punya refleksi cahaya yang berpendar.
  • Crystal Black: Tampilan hitam berkilau dengan pola yang presisi.

Kamera berkualitas

OPPO A54 memiliki empat kamera, yakni satu kamera depan untuk swafoto yang memiliki resolusi sebesar 15 MP dan tiga kamera (triple main camera) belakang berikut:

  • Kamera Utama (13 MP)
  • Kamera Makro (2 MP)
  • Kamera Bokeh (2 MP).

Kamera-kamera ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur artificial intelligence yang bisa membantu user yang punya hobi memotret dan bermain media sosial. Berikut adalah beberapa fiturnya:

  • Dazzle Color: Dapat secara otomatis meningkatkan saturasi dan kecerahan gambar yang kaya warna.
  • AI Scene Recognition: Bisa mengenali 23 suasana/ scene ketika user mengambil foto.
  • Ultra Night Mode: Fitur ini bisa diaktifkan secara manual juga, Fitur ini memungkinkan perangkat menyesuaikan pencahayaan ketika tidak ada cahaya/ gelap. Cocok jadi solusi fotografi ketika malam hari.
  • AI Beautification 2.0: Memiliki efek dapat mengukur cahaya sekitar dan mempercantik warna (kulit) ketika user melakukan selfie.

Performa yang andal

Tak hanya casing-nya aja yang oke, namun perangkat keras di dalam OPPO A45 ini juga yang terbaik di kelasnya.

Berikut adalah beberapa keunggulan perangkat yang ditawarkan oleh OPPO A45:

  • Prosesor Mediatek Helio P35: Prosesor ini kencang performanya dan menawarkan pengaturan sumber daya yang baik.
  • RAM 4 GB: Tipe RAM ini membuat perangkat berjalan mulus. Ditambah dengan LPDDR4X mampu meningkatkan performa puncak 10% lebih tinggi dibandingkan dengan teknologi sebelumnya, yang membuat bekerja setara RAM 6 GB.
  • Penyimpanan Internal 128 GB: Penyimpanan internal ini sangat besar, sehingga memberikan keleluasaan pada konsumen untuk menyimpan berbagai file, seperti foto, video, dan dokumen lain-lain.
  • Teknologi Tinggi: Handphone ini dilengkapi dengan teknologi Oswap yang merupakan kombinasi Z-ram dan landswap speeding technologies. Teknologi ini memungkinkan pemanfaatan ruang penyimpanan yang tersedia untuk dapat meningkatkan kecepatan sistem.

Mampu bertahan lebih dari 2 hari walau dipakai terus-menerus.

Selain perangkat keras, OPPO A54 juga memiliki operating system ColorOS 7.2 berbasis Android 10 yang menawarkan berbagai keunggulan:

  • HyperBoost: Memungkinkan aplikasi merespon perintah lebih cepat, sehingga meningkatkan kelancaran pada tingkatan sistem.
  • Black Screen Mode: Fitur ini memungkinkan aplikasi yang kita buka bisa tetap berjalan walau layar kita matikan. Hal ini bermanfaat mencegah sentuhan yang tidak disengaja membaut kita left dari aplikasi, serta mampu mengurangi konsumsi baterei perangkat.
  • Photo Translator: Fitur ini memanfaatkan bantuan Google Lens, sehingga dapat mengenali dan menerjemahkan teks berbahasa asing. Fitur ini mendukung 120 bahasa di seluruh dunia.

Sensor suhu

Gadget ini telah dilengkapi dengan lima sensor suhu yang secara akurat dapat merasakan sumber panas dan dengan cerdas dapat memilih skema pembuangan panas yang optimal. Hal ini mencegah perangkat menjadi panas, walau kita pergunakan secara terus-menerus.

Teknologi pengatur suhu yang disebut Multi-layer Heat Dissipation ini terdapat pada lembaran bagian penutup layar, rangka tengah, bagian belakang handphone, dan speaker.

5 lapisan perlindungan

OPPO A54 telah lulus enam tes utama termasuk uji jatuh, ketahanan terhadap air, radiasi, iklim, slight drop test, dan kekuatan sinyal.

Sertifikasi IPX4

Untuk pertama kalinya OPPO membuat seri A-nya memiliki sertifikasi IPX4. FYI, sertifikasi IPX4 adalah sebuah pengakuan bahwa perangkat ini kedap air.

OPPO telah menambahkan sebuah lapisan penahan air yang ketahanannya cukup untuk penggunaan handphone ini sehari-hari. Tesnya dilakukan di laboratorium dengan melakukan rain of pipe-swing test selama 10 menit. Setelah 72 jam ternyata perangkat masih baik-baik saja, tidak terjadi kegagalan fungsi.

Membuat OPPO A54 sangat cocok buat digunakan oleh user yang sering mobile atau beraktivitas di luar ruangan. Kalau cuaca sedang hujan, tak perlu khawatir handphone ini akan rusak karena tetesan atau cipratan air.

Baterei tahan lama

OPPO A54 memiliki kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang dilengkapi dengan pengisian daya dengan konektor Type C. Type C ini mampu membuat pengisian daya berlangsung lebih mudah dan cepat (18 W).

Baterai sebesar ini mampu memberikan daya tahan perangkat selama 2,2 hari dengan kondisi bekerja/ aktif terus, termasuk melakukan panggilan telepon selama 25,4 jam dan menonton (streaming) video 19,9 jam tanpa henti.

Handphone ini juga dilengkapi dengan perlindungan baterai overcharge dan over-discharge. Ini tuh bermanfaat banget bagi mereka yang suka ngecharge handphone-nya malam-malam sebelum tidur. Biasanya kan kalau kayak gitu kita tinggal tidur tuh, akibatnya sering overcharge.

Terdapat perlindungan baterai overcharge.

Overcharge ini sesungguhnya sangat tidak bagus lho untuk “kesehatan” perangkat kita. Nah, kalau OPPO A54 ini walau kita charge sepanjang malam, artificial intelligence-nya bisa mengoptimalkan baterei hanya mencapai 80% pengisian daya aja. Selanjutnya, saat kita mendekati jam-jam kita biasa bangun akan otomatis melanjutkan mengisi daya hingga 100%.

Baterainya juga sudah ada perlindungan untuk sirkuit pendek dan proteksi arus berlebih, serta ada tinta tahan api untuk perlindungan pada kebakaran level V-0.

Harga bersahabat

Nah, kayaknya informasi ini nih ya yang paling ditunggu?

Seperti yang saya singgung sebelumnya, tipe A-nya OPPO tuh biasanya harganya cukup bersahabat dengan kantong. Begitu pula dengan OPPO A54 ini.

OPPO A54 ini dibandrol dengan harga Rp. 2,699 juta. Keren lho, dengan spek yang sudah saya jembrengin tadi, eh, harganya tak sampai Rp. 3 juta 😀 .

Handphone ini sudah tersedia di jaringan penjualan OPPO Store baik offline maupun online di seluruh wilayah Indonesia, sejak 1 April lalu.

Nah, dalam rangka bulan suci Ramadan seperti sekarang, bukan OPPO namanya, kalau enggak bikin promo. Saat ini OPPO sedang ada promo Kebersamaan Baru di Ramadan untuk OPPO A54 dan produk lainnya, lho. Yuk, cek website dan media sosial OPPO untuk mendapatkan informasi dan rekomendasi smartphone 2 jutaan dari OPPO lainnya.

Semoga informasi mengenai produk terbaru OPPO, Si OPPO A54 dan promonya bermanfaat ya buat teman-teman yang berencana beli handphone baru 🙂

April Hamsa

65 Comments

  1. Keke Naima 25 April, 2021
    • April Hamsa 26 April, 2021
  2. Mporatne 26 April, 2021
  3. Arafa Syamsia 26 April, 2021
    • April Hamsa 26 April, 2021
  4. indah savitri 26 April, 2021
    • April Hamsa 26 April, 2021
  5. andiyani achmad 26 April, 2021
  6. nchie hanie 26 April, 2021
    • April Hamsa 26 April, 2021
    • Andy Hardiyanti 28 April, 2021
  7. Sulis 26 April, 2021
  8. Mugniar 26 April, 2021
    • lendyagasshi 7 Mei, 2021
  9. Jeanette Agatha 26 April, 2021
  10. Nurul Sufitri 26 April, 2021
  11. Ira Hamid 27 April, 2021
  12. lendyagasshi 27 April, 2021
    • lendyagasshi 28 April, 2021
  13. Ida Tahmidah 27 April, 2021
  14. Yuni 27 April, 2021
  15. Yuni Handono 27 April, 2021
  16. Rani R Tyas 27 April, 2021
  17. Andy Hardiyanti 27 April, 2021
  18. Lidya 27 April, 2021
  19. Tuty Queen 27 April, 2021
  20. Kurnia amelia 27 April, 2021
  21. Bundabiya.com 27 April, 2021
  22. Dian Restu Agustina 27 April, 2021
  23. Desri Desri 27 April, 2021
  24. Nanie 27 April, 2021
  25. susie ncuss 27 April, 2021
  26. Retno Kusuma Wardani 27 April, 2021
  27. Nanik Nara 27 April, 2021
  28. Elly Nurul 27 April, 2021
  29. Ucig 27 April, 2021
  30. Eri Udiyawati 28 April, 2021
  31. Rahmah 28 April, 2021
  32. diane 28 April, 2021
  33. Nia Haryanto 28 April, 2021
  34. Alfa Kurnia 28 April, 2021
  35. Adriana Dian 28 April, 2021
  36. Suciarti Wahyuningtyas 28 April, 2021
  37. Hidayah Sulistyowati 28 April, 2021
  38. Dian 28 April, 2021
  39. Damar Aisyah 29 April, 2021
  40. Mirna 29 April, 2021
  41. Hana Aina 2 Mei, 2021
  42. Nurul Rahma 5 Mei, 2021
  43. Rindang Yuliani 5 Mei, 2021
  44. Ririe 6 Mei, 2021
  45. William Giovanni 6 Mei, 2021
  46. Jiah Al Jafara 6 Mei, 2021
  47. Nurul Fitri Fatkhani 6 Mei, 2021
  48. Susindra 6 Mei, 2021
  49. Enychan 6 Mei, 2021
  50. Ruli retno 6 Mei, 2021
  51. Diah Kusumastuti 6 Mei, 2021
  52. Marfa 7 Mei, 2021
  53. Rhoshandhayani 7 Mei, 2021
  54. unggulcenter 7 Mei, 2021
  55. Kurnia amelia 10 Mei, 2021
  56. Kang Alee 22 Mei, 2021

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!