Asian Games 2018 Sport

7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Dukung Asian Games 2018

Asian Games 2018 tinggal menghitung hari nih, teman-teman. Yuk-yuk kita dukung pelaksanaan pesta olahraga terbesar se-Asia ini yuuuk! Eh, ngomong-ngomong teman-teman udah pada tahu kan, kalau tahun ini, Indonesia akan jadi tuan rumah Asian Games? Buat yang belum tahu, sekadar informasi, nanti pada tanggal 18 Agustus-2 September Indonesia akan menjadi penyelenggara hajatan Asian Games 2018. Asian Games 2018 akan berlangsung di dua kota, yakni Jakarta dan Palembang.

Hal yang membuat pelaksanaan Asian Games 2018 ini begitu istimewa adalah perhelatan ini bukan sekadar kompetisi olahraga semata, namun juga cerita. Cerita yang kelak bisa kita transfer kepada anak cucu kita. Mengapa? Sebab, entah berapa tahun lagi, Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah. For your information, terakhir Indonesia tercatat sebagai tuan rumah Asian Games adalah pada tahun 1962. Nah, tahun 2018 sekarang merupakan kesempatan kita menjadi bagian dari cerita atau sejarah Asian Games.

Yuk, dukung Asian Games 2018!

Bagaimana cara supaya kita bisa menjadi bagian dari cerita atau sejarah Asian Games 2018? Tentu saja, caranya adalah kita harus memberikan dukungan kepada penyelenggaraan Asian Games 2018. Apa saja bentuk dukungan yang bisa kita lakukan? Berikut adalah tujuh cara yang bisa kita lakukan untuk dukung peyelenggaraan Asian Games 2018:

Share berita-berita positif tentang Asian Games 2018

Punya media sosial? Nah, kita bisa memanfaatkan media sosial yang kita miliki untuk sharing berita-berita tentang penyelenggaraan Asian Games 2018. Tentu saja berita-berita positif, misalnya mengenai fasilitas olahraga yang sudah oke, prestasi-prestasi atlet kita, dll.

Jaga jempol kita supaya enggak sharing hal-hal negatif maupun hoax. Apalagi, mengkaitkan penyelenggaraan Asian Games 2018 dengan hal-hal berbau politis. Hadeuh… Perlu kita ketahui bersama ya teman-teman, keberhasilan penyelenggaraan Asian Games berada di tangan kita semua, yakni seluruh lapisan elemen masyarakat Indonesia. Bukan di tangan satu atau dua pihak aja 🙂 .

Oh ya, informasi yang bisa bisa dipercaya (credible) tentang Asian Games 2018 bisa kita dapatkan di media sosial dan website resmi Asian Games 2018, www.indonesiabaik.id , dan www.dukungbersama.id .

Menonton pertandingan

Ini dukungan terbaik yang bisa kita lakukan. Kalau teman-teman menyukai cabang olahraga tertentu atau bahkan punya atlet idola, yuk kita tonton pertandingan olahraganya. Tinggal beli tiketnya secara online atau langsung ke booth Asian Games 2018.

Trus, kalau bisa, ajak keluarga atau sahabat untuk menonton pertandingan Asian Games 2018 rame-rame. Supaya tambah seru, pakai atribut merah putih yaaa. Bisa pakai kaus, topi, bawa bendera merah putih, bawa spanduk dukungan ke tim Indonesia, dll.

Menjadi volunteer

Mau jadi volunteer Asian Games 2018? Bisa banget. Teman-teman bisa mencari tahu informasi tentang cara menjadi volunteer di media sosial dan website resmi Asian Games 2018. Volunteer biasanya bertugas mendampingi tamu, memberikan informasi kepada tamu yang membutuhkan mengenai transportasi, hotel, lokasi penyelenggaraan pertandingan, dll.

Membeli merchandaise Asian Games 2018

Jangan lupa membeli souvenir atau merchandaise Asian Games 2018 ya teman-teman. Belinya di situs-situs official, ritel, atau booth resmi Asian Games 2018. Selain buat mendukung pelaksanaan Asian Games 2018, benda-benda tersebut bisa kita pakai sebagai kenang-kenangan kelak, untk cerita ke anak cucu bahwa kita pernah terlibat sebagai pendukung Asian Games 2018.

Menjaga fasilitas

Kita ikut jaga fasilitas, baik itu fasilitas umum maupun faslitas pertandingan yang sudah ada ya teman-teman.

Menjaga sportivitas

Kalah atau menang, kita jaga sportivitas. Jangan (ikut) rusuh. Malu. Sebab, saat penyelenggaraan Asian Games 2018, mata dunia tertuju kepada kita. Enggak lucu banget kalau sampai ada rusuh karena enggak terima atletnya kalah bertanding di surat kabar internasional kan? 😛

Doakan kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018

Terakhir, namun yang tak kalah penting adalah kita mendoakan kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018. Bayankan, ketika banyak orang melangitkan doa, betapa indahnya. InsyaAllah doa dari banyak orang itu besar kemungkinan akan Tuhan akan kabulkan.

Bagaimana, mudah bukan cara kita untuk mendukung Asian Games 2018? Yuk, jangan sampai ketinggalan untuk ambil bagian dan berpartisipasi! 🙂

April Hamsa

5 Comments

  1. Hairi Yanti 9 Agustus, 2018
  2. Zefy Arlinda 10 Agustus, 2018
  3. Zahra Rabbiradlia 10 Agustus, 2018
  4. Fenni Bungsu 12 Agustus, 2018
  5. Elva Susanti 13 Agustus, 2018

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!