Best Western Premier The Hive Blogger Reporter Events Hotel Restaurant Restaurant Review Review & Contest

Peringati Earth Hour 2017, Hotel Best Western Premier The Hive Ajak Tamu Menikmati Kegelapan dengan Berbagai Aktivitas Seru

Small action, big impact.”

Merupakan tagline yang diusung oleh hotel Best Western Premier The Hive untuk memperingati Earth Hour 2017 yang jatuh pada tangga 25 Maret lalu. Tagline tersebut menggambarkan bahwa tindakan sekecil apapun yang kita lakukan, bisa membuat suatu pengaruh yang besar. Nah, kaitannya dengan peringatan Earth Hour 2017, hotel Best Western Premier The Hive melakukan pemadaman lampu selama 60 menit dengan tujuan ikut menyelamatkan bumi.

smallactionBersamaan dengan perhelatan Earth Hour 2017, hotel yang berlokasi di Jl. DI Panjaitan Jakarta itu juga sekaligus menggelar Blogger Gathering. Saya dan beberapa teman dari komunitas blogger berkesempatan menghadiri acara Earth Hour 2017 dan Blogger Gathering itu. Bagi saya pribadi, baru kali itu saya menyaksikan sendiri bagaimana gelapnya suasana pada saat lampu-lampu di hotel dan beberapa gedung di sekitarnya dipadamkan.

bloggerPara blogger yang mengikuti acara Earth Hour 2017.

Meski cuma sebentar, ternyata mematikan lampu selama 60 menit punya dampak besar, lho. Tahu tidak teman-teman, jika kita mematikan lampu selama kurang lebih 60 menit, maka bisa menghemat pemakaian bahan bakar hidrokarbon pada pembangkit listrik? Sehingga, emisi gas karbondioksida yang dihasilkan oleh hidokarbon itu pun menurun. Jika karbondioksida menurun, maka panas yang tertahan di bumi akibat efek rumah kaca yang ditimbulkan oleh karbondioksida juga akan berkurang. Bumi menjadi lebih adem pada saat itu.

Oh iya, sebelum saya bercerita tentang pengalaman saya mengikuti peringatan Earth Hour 2017 dan Blogger Gathering di hotel Best Western Premier The Hive, saya mau tanya, teman-teman sudah tahu kan apa yang dimaksud dengan “Earth Hour”? Bagi yang belum mengetahui, for your information, Earth Hour itu merupakan suatu gerakan global yang digagas oleh World Wide Fund for Nature (WWF) untuk mengajak penduduk bumi mematikan lampu selama satu jam. Earth Hour diadakan pada setiap hari Sabtu terakhir di bulan Maret setiap tahunnya.

Hidangan sehat di acara Earth Hour 2017 yang diselenggarakan oleh Best Western Premier The Hive

Menyadari bahwa gerakan global yang dimulai sejak tahun 2007 ini memiliki dampak besar dalam mencegah kerusakan bumi, maka hotel Best Western Premier The Hive pun ikut berpartisipasi mengkampanyekannya. Tahun (2017) ini adalah tahun ketiga hotel Best Western Premier The Hive menggelar acara Earth Hour.

indexView acara Earth Hour 2017 di hotel Best Western Premier The Hive.

Sejak awal Maret, melalui media sosialnya, hotel yang jaraknya cuma 10 menit dari bandara Halim Perdanakusuma ini menginformasikan dan mengundang para tamu hotel untuk turut berpartisipasi. Supaya acaranya menarik, hotel Best Western Premier The Hive pun menyuguhkan beberapa aktivitas spesial buat para tamu, yakni:

  • Menikmati makanan rebus-rebusan.
  • Performance musik angklung.
  • Bagi-bagi lucky draw, berupa voucher makan dan menginap.

Alhasil, saat Earth Hour 2017 yang digelar di area pool dan restoran Heather di hotel Best Western Premier The Hive itu berlangsung, banyak tamu hotel tertarik datang ke acara. Tidak hanya orang dewasa yang bergabung merayakan Earth Hour 2017, anak-anak pun ikut serta. Para tamu hotel tampak sumringah menyantap makanan rebus-rebusan dan kue-kue sajian dari hotel Best Western Premier The Hive, sambil menikmati alunan musik angklung yang merdu.

Acara Earth Hour 2017 sebenarnya baru dimulai pukul 20.30 WIB. Namun, acara Blogger Gathering sudah berlangsung sejak sore harinya. Manajemen hotel mengajak para blogger untuk mencicipi hidangan yang merupakan signature dish hotel Best Western Premier The Hive di restoran Heather.

makan2Menikmati hidangan lezat dari hotel Best Western Premier The Hive.

Hidangan yang pertama kali keluar saat saya dan teman-teman baru saja duduk di meja restoran adalah minuman Healthy Drink – Premier Verde. Saat saya mencoba menyeruput minuman tersebut, rasanya asem-asem manis, tapi segar. Marcom hotel Best Western Premier The Hive Adriantomo (Mas Tomo) menjelaskan bahwa minuman berwarna hijau itu terbuat dari sawi hijau dan nanas. Istimewanya, rasa pahit dari sawinya tidak terasa, lho. Sebenarnya saya kepengen nanya, apa rahasianya supaya rasa sawi-nya hilang, tapi sungkan, hehehe.

mas tomoMas Tomo menjelaskan tentang hotel Best Western Premiere The Hive.

Beberapa menit berselang, petugas hotel datang lagi. Kali ini, menyuguhi saya dan teman-teman blogger sepiring cake yang terlihat lezat. Ada yang berbahan dasar coklat, ada pula yang terbuat dari cheese. Semua cake terlihat menggoda untuk segera dilahap. Eh, tapi kemudian saya menyadari kalau di atas cake yang mau saya makan ada hiasan lebah. Mas Tomo yang sepertinya melihat keheranan saya dan teman-teman, kemudian menjelaskan mengapa hiasan lebah itu ada di atas cake.

Sesuai namanya, the hive artinya sarang lebah. Best Western Premiere The Hive ingin menjadi seperti sarang lebah yang nyaman untuk para tamu hotel.” (Marcom Best Western Premier The Hive, Adriantomo).

Owalah, jadi itu sebabnya di hotel Best Western Premiere The Hive banyak dijumpai hal-hal yang identik dengan sarang lebah. Selain hiasan-hiasan lebah di atas piring makanan, juga ada ornamen-ornamen berbentuk heksagonal (segi enam) di banyak tempat. Entah itu di dinding, maupun di langit-langit pada ruangan-ruangan di hotel Best Western Premier The Hive.

Dalam kesempatan itu juga, saya dan teman-teman blogger menyimak pemaparan tentang acara Earth Hour 2017 dari Mas Tomo. Mas Tomo mengatakan bahwa hotel Best Western Premier The Hive berkomitmen ikut mendukung gerakan Earth Hour. Mas Tomo juga menjelaskan bahwa nanti pada malam hari, selama satu jam, mulai pukul 20.30 hingga 21.30 WIB, lampu- lampu di area umum dan kamar tamu hotel Best Western Premiere The Hive akan dipadamkan.

Healthy Drink – Premier Verde.

Cake dengan hiasan lebah.

Setelah puas menikmati Healthy Drink – Premier Verde dan cake, Mas Tomo kemudian “menggiring” saya dan teman-teman blogger berjumpa dengan Chef Sriyanto dan Asisten Chef Arnold. Para koki andal dari hotel Best Wester Premier The Hive ini ternyata telah siap memamerkan kemampuan memasaknya kepada saya dan teman-teman blogger.

Masih bertempat di area restoran Heather, Chef Sriyanto dan Asisten Chef Arnold sudah menyiapkan berbagai jenis sayuran dan saus untuk membuat salad. Salad merepresentasikan makanan sehat sebab tidak melewati proses pemasakan berlebihan yang bisa berisiko membuat vitamin sayuran hilang. Selain itu membuat salad juga tidak memerlukan bahan Makanan sehat sangat sesuai dengan gerakan Earth Hour yang sangat didukung oleh hotel Best Western Premiere The Hive.

chefChef Sriyanto yang akan mendemokan cara membuat salad.

Uniknya, Chef Sriyanto memanfaatkan toples kaca untuk membuat salad. Tidak seperti salad-salad pada umumnya dimana saus dressing-nya dituang di atas sayuran, khusus di acara Earth Hour 2017 pada waktu itu, salad dan saus dimasukkan ke dalam toples kaca, kemudian di-shake. Saya dan teman-teman blogger kemudian mencicipi salad yang dibuat oleh Chef Sriyanto. Rasanya ternyata sangat nikmat, sebab saus dressing-nya bisa tercampur lebih merata.

Puas menikmati sajian sehat dan lezat dari hotel Best Western Premier The Hive, saya dan teman-teman blogger kemudian diajak menikmati suasana di sekitar pool dan restoran Heather. Sambi menunggu acara puncak Earth Hour, saya dan teman-teman blogger pun memanfaatkan momen untuk berfoto-foto dengan properti instagram photobooth yang telah disediakan oleh panitia acara.

Keriuhan di tengah kegelapan hotel Best Western Premier The Hive

Sekitar pukul 20.00 WIB, saya dan teman-teman blogger ikut berkumpul dengan tamu-tamu hotel lainnya di area pool hotel Best Western Premier The Hive. Pihak hotel menyediakan lilin-lilin untuk semua orang yang datang ke acara Earth Hour 2017. Tujuannya, supaya saat lampu-lampu dimatikan, maka suasana enggak akan terlalu gelap gulita.

DSC05874Lampu di restoran pun dimatikan saat acara Earth Hour 2017.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, tamu-tamu hotel Best Western Premier The Hive, baik yang dewasa maupun anak-anak, tampak antusias mengikuti acara ini. Tidak hanya tamu hotel dari Indonesia saja lho, saya melihat beberapa tamu dari India juga bergabung dengan saya dan teman-teman blogger di acara itu.

DSC05878Blogger di acara Earth Hour 2017 hotel Best Western Premiere The Hive.

Tepat pukul 20.30 WIB lampu-lampu kemudian dipadamkan. Cahaya dari lilin-lilin yang menyala membuat suasana menjadi tampak syahdu. Namun, tak lama kemudian alunan musik angklung membuat suasana berubah menjadi riuh. Begitu pula dengan performance dari bartender hotel Best Western Premier The Hive yang memeragakan juggling dengan efek-efek semburan api, makin membuat tamu-tamu hotel bersorak-sorai karena takjub.

jugglingPerformance juggling oleh bartender hotel.

Setelah itu, tibalah saat yang dinanti-nanti oleh tamu, yakni penarikan undian lucky draw dan pengumuman pemenang best live twitter competition. Panitia acara membagikan voucher menginap dan juga voucher makan di restoran Heather. Alhamdulillah, saya pun kebagian satu voucher makan sebesar Rp. 250.000,-

mcKebagian hadiah live twitter competition.

Sekitar pukul 21.30 WIB, hotel Best Western Premier The Hive menyalakan kembali lampu-lampunya, tanda acara telah usai. Namun, untuk para blogger, acara belum sepenuhnya selesai. Sebab, esok harinya akan ada tour hotel Best Western Premier The Hive. Malam itu, saya dan teman-teman blogger diberi kesempatan menjajal kasur empuk di kamar Superior Twin. Saya sekamar dengan blogger Ifa Musyrifah yang sudah saya kenal akrab karena kami satu grup di Arisan Link Blogger Perempuan.

Tour keliling hotel Best Western Premier The Hive

Esok harinya, setelah selesai sarapan di restoran Heather, saya dan teman-teman blogger diajak Mas Tomo berkeliing hotel. Pertama, kami turun ke lantai tiga (restoran Heather ada di lantai lima, satu lantai dengan pool dan lobby utama hotel). Di lantai tiga ada mushola, ruang meeting, dan juga gym and spa.

Mas Tomo menunjukkan ada tujuh ruang meeting di hotel Best Western Premier The Hive. Nama-nama ruang meeting itu masih enggak jauh-jauh diambil dari nama lebah. Ada Dorsata yang terbagi menjadi dua ruangan, Cerana, Florea, Laboriosa, Mellifera, dan Trigona. Saya seumur-umur juga baru tahu kalau lebah itu ada banyak nama spesies lebah, hehehe.

Setelah melihat-lihat ruang meeting, saya dan teman-teman blogger menuju ke gym and spa, namanya Bhuvana. Di sana para tamu hotel bisa berolah raga sekaligus memanjakan badan di spa. Saya melihat fasilitasnya cukup lengkap. Ada beberapa bilik kamar yang tertutup supaya tamu hotel mendapatkan privasi saat menikmati spa.

spaSpa and gym Bhuvana.

Puas berkeliing Bhuvana, saya dan teman-teman blogger diajak naik ke lantai dimana ada kamar-kamar hotel. Ada dua kamar yang kami lihat, yaitu tipe superior twin seperti kamar yang kami tempati dan kamar dengan tipe super deluxe room yang ukurannya lebih besar.

kamarTipe kamar super deluxe.

Terakhir, saya dan teman-teman blogger diajak naik ke lantai tertinggi, lantai 22. Di sana terdapat ruangan bernama Imago Casual Dining. Kata Mas Tomo biasanya ruangan itu disewa tamu yang ingin mengadakan meeting atau pesta privat seperti ulang tahun. Ruangan Imago sudah dilengkapi dengan mini bar, meja kursi, serta toilet.

imagoRuang Imago Casual Dining.

Setelah tour keliling hotel, kami semua kembali ke lantai lima. Sebelum pulang, Mas Tomo menutup Blogger Gathering dengan memberi kuis yang berhubungan dengan kegiatan tour tadi. Pertanyaan-pertanyaannya cukup mudah. Seperti menyebut nama-nama ruangan meeting, menebak berapa jumlah kapasitas tamu di restoran Heather, juga seberapa jauh jarak hotel Western Premier The Hive dengan bandara Halim Perdanakusumah.

Para blogger berebutan menjawab pertanyaan-pertanyaan Mas Tomo. Blogger yang berhasil menebak, mendapatkan souvenir dari hotel Western Premier The Hive. Seru! Semoga tahun depan, Earth Hour dan Blogger Gathering di hotel Best Western Premier The Hive terselenggara lagi dengan acara yang lebih seru dan hadiah-hadiah  yang lebih banyak. Ngarep kebagian juga! Hehehe.

Informasi hotel Best Western Premier The Hive

April Hamsa

Note: foto-foto yang tidak ada mark kalender dan nama saya adalah milik hotel Best Western Premier The Hive.

12 Comments

  1. Rach Alida Bahaweres 8 April, 2017
  2. Ria Bilqis 8 April, 2017
  3. Ernawati Lilys 9 April, 2017
  4. Roy Vandi Tambunan 9 April, 2017
  5. Eni martini 9 April, 2017
  6. Lendyagasshi 9 April, 2017
  7. Noe 10 April, 2017
  8. Rusydina Tamimi 10 April, 2017
  9. Helena 11 April, 2017
  10. Vicky Laurentina 14 April, 2017
  11. Ifa Musyrifah 18 April, 2017
  12. Yacon Root 21 Oktober, 2017

Leave a Reply

Instagram