Bumbu Instan Chalarasa Bumbu Siap Saji Chalarasa Cerita Makan-makan Cerita Masak-masak Chalarasa Food Food Product Review Sambel Chalarasa

Masak Tanpa Ribet Pakai Bumbu Masak Instan Chalarasa

Yuhuuu, ada kabar bagus nih buat ibu-ibu yang masuk tim anti ribet-ribet club dalam urusan perdapuran (hallah). Kini, telah hadir bumbu instan Chalarasa yang dapat mempersingkat waktu memasak. Eits, meski demikian, bumbu instan ini tetap menghasilkan hidangan yang enak, lho. Sehat pula ๐Ÿ˜€ .

Pahala untuk yang memasak hidangan buka puasa

Apalagi, sekarang kan udah masuk bulan Ramadan ya? Saya yakin deh, info tentang bumbu instan yang kayak Chalarasa gini nih yang dibutuhkan. Yekan? ๐Ÿ˜€

Oh iya, sebelum bercerita lebih banyak tentang bumbu instan Chalarasa, saya mau mengucapkan โ€œmohon maaf lahir batinโ€ yaaa buat pembaca blog ini. Alhamdulillah ya, kita semua masih diberi-Nya nikmat sehat, sehingga bisa ketemu Ramadan lagi. Semoga ibadah kita semua di bulan Ramadan diberkahi Allah ya, aamiin.

Bulan puasa kayak gini, emang identik banget dengan makanan yang enak-enak sih ya? Khususnya hidangan makanan untuk buka puasa.

Sup daging, menu buka puasa hari ini. Bumbunya pakai bumbu putih Chalarasa.

Biasanya, para ibu makin rajin memasak menu yang beragam, berbeda dengan hari-hari biasa. Betul enggak, sih? ๐Ÿ˜€

Soalnya, saya pribadi yang enggak terlalu hobi masak, bahkan turun gunung ke dapur, khusus buat masakin suami dan anak-anak, lho. Ngalap (mencari) berkah Ramadan, ciiin, kalau kata orang Jawa, hehe.

BTW, menurut Pak Ustad, ada hadist-nya, lho. Katanya: โ€œBarang siapa yang menyediakan makanan berbuka bagi orang berpuasa, maka baginya pahala yang sama dengan orang yang berpuasa itu.โ€ Teman-teman bisa mencari sendiri tentang hadist ini ya ๐Ÿ™‚ .

Jadiii, semangat ya ibuk-ibuk yang nyiapin makanan sahur dan buka puasanya untuk keluarga tercintanya #menyemangatidirisendirijuga ๐Ÿ˜€ .

Tentang bumbu instan Chalarasa

Balik lagi soal bumbu instan Chalarasa yang tadi mau saya perkenalkan, Chalarasa ini adalah senjata andalan saya di dapur.

Ada berbagai macam bumbu yang disediakan oleh Chalarasa, antara lain:

  • Bumbu putih

Bumbu ini terbuat dari bahan-bahan seperti bawang merah, bawang putih, minyak, dan bahan-bahan alami lainnya. Sangat cocok untuk memasak makanan berkuah bening atau bersantan, seperti sup ayam/ daging, opor ayam, ayam pop, dll.

  • Bumbu kuning

Bahan-bahannya kurang lebih sama seperti si bumbu putih, namun ada kunyitnya, makanya disebut bumbu kuning ๐Ÿ˜€ . Bumbu kuning ini sangat praktis untuk memasak soto ayam, soto daging, pepes, ngungkep ayam untuk dibikin ayam goreng, dll.

  • Bumbu merah

Kalau mau bikin masakan pedas seperti balado, bumbu merah Chalarasa ini sangat bisa diandalkan. Tak perlu capek-capek nguleg cabe kan? ๐Ÿ˜€

  • Bumbu gulai

Tak perlu lagi mumet menyediakan bahan-bahan untuk membuat bumbu gulai, soalnya kalau pakai Chalarasa tinggal sendok aja bumbunya untuk dimasak sesuai kebutuhan ๐Ÿ˜€ .

  • Bumbu rawon

Ini yang paling saya suka. Maklum, sebagai arek Suroboyo yang tinggal di Jakarta (coret), tentu saja saya penggemar rawon. Khususnya rawon daging.

Sayangnya, saya jarang menemukan penjual rawon di sini. Kalaupun mau masak sendiri, pusing nyari kluwak di mana. Bumbu rempah yang bisa membuat kuah sayur menjadi hitam ini jarang saya temukan di pasar maupun supermarket dekat rumah.

Nah, bumbu rawon Chalarasa ini jawaban kalau saya lagi kepengen makan rawon ๐Ÿ˜€ .

Selain bumbu instan siap masak, Chalarasa juga menyediakan aneka sambal, lho.

Siapa yang enggak bisa makan kalau makanannya enggak pedas kayak saya? Bisa juga mengandalkan sambal Chalarasa ini kalau sedang tidak sempat membuat sambal sendiri.

Aneka sambel dari Chalarasa.

Saat ini, Chalarasa menyediakan aneka sambal, seperti sambal terasi, sambal hijau, dan sambal woku belangga. Sambal ini enak baik untuk cocolan snack ringan maupun untuk pendamping saat makan makanan berat.

Baik bumbu instan maupun sambal dari Chalarasa ini tersedia dalam tiga kemasan, yakni:

  • Kemasan botol kaca

Bumbu dan sambal dikemas dalam botol kaca yang memuat isinya sebanyak 220 gram. Tutupnya menggunakan tutup ulir yang rapat.

  • Kemasan Reffil

Kemasan reffil ini isinya sama dengan isi bumbu/ sambal di kemasan botol kaca, namun kemasannya berupa plastik kedap udara. Sesuai namanya, reffil, kalau kita membeli kemasan ini, nanti bumbu ini bisa kita isi ulang ke botol kacanya.

  • Kemasan hemat

Kemasan ini juga masih memakai wadah plastik, namun ukurannya lebih sedikit dari kemasan reffil. Bumbu atau sambal di kemasan ini cocok untuk bekal ketika kita melakukan traveling. Isinya pas. Tak terlalu banyak, juga tak terlalu sedikit.

Review bumbu dan sambal Chalarasa yang pernah saya coba

Hingga saat ini, saya sudah nyobain bumbu putih, sambal terasi, dan sambal woku belanga.

Bumbu putih Chalarasa ini menurut saya praktis untuk memasak hidangan favorit keluarga di rumah, khususnya sup yang berkuah bening. Selain itu, bumbu putih ini juga enak untuk menumis sayuran, seperti bikin capcay, tumis kangkung, tumis pokcoy, tumis sawi, dll.

Cukup masukkan beberapa sendok makan bumbu Chalarasa sesuai kebutuhan, kemudian bikin masakan sesuai resep biasanya (cuma skip bagian menguleg bumbu), maka makanan pun bisa kita masak dengan cepat.

Produk Chalarasa yang sudah saya coba.

Menurut saya bumbu instan Chalarasa ini memang mampu menghadirkan rasa bumbu masakan rumahan sebagaimana yang saya bikin di rumah.

Sedangkan, untuk sambalnya, pertama untuk sambal terasi. Terus terang, sambal ini adalah jenis sambal yang selalu ada di rumah. Seperti yang saya bilang di atas tadi, saya tidak bisa makan kalau tidak pedas. Makanya, suka wajib ada sambal kalau makan.

Sambal teras Chalarasa ini rasa pedasnya pas dan terasinya terasa namun enggak berat kok, cukup ringan. Menurut saya masih bisa dinikmati oleh mereka yang mungkin kurang menyukai terasi.

Sedangkan, sambal woku belanga, terus terang saya baru tahu ada sambal ini. Sepertinya khas orang Sulawesi ya, kalau dari namanya?

Nah, sambal yang satu ini, menurut saya sangat cocok untuk disajikan bersama lauk ikan goreng. Nyaaam, pedasnya pas dan bikin nagih untuk nambah sambal plus nasi lagi #eh ๐Ÿ˜› .

Bumbu instan Chalarasa untuk masakan lebih enak dan sehat

BTW, meskipun Chalarasa ini disebut โ€œbumbu instanโ€, namun bukan berarti terbuat dari bahan-bahan yang mengandung bahan kimia lho ya?

Chalarasa ini justru sebenarnya hadir supaya kita yang mungkin sering membeli makanan di luar, ketimbang memasak, mau kembali ke dapur. Toh, sekarang memasak enggak perlu capek-capek nguleg bumbu lagi kalau pakai produk Chalarasa ini.

Chalarasa juga ingin masyarakat bisa mempertahankan menikmati hidangan yang dibuat di rumah bersama keluarga masing-masing. Tentu saja, hidangan buatan rumah pasti lebih bersih dan sehat kan?

Untuk mendukung tujuan tersebut, Chalarasa menyediakan bumbu dan sambal siap pakai yang:

  • Menggunakan bahan-bahan segar dan alami

Semua produk Chalarasa menggunakan bahan-bahan alami dan segar. Chalarasa juga berkomitmen hanya mengolah bahan-bahan yang terbaik.

  • Bebas MSG dan tanpa pengawet sintetis

Produk Chalarasa semuanya alami, tidak mengandung pengawet sintetis, bahkan tidak ditambahi MSG. Hal ini membuat makanan yang dimasak memakai bumbu Chalarasa aman dikonsumsi oleh siapa saja, baik orang dewasa, maupun anak-anak.

  • Menggunakan garam himalaya

Garam himalaya terkenal sangat bermanfaat untuk kesehatan. Garam himalaya ini dapat membantu menetralkan asam dan menyeimbangkan pH sehingga menjaga perut tetap sehat.

  • Higienis

Diproses dan dikemas dalam kemasan botol kaca dan plastik kedap udara yang steril dan higienis.

Itulah teman-teman, khususnya ibu-ibu, tentang Chalarasa ini.

Oh iya, hampir kelupaan, satu lagi keunggulannya, yakni harganya yang lumayan ramah kantong. Satu botol bumbu/ sambal dibandrol Rp. 38.500,00 saja. Sedangkan untuk kemasan reffil-nya Rp. 35.000,00 dan kemasan hematnya cuma Rp. 20.000,00.

Buat teman-teman yang tertarik nyetok bumbu dan sambal Chalarasa, khususnya untuk memasak hidangan sahur dan buka puasa yang praktis selama Ramadan, bisa langsung mengunjungi website-nya di www.chalarasa.com atau akun Instagramnya di @chalarasa .

Semoga informasi mengenai bumbu instan Chalarasa yang sehat dan praktis untuk memasak hidangan lezat ini bermanfaat ya ๐Ÿ™‚ .

April Hamsa

62 Comments

  1. unggulcenter 14 April, 2021
    • April Hamsa 26 April, 2021
  2. Nurul Rahma 14 April, 2021
    • April Hamsa 26 April, 2021
  3. Rindang Yuliani 14 April, 2021
  4. Dian 14 April, 2021
  5. Mbak Avy 14 April, 2021
  6. Arafa Syamsia 15 April, 2021
    • April Hamsa 26 April, 2021
  7. William Giovanni 15 April, 2021
  8. Rahmah 15 April, 2021
  9. Mugniar 18 April, 2021
  10. Mporatne 19 April, 2021
  11. Sovi Nur Wakhidah 19 April, 2021
  12. Rani R Tyas 19 April, 2021
  13. Nurul Rahma 19 April, 2021
  14. Cindy Vania 19 April, 2021
  15. Riawani 19 April, 2021
  16. Elly Nurul 19 April, 2021
  17. Nchie Hanie 19 April, 2021
    • Rahmah 21 April, 2021
  18. andiyani achmad 19 April, 2021
  19. YSalma 19 April, 2021
  20. Noorma Fitriana M. Zain 19 April, 2021
  21. Nurul Sufitri 19 April, 2021
  22. indah savitri 19 April, 2021
  23. Elly Nurul 20 April, 2021
  24. Desri Desri 20 April, 2021
    • Rahmah 20 April, 2021
  25. Ucig 20 April, 2021
  26. Rach Alida 20 April, 2021
  27. Sri Al Hidayati 20 April, 2021
  28. Kurnia amelia 20 April, 2021
  29. Bundabiya.com 20 April, 2021
  30. Keke Naima 20 April, 2021
  31. Leyla Imtichanah 20 April, 2021
  32. Ida Raihan 21 April, 2021
  33. Dedew 21 April, 2021
  34. Lidya 21 April, 2021
  35. Alfa Kurnia 21 April, 2021
  36. Naqiyyah Syam 21 April, 2021
  37. lendyagasshi 21 April, 2021
  38. Lina W. Sasmita 21 April, 2021
  39. Hidayah Sulistyowati 21 April, 2021
  40. Echaimutenan 21 April, 2021
  41. diane 21 April, 2021
  42. Dian 21 April, 2021
  43. Tanti Amelia 21 April, 2021
  44. Nia Haryanto 21 April, 2021

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!