Askara Aktiv Baju Olahraga Askara Aktiv Company Sport Wear

Olahraga Bebas Cedera Pakai Baju dari Askara Aktiv

Yuhuuu, siapa pembaca postingan ini yang hobinya berolahraga, khususnya olahraga senam, yoga, dan ngegym? Wah, keren-keren, pantesan badannya selalu bugar ya? BTW, ada yang mau ganti outfit olahraganya, enggak? 😀 Jika iya, saya mau merekomendasikan baju olahraga yang bisa meningkatkan kualitas olahraga teman-teman. Baju olahraga yang saya maksud adalah koleksi dari Askara Aktiv.

Manfaat baju olaharaga

Namun, sebelum saya menginformasikan lebih banyak tentang baju olahraga brand Aksara Aktiv ini, saya mau mengajak teman-teman berdiskusi tentang manfaat baju olahraga dulu, nih. Diskusi akan saya mulai dengan pertanyaan berikut: “Menurutmu manfaat baju olahraga itu apa, sih?”

Gimana-gimana? Menurut teman-teman yang namanya baju olahraga itu selain sebagai outfit supaya nyaman saat bergerak, apakah ada manfaat lain?

Baju yang kita kenakan saat berolahraga itu juga mampu mencegah cedera.

Hehe, moga-moga enggak bingung ya dengan pertanyaan seperti itu? 😀

Jadi, gini, teman-teman, mungkin selama ini banyak di antara kita (termasuk saya lho ya), kalau berolahraga ya pakai baju seadanya aja. Saya pribadi biasanya andalannya T-shirt atau kaus oblong untuk atasan, serta celana training atau legging buat bawahannya. Alasannya sih ya outfit itu sudah tersedia di lemari dan udah nyaman aja gitu pakai outfit semacam itu.

Namun, belakangan, saya baru mengetahui, bahwa manfaat baju olahraga tuh enggak sekadar supaya nyaman kita pakai aja, melainka punya beberapa manfaat lain, yakni:

  • Memudahkan bergerak

Baju olahraga yang baik akan membuat kita bebas bergerak aktif tanpa halangan. Ciri-cirinya biasanya outfit-nya tidak terlalu tebal atau sebaliknya terlalu tipis. Kalau terlalu tebal gerakan bisa menjadi terbatas, tidak leluasa. Demikian juga jika baju olahraga terlalu tipis, kita malah cenderung kurang percaya diri bergerak, karena khawatir bajunya robek.

Ciri-ciri lainnya adalah baju olahraga tersebut terbuat dari bahan kain yang mudah menyerap keringat. Usahakan pula bajunya jangan sampai kesempitan maupun kedodoran. Pakai baju yang agak longgar, namun menempel pas di tubuh kita.

  • Meningkatkan performa gerakan

Baju olahraga yang tepat, akan menjamin andai kita bergerak seheboh apapun pasti tetap nyaman. Baju olahraga tidak menjadi penghalang kita saat tengah aktif-aktifnya. Bahkan, baju yang kita kenakan tersebut akan mencegah kita dari risiko cedera.

Misalnya nih, kalau kita memakai baju yang terlalu sempit untuk berolahraga, pasti ada risiko badan kita seperti di-press gitu kan? Enggak nyaman sih pastinya kalau begitu. Bisa mengganggu pernafasan, bikin sirkulasi darah tidak lancar, keringat jadi enggak mudah kering yang bisa menimbulkan masalah kulit, dll.

Jangan pula memakai baju olahraga yang kedodoran, soalnya bisa menyebabkan gerakan jadi terbatas. Ada risiko cedera karena terjatuh pula.

  • Membuat diri makin percaya diri

Bagaimanapun juga, tujuan seseorang memakai baju olahraga selain untuk kenyaman, juga untuk menambah rasa percaya diri. Khususnya kaum Hawa, nih. Pasti suka banget kan kalau mengenakan baju olahraga yang desainnya cakep, warnanya pun sedap dipandang mata, serta sesuai dengan kondisi badannya?

Apalagi, kadang kita kan enggak berolahraga sendirian. Sesekali kita olahraga bersama yang lain, misal saat ngegym atau senam bareng. Olahraga emang tak jarang menjadi ajang untuk bersosialisasi dengan berjumpa orang-orang lain yang memilik hobi yang sama, yakni berolahraga. Dengan outfit yang cocok, akan membuat kita tampil percaya diri di hadapan orang-orang yang kita jumpai kala berolahraga.

Tentang baju olahraga Askara Aktiv

Nah, kalau teman-teman mau mendapatkan manfaat baju olahraga yang seperti itu, saya merekomendasikan merek outfit olahraga yang udah saya sebut sebelumnya tadi, nih, yaitu Askara Aktiv.

Apa sih kelebihan Askara Aktiv ini?

Jadi, Askara Aktiv ini didesain dengan mengedepankan kenyamanan untuk berolahraga. Soalnya, olahraga itu kan harus fun ya? Jangan sampai sekali berolahraga eh cedera gara-gara baju, trus jadi kapok deh berolahraga.

Padahal, olahraga ini sekarang udah menjadi bagian dari gaya hidup, selain tentu aja bikin sehat. Nah, supaya pemakaianya makin cinta olahraga, maka Askara Aktiv memikirkan dengan cermat koleksi baju olahraganya. Dimulai dari pemilihan bahan secara cermat, kemudian mendesainnya dengan perhatian ekstra, detail, serta mengedepankan kualitas.

Koleksi baju olahraga Askara Aktiv.

BTW, ada yang penasaran enggak sih kenapa namanya “Askara Aktiv”? Ternyata kata “Askara” berasal dari bahasa Sansekerta Jawa yang artinya “Sinar Cahaya”.

Harapannya supaya mereka yang memakai baju Askara Aktiv ini bisa lebih “bercahaya”, terlihat berenergi, memiliki harapan sekaligus cinta yang bisa dibanggakan. Yaaa, apalagi kalau bukan karena sehat akibat aktif berolahraga, yekaaan? 😀

Selain itu, Askara Aktiv juga sangat mendukung kalau pemakainya mau memamerkan outfit olahraga yang dikenakannya. Biasanya dengan pakaian yang cakep, orang cenderung main semangat dan konsisten melakukan aktivitasnya. Itulah sebabnya desain koleksi baju olahraga Askara Aktiv sangat modern dan stylish.

Koleksi Askara Aktiv tersedia dalam beragam ukuran.

Askara Aktiv menyediakan sport bra, legging, long sleeve, sampai jogger yang membuat para ladies nyaman berolahraga. Tersedia dalam berbagai ukuran, baik untuk ukuran standar perempuan Indonesia hingga yang big size. Semuanya terbuat dari bahan baku berkualitas terbaik dan menggunakan teknik produksi premium.

Apabila teman-teman tertarik mengganti baju olahraga dengan koleksi Askara Aktiv, teman-teman bisa mendapatkannya di:

Agar aktivitas olahraga bebas cedera

Nah, selain wajib hukumnya berolahraga memakai baju olahraga yang tepat, maka untuk menghindari cedera, sebaiknya teman-teman juga melakukan beberapa hal berikut:

  • Lakukan pemanasan sebelum olahraga

Pemanasan merupakan rangkaian gerakan yang disarankan untuk dilakukan sebelum bergerak/ berolahraga. Tujuannya supaya tubuh kita enggak kaget karena terlalu aktif dari biasanya.

  • Jangan berlebihan

Lakukan olahraga sesuai kapasitas atau kemampuan diri. Jangan tiba-tiba melakukan olahraga ekstrem tanpa persiapan sebelumnya. Usahakan pilih olahraga yang tepat sesuai segi usia juga, serta mempertimbangkan riwayat kesehatan kita.

Yuk, semangar berolahraga pakai baju olahraga stylish dan berkualitas.
  • Minta bimbingan dari ahlinya

Tak ada salahnya meminta bimbingan kepada ahlinya untuk mendapatkan nasihat olahraga apa yang sebaiknya kita lakukan untuk menjaga kebugaran tubuh. Mungkin bisa minta saran kepada pelatih senam atau personal trainer yang kita jumpai saat ngegym.

  • Setelah berolahraga lakukan pendinginan

Setelah aktif bergerak jangan tiba-tiba berhenti begitu saja, karena juga berisiko menyebabkan cedera. Lakukan pendinginan supaya otot kita yang tadi tegang karena bergerak bisa lebih melemas secara bertahap. Dengan pendinginan pula kita bisa mengurangi denyut jantung secara perlahan-lahan, hingga akhirnya normal kembali.

  • Cukupi kebutuhan minum

Jangan lupa minum setelah berolahraga supaya tubuh kita tidak mengalami dehidrasi. Minuman yang disarankan untuk dikonsumsi kala berolahraga adalah air putih atau minuman isotonik.

Nah, itulah teman-teman beberapa saran untuk mencegah kita cedera ketika berolahraga, terutama nomor satu yaaa, ingat kenakan baju olahraga yang pas buat tubuh kita. Rekomendasi saya adalah baju olahraga Askara Aktiv yang selain bahannya berkualitas, aman dipakai buat berolahraga, modelnya juga kece-kece. Makin semangat deh kalau berolahraga pakai outfit dari Askara Aktiv 😀 .

April Hamsa

4 Comments

  1. Lathifah 21 Juni, 2022
  2. Naqiyyah Syam 22 Juni, 2022
  3. Yanti ani 22 Juni, 2022
  4. Mayuf 24 Juni, 2022

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!