Beauty and Make Up Blogger Reporter Events Product Review Review & Contest Tips & Opinion

Rahasia Cantik Plus Awet Muda Jelang Usia 35-an Ala Youth & Beauty Clinic dan Dissy Cosmetics

Beberapa waktu terakhir, media sosial ramai membicarakan seorang ibu yang wajah dan penampilannya terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Saya pun sempat nggumun, kalau kata Orang Jawa. Nggumun itu artinya heran campur takjub banget, hehe.

Candaan seperti “Oh, mungkin dia sebangsa Goblin” bahkan sempat saya dengar di kalangan ibu-ibu yang notabene teman-teman saya. Tahu kan Goblin? Itu tuh salah satu drama Korea yang tokohnya enggak bisa menua.

Ternyata, setelah membaca beberapa artikel, penampilan yang selalu terlihat cantik dan awet muda seperti si ibu tadi itu emang memungkinkan, lho. Rahasianya, ternyata terletak pada konsistensinya merawat dan menjaga tubuh. Sehingga di usianya yang sebenarnya udah paruh baya itu, si ibu tetap cantik dna awet muda.

Pentingnya merawat dan menjaga tubuh

Siapa sih yang enggak mau terlihat tetap awet muda bahkan kalau bisa enggak menua? Ibu-ibu seumuran saya yang sedang menghitung hari menuju usia cantik (35 tahun plus) pasti mau banget. Sayangnya, “penyakit tua’ itu enggak bisa disembuhkan, karena sudah pasti semua manusia akan menua.

Sebagaimana yang tertuang dalam hadist Nabi: “Hai hamba-hamba Allah, berobatlah kalian, karena sesungguhnya Allah SWT tidak sekali-sekali membuat penyakit melainkan Dia membuat pula obatnya. Kecuali satu penyakit yaitu penyakit ketuaan,” (HR Ahmad).

Meskipun sudah pasti “penyakit tua” enggak bisa disembuhkan, namun bukan berarti kita lantas tidak berbuat sesuatu untuk merawat diri sendiri ya? Bagaimanapun juga merawat diri sendiri itu sangat penting. Bahkan, dalam Kitab Suci, kita bisa menemukan banyak ayat-ayat yang mewajibkan kita merawat dan menjaga tubuh.

Merawat dan menjaga tubuh itu juga bagian dari rasa bersyukur kita kepada Tuhan karena sudah diberi fisik yang sempurna. Sehingga, berkat memiliki fisik yang sempurna itu kita bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik.

Lha, ini kenapa saya seolah-olah jadi Mamah Dedeh ya? Hahaha. Intinya saya cuma mau memberi tahu kepada pembaca blog ini, khususnya buat ibu-ibu, kalau merawat dan menjaga tubuh kita tuh boleh bahkan hukumnya wajib banget. Sebab, kalau tubuh kita terawat dan sehat maka aktivitas yang kita kerjakan sehari-hari akan menjadi lebih optimal.

Rahasia Ussy bisa tetap cantik dan awet muda

Salah satu publik figur, seorang perempuan, dan seorang ibu yang usianya sudah menginjak usia cantik yang saya kagumi adalah Ussy Sulistiawaty (Ussy). Sepintas orang yang enggak mengenal Ussy mungkin tidak akan menyadari kalau Ussy adalah ibu dari empat orang anak dan sudah berusia cantik. Soalnya, penampilan Ussy masih seperti mamah-mamah muda berusia early 30-an.

Ussy menceritakan pengalamannya melakukan perawatan di Youth & Beauty Clinic.

Ternyata Ussy memiliki tips supaya bisa tampil cantik dan terlihat awet muda di usianya yang sekarang ini. Beruntung, beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 14 Oktober 2017, saya berkesempatan bertemu langsung dengan Ussy di sebuah acara beauty gathering with blogger yang dihelat oleh Youth & Beauty Clinic, Dissy Cosmetics, dan Indonesian Female Blogger (IFB).

Saya bersama Ussy dan dr. Gaby saat acara gathering.

Ussy hadir di acara yang digelar di The Westin Hotel itu sebagai owner Dissy Cosmetics, sekaligus pasien di klinik kecantikan Youth & Beauty Clinic. Dalam acara gathering yang bertajuk “Secret to be Young and Beutiful” itu Ussy membagikan rahasianya supaya bisa tetap cantik dan awet muda.

Ussy mengakui bahwa rahasia penampilannya supaya bisa terlihat cantik dan awet muda adalah karena dirinya rajin melakukan perawatan. Salah satunya merawat diri di Youth & Beauty Clinic.

Saya memulai perawatan di Youth & Beauty Clinic setelah melahirkan. Tujuannya untuk memperkecil tubuh,” kata Ussy blak-blakan.

Pasti ibu-ibu yang sudah pernah melahirkan memahami maksud Ussy bukan? Setelah melahirkan, biasanya tubuh ibu-ibu mengalami perubahan. Ada bagian-bagian tertentu yang ukurannya membesar bahkan menggelambir. Bayinya sudah lahir, tapi tetep aja sepertinya ada lemak yang tertinggal.

Ibu-ibu pun pasti memiliki keinginan supaya tubuhnya bisa kembali seperti sedia kala bukan? Bahkan, kalau bisa kayak zaman masih gadis dulu? Hehe. Nah, Ussy yang katanya berat badan awal sebelum hamilnya 48 kg, pas hamil 78 kg, dan setelah lahiran 57 kg ini pun melakukan perawatan dengan tujuan seperti itu.

Perawatan pertama yang Ussy lakukan di Youth & Beauty Clinic adalah Fat Freezing. Fat Freezing ini adalah perawatan untuk menghancurkan lemak pada bagian perut, lengan ataupun paha dengan cara membekukan lemak dan meluruhkannya melalui metabolisme tubuh.

Rasanya seperti dicubit-cubit gitu. Tujuannya supaya lemak-lemak di lengan hilang,” kata Ussy menjelaskan.

Perawatan Fat Freezing ini dilakukan dengan sistem vakum dan membuat lemak menjadi beku. Ussy menyukai perawatan ini karena dilakukan tanpa pembedahan dan enggak membutuhkan waktu pemulihan. Sehingga, setelah perawatan, Ussy bisa langsung beraktivitas.

Perawatan kedua yang dilakukan oleh Ussy di Youth & Beauty Clinic adalah Ulthera HIFU Therapy. Ulthera Hifu Therapy ini merupakan perawatan untuk area wajah Ussy. Tujuannya supaya kulit wajah kembali kencang.

Kalau saya membaca dari leaflet Youth & Beauty Clinic, Ulthera HIFU Therapy ini sebenarnya merupakan solusi untuk pengencangan kulit dengan alat ultrasound. Cara kerjanya adalah alat tersebut akan menghantarkan panas tingkat tinggi yang berfokus pada lapisan otot, sehingga bisa merangsang produksi kolagen tanpa merusak kulit. Perangsangan kolagen tersebut bisa menghasilkan face lifting tanpa operasi.

Selain Fat Freezing dan Ulthera HIFU Therapy, Ussy juga melakukan perawatan Vampire Rejuvenation (PRP) di Youth & Beauty Clinic. Awalnya saya bertanya-tanya mengapa kok namanya serem, ada “vampir”-nya. Ternyata, perawatan ini bekerja dengan cara mengambil darah dari pasien untuk diekstrak menjadi serum.

Serum tersebut kemudian dimasukkan ke kulit wajah dengan teknologi PRP dan microneedle. Hasilnya, bisa membantu produksi kolagen dari dalam kulit, sehingga kulit wajah akan menjadi lebih kenyal. Cerah, dan halus.

Cara membersihkan wajah dari dr. Gaby Sherly

Selain Ussy, dalam acara gathering yang berlangsung siang hari itu hadir pula founder and Medical Director Youth & Beauty Clinic dr. Gaby Sherly (dr. Gaby). Dr. Gaby dalam kesempatan itu membagikan cara membersihkan wajah yang benar.

Dr. Gaby menjelaskan cara membersihkan wajah yang benar.

Menurut dr. Gaby supaya kulit wajah selalu sehat, sebaiknya kita selalu melakukan double cleansing. Terutama nih, buat ibu-ibu yang kesehariannya memakai make up. Cara melakukan double cleansing ada dua tahap:

  • Pertama, membersihkan wajah dengan make up remover/ cleanser.
  • Kedua, membersihkan wajah dengan sabun wajah atau facial wash.

Khusus untuk make up remover/ cleanser dr. Gaby menyarankan untuk memilih make up remover/ cleanser yang oil based. Mengapa sebaiknya menggunakan pembersih make up yang oil based? Menurut dr. Gaby bahan dasar make up yang kita pakai biasanya juga oil based. Sehingga, supaya sisa make up bisa benar-benar bersih sebaiknya dibersihkan dengan pembersih make up yang oil based juga. Bahan pembersih yang oil based bisa “melarutkan” make up oil based di wajah kita lebih baik, jika dibandingkan dengan yang water based.

Dalam kesempatan itu ada salah seorang teman blogger yang bertanya kepada dr. Gaby mengenai cara membersihkan wajah dengan scrub? Apakah boleh melakukan scrub setiap hari?

Dr. Gaby pun menjelaskan bahwa sebaiknya kita tidak melakukan scrub setiap hari. Menurut dr. Gaby sebaiknya kita melakukan scrub seminggu sekali saja. Tujuannya untuk memberi waktu kepada kulit meregenerasi kulit secara alamiah. Kalau kita melakukan scrub setiap hari, kulit tidak akan beregenerasi dengan baik. Ujung-ujungnya kulit akan mengalami luka, bahkan iritasi.

Mendengar penjelasan dari dr. Gaby saya jadi teringat penjelasan guru Biologi SMA saya dulu. Memang ada waktunya kulit itu akan meregenerasi sendiri. Kalau tak salah, menurut teori, kulit akan berganti baru setiap dua minggu sekali. Jadi, memang sebaiknya kita enggak melakukan scrub setiap hari karena akan sia-sia, bahkan bisa merusak kulit itu sendiri.

Tips memakai lipstick dari MUA Arie Khayz

Dalam kesempatan itu Ussy membagikan goodie bag berisi kosmetika Dissy Cosmetics kepada peserta gathering. Isinya lumayan banyak. Ada lipstick, eye liner, dan facial foam.

Setelah sharing session dengan Ussy dan dr. Gaby, peserta gathering berkesempatan menjajal dan mereview Dissy Cosmetics, terutama lipstick. Kebetulan MC yang memandu acara ternyata juga seorang Make Up Artist (MUA). Namanya Arie K Irawan atau lebih dikenal sebagai Arie Khayz.

Arie Khays memberikan tips memakai lipstick.

Arie Khayz kemudian menunjuk dua orang peserta gathering, Nyinya (nyonyanyinya.com) dan Istiarina (utotia.net) untuk di-make over dengan lipstick Dissy Cosmetics. Nyinya dipilih karena warna kulitnya agak gelap, sedangkan Istiarina karena kulitnya lebih cerah.

Lipstick saat diaplikasikan ke Nyinya. 

Lipstick saat diaplikasikan ke Istiarina. 

Arie Khayz ingin menunjukkan bahwa meski warna lipstick itu sama, namun saat dipakai oleh dua orang yang berbeda maka hasilnya bisa berbeda. Bisa tergantung pada warna kulit atau pada make up dan pakaian pemakainya.

Lipstick yang sama bisa berbeda saat dipakaikan ke dua orang yang berbeda pula.

Tak lupa, Arie Khayz juga memberi saran kepada peserta gathering, sebaiknya jika membeli kosmetika, khususnya saat mencoba lipstick pakailah make up lengkap. Soalnya, saat kita memulas lipstick dalam kondisi memakai make up dan tanpa tanpa make up hasilnya bisa berbeda.

Kalau dipikir-pikir ya emang bener sih. Saya termasuk yang sering merasa kecewa kalau abis beli lipstick, kok ternyata setelah pakai kosmetika, hasilnya beda dengan bayangan saya. Kalau teman-teman bagaimana? Pernah mengalami hal yang sama juga?

BTW, penasaran tidak dengan lipstick dari Dissy Cosmetics yang saya dapat dari acara gathering tersebut? Nantikan review-nya di blogpost saya berikutnya ya?

Baca juga: Review Lipstick Dissy Cosmetics.

Oh iya, selain dapat goodie bag berupa Dissy Cosmetics, saya juga mendapatkan voucher perawatan senilai Rp. 5 juta dari Youth & Beauty Clinic. Alhamdulillah udah saya cobain beberapa waktu lalu. Bagaimana pengalaman saya saat melakukan perawatan di sana? Nantikan juga di blogpost berikutnya 😀

Baca juga: Pengalaman Perawatan Wajah dengan Hollywood dan Carbon Peel Laser di Youth & Beauty Clinic.

Well, semoga sharing dan tips yang sudah dibagikan oleh ketiga narasumber dalam gathering yang saya ikuti tersebut bermanfaat buat teman-teman semua, terutama buat ibu-ibu yang menjelang usia cantik yaaaa… 🙂

April Hamsa

24 Comments

  1. Amelia Fafu 30 Oktober, 2017
  2. Oline 30 Oktober, 2017
  3. Elly 30 Oktober, 2017
  4. Ifa Musyrifah 30 Oktober, 2017
  5. Dhanang Sukmana Adi 30 Oktober, 2017
  6. gita siwi 30 Oktober, 2017
  7. Kania Safitri 30 Oktober, 2017
  8. Nurul Sufitri 31 Oktober, 2017
  9. Rach Alida Bahaweres 31 Oktober, 2017
  10. Leyla 31 Oktober, 2017
  11. Nurulrahma 31 Oktober, 2017
  12. Dewi Nuryanti 31 Oktober, 2017
  13. Ade UFi 31 Oktober, 2017
  14. Nunu Halimi 1 November, 2017
  15. emanuella aka nyonyamalas 1 November, 2017
  16. miramiut 1 November, 2017
  17. jennifer tan 1 November, 2017
  18. Reihan Putri 2 November, 2017
  19. Amanda Anandita 3 November, 2017
  20. reiny 3 November, 2017
  21. Meylisa 6 November, 2017
  22. Anindita Ayu 6 November, 2017
  23. atisatya arifin 6 November, 2017
  24. Istiarina 11 November, 2017

Leave a Reply

Instagram