Mendapatkan Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser, Pelembab bagi Segala Usia yang Memiliki Masalah Kulit Sensitif

Siapa yang wajahnya gampang jerawatan?”

Siapa yang pernah mengalami masalah, kulitnya mendadak mengalami ruam kemerahan setelah mengenakan suatu produk kecantikan?”

Siapa yang kulitnya tiba-tiba terlihat bersisik dan terkelupas saat berada di tempat atau ruangan bersuhu dingin?”

Sayaaaa!”

Ya, saya sedang membicarakan masalah kulit saya sendiri yang masuk dalam kategori kulit sensitif. Teman-teman pasti sudah sering donk mendengar istilah kulit sensitif? Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan kulit sensitif itu?

Masalah kulit sensitif bukan masalah yang sepele

Kulit sensitif sebenarnya suatu kondisi dimana kulit kita memberi respon/ reaksi secara berlebihan pada saat bersentuhan dengan faktor-faktor lingkungan, misalnya karena terkena sinar matahari, pemakaian produk kosmetika atau skin care, perubahan cuaca, alergi makanan, terpapar bahan-bahan kimia, atau faktor-faktor lainnya. Respon/ reaksi kulit biasanya berupa:

  • Iritasi, berupa rasa gatal dan perih seperti terbakar.
  • Jerawat dan noda flek hitam yang sukar dihilangkan.
  • Kering dan bersisik, bahkan mudah terkelupas.

Masalah kulit sensitif ini meski terlihat sepele, namun sebenarnya awal dari sebuah masalah yang lebih besar. Bayangkan saja, apabila kulit mendadak ruam kemudian terjadi iritasi dan gatal-gatal? Lalu kita mengaruknya dan kemudian menimbulkan bekas luka? Bagaimana kalau lukanya mengalami infeksi? Atau luka tersebut meninggalkan bekas di kulit? Pastinya, hal-hal semacam itu tidak menyenangkan bukan? Itulah mengapa masalah kulit sensitif tidak bisa dianggap sepele.

Oh ya, kulit sensitif sesungguhnya enggak cuma momok bagi orang dewasa, lho. Kulit sensitif bisa menyerang segala usia, termasuk anak-anak, bahkan bayi. Pernah tidak melihat ada bayi yang rewel? Saat ibunya berusaha menyusuinya atau memberinya makan, eh, bayinya menolak? Saat sang ibu mengecek dan membuka pakaian dan popoknya, eh ternyata si bayi mengalami ruam kemerahan pada area kulit kemaluannya? Biasanya, memang masalah kulit pada bayi terjadi karena pemakaian popok. Anak saya yang paling kecil saat ini masih memakai popok dan beberapa kali terkena ruam popok juga. Namun, selain itu, masalah kulit pada bayi/ anak juga bisa berasal dari alergi makanan, alergi kosmetika bayi, serta alergi pada suhu/ perubahan cuaca.

Masalah kulit yang sering menghampiri saya dan keluarga

Saya memang memiliki masalah kulit sensitif sejak lama. Namun, lebih kepada sensitif terhadap penggunaan kosmetika. Itu lah sebabnya saya lebih sering tampil dengan wajah polos hampir tanpa make up dalam aktivitas keseharian saya. Bukan karena enggak ingin tampil cantik, namun karena tidak semua kosmetika cocok saya pakai. Jika saya salah memakai kosmetika, ujung-ujungnya muncul ruam di tubuh atau jerawat di wajah.

Namun, saya juga menyadari, bahwa kulit juga membutuhkan perlindungan, minimal memakai pelembab dan tabir surya saat berada di outdoor. Apalagi sebagai ibu dari dua anak yang sedang aktif-aktifnya, anak-anak lebih suka berada di halaman ketimbang di dalam rumah. Entah itu untuk bermain atau mengeksplorasi apa saja hal-hal yang berada di halaman rumah kami. Saya sih senang-senang aja, mengingat anak-anak kan memang harus lebih banyak bermain di lingkungan outdoor, ya? Sebab lingkungan outdoor akan membuat anak-anak:

  • Menemukan penemuan baru, seperti melihat ulat, melihat kupu-kupu, menemukan tanaman aneh, dsb.
  • Anak-anak menggerakkan seluruh anggota tubuhnya untuk duduk, jongkok, berjalan, berlari, bermain batu/ tanah, sehingga sangat bagus untuk stimulasi perkembangan motoriknya.
  • Panca inderanya akan terlatih dengan baik, seperti membedakan warna binatang, mencium bau bunga, dsb.
  • Membedakan cuaca, mendung atau panas.
  • Memiliki ikatan batin (emotional bonding) yang kuat dengan orang tuanya, terutama saya, ibunya.

indexAnak-anak saya lebih suka bermain di outdoor.

Padahal sebenarnya saya dan anak-anak agak sensitif dengan yang namanya debu. Kalau banyak terpapar debu, kulit kami suka menjadi ruam kemerahan. Tapi, kan, kalau main di outdoor sudah pasti yang namanya debu terbawa angin enggak mungkin kami hindari, bukan? Belum lagi paparan sinar matahari (siang hari terik pun kadang anak minta main ke halaman), serta bulu-bulu binatang seperti ulat, kucing, atau serangga lainnya, juga berpotensi membuat kulit menjadi gatal-gatal dan ruam. Jadi, memang saya dan anak-anak butuh produk yang dapat melindungi sekaligus merawat kulit yang benar-benar dapat kami andalkan.

Apalagi, selain debu, anak-anak saya juga memiliki alergi yang berhubungan dengan suhu. Alergi tersebut konon katanya memang bakat keturunan dari ayah dan kakeknya. Jadi, pada saat suhu/ cuaca berubah ekstrim dari panas ke dingin, atau sebaliknya, kulit anak-anak biasanya akan terlihat kemerahan. Pernah, suatu ketika ruamnya sangat parah, anak-anak menggaruk kulitnya sampai terinfeksi dan menjadi bisul. Bahkan ada dokter yang pernah memvonis salah satu anak saya harus dioperasi bisulnya, hiks. Namun, alhamdulillah, pada saat itu saya melakukan second opinion ke dokter lain sehingga operasi bisulnya enggak jadi.

Cara menjaga kesehatan kulit keluarga

Semenjak saat itu saya bertekad untuk senantiasa menjaga kesehatan kulit keluarga saya. Saya ingin keluarga saya, terutama anak-anak memiliki kulit sehat dan lembut. Saya menyadari bahwa alergi yang diderita oleh keluarga kami memang enggak bisa hilang, namun setidaknya saya melakukan beberapa upaya agar dapat mencegah dan mengatasi kulit sensitif keluarga saya. Berikut adalah berbagai hal yang saya lakukan untuk mencegah dan mengatasi kulit sensitif, sekaligus mendapatkan kulit sehat dan lembut:

  • Banyak minum air putih.
  • Banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.
  • Menghindari pencetus alergi.
  • Tidak mandi terlalu lama dan menggunakan air mandi dengan suhu normal, tidak terlalu dingin dan juga tidak terlalu panas.
  • Memilih mandi menggunakan sabun dan shampoo untuk mandi yang memiliki pH seimbang, tanpa pewarna, tanpa wewangian, tanpa bahan pengawet, dan tanpa deterjen.
  • Setelah mandi langsung mengeringkan tubuh dengan handuk bersih yang kering dan lembut.
  • Untuk anak-anak, saya menghindari pemakaian kosmetika bayi seperti parfum, minyak telon, dan bedak secara berlebihan.
  • Saat pakaian basah terkena teringat pada saat beraktivitas (terutama anak-anak) segera ganti baju.
  • Memakai pelembab untuk mencegah kulit kering. Biasanya saya memakai setelah mandi dan sebelum bepergian.

Menjaga kesehatan kulit serta mendapatkan kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

Apakah anak-anak juga saya pakaikan pelembab? Oh iya, tentu saja. Sebab produk pelembab yang saya pilih adalah produk pelembab untuk segala usia. Produk pelembab yang saya pilih untuk menjaga kesehatan kulit keluarga saya adalah Redwin Sorbolene Moisturiser. Redwin Sorbolene Moisturiser merupakan pelembab yang diproduksi oleh Pharm-a-care Laboratories Pty Ltd. yang berada di Australia. Produk Redwin Sorbolene Moisturiser sendiri di negara asalnya, Australia, merupakan produk Sorbolene nomor satu.

3

Apakah sebenarnya yang dimaksud dengan Sorbolene? Sorbolene merupakan jenis perawatan kulit untuk seluruh tubuh yang tidak akan menjadi alergen (zat pemicu alergi) sebab produk ini tidak mengandung zat-zat adiktif keras seperti pewarna, wewangian, parabens (bahan pengawet) yang bisa menimbulkan reaksi kulit berlebihan, seperti alergi atau iritasi. Redwin Sorbolene Moisturiser, sesuai dengan namanya, merupakan produk Sorbolene sehingga sangat aman untuk semua jenis kulit, baik itu kulit normal maupun kulit sensitif. Bahkan, karena bahan-bahan formulasinya yang aman tersebut, produk Redwin Sorbolene Moisturiser dapat dipakai untuk kulit yang masih murni dan halus seperti kulit bayi yang baru lahir. Maka, jadilah Redwin Sorbolene Moisturiser sebagai produk pelembab yang dapat membuat kulit menjadi sehat dan lembut untuk segala usia.

Setelah rutin memakai Redwin Sorbolene Moisturiser saya merasakan perubahan dalam kulit saya (terutama di bagian tangan dan kaki). Hal yang saya rasakan adalah:

  • Kulit menjadi lebih lembut dan terasa kenyal.
  • Jika cuaca kering kulit tidak lagi kering, kasar, apalagi terlihat bersisik.
  • Kulit menjadi terlihat lebih cerah.
  • Anak saya yang paling kecil jarang terkena ruam popok lagi.

Mendapatkan kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser bukan hal yang mustahil, sebab produk ini memang diformulasikan untuk:

  • Melembabkan dan mempertahankan kelembutan kulit dan melindungi kulit
  • Mengatasi dan mencegah masalah-masalah kulit kering, kasar, dan bersisik.
  • Meningkatkan elastisitas kulit untuk kulit yang lebih kenyal.
  • Vitamin E dari minyak biji gandum sebagai anti-oxidant untuk melawan radikal bebas, mencegah penuaan dini, dan meremajakan kulit yang rusak akibat masalah kulit kering.

Bahan-bahan yang terkandung dalam Redwin Sorbolene Moisturiser juga sangat aman dan bebas dari kandungan paraben (bahan pengawet kimia yang berbahaya buat kulit), sehingga membuat saya tidak ragu untuk memakaikan produk ini buat anak-anak saya. Bahan-bahan Redwin Sorbolene Moisturiser antara lain:

  • Water (Aqua): bahan dasarnya mengandung air, biasanya jika ditulis di awal ingredients maka kandungannya cukup besar, bisa lebih dari 65%.
  • Glycerin: cairan kental, berasa manis, namun tidak berwarna. Memiliki titik didih yang tinggi dan biasanya akan membeku dalam bentuk pasta. Cairan ini berfungsi menyerap air dan memiliki fungsi melapisi dengan kelembaban.
  • Sorbitol: disebut juga sebagai gula alkohol. Terbuat dari tumbuh-tumbuhan bergenus sorbus, namun bisa juga dibuat dalam bentuk sintetis. Sorbitol memiliki fungsi sebagai humektan (menjaga hal-hal yang lembab) dan sebagai pengental.
  • Strearic Acid: merupakan asam lemak jenuh untuk membuat dasar yang stabil sebuah lotion.
  • Mineral Oil: bahan pelembab kulit yang berfungsi menahan air yang terkandung di kulit dan menjadikannya lembut.
  • Cetearyl Alcohol: bahan kosmetika ini meskipun namanya mengandung kata “alkohol” namun sebenarnya merupakan lilin yang terelmusi yang dibuat dari bahan tumbuhan.
  • Triticum Vulgare (Wheat) Germ Oil: kandungan minyak ini kaya akan Vitamin E.
  • Tetrasodium EDTA: bahan pengawet sintetis yang biasa digunakan dalam kosmetika, fungsinya untuk menyerap dan mengurangi reaktivitas logam ion yang terdapat dalam suatu produk.
  • PPG-2 Methyl Ether: sebagai bahan aroma dan/ atau pelarut dalam kosmetika.
  • Triethanolamine: zat yang biasa digunakan dalam kosmetika untuk menyeimbangkan kadar PH dan bisa juga berfungsi sebagai pembersih wajah.
  • Imidazolidinyl Urea: zat ini bisa mencegah pertumbuhan bakteri.
  • Chloroacetamide: merupakan antimikroba.
  • P-Chloro-m-Cresol: merupakan antiseptik.
  • Sodium Benzoate: senyawa antimikroba yang dalam produk kosmetika digunakan sebagai pengawet.
  • Linalool: senyawa ini dapat mematikan bakteri dan menjaga kesehatan kulit.

Selain bahan-bahannya, hal lain yang membuat saya menyukai produk Redwin Sorbolene Moisturiser adalah:

  • Produk Redwin Sorbolene Moisturiser telah memperoleh sertifikasi HALAL dari Australian Federation of Islamic Concil (AFIC). Hal ini sangat penting karena sebagai muslimah saya harus berhati-hati dengan kosmetika yang saya pakai.

14963314_926923850771232_9164989512439752230_nRedwin telah menerima sertifikasi Halal dari AFIC. Sumber: FB Redwin Indonesia.

  • Redwin Sorbolene Moisturiser fragrance free (tidak mengandung pengharum tambahan) sehingga tidak terlalu berbau wangi. Ini penting juga karena saya pada dasarnya enggak suka parfum. Ibu saya pernah bilang, dahulu ketika sedang mengandung saya, tiap mencium bau wangi beliau mual. Hehe, entah ngaruh apa enggak, tapi memang kenyataannya saya tidak suka bau wewangian.
  • Produk ini colour free (tidak mengandung pewarna).
  • Memiliki pH balanced.
  • Kemasan Redwin Sorbolene Moisturiser memiliki tanda/ simbol/ logo yang jelas.

* Logo HALAL dari AFIC.

4

Artinya produk ini aman dan halal.

*Period After Opening (POA) 24 M

5

Artinya setelah kemasan dibuka maka produk layak digunakan selama 24 bulan ke depan.

*The Green Dot

1

Simbol seperti panah Yin dan Yang ini berarti dalam proses produksinya, produsennya bertanggungjawab terhadap limbah produksi, daur ulang kemasan, dan juga pemulihan lingkungan tempat produsen mengambil bahan baku produknya.

*Tulisan masa berlaku (expiration date) produknya jelas.

2

  • Produk ini idea for the whole family, cocok untuk segala usia. Jadi di rumah, bukan hanya saya saja yang memakainya, namun juga suami dan anak-anak saya. For your information, produk ini biasanya saya pakaikan saat anak saya kena ruam popok. Memang Redwin Sorbolene Moisturiser bisa membantu mengatasi masalah pada kulit bayi, seperti: ruam kulit bayi, ruam popok, dan mengatasi kulit bayi yang kemerahan akibat iritasi/ alergi.redwin
  • Direkomendasikan oleh Dermatologist.
  • Dapat digunakan untuk seluruh kulit tubuh.
  • Teksturnya lembut dan menurut saya tidak lengket karena cepat terserap oleh kulit.
  • Kemasannya berbentuk tube sehingga sangat praktis dibawa traveling (terutama kemasan 100 g-nya) dan tutup kemasannya fliptop sehingga tak akan mudah tumpah.

    6

  • Harganya terjangkau. Di Indonesia terdapat tiga kemasan 100 g (Rp. 75.000,-), 500 ml (Rp. 165.000,-), dan 1 liter (Rp. 248.000,-).
  • Mudah dibeli baik secara online maupun di offline shop. Redwin Sorbolene Moisturiser tersedia di:

14707927_906529189477365_9043251885184038126_oSumber: FB Redwin Indonesia

Nah, itulah produk pelembab segala usia andalan keluarga saya, Redwin Sorbolene Moisturiser. Selain bisa mendapat perlindungan di area kulit tubuh, kami juga mendapatkan bonus berupa kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser.

Bermain di outdoor bersama anak-anak sekarang lebih tenang karena terlindungi oleh Redwin Sorbolene Moisturiser.

Apabila teman-teman tertarik ingin mencoba produk ini juga, teman-teman bisa mendapatkan informasi selengkapnya di:

Selamat mencoba sendiri ya dan semoga mendapatkan kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser, juga! 🙂

April Hamsa

104 Comments

  1. Hai mbak selamat malam, terimakaaih sudah berkunjung ke blog saya. Dan salam kenal yha..
    Semoga menang ya mbak.. Dan nti saya coba beli redwin di minimarket terdekat ah heheh

    Mbak saya cm kasi masukan tlg d cek templatenya yaa sepertinya agak low responding 😊

  2. Bisa untuk anak-anak juga ya mba? Asik dong ya bisa untuk sekeluarga. Lebih hemat. Hehehe… tetep yeee emak2, ujung2nya ya ke biaya pengeluaran.

  3. Reviewnya lengkap banget
    Bikin aku mantap mau beliin ini buat ngatasin kulit sensitifnya Prema yang suka agak rewel. Apalagi pasca liburan yang sering panas2an dipantai

  4. ira duniabiza

    waahh enaknya ya mba april bisa jadi paket komplit. bisa buat semua anggota keluarga. hihi jadi lebih hemat deh. Apalagi ada logo halalnya. jadi ga waswas dibawa buat ibadah

  5. Waaa…berapa abad ya aku nggak mampir sini? Wkwkwkwk. Miss you Mba April :*

    Eh aku sekeluarga juga cocok nih sama Redwin. Dia enak banget ya Mba, tahan lama pas diolesin ke kulit. Nggak kering lagi kering lagi kaya kalau pakai lotion biasa.

  6. Aku suka produk yang nggak banyak bahan tambahan kaya si redwin ini, soalnya merasa ngurangin paparan bahan kimia gitu mba 🙂
    Nice share, tulisannya rinci dan lengkap.

  7. Langsung kesengsem sama programnya yang peduli limbah perusahaan. Jarang-jarang kan yang begini. Jadi makin mantap dukung produknya. Sudah halal, bahan aman, plus eco friendly lagi. Kereen…

  8. wuih. ternyata bisa di pakai anak kecil juga.
    gapapa, mbak?
    nggak sensitif?

    kulit aku sensitif gitu 🙁
    jadi dari belia sampe dewasa tetap pakai satu produk. huhu.

  9. daku kayaknya perlu pakai redwin deh. kulitku memang nggak bersisik mbak, cuma mudah menghitam karena gesekan atau sinar mentari. dan itu susah hilang huhuhuuu…

    dulu waktu kemana-mana pakai sepatu, kaki mah aman sentosa. tapi sejak kenal sandal gunung, di beberapa bagian malah kulitnya ngelupas, terus item -_-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *