Health Product Review

Cara Ampuh Menyembuhkan Sakit Maag Akut

Sakit Maag. Duh, saya langsung keinget betapa nyerinya perut, tepatnya lambung, saat tengah menderitanya. Sejak masih gadis, saya emang langganan sakit maag. Sampai-sampai rekor tiga kali opname masuk rumah sakit karena sakit maag-nya berubah jadi tipes (ya mungkin saat itu imun saya sedang rendah banget). Semoga enggak ada teman-teman yang mengikuti jejak saya yang begitu yaaaa.

Sakit maag itu periiiiihhh.

Faktor-faktor penyebab sakit maag

Sebenarnya, mengapa sih seseorang bisa terserang sakit maag? Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan seseorang mengalami sakit maag antara lain:

  • Waktu makan yang enggak teratur alias telat makan: Ini saya banget. Enggak tahu kenapa saya susah sekali menelan makanan kalau pagi. Akibatnya, saya sering skip sarapan dan seringnya baru makan di atas jam 10. Sementara saat makan malam, kalau sedang sibuk, saya juga sering menunda. Sekalinya bernafsu makan, saya mengkonsumsi mie instan. Jangan ditiru ya teman-teman! Waktu makan yang enggak teratur seperti itu, ternyata bisa membuat lambung menjadi terluka, sehingga timbullah sakit maag.
  • Stress: Faktor psikologis seperti cemas yang berlebihan atau stress ternyata juga bisa menjadi faktor penyebab seseorang menderita sakit maag. Kalau saya gugling, ada yang menyebut bahwa stress bisa meningkatkan asam lambung, ada pula yang menyebut bahwa ketika seseorang stress maka organ pencernaannya menjadi lebih sensitif sehingga walau asam lambung enggak berlebihan tetap saja merasa sakit. Kalau menurut saya sih stress emang bisa merembet menciptakan rasa sakit dan enggak nyaman, termasuk di lambung.
  • Makan makanan dan minuman yang bisa memicu asam lambung: Siapa yang suka makan makanan pedas? Siapa yang suka makan gorengan? Sayaaaaa πŸ˜› . Yap, makanan pedas dan makanan yang digoreng bisa memicu produksi asam lambung. Selain itu, makan makanan dalam jumlah besar sekaligus ternyata juga bisa menyebabkan sakit maag. Kalau minuman yang bisa memicu asam lambung, yang sebaiknya jangan dikonsumsi berlebihan atau sebaiknya dihindari antara lain seperti kopi yang mengandung kafein, coklat, serta alkohol.
  • Infeksi bakteri: Bakteri bisa masuk ke tubuh dan menyerang sistem pencernaan (lambung) sehingga menimbulkan sakit maag.
  • Efek samping dari konsumsi obat-obatan: Ada beberapa obat-obatan yang apabila dikonsumsi bisa menyebabkan seseorang menderita sakit maag.

Itulah beberapa faktor yang saya ketahui bisa menyebabkan seseorang menderita sakit maag. Ada yang mau menambahkan?

Jika sudah terlanjur sakit maag apa yang sebaiknya kita lakukan?

Kalau melihat faktor-faktor penyebab sakit maag, sepertinya gaya hidup kita tuh juga ngaruh ya sama munculnya penyakit ini. Jadi, kalau misalnya sudah mengetahui pasti penyebabnya, akankah kita jatuh ke lubang yang sama dua kali? Merasakan nyeri di area lambung sampai ulu hati berulang-ulang? Tentu saja enggak mau donk.

Maka, tagar note to myself (#ntms) ya sebaiknya mulai sekarang kita yang punya langganan sakit maag yuk mengubah gaya hidup. Kalau misalnya faktor penyebabnya karena makan kurang teratur, ya sebaiknya mulai makan dengan teratur. Alhamdulillah, kalau saya sekarang mulai membiasakan diri sarapan pagi sekitar pukul 08.00. Kemudian makan siang dan malam dengan lebih teratur lagi.

Andai penyebab sakit maag karena stress ya mari sama-sama mengelola stress. Trus, apabila penyebabnya adalah makanan dan minuman yang bisa menaikkan asam lambung ya sebaiknya kita hindari saja mengkonsumsinya. Selain itu, tentu saja kita harus menjaga kesehatan tubuh supaya daya tahan tubuh selalu baik.

Menyembuhkan sakit maag dengan konsumsi Maggo

Namun, ada kalanya ternyata sakit maag enggak begitu saja bisa sembuh. Mungkin karena udah akut atau kronis kali ya? Seperti sakit maag yang saya derita. Meski udah berusaha mengubah gaya hidup masih aja tetep terkena sakit maag.

Sampai akhirnya ada seorang teman yang memperkenalkan obat tradisional namanya Maggo. Sebenarnya lebih tepat kalau kita menyebut Maggo ini sebagai jamu sih. Soalnya bentuknya sepetrti serbuk jamu gitu. Produk Maggo ini terbuat dari bahan baku alami dan memiliki khasiat membantu meringankan gangguan pencernaan, terutama sakit maag.

Kalau melihat komposisi bahan-bahan di box kemasannya, Maggo terbuat dari:

  • Alpinia Galangan (Laos/ Lengkuas): Beberapa penelitian menyebutkan bahwa laos atau lengkuas bagus untuk mengatasi kembung (gugling sendiri ya πŸ˜€ ).
  • Phaeolus Aureus (Kacang Hijau): Kacang hijau ternyata bagus untuk menyamankan lambung.
  • Auricularia Polytricha (Jamur Kuping Hitam): Memiliki khasiat menyerap racun dan melancarkan sirkulasi darah.
  • Curcuma Longa (Kunyit): Ada penelitian yang menyebutkan kalau kunyit ini bisa membunuh bakteri yang bisa memnyebabkan sakit maag.
  • Syzygium Aromaticum (Cengkeh): Sebagai anti inflamasi, antivirus, anti jamur, dan anti mikroba. Sepengetahuan saya dari gugling, orang-orang India banyak menggunakan cengkeh untuk mengatasi masalah pencernaan.

Jadi, semua bahan-bahannya alami ya teman-teman. Meski demikian, pada mulanya saya enggak langsung percaya gitu aja pada khasiat Maggo. Saya sempat ragu mengkonsumsinya. Soalnya khawatir kan mengenai berita-berita tentang jamu-jamu atau obat-obatan yang enggak jelas.

Namun, alhamdulillah, saya cek Maggo ini ternyata sudah memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sertifikat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Oh ya nomor sertifikat dari BPOM-nya TR. 133 270 301. Jadi, insyaAllah saya yakin nyaman. Ditambah lagi, teman yang memperkenalkan Maggo ini kepada saya juga telah sembuh dari sakit maag-nya. Saya jadi makin yakin mengkonsumsinya.

Buat teman-teman yang belum tahu produk Maggo, produknya seperti ini lho:

Box kemasan Maggo.

Dalam satu dus produk Maggo terdapat enam vial atau botol kecil-kecil seperti ini. Isi botolnya, seperti yang saya singgung sebelumnya, berupa serbuk jamu berwarna kecoklatan dengan berat masing-masing 5 gram.

SatuΒ box Maggo terdiri dari enam vial/ botol kecil bubuk jamu.

Supaya khasiat Maggo bisa kita rasakan, Maggo harus diminum pada saat perut kosong, setiap pagi sebelum sarapan atau malam hari sebelum tidur. Minumnya harus selama enam hari berturut-turut ya, soalnya untuk menyelesaikan satu paket pengobatan. Kalau sakit maag-nya parah banget seperti saya, sangat disarankan untuk minum Maggo selama 12 hari nonstop.

Bubuk jamu Maggo dalam botol.

Cara mengkonsumsi Maggo adalah sebagai berikut:

  • Seduh satu botol Maggo dengan air mendidih sebanyak 150 liter.
  • Tutup dan tunggu hingga hangat-hangat kuku.
  • Kemudian aduk.
  • Maggo pun siap diminum.

Tinggal tuang jamu Maggo ke 150 cc air.

Oh ya, teman-teman bisa menambahkan madu, gula, atau perasa lainnya sesuai selera apabila kurang menyukai rasa asli Maggo. Namun, jangan khawatir kok, rasa Maggo ini enggak pahit, malah cenderung tawar gitu. Jadi, meski enggak menambahkan pemanis, teman-teman yang enggak terlalu suka jamu akan baik-baik aja πŸ™‚ . Cuma, ya emang bau jamu sih, namanya juga jamu ya kan? Catatan lain, setelah minum Maggo, jangan mengkonsumsi makanan/ minuman lain dulu hingga 30 menit kemudian ya. Supaya efek jamunya bekerja mengobati sakit maag kita.

Jamu Maggo siap diminum.

Kesan saya setelah mengkonsumsi Maggo adalah perut saya jadi nyaman. Kalau enggak sengaja agak nelat makan, enggak langsung muncul nyeri di ulu hati lagi. Eh, tapi, saya juga mengimbanginya dengan mengurangi konsumsi makanan pedas sih (meski awalnya susah banget ngurangin pedas, huhuhu). Sehingga, menurut pendapat saya, sama seperti teman saya yang memperkenalkan Maggo, obat atau jamu Maggo ini recommended buat penderita sakit maag.

Konsumsi Maggo rutin minimal enam hari berturut-turut bisa menyembuhkan sakit maag.

Teman-teman yang punya sakit maag juga seperti saya bisa membeli produk Maggo ini seharga Rp. 180.000,-/ box. Maggo ini dijual secara online hanya melalui website PT Erasuka. Saat ini belum ada agen atau distributor online-nya. Cara membeli Maggo adalah dengan mengirim SMS atau WhatsApp ke nomor: 087700044999/ 087836777758.

Teman-teman juga bisa membelinya secara offline di beberapa apotek mitra PT Erasuka. Daftar apoteknya bisa teman-teman lihat sendiri di website https://maggo.co.id.

Semoga artikel tentang cara ampuh menyembuhkan sakit maag akut ini bermanfaat ya teman-teman. Semoga teman-teman yang memiliki sakit maag juga enggak pernah lagi terserang sakit maag. Aamiin.

April Hamsa

55 Comments

  1. bena 9 Februari, 2018
    • April Hamsa 14 Februari, 2018
  2. unggulcenter 9 Februari, 2018
    • April Hamsa 14 Februari, 2018
  3. Peri Hardiansyah 9 Februari, 2018
    • April Hamsa 14 Februari, 2018
  4. lendyagasshi 9 Februari, 2018
    • April Hamsa 14 Februari, 2018
  5. zefy 9 Februari, 2018
    • April Hamsa 14 Februari, 2018
  6. liza 10 Februari, 2018
    • April Hamsa 14 Februari, 2018
  7. Nova Violita 10 Februari, 2018
    • April Hamsa 14 Februari, 2018
  8. Ali M 10 Februari, 2018
    • April Hamsa 14 Februari, 2018
  9. Rani Yulianty 10 Februari, 2018
    • April Hamsa 14 Februari, 2018
  10. Dikki Cantona Putra 10 Februari, 2018
    • April Hamsa 19 Februari, 2018
  11. Jiah 10 Februari, 2018
    • April Hamsa 19 Februari, 2018
  12. siti mudrikah 10 Februari, 2018
  13. Sally Fauzi 10 Februari, 2018
    • April Hamsa 14 Februari, 2018
  14. Tukang Jalan Jajan 10 Februari, 2018
    • April Hamsa 19 Februari, 2018
  15. Oky Maulana 10 Februari, 2018
    • April Hamsa 19 Februari, 2018
  16. Widya Herma 11 Februari, 2018
  17. Lusi 11 Februari, 2018
    • April Hamsa 19 Februari, 2018
  18. Hastira 12 Februari, 2018
  19. Qudsi Falkhi 12 Februari, 2018
  20. Atiqo 12 Februari, 2018
    • April Hamsa 19 Februari, 2018
  21. Nchie Hanie 12 Februari, 2018
  22. Khoirur Rohmah 12 Februari, 2018
  23. Mayuf 13 Februari, 2018
    • April Hamsa 19 Februari, 2018
  24. Tati Suherman 13 Februari, 2018
  25. Irni 13 Februari, 2018
  26. rizka edmanda 13 Februari, 2018
  27. Aswinda Utari 13 Februari, 2018
  28. Anjar Sundari 14 Februari, 2018
  29. ucig 14 Februari, 2018
  30. Helena 14 Februari, 2018
  31. Rach Alida Bahaweres 15 Februari, 2018
  32. Nova DW 17 Februari, 2018
  33. Sudarto 17 Februari, 2018
  34. andyhardiyanti 18 Februari, 2018
  35. Dian Safitri 20 Februari, 2018
  36. Puspita Yudaningrum 21 Februari, 2018

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!