Food Food Product Review Health Health Tips Herbadrink Mom Life Product Review Review & Contest Tips & Opinion

Begini Lho Caranya Menjaga Kebugaran Fisik untuk Active Moms

Helloooo, kali ini saya mau sharing mengenai bagaimana caranya menjaga kebugaran untuk Active Moms yaaaโ€ฆ Namun, sebelumnya, izinkan saya bercerita terlebih dahuluโ€ฆ ๐Ÿ™‚

โ€ฆ

Semua berawal dari โ€œnasihatโ€:

โ€œJadi ibu tuh enggak boleh sakit!โ€

Hyaaahh, sering kan ya mendengar kalimat kayak gitu? Huhuhu, padahal kan ibu tuh cuma manusia biasa ya? Ada kalanya juga merasa lelah fisik maupun mental, pun tiba-tiba sakit ๐Ÿ™ . Apalagi kalau ibu-ibu itu masuk klub Active Moms, yang aktivitas kesehariannya padat banget, entah itu bekerja, mengurus anak dan suami, mengerjakan pekerjaan rumah tangga, dll.

Namun, kalau dipikir-pikir lagi, sebenarnya, โ€œnasihatโ€ seperti โ€œJadi ibu tuh enggak boleh sakit!โ€ itu juga ada sisi positifnya sih ya? Menurut saya malah menjadi semacam pelecut semangat buat ibu untuk senantiasa menjaga kesehatan dirinya, sepadat dan seaktif apa pun aktivitas kesehariannya.

Active Moms harus selalu menjaga kebugaran tubuh.

Maka dari itu, enggak heran, banyak ibu-ibu alias moms tuh selalu berupaya menjaga kebugaran dengan caranya masing-masing. Tujuannya ya biar enggak gampang sakit, supaya senantiasa bisa mengurus keluarga, rumah tangga, juga pekerjaannya.

Begitu pula dengan saya, tentu saja kerja keras supaya tubuh enggak gampang ambruk ๐Ÿ˜€ . Soalnya, saya tuh tipe yang jarang sakit, namun sekalinya sakit butuh recovery agak lama. Makanya, bagi saya yang namanya nikmat sehat tuh merupakan rezeki sekali yang enggak boleh saya sia-siakan.

Tips agar fisik selalu bugar untuk Active Momsย (ala saya)

Nah, balik lagi ke sharing mengenai bagaimana caranya menjaga kebugaran untuk Active Moms, izinkan saya berbagi tips yaaa. Semoga bermanfat buat membantu Active Moms, tetap bugar, sehingga enggak gampang sakit.

Makan makanan sehat secara teratur

Mengkonsumsi makanan sangat membantu memenuhi kebutuhan tenaga yang kita gunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Namun, usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat ya. Makanan sehat itu seperti apa? Ya tentu saja yang mengandung beragam nutrisi meliputi karbohidrat, protein hewani dan nabati, vitamin, mineral dll yang amat dibutuhkan oleh tubuh kita. Hindari junk food dan makanan yang kurang menyehatkan lainnya.

Setelah kebutuhan makanan bernutrisi terpenuhi, jangan lupa untuk makan secara teratur yaaa. Soalnya aktivitas moms kan padat banget, kalau pola makannya tidak dijaga dengan baik juga, maka ya akan lebih gampang drop.

Minum air putih yang cukup

Selain makan makanan bernutrisi secara teratur, sebaiknya konsumsi air putih yang cukup, usahakan minimal 2,5 liter. Moms bisa mengakalinya dengan memakai botol minum berukuran 2,5 liter yang harus moms targetkan untuk dihabiskan dalam sehari. Bila perlu tambah lagi jadi 3 liter juga lebih baik. Asupan air putih yang cukup akan membuat kita terhindar dari dehidrasi dan membuat tetap fokus.

Istirahat yang berkualitas

Teorinya begini ya moms, namun saya akan jujur kalau saya tuh punya masalah dengan insomnia. Namun, meski demikian, saya tetap membayar utang tidur saya, hehe. Maka, bersyukurlah moms yang enggak memiliki gangguan tidur dan bisa langsung bopet alias bobo cepet tatkala kepalanya nempel bantal ๐Ÿ˜€ .

Buat moms yang normal dan enggak punya masalah insomnia seperti saya usahakan beristirahat dengan kualitas baik. Sedangkan buat moms yang agak susah tidur ketika malam hari seperti saya, moms bisa membayar utang tidur moms setelah Sholat Subuh (buat yang muslim) atau pada saat siang hari.

Saya pribadi percaya bahwa istirahat atau tidur tuh bukan masalah di kuantitas berapa lama jam tidurnya, melainkan pada kualitas tidurnya itu sendiri sih ๐Ÿ˜€ .

Lakukan olahraga ringan

Sebaiknya jangan mager, karena bergerak akan membuat tubuh kita lebih kuat. Kalau ada waktu lakukan olahraga seperti senam, berenang, bersepeda, dll. Namun, biasanya yang namanya Active Moms susah melakukannya, maka lakukan apa saja yang bisa bikin moms bergerak. Misal, ke warung belanja, alih-alih pakai sepeda motor, sebaiknya jalan kaki saja. Bisa juga, memilih naik tangga ketimbang naik lift. Intinya jangan mager ya moms ๐Ÿ˜€ .

Ketika merasa akan jatuh sakit konsumsi booster

Seperti yang saya kemukakan tadi di atas, meskipun udah menjaga makanan dan lifestyle kadang fisik memberi kita alarm, tanda-tanda mau drop. Kalau sudah demikian, biasanya saya pribadi mengurangi aktivitas. Selain itu, saya menambah waktu istirahat saya. Daaan, tak lupa saya mengkonsumsi booster yang bikin saya merasa lebih baik. Mau tahu apa booster-nya?

Herbadrink, booster untuk menghindari fisik drop

Tarraaaaโ€ฆ

Perkenalkan, inilah booster saya untuk menghindari fisik drop, Herbadrink Sari Jahe.

Herbadrink Sari Jahe.

Sesuai namanya, Herbadrink Sari Jahe ini merupakan minuman yang mengandung jahe. Tahu donk manfaat jahe, salah satunya memberi kehangatan dalam tubuh. Saya terbiasa minum jahe kalau mulai merasa ada yang janggal pada fisik saya, seperti lelah, ngedrop, kena common cold, dll.

Kadang suka merasa enggak efisien kan ya, kudu kupas jahe, rebus jahe, dll, kalau mau konsumsi wedang jahe gitu? Hehe, namanya juga lagi enggak enak badan. Maka dari itulah Herbadrink menjadi pilihan saya.

Cara bikinnya pun gampang dan praktis banget, seperti ini:

  • Larutkan satu sachet Herbadrink Sari Jahe ke dalam kurang lebih 150 ml air panas (sebenarnya bisa juga air dingin, namun saya lebih suka mengkonsumsinya pakai air panas).
  • Aduk-aduk larutan Herbadrink Sari Jahe.
  • Maka minuman Herbadrink Sari Jahe pun bisa segera dinikmati.

Selain, Herbadrink Sari Jahe, pilihan kedua saya jatuh pada Herbadrink Sari Temulawak. Sejak dulu saya tuh paling suka dengan jamu temulawak. Sama seperti saudaranya, Si Herbadrink Sari Jahe, Herbadrink Sari Temulawak ini juga mampu memberikan saya kehangatan dan merasa tetap memiliki nafsu makan setelah mengkonsumsinya. Sehingga walau ngedrop, karena saya masih bisa makan, maka saya bisa pulih dengan lebih cepat.

Herbadrink Sari Temulawak.

โ€œMinuman booster kok instan, apa bagus tuh?โ€ Mungkin, ada yang bertanya demikian? ๐Ÿ˜€

Seloooww, teman-teman ๐Ÿ˜€ . Soalnya, produk Herbadrink itu sudah mendapatkan sertifikasi BPOM, jadi aman yaaa untuk dikonsumsi. Selain itu, yang bikin saya tenang mengkonsumsinya adalah produk Herbadrink sudah mengantongi sertifikat Halal juga dari MUI.

Herbadrink untukย booster kala badanย ngedrop.

Trus, kandungan bahan-bahannya pun juga alami, terbuat dari ekstrak jahe untuk Herbadrink Sari Jahe dan tentu saja ekstrak temulawak atau curcuma untuk Herbadrink Sari Temulawak. Kandungan gulanya juga enggak seberapa tinggi, masih masuk batas aman untuk dikonsumsi oleh Active Moms.

Kemasanย sachet Herbadrink.

Oh iya, sebenarnya varian Herbadrink enggak cuma dua yang saya sebut tadi sih, masih ada beberapa varian lainnya seperti Herbadrink Kunyit Asam, Herbadrink Beras Kencur, Herbadrink Lidah Buaya, dan varian lainnya. Bahkan sudah ada yang less sugar buat teman-teman yang enggak boleh konsumsi gula berlebih.

Nah, itulah teman-teman, khususnya para Active Moms, beberapa tips dari saya untuk senantiasa menjaga kebugaran fisik. Semoga bermanfaat ya ๐Ÿ™‚ .

April Hamsa

29 Comments

  1. Icha Marina Elliza 21 November, 2019
    • April Hamsa 24 November, 2019
  2. Reyne Raea 21 November, 2019
    • April Hamsa 24 November, 2019
  3. Irena Faisal 21 November, 2019
  4. Natra Rahmani salim0 21 November, 2019
  5. Bayu Pradana 22 November, 2019
  6. Dian Restu Agustina 22 November, 2019
  7. Ludyah Annisah 22 November, 2019
  8. Nurul Sufitri 22 November, 2019
  9. Keke Naima 22 November, 2019
  10. Intan Daswan 22 November, 2019
  11. Reni Dwi Astuti 23 November, 2019
  12. Dian 23 November, 2019
  13. Nia K. Haryanto 23 November, 2019
  14. Ayun 23 November, 2019
  15. Hanila PendarBintang 23 November, 2019
  16. Wian 24 November, 2019
  17. Asep Rohimat 24 November, 2019
  18. Meliawati 24 November, 2019
  19. Syarifani Mulyana 24 November, 2019
  20. Kanianingsih 25 November, 2019
  21. artha 25 November, 2019
  22. Tika Samosir 25 November, 2019
  23. Anisa Deasty Malela 26 November, 2019

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!