Beauty and Make Up Cosmetics Lipstick Poppy Dharsono Poppy Dharsono Cosmetics Product Review

Review Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color

Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color. Sebenarnya dari akhir tahun kemarin saya sudah penasaran dengan lip cream matte yang satu ini, setelah beberapa kali membaca beberapa ulasan teman-teman beauty blogger mengenai produk ini. Rata-rata sih ulasan tentang produk Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color ini bernada positif. Terutama menekankan pada poin plus bahwa Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color adalah merk lokal.

Lima shade warna Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color.

Kesan pertama dari Poppy Darsono Liquefied Matte Lip Color

Mengapa saya bilang poin plus? Sebab, untuk ukuran lipstick lokal, kesan pertama saya tentang Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color ini menurut saya cukup oke. Berikut kesan pertama saya tentang Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color:

Bentuk dan Kemasan

Kesan pertama saat melihat packaging-nya, menurut yang simple, tapi tidak terkesan murahan. Malah menurut saya simple-nya yang lebih ke elegan gitu. Oh ya, Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color ini enggak ada box-nya jadi langsung botol gitu. Ada tulisan nama brand “POPPY DHARSONO” di kemasan botolnya.

Bentuk dan kemasan Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color.

Botolnya terbuat dari hmmm, sepertinya kaca, cuma enggak berani ngetes kaca kayak dibanting gitu buat mengetahui beneran apa enggak :P . Bagian leher botol dekat tutup sekaligus aplikatornya berwarna emas. Sedangkan tutupnya agak keemasan gitu dengan gambar bunga Poppy di atasnya. Warna gold di kemasannya itulah yang membuat kesan elegan pada kemasan Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color yang sebenarnya simple ini.

Leher botol Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color yang pas dengan tutup/ aplikatornya.

Selain nama brand-nya, di botol/ kemasannya tersebut juga terdapat informasi website brand, nomor expired, nomor BPOM. Di bagian bawa botol terdapat label warna yang menempel baik/ enggak mudah lepas. 

Aplikator

Aplikator panjang dan bulu agak diagonal.

Aplikatornya Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color ini panjang. Saya kebetulan suka aplikator yang seperti ini, jadi menurut saya pas aja. Bulunya sedikit diagonal. Menurut saya bentuk bulu seperti ini membuat kita jadi lebih mudah memoleskan lipstick ke bibir kita.

Tekstur dan aroma

Menurut saya tekstur Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color ini creamy banget. Saya coba aplikasikan ke tangan hasilnya terlihat kental gitu. Sedangkan bau atau aromanya, saat pertama kali dibuka kayak bau-bau vanila tapi enggak terlalu menyengat.

Daya Tahan

Daya tahan Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color ini termasuk oke. Soalnya saya pernah memakai seharian, kebetulan pas lagi enggak sholat, lipstick ini masih nempel dengan baik di bibir saya. Padahal, saya pakai makan dan minum juga, lho.

Eh, tapi kalau soal tranfer ke gelas gitu, emang transfer dikit. Tapi, tetep tahan bagus kok di bibir. Kalau teman-teman mau touch up, bisa jadi lebih oke lagi. Kalau buat saya enggak masalah enggak touch up lagi 😀 . Sedangkan daya tahan saat kena air wudhu, pernah pakai waktu itu lipstick ini langsung memudar sih. Jadi, pas bepergian dan sedang sholat, saya sarankan touch up lagi aja 😀

Harga dan ukuran

Harga Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color adalah IDR 95.000 dengan ukuran 4,5 gram.

Keamanan Produk

Seperti yang saya singgung sebelumnya pada Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color ini di kemasannya tercantum expired date dan nomor BPOM-nya. Kalau masih belum percaya juga, silahkan teman-teman cek sendiri ke website BPOM, hehe.

Menjajal Poppy Darsono Liquefied Matte Lip Color

Enggak afdol kalau cuma melihat bentuk luarnya aja kan ya? So, sekalian menuntaskan penasaran saya pada produk Poppy Darsono Liquefied Matte Lip Color ini, akhirnya saat ada kesempatan (baca: pas lipstick lama dah abis hihihi), saya pun menjajal Poppy Darsono Liquefied Matte Lip Color ini. Sebenarnya Poppy Darsono Liquefied Matte Lip Color ini ada 10 warna. Cuma kali ini saya bahas lima shade warna dulu yak, yakni antara lain:

  • 02 Poppy Queen
  • 03 Salmon Pink
  • 04 Earth
  • 06 Sangria
  • 10 Marsala

Mau tahu warna-warninya seperti apa? Kalau dioleskan ke punggung tangan saya hasilnya seperti ini lho:

Sedangkan warna yang terlihat ketika Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color ini diapliaksikan ke bibir saya hasilnya seperti ini:

02 Poppy Queen

02 Poppy Queen Poppy Darsono Liquefied Matte Lip Color.

Warnanya lebih ke pink tapi sederhana dan enggak mencolok gitu. Saya suka warna produk Poppy Darsono Liquefied Matte Lip Color yang ini.

03 Salmon Pink

03 Salmon Pink Poppy Darsono Liquefied Matte Lip Color.

Warna yang ini lebih mendekati coklat. Saat saya aplikasikan ke bibir saya, jatuhnya sih membuat saya terlihat pucat. Tapi, kan masing-masing orang beda kulit dan make up-nya, buat saya kurang cocok, buat yang lain mungkin cocok.

04 Earth

04 Earth Poppy Darsono Liquefied Matte Lip Color.

Dari lima shade warna Poppy Darsono Liquefied Matte Lip Color yang sudah saya coba, nomor 04 Earth ini favorit saya. Warnanya menurut saya enggak mencolok, tapi enggak kalem juga. Warnanya cenderung ke oranye gitu.

06 Sangria

06 Sangria Poppy Darsono Liquefied Matte Lip Color.

Menurut saya warnanya cenderung ke merah muda yang strong banget. Poppy Darsono Liquefied Matte Lip Color ini cocok buat yang suka warna mencolok.

10 Marsala

10 Marsala Poppy Darsono Liquefied Matte Lip Color.

Soal warna ini, terus terang saya agak kesusahan mengaplikasikannya hehe. Butuh beberapa kali usap aplikator ke bibir. Hasilnya lebih ke merah darah gitu. Sepertinya lebih cocok buat pergi ke pesta saat malam hari.

Setelah menjajal lima shade Poppy Darsono Liquefied Matte Lip Color tersebut, saya jadi memiliki warna favorit untuk menemaki aktivitas saya sehari-hari, yakni: nomor 02 Poppy Queen dan 04 Earth. Kalau teman-teman lebih suka warna apa?

Penilaian saya tentang Poppy Darsono Liquefied Matte Lip Color

Sedangkan penilaian saya setelah tentang lima shade Poppy Darsono Liquefied Matte Lip Color sebagai berikut:

  • Untuk lisptick seharga IDR 95.000 Poppy Darsono Liquefied Matte Lip Color ini sepadan dengan hasilnya. Apalagi produk ini adalah lipstick lokal ya teman-teman. Jadi, nilai saya buat kualitas lipstick ini 8 dari 10.
  • Produk Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color ini pilihannya warnanya banyak. Teman-teman tinggal pilih sesuai karakter dan kepribadian teman-teman 🙂 .
  • Daya tahan lipstick Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color bagus, bisa tahan seharian, asal enggak terhapus air. Namun, kalau cuma kena air minum aja sih aman, lha.
  • Selain untuk mempercantik bibir, Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color ini juga bisa untuk mewarnai pipi (sebagai blush on) juga eyeshadow. Tinggal usap-usap dikit di bagian-bagian yang ingin ditonjolkan, wajah pun jadi terlihat makin cantik deh. Kalau buat traveling produk ini cocok banget kali ya? Kita enggak perlu terlalu banyak membawa perlengkapan make up 😀 .
  • Kemasannya tebal, pernah terjatuh enggak gampang pecah. Jadi, awet gitu menurut saya.

Itulah kesimpulan atau penilaian saya tentang Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color. Mungkin teman-teman yang memakai lipstick Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color juga punya pendapat lain? Boleh lho sharing…

Teman-teman suka warna apa? 🙂

Sedangkan buat yang belum mencoba Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color, apabila teman-teman ingin mengetahui lebih banyak mengenai produk Poppy Darsono Liquefied Matte Lip Cream Color ini, teman-teman bisa membaca informasinya di:

  • Website: http://pd-cosmetics.com/
  • Instagram: @poppydharsonocosmetics

Semoga ulasan dan informasi mengenai Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color ini bermanfaat ya. Mohon maaf kalau ada yang kurang jelas, mohon dimaklumin karena saya bukan beauty blogger, melainkan blogger yang beauty #ditimpuklipstick 🙂 .

April Hamsa

30 Comments

  1. blogger kendal 9 Februari, 2018
    • April Hamsa 9 Februari, 2018
  2. Nur Aliah Saparida 9 Februari, 2018
  3. Tati Suherman 9 Februari, 2018
  4. leli 9 Februari, 2018
  5. Nchie Hanie 9 Februari, 2018
  6. Atiqo 9 Februari, 2018
  7. Ria Kurniasih 9 Februari, 2018
  8. Dian Radiata 9 Februari, 2018
  9. Icha faizah 10 Februari, 2018
  10. Okti 10 Februari, 2018
  11. Hanni Handayani 10 Februari, 2018
  12. Zefy 10 Februari, 2018
  13. Alaika Abdullah 11 Februari, 2018
  14. lendyagasshi 11 Februari, 2018
  15. Tetty Hermawati 12 Februari, 2018
  16. Nurul Sufitri 12 Februari, 2018
  17. Nurul dwi larasati 12 Februari, 2018
  18. Nefertite Fatriyanti 12 Februari, 2018
  19. Tina Sindi 12 Februari, 2018
  20. Hani S. 13 Februari, 2018
  21. Leyla 13 Februari, 2018
  22. Aswinda Utari 13 Februari, 2018
  23. Gita Siwi 13 Februari, 2018
  24. Eni martini 13 Februari, 2018
  25. Maria Soraya 13 Februari, 2018
  26. Dita Indrihapsari 15 Februari, 2018
  27. Puspita Yudaningrum 21 Februari, 2018
  28. sinta 22 Februari, 2018

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!