Blogger Reporter Company Cooking Tools Review Electrolux Events Home Living Product Review Taste and Care Exhibition

Rayakan Ulang Tahun ke-100, Electrolux Gelar Taste and Care Exhibition dan Launching Produk Baru

bu-ibu zaman now kayaknya enggak bisa lepas dari mesin cuci ya teman-teman? Saya pribadi, sangat ketergantungan sama yang namanya mesin cuci. Pokoknya, terima kasih deh kepada penemu mesin cuci. Sayangnya, saya belum menemukan mesin cuci yang bisa membantu saya menghilangkan noda membandel. Sehingga, jika ada noda yang masih nempel biasanya saya masih harus kucek-kucek manual lagi. Sampai akhirnya saya dengar Electrolux melaunching produk mesin cuci baru yang katanya punya teknologi sensor wash yang mampu menghasilkan cucian yang sempurna. Produk mesin cuci terbaru Electrolux ini dipamerkan di Taste and Care Exhibition di Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan.

Taste and Care Exhibition by Electrolux

Penasaran seperti apa mesin cuci terbaru Electrolux, saya pun datang ke Taste and Care Exhibition yang berlangsung dari tanggal 24-28 April lalu itu. BTW, FYI, Taste and Care Exhibition adalah sebuah ajang pameran yang digelar oleh Electrolux dalam rangka merayakan 100 tahun kehadirannya.

Saya saat hadir di Taste and Care Exhibition by Electrolux.

Widiiih, ternyata brand peralatan eletronik rumah tangga asal Swedia ini sudah “setua” itu yaaa. Pantesan, produknya terkenal bagus-bagus dan tahan lama/ awet. Sepertinya, pengalaman Electrolux di bidang industri ini sudah banyak, sehingga dari tahun ke tahun pasti selalu dikembangkan dengan teknologi baru.

Saya sendiri dari dulu naksir sama produk mesin cuci Electrolux. Kebetulan, Budhe saya punya mesin cuci Electrolux yang front loading, entah apa jenisnya. Mesin cuci Budhe saya itu, sampai sekarang masih awet. Udah lebih dari 10 tahun rasanya, Budhe saya memiliki mesin cuci itu. Sehingga, kalau dengar kata “Electrolux”, satu hal yang langsung muncul dalam benak saya adalah, “awet”.

Saat datang ke Taste and Care Exhibition saat pameran baru dibuka, yakni tanggal 24 April. Dalam pembukaan pameran hadir President Director Electrolux Indonesia Iffan Suryanto (Bapak Iffan) yang menuturkan mengenai pencapaian Electrolux selama satu abad.

Barli Asmara, Chef Chandra, dan Bapak Iffan.

Kita senantiasa menciptakan berbagai inovasi untuk melayani banyak orang dalam kehidupan. Pameran ini sebagai suatu perayaan yang menandakan bahwa Electrolux akan terus hadir dalam menciptakan inovasi dalam membnetuk hidup yang lebih baik saat ini, esko, dan bahkan seratus tahun mendatang,” kata Bapak Iffan dalam sambutannya di acara pembukaan Taste and Care Exhibition.

Selain Bapak Iffan, ternyata hadir juga Indonesia Fashion Designer Barli Asmara dan chef kenamaan Chandra Yudasswara. Kedua publik figur tersebut ternyata hadir di sana untuk sharing mengenai pengalaman mereka menggunakan peralatan produk Electrolux. Sudah bisa ditebak lha ya? Kalau Barli Asmara pasti enggak jauh-jauh dari mesin cuci untuk merawat produk-produk busana rancangannya, sedangkan Chef Chandra Yudasswara pemakai kompor Electrolux. Ternyata emang bener demikian 😀 .

Electrolux telah hadir selama 100 tahun.

Electrolux launching empat produk baru

Oh iya, ternyata hari itu Electrolux enggak sekadar menggelar pameran, namun juga melaunching produk terbaru mereka. Ada empat produk terbaru yang diperkenalkan oleh Electrolux kepada khalayak hari itu, yakni:

  • Mesin cuci Electrolux UltimateCare 900
  • Pengisap debu nirkabel Pure F9
  • Lemari es Electrolux 620L NutriFresh Inverter French Door
  • Kompor tanam gas Potenza.

Semua produk terbaru Electrolux tersebut adalah produk yang disempurnakan dari pengalaman selama bertahun-tahun. Sehingga tak heran, kalau keempat produk yang baru tersebut memiliki teknologi yang membuat kita berdecak kagum akan kecanggihannya.

Teman-teman mau tahu bagaimana cara keempat produk terbaru Electrolux tersebut bekerja dan apa saja keunggulannya? Baeklah, saya akan coba jelaskan yaaa…

Mesin cuci Electrolux UltimateCare 900

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, saat saya mulai menulis artikel ini, bahwa tahun ini Electrolux meluncurkan produk mesin cuci yang punya teknologi sensor wash, ya inilah mesin cuci yang saya maksud. Mesin cuci Electrolux UltimateCare 900.

Apakah teknologi sensor wash (SensorWash) itu? Teknologi SensorWash adalah sensor cerdas yang mampu mendeteksi tingkat kekotoran dalam mesin cuci dan secara otomatis dapat menyesuaikan durasi penyucian. Sehingga, hasil cuciannya bisa sempurna. Enggak ada sisa kotoran menempel pada pakaian ataupun sisa residu sabun yang tertinggal. Selain itu, teknologi ini juga memungkinkan warna pakaian kita awet, enggak gampang pudar, sehingga pakaian favorit kita akan lebih tahan lama bagusnya.

Mesin cuci Electrolux UltimateCare 900.

Mesin cuci Electrolux UltimateCare 900 juga punya teknologi canggih bernama UltraMix. UltraMix ini adalah teknologi yang bisa mencampur dan melarutkan deterjen dengan sempurna meski pada pencucian menggunakan air dingin. Kemudian, mesin cuci ini juga punya fitur Load Sensor yang bisa memperlihatkan bobot cucian dan jumlah deterjen yang disarankan untuk setiap cucian. Jadi, enggak ada lagi tuh drama mesin cuci kepenuhan cucian atau pakai deterjen kebanyakan.

Menariknya lagi, dengan memakai mesin cuci Electrolux UltimateCare 900, kita enggak perlu takut-takut lagi mencuci pakaian berbahan tertentu yang biasanya dilabeli “hanya untuk pencucian tangan”. Misalnya nih, pakaian dari bahan wol, bahan batik ya bagus, dll, cemplungin aja udah ke mesin cuci Electrolux UltimateCare 900. Enggak perlu khawatir akan rusak, mesin cuci ini akan bekerja menjaga pakaian kita.

Barli Asmara pun mengakui keunggulan mesin cuci Electrolux UltimateCare 900. Menurutnya, kehadiran mesin cuci Electrolux UltimateCare 900 sangat membantu dirinya merawat pakaian-pakaiannya.

Hadirnya mesin cuci Electrolux UltimateCare 900 bikin saya lebih tenang. Proses pencucian enggak memerlukan waktu lama, sehingga jadi lebih hemat waktu, tenaga, dan daya,” kata Barli Asmara.

Huwaaa, beneran deh, saya naksir mesin cuci Electrolux UltimateCare 900 ini. Moga ada aja rezeki buat membelinya, kelak, aamiin 😀 .

Pengisap debu nirkabel Pure F9

Iyeeess, saudara-saudara, pengisap debu Pure F9 ini nirkabel alias enggak pakai colokan listrik, melainkan memakai teknologi baterei. Sehingga, buat yang rumahnya punya daya listrik rendah seperti rumah saya yang cuma 1300 VA masih bisa menggunakan pengisap debu Pure F9 ini.

Mesin pengisap debu Pure F9.

Kami memahami konsumen menginginkan alat pengisap debu yang sederhana, fleksibel dan kompak dengan desain inovatif. Itulah sebabnya kami berinvestasi lebih banyak pada teknologi nirkabel dan menantikan peluncuran lain dalam kategori produk ini di tahun-tahun mendatang,” jelas Bapak Iffan.

Berikut adalah beberapa keunggulan pengisap debu Pure F9:

  • Nirkabel
  • Hemat listrik
  • Alatnya kokoh, tahan banting, dan desainnya cantik
  • Memiliki kinerja pengisp debu model lama (berkantong) sehingga mudah dibersihkan
  • Punya Mekanisme FlexLift yang memungkinkan pengguna untuk menggeser posisi unit utama beserta selang penarik sehingga bisa mudah masuk ke bawah furnitur dan tempat-tempat yang susah dijangkau.
Lemari es Electrolux 620L NutriFresh Inverter French Door

Selain mesin cuci, Electrolux tuh juga dikenal karena punya produk lemari es yang bagus dan tentu saja awet. Produk lemari es terbaru dari Electrolux adalah Electrolux 620L NutriFresh Inverter French Door. Bukan Electrolux kalau produk lemari esnya biasa-biasa aja, oleh sebab itu tak heran kalau lemari es Electrolux 620L NutriFresh Inverter French Door memiliki beberapa teknologi istimewa, yakni antara lain:

  • UltraChill: Pada suhu -2°C, makanan disimpan dalam keadaan dingin, tetapi tidak membeku sehingga tekstur terjaga lebih lama, memperkaya pengalaman kuliner kita alih-alih mengurangi kualitas makanan. Jadi, kalau kita simpan daging sapi, ayam, atau ikan, cukup di sini aja. Daging itu enggak akan beku, sehingga kita enggak perlu repot-repot thawing-thawing lagi. Meski enggak beku, tapi daging yang kita simpan tetap fresh.
  • FlexFresh Drawer: Kompartemen yang fungsinya dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan, sehingga memberi kita kebebasan untuk menyimpan segala jenis makanan atau minuman dalam kondisi ideal. FlexFresh Drawer ini punya lima pengaturan suhu mulai dari -23°C hingga +7°C.
Lemari es Electrolux 620L NutriFresh Inverter French Door.
  • TasteLock Crisper: Merupakan laci penyimpan TasteLock yang bisa menjaga kesegaran buah dan sayuran hingga 7 hari. Filter AutoHumidity Control yang ada di lemari es secara otomatis melepaskan kelembapan berlebih untuk mempertahankan kandungan air dan kesegaran buah serta sayur.
  • TwinTech Cooling: Teknologi ini memastikan kompartemen lemari es dan freezer menjadi dingin secara terpisah untuk memberikan kesegaran yang tahan lama dan mencegah aroma bercampur.
  • FlexStor: Wadah penyimpanan dengan pintu fleksibel memungkinkan kita meletakkan botol besar, toples kecil, dan botol khusus dengan mudah. Wadah dapat dengan mudah kita pindahkan untuk mengeluarkan bahan-bahan yang sering digunakan dan menaruhnya di permukaan bagian paling mudah dijangkau.
  • Dispenser Es & Air Ramping dengan Tangki Air: Mampu menghasilkan es batu lebih cepat beku. Dispenser es dan airnya lebih ramping sehingga masih tersedia banyak ruang di dalam lemari es.
Kompor tanam gas Potenza.

Kompor Potenza merupakan kompor tanam berdesain Eropa yang punya desain gaya dan cantik. Berikut adalah beberapa keunggulan Potenza:

  • Posisi kompor yang ditanam membuat posisi kompor enggak mudah bergeser, sehingga aman dipakai untuk memasak.
  • Api yang dihasilkan besar, namun aman dan tidak boros gas, sehingga memasak jadi lebih cepat dan hemat energi.
  • Desain kompornya sangat bagus dan pas untuk memasak sekaligus banyak.

Kompor tanam gas Potenza.

“Saya merasa cocok memasak beragam makanan menggunakan kompor tanam Potenza. Api yang dihasilkan besar namun aman, sehingga panci dan wajan cepat panas. Memasak juga jadi lebih cepat dan hemat energi,” ujar Chef Chandra Yudasswara.

Itulah teman-teman beberapa produk yang diluncurkan oleh Electrolux pada perayaan ulang tahunnya yang ke-100 di Taste and Care Exhibition. Kalau teman-teman tertarik membeli salah satu produk tersebut, bisa langsung mencari informasi lengkap di https://www.electrolux.co.id/ atau bisa langsung datang ke toko yang menjual produk peralatan elektronik rumah tangga Electrolux. Supaya dapat penjelasan langsung dari sales-nya.

Semoga informasi ini bermanfaat yaaa… 🙂 .

April Hamsa

76 Comments

  1. Nia K. Haryanto 2 Mei, 2019
    • Nia K. Haryanto 7 Mei, 2019
      • Nia K. Haryanto 12 Mei, 2019
  2. Uniek Kaswarganti 3 Mei, 2019
  3. Linimasaade 3 Mei, 2019
  4. Mpo Ratne 3 Mei, 2019
  5. Sri Al Hidayati 3 Mei, 2019
    • lendyagasshi 9 Mei, 2019
  6. cifer 4 Mei, 2019
  7. Farida Pane 4 Mei, 2019
  8. Lidya 4 Mei, 2019
  9. Siti hairul 4 Mei, 2019
    • Lidya 9 Mei, 2019
  10. RAch Alida 4 Mei, 2019
    • Lidya 11 Mei, 2019
  11. Ida Tahmidah 4 Mei, 2019
  12. Siti hairul 4 Mei, 2019
  13. lendyagasshi 4 Mei, 2019
  14. ade anita 4 Mei, 2019
  15. Yoanna Fayza 4 Mei, 2019
  16. Ira Hamid 4 Mei, 2019
    • Astin Astanti 9 Mei, 2019
  17. Nyi Penengah Dewanti 4 Mei, 2019
    • lendyagasshi 11 Mei, 2019
  18. Diyanika 4 Mei, 2019
  19. Indah Nuria 4 Mei, 2019
  20. herva yulyanti 4 Mei, 2019
  21. Monica Anggen 4 Mei, 2019
  22. Helena 4 Mei, 2019
  23. Rani Yulianty 4 Mei, 2019
  24. Esti Sulistyawan 4 Mei, 2019
  25. Nchie Hanie 5 Mei, 2019
  26. Echi mustika 6 Mei, 2019
  27. Helena Magdalena 9 Mei, 2019
  28. Afifah Mazaya 9 Mei, 2019
  29. Lina sophy 9 Mei, 2019
  30. Arinta Adiningtyas 9 Mei, 2019
  31. Astin Astanti 9 Mei, 2019
  32. Sandra Nova 9 Mei, 2019
  33. Nanik Nara 9 Mei, 2019
  34. Inna Riana 9 Mei, 2019
  35. Cerita Maria 9 Mei, 2019
  36. Arda Sitepu 9 Mei, 2019
  37. Jiah 9 Mei, 2019
  38. Hidayah Sulistyowati 9 Mei, 2019
  39. Yuni 9 Mei, 2019
  40. Desi Namora 9 Mei, 2019
  41. nurulrahma 9 Mei, 2019
  42. Elly Nurul 10 Mei, 2019
  43. Siska Dwyta 10 Mei, 2019
  44. Ida T 10 Mei, 2019
  45. Nyi Penengah Dewanti 10 Mei, 2019
  46. Ratri Anugrah 10 Mei, 2019
  47. Kanianingsih 10 Mei, 2019
  48. Ira 10 Mei, 2019
  49. Ida Raihan 10 Mei, 2019
  50. Rizka Edmanda 10 Mei, 2019
  51. Prita HW 10 Mei, 2019
  52. Desy Yusnita 10 Mei, 2019
  53. Dian Farida Ismyama 10 Mei, 2019
  54. Lisdha 10 Mei, 2019
  55. Cindy Vania 10 Mei, 2019
  56. Dedew 11 Mei, 2019
  57. Afifah Haq 11 Mei, 2019
  58. Nathalia DP 11 Mei, 2019
  59. Liswanti 11 Mei, 2019
  60. Utie adnu 11 Mei, 2019
  61. Hidayah Sulistyowati 11 Mei, 2019
  62. Suciarti Wahyuningtyas 11 Mei, 2019
  63. Dian Restu Agustina 11 Mei, 2019
  64. TIAN LUSTIANA 15 Mei, 2019
  65. Gadis 17 Mei, 2019
  66. Dian Farida Ismyama 23 Mei, 2019
  67. Yurmawita 12 Juni, 2019

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!