Beauty and Make Up Blogger Reporter Cosmetics Dissy Cosmetics Events Lipstick Product Review

Dissy Reborn, Konsep Baru Bisnis Kosmetik Ussy Sulistiawaty

Dissy Reborn. Yup, Dissy Cosmetics (Dissy) kini terlahir kembali, setelah beberapa waktu lalu bisnis kosmetik ini sempat stagnan. Kira-kira begitulah pengakuan Ussy Sulistiawaty dan suaminya, Andhika Pratama, yang merintis bisnis ini sejak empat tahun lalu. Saya mendengar sendiri, lho, pengakuan kedua tokoh selebriti ini.

Jadi, ceritanya pada tanggal 3 Juni 2018 lalu, saya mendapat kesempatan untuk menghadiri launching Dissy Reborn sebagai blogger. Dalam acara yang berlangsung di Agneya Restaurant, Jakarta Selatan itu, Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama menjelaskan mengapa mereka melakukan beberapa perubahan konsep pada bisnis kosmetikanya ini.

Saya saat menghadiri launching Dissy Reborn.

Oh iya, mungkin ada teman-teman yang baru tahu ya kalau Ussy Sulistiawaty dan suaminya punya bisnis kosmetik? Padahal, tahu enggak sih, teman-teman, Dissy ini merupakan pelopor kosmetik “bikinan artis” di Indonesia, lho. Namun, berbeda dengan bisnis-bisnis seleb yang udah-udah, nama Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama di Dissy bukan hanya sekadar packaging atau strategi bisnis semata.

Yaaa, sebagaimana yang umum kita ketahui bersama ya, bahwa enggak sedikit nama selebriti cuma dimanfaatkan sebagai nama brand atau packaging atau strategi marketing suatu produk. Padahal, sebenarnya, bukan si seleb itu yang menjalankan bisnismya, namun ada orang lain di belakang layar. Sedangkan, Dissy, bisnis kosmetik ini murni dijalankan oleh Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama sendiri sejak awal, hingga sekarang.

Dulu pernah ada investor mau menawarkan kerja sama. Namun, Andhika tidak setuju karena merasa bahwa ini akan besar sendiri,” kata Ussy Sulistiawaty.

Menanggapi pernyataan sang istri, Andhika Pratama membenarkan hal tersebut. Sebab, khawatirnya kalau ada campur tangan orang lain, maka ciri khas Dissy sebagai bisnis kosmetik yang milik pasangan ini akan hilang.

Mengapa Dissy Reborn?

Dissy Reborn, sesuai namanya, artinya Dissy terlahir kembali. Jadi, sebagaimana yang tadi saya sampaikan saat memulai artikel ini, Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama sempat mengalami titik dimana bisnis kosmetik mereka ini stagnan dan menguras banyak emosi, waktu, tenaga. Penyebabnya banyak sih ya, antara lain reseller yang bermasalah, kemunculan kompetitor, keduanya sama-sama sibuk sehingga Dissy sempat terabaikan, waktu itu Ussy Sulistiawaty juga sedang hamil, dll. bahkan uang. Andhika Pratama bahkan sempat mengatakan bahwa sebaiknya Dissy ini closed aja, lha.

Kompertitor emang enggak bisa dipungkiri membawa pengaruh. Dari situ kadang kita membandingkan dan kami merasa memang banyak kekurangan,” kata Andhika Pratama jujur.

Sampai akhirnya, setelah Ussy Sulistiawaty sudah melahirkan buah hatinya, Ussy Sulistiawaty mengatakan kepada suaminya bahwa dia ingin membuat perubahan pada Dissy. Setelah pertimbangan yang matang, Andhika Pratama pun mensupport ide istrinya. Mereka melakukan banyak perubahan pada Dissy. Dengan konsep Dissy Reborn, Dissy kini tampil lebuh elegan, lebih mewah, premium, dan pastinya lebih baik dalam segala hal.

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama saat menjelaskan mengapa mengusung konsep Dissy Reborn.

Ada beberapa perubahan pada Dissy, yakni dalam hal:

Logo

Dulu logo Dissy ada daun-daunnya gitu, sekarang daun-daun itu dihilangkan. Logonya jadi lebih simple, hanya tulisan “DISSY” dengan warna gold.

Packaging

Packaging-nya lebih premium, sehingga bisa dikatakan Dissy naik kelas. Beberapa produk kosmetika Dissy juga diberi tanda tangan Ussy Sulistiawaty. Menurut Ussy Sulistiawaty, ide menaruh tanda tangannya di kemasan kosmetika adalah ide suaminya. Andhika Pratama mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan sebab tidak bisa dipungkiri, kebanyakan pembeli Dissy adalah penggemarnya Ussy Sulistiawaty. Harapannya, tanda tangan Ussy Sulistiawaty yang tercetak pada kemasan tersebut bisa membuat mereka tetap merasa dekat dengan Ussy Sulistiawaty. Yaaa, walah enggak bisa ketemu orangnya langsung, namun kalau lihat tanda tangannya kan rasanya deket.

Pemasaran

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama menyadari bahwa kini Dissy semakin bear. Pelanggannya makin banyak, begitu pula reseller-nya. Mereka semua tersebar di seluruh wilayah di Indonesia dan beberapa negara tetangga, seperti Malaysia, Hongkong, Taiwan, dll. Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama akan memperluas strategi pemasaran mereka, bekerjasama dengan marketplace dan beberapa toko kosmetik besar.

Ussy Sulistiawaty mengatakan bahwa reseller Dissy sudah seperti keluarga sendiri.

Meski demikian, Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama tidak akan mengesampingkan peran reseller-nya. Menurut keduanya, reseller inilah kekuatan Dissy, hingga bisa bertahan sampai sekarang.

Reseller-reseller ini dulu awalnya ya fans Ussy. Mereka awalnya beli karena ini produknya Ussy. Kemudian jadi reseller. Jadi, kami tetap akan menjaga hubungan baik dengan para reseller,” kata Andhika Pratama.

Saya dan reseller-reseller ini termasuk sangat dekat. Saya bahkan punya grup WhatsApp yang ada sejak lama dan masih aktif sampai sekarang. Saya dengan mereka itu sudah enggak seperti reseller lagi, tapi sudah seperti teman, keluarga,” jelas Ussy Sulistiawaty.

Doa bersama dan pemotongan tumpeng untuk kesuksesan Dissy Reborn.

Dengan strategi pemasaran yang baru ini, Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama akan membuat pelanggan makin mudah menemukan Dissy. Baik itu di beberapa toko offline store maupun secara online di beberapa marketplace, antara lain Tokopedia, Shopee, Lazada, Elevania, dan yang akan segera dibuka di Blibli.com.

Produk Kosmetika

Konsep Dissy Reborn membuat Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty mantap mengganti produk Dissy secara keseluruhan. Sebelum mengambil langkah besar tersebut, kedua pasangan ini melakukan survey terlebih dahulu. Mereka melakukan riset baik ke pelanggan, juga memantau perkembangan kosmetik, baik di dalam maupun luar negeri.

Varian produk Dissy yang ditawarkan oleh Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama pun kini lebih beragam. Kualitasnya pun dibuat lebih baik lagi. Beberapa formula produk kosmetikanya diperbarui. Misalnya, produk unggulan Dissy Lip Velvet, liquid lipstick dengan hasil velvet to matte yang ringan, sekarang dibuat tahan lama dan diberi moisturizer yang mampu menjaga kelembaban bibir.

Rangkaian Produk Dissy Reborn

Apakah teman-teman penasaran apa saja varian produk Dissy yang baru? Berikut adalah beberapa produk Dissy yang diproduksi dengan konsep Dissy Reborn:

  • Lipstick Matte: Lipstick ini mengandung long lasting formula dan moisturizer, namun tidak menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah. Lipstick ini juga dilengkapi dengan UV Filter dan Anti Oxidant.
  • Lip Velvet: Pewarna bibir ini hasilnya velvet to matte, ringan, dan tahan lama. Mengandung moisturizer, UV Filter, Anti Oxidnt, dan Argan oil yang bisa melembabkan, mencerahkan, dan menberi nutrisi pada bibir.
  • Lip Tint: Pewarna bibir ini mengandung waterbase dan long lasting formula yang melembabkan bibir dan bikin tahan lama.
  • Lip Serum: Serum untuk bibir yang bisa menjaga kelembaban bibir, serta melindungi bibir agar tidak kering dan pecah-pecah.
  • CC Cream: Merupakan all in one make up base yang mempunyai tekstur lembut dan dapat menyamarkan warna kulit yang enggak merata. Bermanfaat untuk menutrisi dan melembabkan kulit wajah, serta bisa membuat wajah tampak lebih cerah.
  • Bronze Eye Shadow: Eye Shadow yang punya gradasi warna yang lembut. Eye shadow ini Mengandung vitamin E dan UV Filter untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
  • Lip Gloss: Lip gloss ini membuat bibir tampak mengkilap alam, natural, dan memberikan kesan glossy.

Rangkaian produk kosmetik terbaru Dissy Reborn.
  • Eyeliner Pen Black: Punya waterproof dan long lasting formula yang bisa membantu mempertegas garis mata, sehingga mata terlihat jadi lebih indah.
  • Mascara: Mengandung volumizing and waterproof formula sehingga bisa memberikan volume pada bulu mata dan juga tahan air sehingga tidak mudah luntur.
  • Eyebrow: Tersedia dalam dua pilihan warna, Dark Brown dan Dark Grey. Pensil alis mata ini bisa membentuk alis agar terlihat sempurna.
  • Two Way Cake: Bedak padat dengan foundation dan dilengkapi dengan Vitamin E, A, dan UV Filter. Membantu merias wajah sehingga tampak halus, cerah, dan terlindung dari sinar atahari langsung.
  • Day Cream and Night Cream: Krim yang bisa kita pakai sehari-hari setiap pagi dan malam. Krim ini mengandung extract licorice dan Vitamin E sebagai lightening agent, sehingga bisa mencerahkan kulit. Produk ini juga mengandung jojoba oil and squalane yang bisa melembabkan sekaligus melembutkan kulit sepanjang hari.
  • Natural BB Cushion: Memiliki moisturizer and long lasting formula yang bisa memberikan kelembaban pada wajah sepanjang hari.
  • Gold Serum: Mengandung extract licoricedan vitamin E untuk mencerahkan kulit. Produk ini juga mengandung gold extract yang bisa menyamarkan garis halus atau kerutan di wajah. Selain itu, produk ini juga mengandung collagen yang membuat kulit bisa tampak lebih kencang dan kenyal.
  • Cheek Palette: Perona pipi dengan tekstur yang lembut. Terdiri dari bronzer, blush on, dan highlighter.
  • Creamy Contour Palette: Countour wajah dengan tekstur creamy yang lembut.

Itulah teman-teman, cerita mengenai konsep baru usaha kosmetik milik Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, Dissy Reborn. Jadi, jangan kaget kalau mislnya menemukan produk kosmetika Dissy dengan logo dan kemasan yang baru ya. Semoga informasi ini bermanfaat ya teman-teman, khususnya para ladies yang cantik-cantik 🙂 .

April Hamsa

10 Comments

  1. Risalah Husna 10 Juni, 2018
  2. Elva Susanti 12 Juni, 2018
  3. indah nuria 13 Juni, 2018
  4. Anggraeni Septi 13 Juni, 2018
  5. lendyagasshi 13 Juni, 2018
  6. cerite si mpo 14 Juni, 2018
  7. Rita Asmaraningsih 14 Juni, 2018
  8. Beautyasti1 14 Juni, 2018
  9. Tuty Queen 17 Juni, 2018

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!