Blogger Blogger Reporter Charity Corona COVID-19 Events Oksigen Relawan Siaga Ultra Voucher

Ultra Voucher Gandeng Relawan Siaga Sediakan Isi Ulang Tabung Oksigen Gratis untuk Pasien Covid-19

Alhamdulillah, ada kabar positif di tengah kepanikan orang-orang yang tengah mencari tabung oksigen ke mana-mana. Ultra Voucher, sebuah perusahaan pelopor agregator voucher diskon digital terbesar di Indonesia, melalui program CSR-nya bekerja sama dengan Relawan Siaga menyediakan isi ulang tabung oksigen gratis untuk pasien Covid-19.

Yeah, sebagaimana yang kita ketahui bersama, belakangan, makin banyak pasien Covid-19 di Indonesia yang membutuhkan tabung oksigen. Hal ini disebabkan karena mereka susah mendapatkan perawatan di rumah sakit, karena fasilitas rawat inap yang terpatas, sehingga terpaksa harus menjalani isolasi mandiri (isoman).

Kapan pasien Covid-19 membutuhkan oksigen?

Masalahnya, tidak semua pasien yang menjalani isoman gejala penyakitnya ringan. Ada pula yang kondisinya batuk-batuk dan susah bernafas. Saat diukur dengan alat yang populer disebut oximeter, saturasi oksigennya di bawah 94.

Nah, apabila sudah dalam kondisi demikian, tenaga medis menyarankan wajib pakai bantuan oksigen nasal sebagai alat bantu pernafasan. Tentu saja, juga sembari diawasi terus saturasinya.

Pasien Covid-19 berisiko mengalami perburukan karena saturasi oksigennya rendah dan susah bernafas. Sumber gambar: Pixabay.

Pasien isoman juga sebaiknya mendapatkan pengawasan dari tenaga kesehatan, karena tak sedikit pasien yang tiba-tiba mengalami perburukan. Kebanyakan ya karena susah bernafas itu, sehingga makin susah bernafas tanpa bantuan oksigen.

Itulah sebabnya oksigen kini menjadi salah satu alat yang penting tersedia di rumah untuk pasien Covid-19 yang isoman.

Krisis oksigen di Indonesia

Sayangnya, mendapatkan sediaan oksigen tak semudah dulu. Indonesia kini mengalami krisis oksigen. Persis yang dialami oleh negara tetangga, India, beberapa waktu lalu.

Hal tersebut mengakibatkan tak hanya pasien isoman yang susah mendapatkan oksigen, bahkan sekelas rumah sakit yang notabene merawat banyak pasien juga defisit oksigen. Beberapa waktu lalu bahkan terdengar kabar kurang enak, di mana puluhan pasien meninggal di waktu yang hampir bersamaan di salah satu rumah sakit, karena sediaan oksigen di sana habis.

Beberapa kenalan saya juga mengalami betapa susahnya mendapatkan oksigen ini. Saya mendengar mereka antre mengisi tabung oksigen dari mulai pagi dan tabungnya baru terisi saat hari sudah gelap. Ada pula yang terpaksa membeli atau mengisi tabung oksigen dengan harga yang naik berkali lipat dari harga normal.

Yaaa, gitu deh. Kondisi di lapangan, masih ada aja yang memanfaatkan situasi untuk mengeruk keuntungan. Sungguh tidak berperikemanusiaan.

Ultra Voucher gandeng Relawan Siaga sediakan isi ulang tabung oksigen gratis

Namun, untungnya tidak semua orang seperti itu. Masih banyak orang-orang baik yang memberi secercah harapan untuk bangsa ini.

Ada yang membuat semacam database lokasi pengisian tabung oksigen, ada yang masih menjual oksigen dengan harga normal, ada pula yang memberikan bantuan seperti pengadaan maupun pengisian tabung oksigen. Salah satunya yang dilakukan oleh perusahaan Ultra Voucher yang saya sebutkan di atas tadi.

Kemarin, tanggal 22 Juli saya mengikuti press conference yang membahas tentang salah satu program corporate social responsibility (CSR) Ultra Voucher, yakni berupa pengisian tabung oksigen ukuran 1m3 gratis untuk pasien Covid-19. Untuk memudahkan terlaksananya program CSR ini, Ultra Voucher menggandeng Relawan Siaga.

Ultra Voucher gandeng Relawan Siaga memberikan banuan oksigen gratis. Sumber gambar: Pixabay.

Ultra Voucher menyalurkan program bantuan CSR untuk membantu masyarakat dan juga sebagai salah satu bentuk perusahaan menerapkan good corporate governance,” kata Direktur Ultra Voucher Bapak Riky Boy Permata dalam kesempatan itu.

Kemudian, masih di acara yang sama, Ultra Voucher melakukan penyerahan donasi kepada Relawan Siaga. Donasi diserahkan secara simbolis oleh Bapak Riky Boy Permata kepada Ketua Umum Relawan Siaga Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo dengan disaksikan oleh manajemen Ultra Voicher dan perwakilan pusat dari Relawan Siaga.

Donasi yang diserahkan kepada Relawan Siaga untuk pengisian tabung oksigen ini totalnya adalah senilai Rp, 50 juta. Diperkirakan akan ada sebanyak kurang lebih 1100 tabung oksigen yang telah terisi dari dana Ultra Voucher ini. Seluruh tabung tersebut nanti akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan secara cuma-cuma melalui Relawan Siaga.

FYI, Relawan Siaga adalah sebuah gerakan relawan yang memiliki perhatian terhadap kehidupan sosial. Relawan Siaga selama ini sudah banyak bekerja dalam program-program kemanusiaan, seperti Lumbung Pangan (berbagi paket sembako), Let’s Qurban (kurban), Nutris Santri (memenuhi kebutuhan pangan bernutrisi para santri di pondok pesantren), Program Wakaf, Food Care, dll. Maka, tak heran, pada saat pandemi ini Relawan Siaga juga berfokus membantu pasien Covid-19.

Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo menjelaskan dalam press conference kemarin bahwa saat ini Relawan Siaga telah membantu rumah sakit di area Bogor dan Bekasi. Relawan Siaga bisa menyediakan pasokan oksigen dengan bantuan dari PT Krakatau Steel. Meskipun jumlahnya juga masih terbatas, namun bisa membantu rumah sakit menyediakan oksigen untuk pasien yang membutuhkan.

Penyerahan donasi dari Ultra Voucher kepada Relawan Siaga.

Itulah sebabnya dalam kesempatan itu juga, Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo, mengapresiasi bantuan dari Ultra Voucher kepada masyarakat untuk pengisian tabung oksigen melalui Relawan Siaga ini. Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo juga mengatakan bahwa Relawan Siaga siap menjaga amanah yang dititipkan untuk menyalurkannya kepada pasien Covid-19 yang membutuhkan bantuan oksigen.

Kami senang sekali dapat berkerjasama dengan Ultra Voucher. Saat ini memang oksigen sangat dibutuhkan masyarakat mengingat angka penderita Covid-19 di Indonesia yang membutuhkan oksigen sangat tinggi dan masyarakat kesulitan mengakses oksigen tersebut. Semoga semakin banyak pihak yang tergerak memberikan bantuan seperti Ultra Voucher ini untuk masyarakat terdampak Covid-19 dan kami siap mendukung,” kata Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo.

Untuk teknisnya Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo menjelaskan bahwa pengisian tabung oksigen akan dilakukan selama 15 hari. Setiap harinya akan mengisi tabung oksigen berukuran 1m3. Kemudian akan disalurkan kepada masyarakat secara gratis melalui rumah sakit.

Saat ini, program Relawan Siaga ini memang masih terbatas di area Jabodetabek, namun ke depan rencananya Relawan Siaga juga akan berusaha membantu daerah-daerah lain di Indonesia.

Semoga ya bantuan pengisian oksigen ini bisa meringankan beban pasien Covid-19 dan juga para tenaga kesehatan di rumah sakit.

Tentang Ultra Voucher

Oh iya, mungkin masih ada yang penasaran mengenai Ultra Voucher itu apa? Sekalian saya tuliskan informasi singkatnya di sini ya.

Seperti yang saya tulis di awal tadi, bahwa Ultra Voucher merupakan perusahaan pelopor agregator voucher diskon digital. Produknya berbentuk aplikasi dan per Desember 2020 telah dipakai oleh 200 ribu user baik di perangkat iOS maupun android. Fiturnya cukup lengkap dan banyak platform serta perbankang yang support. Setiap bulan, tercatat lebih dari 10 ribu pengguna yang melakukan transaksi memanfaatkan aplikasi ini.

Untuk memudahkan penggunanya, Ultra Voucher telah menjalin kerja sama dengan 300 brand dan lebih dari 40 ribu outlet di seluruh Indonesia. Adapun merchant yang bekerjasama dengan Ultra Voucher saat ini berasal dari berbagai bidang usaha, antara lain Beauty & Relaxation, Departement Store, E-Commerce, Entertainment, Food & Beverage (F&B), Hotel & Travel, Accessories & Jewelry, Lifestyle, Investment, dan lain-lain.

Aplikasi Ultra Voucher. Sumber gambar: website Ultra Voucher.

Saat ini Ultra Voucher tengah menjalani proses menuju Initial Public Offering (IPO) yang rencananya listing pada 27 Juli besok di Bursa Efek Indonesia. Proses penawaran umum perdana telah dillakukan pada 19 – 23 Juli 2021. Hal ini dilakukan supaya Ultra Voucher dapat mengembangkan produk yang lebih besar, juga bisa ekspansi ke luar Indonesia (khususnya negara ASEAN), sehingga bisa memberikan manfaat yang maksimal baik kepada mitra maupun masyarakat.

Silakan, yang kepengen tahu lebih banyak tentang Ultra Voucher bisa mampir ke website-nya www.ultravoucher.co.id atau Instagram  @ultravoucherofficial ya.

Semoga sedikit cerita tentang Ultra Voucher ini jelas yaaa.

Semoga informasi mengenai kegiatan pengisian tabung oksigen gratis untuk masyarakat dari Ultra Voucher bersama Relawan Siaga ini juga memberikan harapan positif untuk kesembuhan para pasien Covid-19. Jangan lupa untuk mendukung program ini dengan cara senantiasa mematuhi protokol kesehatan, supaya terhindar dari virus, sehingga tidak menambah beban tenaga kesehatan dan relawan 🙂 .

April Hamsa

49 Comments

  1. Kurnia amelia 26 Juli, 2021
  2. Diah Alsa 27 Juli, 2021
  3. Yuni 27 Juli, 2021
  4. Mechta 27 Juli, 2021
  5. Yuniari Nukti 27 Juli, 2021
  6. Rach Alida 27 Juli, 2021
  7. indah savitri 27 Juli, 2021
  8. lendyagassi 27 Juli, 2021
    • lendyagassi 29 Juli, 2021
      • lendyagassi 31 Juli, 2021
  9. nyi Penengah Dewanti 27 Juli, 2021
  10. nurulrahma 27 Juli, 2021
  11. Travel Galau 28 Juli, 2021
  12. Marfa 28 Juli, 2021
  13. Yudichu 28 Juli, 2021
  14. Ririe 29 Juli, 2021
  15. Elisa 29 Juli, 2021
  16. Ade UFi 29 Juli, 2021
  17. Jiah Al Jafara 29 Juli, 2021
  18. Rudi G. Aswan 29 Juli, 2021
  19. Rindang Yuliani 29 Juli, 2021
  20. Nurul Fitri Fatkhani 29 Juli, 2021
  21. Era Sapamama 29 Juli, 2021
  22. nyi Penengah Dewanti 30 Juli, 2021
  23. Andiyani Achmad 30 Juli, 2021
  24. Ophi Ziadah 30 Juli, 2021
  25. Ucig 30 Juli, 2021
    • Latifika 31 Juli, 2021
  26. Ria Kurniasih 31 Juli, 2021
  27. Nathalia DP 31 Juli, 2021
  28. Caroline Adenan 31 Juli, 2021
  29. Dian Farida Ismyama 31 Juli, 2021
  30. Hani S. 31 Juli, 2021
  31. Witri Prasetyo Aji 31 Juli, 2021
  32. Herva yulyanti 31 Juli, 2021
  33. Nanik Nara 31 Juli, 2021
  34. Milda Ini 31 Juli, 2021
  35. ainun 1 Agustus, 2021
  36. Apura 1 Agustus, 2021
  37. sapti nurul hidayati 1 Agustus, 2021
  38. Mirna 1 Agustus, 2021
  39. Nanie 2 Agustus, 2021
  40. Damar Aisyah 2 Agustus, 2021
  41. Eni Martini 3 Agustus, 2021
  42. Prita HW 5 Agustus, 2021
  43. Nia Haryanto 5 Agustus, 2021
  44. Nova Violita 5 Agustus, 2021
  45. Rahmah 26 Agustus, 2021
  46. Ihwan Keluarga Biru 29 Agustus, 2021

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!