Avian Brands Blogger Reporter Cat Tembok Supersilk Anti Noda Company Events Home Living Kids Activity Paint Product Review Property

Supersilk Anti Noda dari Avian Brands, Cat Tembok yang Bisa Dibersihkan Pakai Air

Ada enggak ya cat tembok yang bisa dibersihkan pakai air aja gitu?” Dulu, ada seorang teman yang menanyakan pertanyaan itu kepada saya. Sebelumnya, dia cerita kalau dirinya merasa gemes banget sama anaknya yang masih toddler, yang hobi corat-coret tembok. Waktu itu saya menggeleng, karena enggak tahu jawabannya. Paling banter, saya cuma bisa menenangkannya dengan jawaban begini: “Rumahku juga sama aja kok. Itu tembok di rumah enggak ada yang bersih dari lukisan anak-anak.” Namun, kalau sekarang ditanya pertanyaan yang sama, saya sudah tahu jawabannya, yakni: “Ada kok. Namanya Cat Tembok Supersilk Anti Noda dari Avian Brands.”

 Inilah kemasan Cat Tembok Supersilk Anti Noda dari Avian Brands.

Yup, kabar gembira nih buat para parents, khususnya moms yang anaknya sedang aktif-aktifnya menyalurkan kreativitasnya di tembok rumah, tanggal 30 Juni kemarin, Avian Brands melaunching Cat Tembok Supersilk Anti Noda. Perusahaan cat terkemuka di Indonesia ini merasa perlu memproduksi sebuah produk cat yang bisa mengatasi problem seperti yang dialami oleh teman saya tadi.

Cat Tembok Supersilk Anti Noda mudah dibersihkan dari kotoran

Sesuai namanya, “Anti Noda”, cat tembok berkualitas premium ini enggak akan membiarkan ada noda mengotori tembok yang dilapisinya. Ya, moms, Cat Tembok Supersilk Anti Noda ini memiliki fitur sekali bilas langsung bersih. Adakah yang penasaran kira-kira maksudnya gimana?

Jadi, gini lho moms,kalau kita memakai Cat Tembok Supersilk Anti Noda ini untuk mengecat dinding tembok rumah kita, lalu tembok kita terkena noda, maka dengan mudahnya bisa dibersihkan pakai cat ini. Cukup semprot pakai air aja, lalu usap/ gosok pakai spons atau lap kain. Trus, kalau misalnya nodanya agak bandel, airnya bisa kita campur dengan sedikit sabun cuci piring yang cair itu. Lalu, usap pakai spons. Dalam sekejap, tembok jadi bersih lagi deh.

BTW, saya sudah mencoba membuktikan sendiri kemampuan Cat Tembok Supersilk Anti Noda dari Avian Brands ini, lho. Waktu itu saya hadir di acara launching-nya. Di sana disediakan semacam booth gitu untuk uji coba kemampuan Cat Tembok Supersilk Anti Noda. Beneran enggak sih noda yang melekat di tembok yang sudah dilapisi oleh cat itu akan mudah dibersihkan? Penasaran donk yaaa…

Nah, ada beberapa tembok bersih yang sudah disediakan di sana. Tembok-tembok itu sudah dicat dengan Cat Tembok Supersilk Anti Noda. Selain tembok yang sudah dilapisi dengan Cat Tembok Supersilk Anti Noda, ada pula tembok yang dicat dengan cat tembok dari brand lain sebagai perbandingan.

Sebagai pengunjung, saya dibebaskan mengotori tembok-tembok tersebut pakai beberapa properti yang telah disediakan di sana. Kalau enggak salah, waktu itu, saya mencoba mengotori tembok dengan pensil warna, spidol, crayon, juga cairan kopi dan teh. Saat saya aplikasikan di tembok yang sudah dilapisi Cat Tembok Supersilk Anti Noda, trus saya bersihkan, eh ternyata beneran bisa hilang lho nodanya.

Saya saat menjajal kemampuan Cat Tembok Supersilk Anti Noda dari Avian Brands.

Selain mencorat-coret tembok yang dicat Cat Tembok Supersilk Anti Noda, saya juga mencoba mengotori tembok yang dicat pakai brand lain. Ternyata, ketika dibersihkan, nodanya enggak mau hilang. Kalaupun ada yang hilang, masih ada bekas-bekasnya terlihat. Enggak benar-benar pudar.

Banyak cat tembok yang mengklaim dapat dibersihkan. Tapi yang sebenarnya dibutuhkan adalah cat tembok interior yang dengan sendirinya dapat menolak noda menempel di permukaan cat, sehingga jauh lebih mudah dibersihkan,” kata Direktur Reserch, Development, and Innovations Avian Brands Ibu Angelica Tanisia Jozar (Ibu Angelica) saat launching Cat Tembok Supersilk Anti Noda yang berlangsung di Hotel Kempinski, Jakarta.

Direktur Reserch, Development, and Innovations Avian Brands Ibu Angelica Tanisia Jozar.

Wah fix nih, ntar kalau ada rezeki renovasi rumah, mesti ngecat semua temboknya pakai Cat Tembok Supersilk Anti Noda dari Asian Brands ini,” rencana saya.

Mengapa Cat Tembok Supersilk Anti Noda mudah dibersihkan dari noda?

Ada yang penasaran, mengapa demikian? Ternyata, Cat Tembok Supersilk Anti Noda ini dibuat dengan teknologi “Efek Daun Talas”. Teman-teman tahu daun talas kan? Daun talas itu unik karena kalau kena air, daun ini enggak bisa basah. Nah, kalau Cat Tembok Supersilk Anti Noda ini menolak noda yang menempel di permukaannya. Sehingga, kotoran yang nempel mudah sekali dibersihkan.

Cara kerjanya adalah Teknologi “Efek Daun Talas” ini memungkinkan Cat Tembok Supersilk Anti Noda memiliki sifat hidrofobik yang menolak segala noda berbahan dasar air dengan membuat noda membentuk butiran mutiara seperti air di daun talas.

Peluncuran Cat Tembok Supersilk Anti Noda oleh Avian Brands.

Cat Tembok Supersilk Anti Noda diklaim oleh Avian Brands mampu memberikan perlindungan maksimal dari segala jenis noda, yakni antara lain noda-noda yang berasal dari:

  • Alam, seperti tanah dan debu.
  • Noda kuliner, seperti cipratan minuman, saus, kecap, dll.
  • Noda kreativitas, seperti coretan pensil warna, kapur, crayon, spidol, dll.

Selain “Efek Daun Talas”, Ibu Angelica juga menjelaskan bahwa Cat Tembok Supersilk Anti Noda juga punya keunggulan:

  • Mudah dibersihkan dengan air.
  • Tanpa bau.
  • Anti jamur dan lumut.
  • Warna tidak mudah pudar.
  • Tanpa merkuri dan timbal.
  • Minim cipratan.
  • Memiliki Green label.

Mengenai keunggulan terakhir yang saya sebutkan, Cat Tembok Supersilk Anti Noda memang telah mendapatkan Singapore’s Green Label, yakni sebuat sertifikasi untuk produk yang ramah lingkungan. Kadar Volatile Organic Compund (VOC) cat ini telah diukur dan bernilai sangat rendah. FYI, VOC adalah bahan organik yang mudah menguap, bentuknya berupa gas dari beberapa bahan padat atau cair. Bahan organik ini biasanya berasal dari bahan kimia. Maka, itu artinya, produk Cat Tembok Supersilk Anti Noda ini sangat aman untuk dipakai di rumah, apalagi jika punya anak kecil.

Bunga Citra Lestari, Brand Ambassador Cat Tembok Supersilk Anti Noda

Dalam acara launching itu, Avian Brands juga memperkenalkan Bunga Citra Lestari (BCL), aktris sekaligus penyanyi, sebagai Brand Ambassador produk terbarunya ini. Teman-teman yang sering menonton televisi siaran lokal pasti tahu iklannya yang belakangan ini sering muncul kan? Selain iklan di media elektronik, BCL juga muncul di media lain seperti poster, baliho, dll dengan produk Cat Tembok Supersilk Anti Noda.

Avian Brands memperkenalkan Bunga Citra Lestari sebagai Brand Ambassador CatTembok Supersilk Anti Noda.

Iklan Cat Tembok Supersilk Anti Noda. Sumber: YouTube Channel Avian Brands.

Bukan tanpa alasan, Avian Brands melamar BCL sebagai Brand Ambassador-nya. Menurut Deputy Marketing Director Avian Brands Ibu Novi Christiana, BCL dikenal sebagai public figure yang juga sangat mengutamakan perannya sebagai ibu dan istri. Sehingga, Avian Brands menilai BCL adalah orang yang cocok untuk mengomunikasikan berbagai keunggulan produk ini kepada masyarakat.

Deputy Marketing Director Avian Brands Ibu Novi Christiana.

Semua nilai positif yang dimiliki oleh BCL sangat mencerminkan produk Supersilk Anti Noda yang ditujukan sebagai cat tembok premium berkualitas cocok untuk keluarga dan konsumen di Indonesia,” jelas Ibu Novi Christiana.

BCL yang hadir dalam acara launching juga mengatakan bahwa dirinya senang dapat dipercaya sebagai Brand Ambassador dari Cat Tembok Supersilk Anti Noda ini. BCL juga menceritakan bahwa putra semata wayangnya, Noah, suka menggambar. Tembok di rumahnya juga enggak luput dari corat-coret Noah. Sehingga ketika tahu mengenai fitur dan kualitas produk ini, dirinya merasa bahwa Cat Tembok Supersilk Anti Noda ini sesuai dengan kebutuhannya.

Aktris dan penyanyi Bunga Citra Lestari.

Noah itu anaknya suka gambar dan kita enggak mau batasin dia. Kadang tembok juga ikut dicorat-coret, itu sudah pasti membekas dan agak sulit dibersihkan. Cat seperti ini cocok untuk mengakomodir kreativitas Noah,” kata BCL yang menyukai cat tembok warna pastel ini.

Avian Brands membangun Avian Innovation Center (AIC)

Selain memperkenalkan Brand Ambassador terbarunya, dalam kesempatan itu, Avian Brands juga mengumumkan bahwa saat ini mereka sedang melakukan pembangunan gedung pusat dan pengembangan produk . Gedung ini berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur, dan diberi nama Avian Innovation Center (AIC).

Gedung AIC yang menelan biaya pembangunan sekitar miliaran Rupiah ini ditargetkan akan rampung pada akhir tahun 2019 dan akan segera beroperasi. AIC dilengkapi dengan peralatan canggih dan modern.

Vice President Director Avian Brands Bapak Ruslan Tanoko.

Sehubungan dengan pembangunan AIC, Vice President Director Avian Brands Bapak Ruslan Tanoko mengatakan bahwa Avian Brands akan menggunakan AIC untuk mengembangkan produk-produk baru. Yup, jadi tujuan dibangunnya AIC ini adalah sebagai tempat riset dan mengembangkan produk Avian Brands. Sehingga, Avian Brands dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia atas produk cat yang berkualitas dan sesuai harapan.

“Avian akan menggunakan gedung AIC ini untuk mengembangkan produk produk baru. Kami akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan cat berkualitas” kata Bapak Ruslan Tanoko.

Jadi, begitulah teman-teman, khususnya moms, sedikit cerita mengenai inovasi dari Avian Brands terbaru. Khususnya tentang Cat Tembok Supersilk Anti Noda. Sudah saya jelaskan di atas ya keunggulan cat ini apa aja. Yang pasti moms di rumah bisa tenang, walau anak corat-coret tembok, kalau moms pakai Cat Tembok Supersilk Anti Noda untuk melapisi tembok moms di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat yaaa 🙂 .

April Hamsa

98 Comments

  1. Natra rahmani salim 6 Juli, 2019
    • April Hamsa 7 Juli, 2019
  2. Li Partic 6 Juli, 2019
  3. Sari Hati 6 Juli, 2019
  4. Fauziah azzahra 6 Juli, 2019
    • April Hamsa 7 Juli, 2019
    • Zefy 15 Juli, 2019
  5. Fenni Bungsu 7 Juli, 2019
    • April Hamsa 7 Juli, 2019
  6. Ifa Mutia 7 Juli, 2019
  7. Irena Faisal 7 Juli, 2019
  8. Vicky Laurentina 7 Juli, 2019
  9. Suciarti Wahyuningtyas 8 Juli, 2019
  10. Nathalia DP 8 Juli, 2019
  11. nurulrahma 8 Juli, 2019
  12. Hani S. 8 Juli, 2019
  13. Diayu Refina 8 Juli, 2019
  14. Dian Restu Agustina 8 Juli, 2019
  15. Tanti Amelia 8 Juli, 2019
    • Fenni Bungsu 8 Juli, 2019
  16. herva yulyanti 8 Juli, 2019
    • herva yulyanti 9 Juli, 2019
      • herva yulyanti 15 Juli, 2019
  17. Ria Andika 8 Juli, 2019
  18. bunda sugi 8 Juli, 2019
  19. Dian Radiata 8 Juli, 2019
  20. Putu Sukartini 8 Juli, 2019
  21. Lina W. Sasmita 8 Juli, 2019
  22. Afifah Haq 8 Juli, 2019
  23. Evalina 8 Juli, 2019
  24. lendyagasshi 8 Juli, 2019
  25. Zefy Arlinda 8 Juli, 2019
  26. Icha Marina Elliza 8 Juli, 2019
  27. Peri Hardiansyah 8 Juli, 2019
  28. Irena Faisal 8 Juli, 2019
  29. Dwi 8 Juli, 2019
  30. Tetty Hermawati 8 Juli, 2019
  31. Reyne Raea 8 Juli, 2019
  32. Tika Samosir 9 Juli, 2019
  33. Siti nurjanah 9 Juli, 2019
  34. Ludyah Annisah 9 Juli, 2019
  35. Meriska Putri 9 Juli, 2019
  36. Ida Raihan 9 Juli, 2019
  37. anggraeni septi 9 Juli, 2019
  38. Lia Yuliani 9 Juli, 2019
  39. Faradillah 9 Juli, 2019
  40. Suzannita 9 Juli, 2019
  41. Memez Heidy Prameswari 9 Juli, 2019
  42. Grandys 9 Juli, 2019
  43. Naqiyyah Syam 9 Juli, 2019
  44. Rach Alida 9 Juli, 2019
    • Rach Alida 10 Juli, 2019
  45. Grandys 9 Juli, 2019
  46. Rachmanita 9 Juli, 2019
  47. Antin Aprianti 9 Juli, 2019
  48. Eri Udiyawati 9 Juli, 2019
  49. Tina 9 Juli, 2019
  50. Nurul Sufitri 9 Juli, 2019
  51. Eskaning Arum P. 9 Juli, 2019
  52. Ophi Ziadah 9 Juli, 2019
  53. Sumiyati Sapriasih 9 Juli, 2019
  54. Rosanna Simanjuntak 9 Juli, 2019
  55. Sefa 9 Juli, 2019
  56. Dita Indrihapsari 9 Juli, 2019
  57. Ade UFi 9 Juli, 2019
  58. indah nuria 9 Juli, 2019
  59. Suciarti Wahyuningtyas 9 Juli, 2019
  60. Rachmanita 10 Juli, 2019
  61. Cindy Vania 10 Juli, 2019
  62. Keke Naima 10 Juli, 2019
  63. adeuny 10 Juli, 2019
  64. TIAN LUSTIANA 10 Juli, 2019
  65. Sapti nurul hidayati 10 Juli, 2019
  66. Hairun Nisa 10 Juli, 2019
  67. Bambang Irwanto 10 Juli, 2019
  68. Dian Restu Agustina 10 Juli, 2019
  69. Nchie Hanie 10 Juli, 2019
  70. diane 10 Juli, 2019
  71. Yulia 10 Juli, 2019
  72. Ovianty 10 Juli, 2019
  73. Ovianty 10 Juli, 2019
  74. pringadi 10 Juli, 2019
  75. Milda Ini 10 Juli, 2019
  76. Hidayah Sulistyowati 10 Juli, 2019
  77. Rahmah 10 Juli, 2019
  78. Maya Nirmala Sari 10 Juli, 2019
  79. Wian 10 Juli, 2019
  80. Yessi 10 Juli, 2019
  81. Achmad Humaidy 10 Juli, 2019
  82. Tika Samosir 11 Juli, 2019
  83. Suciarti Wahyuningtyas 11 Juli, 2019
  84. nyi Penengah Dewanti 12 Juli, 2019
  85. Jeanette Agatha 15 Juli, 2019
  86. Monica Anggen 15 Juli, 2019

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!