Beauty and Make Up Health Product Review Resik V Manjakani Whitening Review & Contest

Cara Mencerahkan dan Mengencangkan Area Kewanitaan Secara Alami

Area kewanitaan merupakan aset seorang perempuan, oleh karena itu harus senantiasa dijaga kebersihannya.” Teman-teman, khususnya yang perempuan, pasti setuju dengan pernyataan tersebut. Iya kan? Kalau saya pribadi sih, hmmm, setuju juga, sih. Namun menurut opini saya, pernyataan tersebut sebaiknya dilengkapi lagi deh, sehingga menjadi seperti ini:

Area kewanitaan merupakan aset seorang perempuan, oleh karena itu harus senantiasa dijaga kebersihan dan keindahannya.”

Mengapa saya melengkapi pernyataan tersebut dengan “keindahan”? Duh, sebetulnya malu, nih, ceritanyaaa. Namun, demi kebaikan para pembaca perempuan yang nyasar di blog ini enggak pa pa yaaa…

Jadi, ceritanya, pada suatu sore yang cerah, suami saya tiba-tiba bilang gini:

Bun Bun, coba deh pakai apa gitu, biar bagian itu agak putihan dikit,” kata suami saya suatu hari sambil senyam-senyum. Bagian “itu” enggak perlu saya jelaskan apa yaaa… Area kewanitaan, maksudnya.

Iiiiih. Apaan sih Ayah?”

Biar bersih dan putihan dikit gitu, kan lebih enak dilihatnya, hehe.” Waktu itu, suami saya ngomongnya sambil bercanda, sih, tapi sukses bikin saya manyun 😛 .

Guyon, Bun, guyooon,” rayu suami.

Mengapa area kewanitaan menghitam?

Namun, mau enggak mau, sebagai istri yang baik (ciyeeeeeh), yang namanya omongan suami ya saya pikirin sih? Saya emang sempet manyun saat itu, namun dalam hati saya membenarkan apa yang dikatakan suami. Semenjak menikah, apalagi jadi ibu, memang saya cuek dengan yang namanya perawatan tubuh. Ibarat kata, bisa mandi dua kali sehari aja udah untung kan? Jadi, enggak sempat mikirin yang lain-lain, hiks.

Dapat kritik dari suami, gara-gara area kewanitaan? Oh, no…

Kode dari suami, tentu saja enggak bisa diacuhkan bukan? Demi kebaikan dan keutuhan rumah tangga, mau tak mau ya saya harus melakukan evaluasi dan koreksi diri.

So, semenjak itu, saya jadi banyak baca artikel tentang perawatan tubuh, khususnya area kewanitaan. Trus, saya menemukan faktor-faktor yang bisa membuat area kewanitaan jadi agak menghitam dan (seolah) enggak terlihat menarik lagi. Ternyata, beberapa hal berikut bisa bikin area kewanitaan jadi menghitam teman-teman:

  • Kurang menjaga kebersihan area kewanitaan: Apabila kita kurang aware pada kebersihan area kewanitaan, maka bakteri dan jamur yang jahat akan betah di sana, sehingga membuat kulit di area sana lembab yang bisa menyebabkan kulit berubah gelap.
  • Usia yang bertambah tua: Kondisi area kewanitaan memang akan berubah sesuai usia kita. Penuaan bisa menyebabkan bagian labia minora dari area kewanitaan berubah menjadi agak gelap.
  • Obesitas: Terjadi karena adanya penumpukan lemak di area kewanitaan, sehingga yang terjadi di area selangkangan tuh hampir enggak ada celah. Akibatnya kerap terjadi gesekan antar kulit selangkangan yang membuat kulit terkikis dan jadi kering. Sementara kulit yang cenderung kering, berisiko mengalami hiperpigmentasi trus jadi menghitam, deh.
  • Kebiasaan mencukur rambut di area kewanitaan: Mencukur rambut di area kewanitaan bisa menyebabkan gesekan, sehingga kulit mengalami iritasi yang berisiko menimbulkan hiperpigmentasi.
  • Faktor hormonal: Namanya perempuan pasti mengalami ketidaksimbangan hormon, apalagi kalau sudah melewati fase menstruasi, hamil, melahirkan, menyusui, kecapekan mengurus pekerjaan rumah tangga, dll.
  • Memakai celana dalam yang terlalu ketat: Jika kita memakai celana dalam yang terlalu ketat, maka celana tersebut akan menggesek kulit sehingga menyebabkan hiperpigmentasi. Penyebab lainnya adalah kulit di area kewanitaan jadi susah bernafas, sehingga jadi lembab dan cenderung mengalami hiperpigmentasi pula.
  • Penggunaan sabun, krim, dan produk lainnya yang kurang tepat untuk kulit: Biasanya kalau kita keliru memakai produk-produk pembersih area kewanitaan, khususnya yang mengandung bahan kimia, lalu enggak cocok dengan kulit kita, itu juga bikin area kewanitaan menghitam. Jadi, teman-teman sebaiknya berhati-hati ya kalau memilih produk pembersih area kewanitaan.

Area kewanitaan kendur, masalah lain perempuan

Enggak hanya berkurang kecerahannya, area kewanitaan juga punya masalah lain, yakni mengalami kendur. Biasanya hal ini terjadi pada perempuan yang pernah menjalani proses persalinan lewat vagina. Selain itu, obesitas dan bertambahnya usia juga menjadi faktor penyebab area kewanitaan menjadi tak sekencang dahulu.

Masalah area kewanitaan kendur ini dulu enggak saya sadari. Akibatnya, kadang kurang percaya diri gitu kalau sedang bermesraan dengan suami, huhuhu… Namun, alhamdulillah, kalau sekarang saya sudah punya solusinya sih 😀

Apakah teman-teman, para istri ada yang mengalami hal yang sama seperti saya? Masih terjadi sampai sekarang? Wah, harus cepat-cepat diatasi ya teman-teman. Baiklah, berikut adalah tips supaya area kewanitaan bisa jadi putih/ cerah dan kencang kembali.

Tips supaya area kewanitaan jadi putih kembali

Perawatan area kewanitaan sangat penting dalam menjaga mahligai pernikahan.

Nah, sekarang, teman-teman udah tahu kan apa saja yang menyebabkan area kewanitaan jadi menghitam? Pertanyaannya sekarang, apakah area kewanitaan bisa jadi putih kembali. Jawabannya adalah kalau sampai 100 persen putih gitu sih enggak ya, khususnya jika faktor penyebabnya adalah karena usia yang makin bertambah dan perubahan hormon. Namun, area kewanitaan bisa kok dibuat jadi lebih cerah. Teman-teman mau tahu bagaimana caranya?

Okeh, tanpa basa-basi lagi, berikut adalah tips untuk mencerahkan area kewanitaan:

  • Jaga kebersihan area kewanitaan: Jangan malas membersihkan area kewanitaan. Setelah BAK atau BAK bersihkan area kewanitaan dengan benar dan pastikan untuk mengeringkannya.
  • Pakai celana yang tidak terlalu ketat dan dari bahan yang lembut dan menyerap keringat: Tujuannya supaya kulit bisa bernafas dengan baik, sehingga enggak membuat lembab area kewanitaan.
  • Gunakan gunting untuk memendekkan rambut di area kewanitan: Sebaiknya pakai gunting karena enggak akan menggesek kulit.
  • Jaga berat badan supaya tetap ideal: Makan yang bergizi sesuai kebutuhan, banyak bergerak, sehingga kita bisa menghindari kegemukan.
  • Gunakan pembersih kewanitaan yang aman dan alami: Jangan menggunakan sembarang produk untuk membersihka area kewanitaan.

Tips supaya area kewanitaan jadi kencang kembali

Lalu, bagaimana supaya area kewanitaan bisa jadi kencang kembali? Teman-teman bisa melakukan beberapa hal berikut:

  • Menjaga berat badan supaya tetap ideal.
  • Melakukan senam kegel (teman-teman bisa browsing di YouTube gerakan senam kegel ini ya).
  • Merawat area kewanitaan dengan pembersih yang aman dan alami.

Khusus poin terakhir, alhamdulillah, sekarang, saya sudah memiliki pilihan pembersih area kewanitaan yang aman dan alami, teman-teman. Nama produk pembersih area kewanitaan yang saya pakai adalah Resik V Khasiat Manjakani Whitening (Resik V Manjakani).

Tentang Resik V Manjakani yang mampu mencerahkan dan mengencangkan area kewanitaan

Awalnya, saya mengetahui produk Resik V ini dari seorang teman yang mereview produk ini di blog-nya. Kemudian, saya tertarik mencoba sendiri. Hal yang bikin saya jatuh cinta adalah di kemasan produk Resik V Manjakani Whitening ini ada tulisan “Pembersih khusus area kewanitaan untuk keharmonisan rumah tangga”, hehe. Itu kan sesuai dengan tujuan saya untuk jadi lebih aware lagi terhadap kebersihan area kewanitaan saya 😀 .

Mau tahu produk Resik V Manjakani yang saya maksud? Ini lho teman-teman produknya:

Produk Resik V Khasiat Manjakani.

Namun, tentu saja itu bukan alasan utama yang bikin saya ikutan memakai produk Resik V Manjakani Whitening. Saya percaya produk Resik V Manjakani Whitening ini aman saya pakai sehari-hari, karena produk ini memiliki keunggulan:

  • Mereknya merupakan merek dagang yang terpercaya. Siapa sih yang enggak kenal Resik V? Semua perempuan kayaknya kenal deh. Soalnya, Resik V ini adalah pioner produk pembersih kewanitaan yang udah terkenal bisa membersihkan bahkan mengencangkan area kewanitaan.

  • Resik V Manjakani ini sudah terjamin kehalalan produknya (sudah ada logo halal dari MUI).

  • Resik V Manjakani ini sudah teruji klinis. Sebelum dipasarkan sudah melakukan uji riset terlebih dahulu terhadap 200 pengguna feminine hygiene. Data uji risetnya mengatakan bahwa Resik V Manjakani bisa dua kali lebih mampu mengencangkan dan mencerahkan area kewanitaan.

  • Ingridientnya adalah bengkoang pilihan dan manjakani asli Persia.

Resik V Khasiat Manjakani membantu saya mencerahkan area kewanitaan.

Yup, jadi, Resik V Manjakani ini bahan-bahan utamanya adalah:

Bengkoang pilihan

Ekstrak bengkoang dikenal sejak dulu manfaatnya sangat banyak bagi kecantikan kulit. Selain memutihkan, mencerahkan, menghilangkan flek-flek hitam, juga dapat mengencangkan kulit.

Manjakani asli Persia
  • Buah manjakani berasal dari Persia. Manjakani sudah dikenal berabad-abad untuk mengencangkan otot-otot kewanitaan

  • Manjakani dipercaya khasiatnya selama berabad-abad oleh orang Mesir Purba.

  • Telah lama digunakan sebagai pengobatan tradisional oleh orang Arab, Iran/ Persia, India, Cina, Melayu.

  • Kaya akan tannin, antioksidan, yang bermanfaat sebagai antimikroba/ bakteri. Tannin  juga mampu mengencangkan otot Miss V (area kewanitaan).

Prosentase kandungan manjakani dan bengkoangnya yang tinggi diklaim mampu dua kali lebih mencerahkan dan makin mengencangkan area kewanitaan

Udah sekitar kurang lebih dua minggu terakhir saya mencoba produk Resik V Manjakani ini dan saya merasa cocok, deh. Selain karena produk ini bikin area kewanitaan saya jadi terasa bersih dan tampak lebih cerah, juga karena produk ini bikin area kewanitaan saya jadi lebih wangi.

Produk Resik V Manjakani ini tersedia dalam dua ukuran kemasan, yakni:

  • Botol 50 ml (kalau beli 1 karton isinya 72 botol)
  • Botol 90 ml dan 200 ml (1 karton berisi 36 botol).

Kalau di rumah saya menyediakan kemasan 90 ml. Sedangkan, apabila bepergian, saya membawa kemasan 50 ml.

Kemasan botolnya terbuat dari plastik dengan tutup fliptop, sehingga enggak gampang tumpah.

Tutup fliptop bikin Resik V enggak gampang tumpah.

Sedangkan isinya berbentuk cairan berwarna putih keruh.

Isi Resik V berbentuk cairan putih keruh.

Cara pakainya juga cukup gampang, yakni:

  • Tuangkan Resik V Khasiat Manjakani Whitening secukupnya di telapak tangan, kemudian busakan dengan air.

  • Basuhkan ke area kewanitaan dan sekitarnya.

  • Diamkan 1-2 menit.

  • Bilas dengan air sampai bersih.

  • Gunakan setiap mandi atau setiap saat diperlukan untuk membersihkan area kewanitaan.

  • Resik V ini untuk pemakaian luar aja ya.

Sekarang, karena area kewanitaan saya jadi lebih cerahan (padahal baru makai sekitar dua mingguan), maka hubungan antara saya dan suami yang sudah tujuh tahun bersama (per- 25 September kemarin) juga akhir-akhir ini jadi lebih intim dan mesra, lho #tutupmukapakaibantal :D .

Alhamdulillah, sudah tujuh tahun bersama, insyaAllah masih akan lama bersama aamiin.

Sekian tips merawat dan mencerahkan area kewanitaan dari saya. BTW, apabila teman-teman ingin tahu tips lainnya seputar perawatan area kewanitaan, teman-teman juga bisa membaca referensi berikut ya:

Semoga artikel tentang tentang cara membersihkan, merawat, mencerahkan, dan mengencangkan area kewanitaan ini bermanfaat ya teman-teman. Khususnya, buat teman-teman, para istri, juga makin mesra sama suami masing-masing 🙂 .

April Hamsa

148 Comments

  1. Nurul Sufitri 10 Oktober, 2018
  2. Gita Siwi 10 Oktober, 2018
  3. Mira Utami 11 Oktober, 2018
  4. Lia Lathifa 11 Oktober, 2018
  5. Nefertite Fatriyanti 11 Oktober, 2018
  6. Utie adnu 11 Oktober, 2018
  7. Eni Martini 11 Oktober, 2018
  8. Memez 11 Oktober, 2018
  9. Atisatya Arifin 11 Oktober, 2018
  10. Amelia Fafu 11 Oktober, 2018
  11. Dewi Nuryanti 11 Oktober, 2018
  12. Sae 18 Oktober, 2018
  13. Siti Faridah 18 Oktober, 2018
  14. Siti Faridah 18 Oktober, 2018
  15. Reyne Raea 18 Oktober, 2018
  16. Okti Li 18 Oktober, 2018
  17. Lya Amalia 18 Oktober, 2018
  18. Anissa Putri 18 Oktober, 2018
  19. komi kendy 18 Oktober, 2018
  20. Akarui Cha 18 Oktober, 2018
  21. Yoanna Fayza 18 Oktober, 2018
  22. Bety Kristianto 19 Oktober, 2018
  23. Meriska Putri 19 Oktober, 2018
  24. Dian Restu Agustina 19 Oktober, 2018
  25. maya rumi 19 Oktober, 2018
  26. kania 19 Oktober, 2018
  27. Aswinda Utari 19 Oktober, 2018
  28. Sukma Putri Cahyawening 19 Oktober, 2018
  29. Mira Kaizen 19 Oktober, 2018
  30. Elisabeth Murni 19 Oktober, 2018
  31. Eri Udiyawati 19 Oktober, 2018
  32. Astin Astanti 19 Oktober, 2018
  33. Hikmah Khaerunnisa 19 Oktober, 2018
  34. Tian lustiana 19 Oktober, 2018
  35. Eryvia Maronie 19 Oktober, 2018
  36. Icha Faizah 19 Oktober, 2018
  37. Ade UFi 19 Oktober, 2018
  38. CatatanRia 19 Oktober, 2018
  39. Nurul Dwi Larasati 20 Oktober, 2018
  40. Indah Juli 20 Oktober, 2018
  41. nata rahmani salim 20 Oktober, 2018
  42. Ety Abdoel 20 Oktober, 2018
  43. Shine 20 Oktober, 2018
  44. hida 20 Oktober, 2018
  45. Naqiyyah Syam 20 Oktober, 2018
  46. Dian Farida Ismyama 20 Oktober, 2018
  47. Erin 20 Oktober, 2018
  48. Antung apriana 20 Oktober, 2018
  49. Witri Prasetyo Aji 20 Oktober, 2018
  50. Ida Raihan 20 Oktober, 2018
  51. Farida Pane 20 Oktober, 2018
  52. ophi ziadah 20 Oktober, 2018
  53. Nurul Fitri Fatkhani 20 Oktober, 2018
  54. Ririe Khayan 21 Oktober, 2018
  55. Rahmah 21 Oktober, 2018
  56. Tuty Queen 21 Oktober, 2018
  57. Andi Nugraha 21 Oktober, 2018
  58. Lina W. Sasmita 21 Oktober, 2018
  59. Hana Aina 21 Oktober, 2018
  60. Endah Kurnia Wirawati 21 Oktober, 2018
  61. herva yulyanti 21 Oktober, 2018
    • herva yulyanti 1 November, 2018
  62. Lidya 22 Oktober, 2018
  63. Astin Astanti 22 Oktober, 2018
  64. Ida Tahmidah 22 Oktober, 2018
  65. Kurnia amelia 22 Oktober, 2018
  66. Jeanette Agatha 22 Oktober, 2018
  67. Sugi Siswiyanti 23 Oktober, 2018
  68. Yati Rachmat 23 Oktober, 2018
  69. Ade anita 23 Oktober, 2018
  70. Noe 23 Oktober, 2018
  71. Tuty Queen 23 Oktober, 2018
  72. Rach Alida Bahaweres 23 Oktober, 2018
  73. Yoanna Fayza 23 Oktober, 2018
  74. Diah 23 Oktober, 2018
  75. CatatanRia 23 Oktober, 2018
  76. Rani Yulianty 23 Oktober, 2018
  77. Jiah 23 Oktober, 2018
  78. Keke Naima 23 Oktober, 2018
  79. Siti hairul 23 Oktober, 2018
  80. Mugniar 23 Oktober, 2018
  81. Echi mustika 23 Oktober, 2018
  82. Juli 24 Oktober, 2018
  83. Leyla Imtichanah 24 Oktober, 2018
  84. Ira Hamid 24 Oktober, 2018
  85. lendyagasshi 24 Oktober, 2018
  86. Uniek Kaswarganti 24 Oktober, 2018
  87. Desy oktafia 24 Oktober, 2018
  88. Helena 24 Oktober, 2018
  89. Ima satrianto 26 Oktober, 2018
  90. diane 27 Oktober, 2018
  91. Visya 31 Oktober, 2018
  92. dwipermitasari 31 Oktober, 2018
  93. rizka edmanda 1 November, 2018
  94. Dwi Puspita 1 November, 2018
  95. Ayun 1 November, 2018
  96. Cilya 2 November, 2018
  97. Noe 2 November, 2018
  98. Riri Restiani 2 November, 2018
  99. Rani Yulianty 2 November, 2018
  100. Cindy Vania 2 November, 2018
  101. Annafi 2 November, 2018
  102. Bety Kristianto 2 November, 2018
  103. Okti Li 2 November, 2018
  104. Yoanna Fayza 2 November, 2018
  105. rizka edmanda 2 November, 2018
  106. Kang Masroer 2 November, 2018
  107. handriati 2 November, 2018
  108. Ajeng Pujianti Lestari 3 November, 2018
  109. Fenni Bungsu 3 November, 2018
  110. Leyla 3 November, 2018
  111. Robit Mikrojul Huda 3 November, 2018
  112. Jiah 3 November, 2018
  113. Ind 4 November, 2018
  114. Kurnia amelia 4 November, 2018
  115. Wenny kumala Tendean 4 November, 2018
  116. Indah Nuria 4 November, 2018
  117. adeuny 4 November, 2018
  118. Rach Alida Bahaweres 4 November, 2018
  119. Rotun DF 4 November, 2018
    • Rotun DF 5 November, 2018
  120. Mechta 4 November, 2018
  121. Hidayah Sulistyowati 4 November, 2018
  122. Khairiah 4 November, 2018
  123. Diah Kusumastuti 4 November, 2018
  124. Nurul Mutiara R A 4 November, 2018
  125. Emak Petualang 5 November, 2018
  126. Dewi Sulistiawaty 5 November, 2018
  127. Lidya 5 November, 2018
  128. Emanuella 5 November, 2018
  129. Nyi Penengah Dewanti 5 November, 2018
  130. VHAranie 5 November, 2018
  131. Ira Hamid 5 November, 2018
  132. ophiziadah 5 November, 2018
  133. Nia K. Haryanto 5 November, 2018
  134. Leyla 5 November, 2018
  135. Yayah Rochayah 5 November, 2018
  136. Juli 5 November, 2018
  137. Hani 6 November, 2018
  138. Mudrikah stories 6 November, 2018
  139. ruziana ina 6 November, 2018
  140. Abby Onety 6 November, 2018
  141. Ekamustikasari 6 November, 2018
  142. Rosanna Simanjuntak 7 November, 2018
  143. Nurin Ainistikmalia 7 November, 2018
  144. ima satrianto 12 November, 2018

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!