Blog Contest Company Freja Suites Freja Suites BSD City Product Review Property Review & Contest Sinar Mas Sinarmas Land Truly Urban House

Freja Suites BSD City, Rumah Cantik Siap Huni Full Furnished di Pusat Kota yang Cocok untuk Keluarga Muda

April, perumahan Freja Suites BSD City yang kamu posting di twittermu menarik juga ya kayaknya?” Seorang teman lama tiba-tiba berkomentar demikian melalui aplikasi chat kepada saya.

Freja Suites cluster baru yang tengah dikembangkan di pusat BSD City.

Saya membaca pesannya sambil senyum-senyum, teringat pembicaraan terakhir kami, ketika tak sengaja ketemu di stasiun commuter line (KRL) sebelum pandemi dulu. Waktu itu kami membicarakan tentang perumahan-perumahan di sekitar area tempat tinggal kami. Kebetulan, kami berdua sama-sama perantau dari Surabaya dan hingga saat ini tinggal di satu area yang sama juga di salah satu kawasan penunjang Ibu Kota 😀 .

Oh iya, soal postingan saya di Twitter yang dimaksud oleh teman saya itu, jadi, beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 26 Agustus kemarin, saya memang sempat ngeshare soal perumahan Freja Suites di Twitter. Waktu itu, saya ikutan zoom meeting yang membahas tentang product konowledge Freja Suites yang kata orang-orang merupakan cluster baru lokasi fenomenal di pusat BSD City ini.

Rencana pindah ke BSD City?

Saya tuh belakangan memang tertarik kepengen tahu perumahan di sekitar BSD City, karena ada keinginan pindah ke area sana. Begitu pula dengan si teman yang chat saya itu. Eh, dia duluan malah yang mengungkapkan ketertarikannya untuk pindah ke BSD City 😀 .

Iyaaa. Menarik perumahannya. Itu udah full furnished jadi kamu tinggal bawa keluarga dan baju-bajumu aja, trus pindah ke sana,” balas saya.

Teman saya mengirim emoticon senyum lebar ke saya. Kemudian, lanjut bertanya soal perumahan Freja Suites yang dikembangkan oleh Sinarmas Land ini.

Yup, saat terakhir kali ketemu dengannya di stasiun KRL itu, teman saya ini sempat mengutarakan niatnya untuk pindah rumah ke kawasan BSD City. Alasannya, kawasan BSD City lebih dekat dengan tempat kerjanya. Selain itu, teman saya ini berpendapat bahwa di BSD City banyak alternatif sekolah yang tepat untuk anak-anaknya.

BSD City dan segala fasilitas yang ada di sana.

Nah, gara-gara obrolan tentang pindah rumah ke BSD City sama dia itulah, saya jadi suka juga melihat-lihat brosur online tentang perumahan di area sana. Terlebih lagi, setelah beberapa kali saya berkesempatan datang ke BSD City, makin naksir deh untuk punya rumah tinggal di sana.

Kalau ke BSD City tuh kok rasanya kayak enggak di Indonesia ya? Kek di luar negeri,” komen saya kalau dimintain pendapat soal BSD City, xixixi.

Yaaa, gimana enggak, jalanan di sana lebar-lebar, bangunan di sana enggak semrawut, ada mall sebesar AEON, dan suasananya masih ijo-ijo asri.Auranya” beda gitu sama area lain, hehe.

Mengapa harus punya rumah di BSD City?

Daaan, ternyata, dari zoom meeting yang saya sebutkan tadi, saya mengetahui ternyata BSD City merupakan kawasan yang dikembangkan oleh Sinarmas Land menjadi sebuah kota mandiri. Kota mandiri di sini maksudnya di dalam kota itu terdapat fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan orang-orang yang tinggal di sana, meliputi fasilitas seperti:

  • Perumahan penduduk

Sebagaimana kita ketahui, di BSD City banyak sekali perumahan-perumahan/ cluster-cluster yang dikembangkan. Kebanyakan huniannya modern dan cocok untuk keluarga muda. Yang terbaru, saya dapat informasi mengenai perumahan Freja Suites yang ditanyakan oleh teman saya tadi itu. Makanya, saat ada kesempatan untuk tahu lebih banyak soal Freja Suites, saya ikutan. Eh, tapi soal perumahan ini, nanti saya tulis belakangan yaaa. Biar teman-teman yang baca blogpost ini juga penasaran xixixi ^_^v.

  • Kesehatan

Tidak susah mencari klinik kesehatan maupun rumah sakit di BSD City. Ada rumah sakit besar seperti RS Medika, RS Eka Hospital, RSIA Bunda Delima, RS Hermina, dll.

  • Pendidikan

Soal fasilitas pendidikan, kalau di BSD City tuh sudah cukup lengkap. Mulai dari sekolah playgroup sampai lembaga pendidikan setingkat perguruan tinggi ada di sana, baik institusi negeri maupun swasta. Bahkan, Pusat Research & Development (R&D) Apple di Indonesia pertama kali didirikan di sana, lho.

  • Industri dan perkantoran

Saat zoom meeting waktu itu, saya dapat informasi dari Head of Sales BSD City Residential Bapak Yandri Wahyudi yang merupakan narasumber waktu itu, bahwa sejak awal dikembangkan BSD City tuh enggak cuma membangun perumahan. Melainkan juga membangun perkantoran, pasar, ruko, dll. Tujuannya tak lain adalah untuk menarik para pelaku bisnis, baik skala kecil maupun besar, skala nasional/ lokal maupun internasional. Bahkan, beberapa perusahaan membeli lahan dan bekerja sama dengan Sinarmas Land untuk membangun perkantoran, sekaligus hunian yang eksklusif di BSD City.

Beberapa perusahaan asing bahkan membeli lahan dari Sinarmas Land untuk membangun perkantoran, sekaligus perumahan yang eksklusif. Demikian pula dengan beberapa perkantoran di Indonesia,” cerita Bapak Yandri Wahyudi.

  • Tempat hiburan dan rekreasi/ wisata

Tadi, saya udah nyebut-nyebut AEON Mall sebagai salah satu tempat hiburan di BSD City. Yeah, dulu sebelum ada AEON yang lain, kalau ada yang nyebut “BSD City” saya juga selalu inget “AEON” duluan, hehe.

Tak cuma AEON, sekarang pun di BSD City mulai bermunculan pusat hiburan dan rekreasi yang cukup berkelas dan menarik. Salah satunya The Breeze yang merupakan mall dengan konsep terbuka/ tanpa dinding. Lalu, ada pula QBig Mall yang sering menjadi jujugan keluarga untuk mencari hiburan.

Untuk lokasi wisata keluarga, BSD City juga memiliki beberapa tempat menarik. Salah satunya Ocean Park yang merupakan wahana air paling diminati di BSD City. Masih banyak lagi, tempat hiburan dan wisata menarik yang ada di BSD City. Bahkan, masih menurut Bapak Yandri Wahyudi, (sebelum pandemi) kalau musim liburan banyak orang Jakarta, Bandung, dll datang untuk berlibur ke BSD City.

  • Tempat olahraga

Banyak ruang untuk tempat berolahraga di BSD City. Ada lapangan golf, kolam renang seperti Ocean Park tadi, tempat jogging/ lari, dll. Dahulu, sebelum pandemi, cukup sering lho diselenggarakan event lari di sana. Salah satunya di QBig Mall.

Tak cuma, menyediakan “ruang” olahraga khusus, BSD City juga merupakan kota yang ramah untuk pejalan kaki. Ada track khusus untuk lari, untuk sepeda juga di sana. Ditunjang masih banyaknya ruang terbuka hijau dan infratruktur yang ramah untuk pejalan kaki di sana.

  • Akses yang mudah

Akses untuk menuju ke Jakarta dan ke kota-kota penunjang Ibu Kota lainnya cukup gampang. Ada jalan tol, ada akses Trans Jakarta, shuttle bus ke Jakarta, kemudian ada juga Stasiun KRL, seperti Stasiun Rawabuntu dan Stasiun Cisauk. Bahkan, Stasiun Cisauk ini sekarang sudah berubah wajah jadi stasiun modern lho, teman-teman 😀 .

  • Terdapat convention and exhibition hall

Siapa yang suka datang ke event Big Bad Wolf (BBW) atau Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)? Pasti enggak asing dengan Indonesia Convention Exbhibiton (ICE) BSD City kaaan? 😀

Apa lagi yaaa?

Oh iya, kelupaan, sebenarnya masih berhubungan dengan fasilitas perkantoran tadi sih. Jadi, di BSD City tuh sekarang ada sebuah area yang diberi nama Digital Hub. Digital Hub ini disebut-sebut sebagai Silicon Valley-nya Indonesia. Tahu kan Silicon Valley yang di Amerika Serikat sana, yang merupakan sebuah daerah dengan banyak aktivitas berbasis teknologi? (Banyak perusahaan besar seperti Apple, Cisco, Google, Intel, dll di sana).

Nah, Digital Hub ini mengusung konsep pengembangan seperti itu, dengan menyediakan infrastruktur berteknologi canggih untuk mendukung perusahaan maupun institusi pendidikan yang ada di sana. Digital Hub ini juga merupakan suatu usaha BSD City untuk mengubah branding dari Edu Town menjadi Smart Town.

Menariknya, walau pembangunan di sana (juga di seluruh BSD City) mengedepankan infrastruktur modern, namun menurut Bapak Yandri Wahyudi, yang namanya lahan hijau sebanyak mungkin tetap dipertahankan.

BSD City memiliki faktor lingkungan hijau yang masih OK. Pepohonan ada di kanan kiri, jalan lebar-lebar, dan ramah pejalan kaki pula. Perumahan yang ada di BSD City itu biasanya lima pulu persen buat hunian, lima puluh persen lainnya untuk ruang terbuka hijau dan infrastruktur,” jelas Bapak Yandri Wahyudi.

Masih banyak sebenarnya fasilitas yang ditawarkan oleh BSD City yang sepertinya belum saya tulis, hehe. Namun, intinya adalah, kalau tinggal di BSD City tuh cukup menguntungkan karena fasilitasnya sudah sangat lengkap. Itulah daya tarik yang membuat saya, maupun teman yang saya ceritakan tadi, kepengen punya rumah di BSD City.

Freja Suites BSD City, Truly Urban House

Nah, sekarang lagi naksir-naksirnya sama Freja Suites BSD City yang ditanyain sama teman saya tadi 😀 .

Ehmmm, mungkin ada yang bertanya-tanya mengapa sih saya menganggap perumahan Freja Suites itu menarik?

Terus terang, yang pertama kali saya lihat dari perumahan ini tuh adalah denah ruangannya, yakni ada lantai 2-nya dan punya 3 kamar. Sesuai dengan hunian yang saya idamkan selama ini. Maklum, anak saya dua, cowok dan cewek. Kepengennya emang kalau punya rumah tuh kamarnya minimal 3, sehingga anak-anak bisa bobo di kamarnya masing-masing. Kamar 3 itu cukup ideal lha buat keluarga muda kayak kami #uhuks.

Eh, tapi ternyata Freja Suites enggak hanya sekadar memberi fasilitas itu aja lho, namun juga plus-plus yang lain. Mau tahu apa aja?

Buat teman-teman yang sedang mencari hunian di area BSD City dengan segala fasilitasnya monggo disimak baik-baik yaaa… 😀 .

Rumah di Freja Suites BSD City.

Jadiii, perumahan ini mengusung konsep/ tagline “Truly Urban House”, kira-kira apa maksudnya ya?

Maksudnya adalah Freja Suites ini didesain sebagai hunian yang cocok untuk keluarga muda maupun kaum milenial yang mendambakan hunian yang nyamun, namun sekaligus memudahkan aktivitas mereka yang cukup dinamis. Nah, berlokasi di pusat kota BSD City, Freja Suites ini memberikan apa yang dibutuhkan oleh mereka ini, yakni:

  • To Live: Berupa keseimbangan dalam hidup di mana penghuni Freja Suites bisa mendapatkan kenyamanan sebuah hunian bersama keluarga.
  • To Connect: Karena lokasinya yang berada di pusat BSD City, cluster/ perumahan yang satu ini memungkinkan penghuninya untuk mengakses semua fasilitas yang ada di BSD City dengan mudah.
  • To Grow: Maksudnya adalah perumahan ini cocok untuk keluarga, khususnya keluarga muda, untuk memulai kehidupan bersama atau membangun keluarga di sini.

Freja Suites yang namanya diambil dari nama Dewi Freja (Freya), seorang dewi dalam mitologi Yunani yang merupakan dewi kecantikan, kemakmuran, kesuburan, dll (pemberian nama ini memberi harapan supaya orang yang tinggal di sana akan mendapatkan semua itu) ini menawarkan 5 hal berikut:

  • Premium Location

Freja Suites berlokasi tepat di pusat BSD City. Gerbang perumahan dibuat memenuhi estetika tertentu dengan fasilitas keamanan yang memadai. Selain itu, Freja Suites juga dilengkapi dengan community area yang bisa dimanfaatkan oleh para penghuni untuk melakukan kegiatan-kegiatan bersama.

  • High Value Investment

Dengan lokasi yang strategi dan premium, Freja Suites tentu saja menjadi sebuah high value investment. Pertama, sebagai rumah tinggal, Freja Suites akan memudahkan segala pergerakan/ aktivitas sehingga kehidupan menjadi lebih efisien. Tak banyak membuang waktu ketika mobilitas, baik itu ke lokasi kerja/ kantor, ke sekolah, ke pasar, dll. Kalaupun bukan untuk hunian, Freja Suites juga menjadi investasi properti yang menarik karena pasti banyak menarik peminat, mungkin penyewa yang ingin tinggal di sana.

Gerbang Freja Suites BSD City yang desainnya menarik.

Terdapat community area untuk penghuni Freja Suites BSD City.
  • One Step Surrounding Facilities

Freja Suites dikelilingi berbagai fasilitas yang tersedia di BSD City yang sudah saya sebutkan tadi. Bisa dikatakan dari perumahan ini “hanya selangkah” menuju AEON Mall, Stasiun KRL, jalur menuju tol untuk ke Jakarta dan kota-kota lain penyangga Ibu Kota.

Coba lihat peta/ denah lokasinya berikut ya 🙂

Posisi Freja Suites BSD City yang strategis.

Jadi, kalau developer lain menawarkan perumahan biasanya nanti ada mall dibangun, sekolah dibangun, dll tapi kalau Freja Suites BSD City sudah ada semua itu. Paling yang dijanjikan adalah jalan tol untuk makin memudahkan transportasi,” kata Bapak Yandri Wahyudi.

  • 3 Bedrooms + 2 Bathrooms + Carport

Untuk keluarga muda seperti keluarga saya, fasilitas seperti ini sudah cukup ideal. Desain rumahnya pun dibuat seideal mungkin, modern, minimalis, khas keluarga muda zaman now. Rata-rata rumah-rumah yang dibangun di Freja House menghadap ke Utara dan Selatan agar mendapat pencahayaan serta sirkulasi udara yang bagus.

  • Fully Furnished

Menariknya, Freja Suites sudah dilengkapi dengan furnitur yang dibutuhkan oleh keluarga muda, seperti bed, meja makan, kursi, dll (kecuali barang elektronik), sehingga rumah yang dibeli siap dihuni kapan pun.

Desain untuk setiap ruangan maupun furnitur pun semua diperhitungkan sehingga tidak ada ruangan/ space yang nganggur. Semua terpakai, baik untuk aktivitas penghuni, maupun untuk tempat penyimpanan. Misalnya, di bawah bed, bisa dibuka untuk digunakan sebagai ruang penyimpanan, dll.

Sebagian furnitur yang merupakan fasilitas dari Freja Suites.

Buat yang penasaran seperti apa rumah fully furnished yang siap huni di Freja Suites BSD City, yuk kita home tour secara virtual dengan menonton video ini 😀 :

Rumah di Freja Suites: Sumber: YT Channel BSD City Residential.

Menarik ya teman-teman? Teman saya yang nanya-nanya Freja Suites tadi mengatakan hal yang serupa soalnya, hehe.

BTW, kalau ada yang mungkin belum jelas soal denah rumahnya bisa melihat gambar berikut ya:

Denah rumah Freja Suites.

Begitulah kira-kira denah rumahnya.

Nah, setelah tahu fasilitas dan gambaran bagaimana rumahnya, ada yang penasaran enggak sih sama harga rumahnya?

Sebelumnya, FYI, tipe rumah di Freja Suites itu ada 2 macam, yakni:

  • Tipe 68/ 50 yang dipasarkan sekitar Rp. 1,32 M-an (hardcash).
  • Tipe 68/ 60 dengan harga Rp. 1,47 M-an (hardcash).

Namun, kalau ternyata belum ada hardcash buat beli rumah di Freja Suites, tenang, jangan khawatir. Teman-teman juga bisa membeli dengan sistem KPR kok 🙂 . Yaaa, semoga saja ada jodoh dan rezekinya ya buat kita semua untuk memiliki salah satu unit rumahnya 😀 .

Meski demikian, saran saya, kalau teman-teman sudah merasa mantab dengan Freja Suites BSD City setelah membaca blogpost ini, tak ada salahnya lho segera menghubungi marketing Freja House di:

Marketing Office BSD City

  • Alamat: BSD Grand Boulevard, Green Office Park Kav. 1 BSD City, Tanggerang 15345 – Indonesia
  • Telepon: +6221 53159000.

Soalnya denger-denger udah banyak unit yang sold, karena banyak peminat.

Informasi mengenai Freja Suites BSD City juga bisa teman-teman dapatkan di:

Terus terang, menurut saya, dengan harga sekitar Rp 1 M lebih meliputi fasilitas seperti yang saya sebutkan tadi, harga tersebut cukup “murah”. Tentu saja banyak peminat 🙂 . Yaaa, monggo, teman-teman, barangkali berjodoh dengan Freja Suites BSD City, langsung aja hubungin marketingnya trus survei lokasi deh 🙂 .

April Hamsa

52 Comments

  1. Reyne Raea 5 September, 2020
    • April Hamsa 11 September, 2020
  2. Jiah Al Jafara 6 September, 2020
  3. Nchie Hanie 6 September, 2020
  4. Keke Naima 6 September, 2020
    • Keke Naima 8 September, 2020
      • April Hamsa 11 September, 2020
    • April Hamsa 11 September, 2020
  5. lianny hendrawati 6 September, 2020
    • April Hamsa 11 September, 2020
  6. Nunung Nurlaela 6 September, 2020
  7. Ria Nugros 6 September, 2020
    • April Hamsa 11 September, 2020
  8. Bibi Titi Teliti 6 September, 2020
    • April Hamsa 11 September, 2020
  9. Nurul Fitri Fatkhani 7 September, 2020
  10. Jiah 7 September, 2020
    • Lidya 9 September, 2020
  11. Lidya 7 September, 2020
  12. Ida Tahmidah 7 September, 2020
  13. Nia Nastiti 7 September, 2020
  14. lendyagasshi 7 September, 2020
    • lianny 7 September, 2020
      • lendyagasshi 9 September, 2020
  15. Arda Sitepu 7 September, 2020
    • April Hamsa 11 September, 2020
  16. Dian Restu Agustina 7 September, 2020
    • April Hamsa 11 September, 2020
  17. Heni Puspita 7 September, 2020
  18. Arina Mabruroh 7 September, 2020
  19. Mugniar 7 September, 2020
  20. Tuty Queen 7 September, 2020
  21. Lina sophy 8 September, 2020
  22. Anggraeni Septi 8 September, 2020
  23. diane 8 September, 2020
  24. Nathalia DP 9 September, 2020
  25. Lina W. Sasmita 9 September, 2020
  26. Evi 9 September, 2020
  27. indah nuria 9 September, 2020
  28. Suciarti Wahyuningtyas 9 September, 2020
  29. Nurul Sufitri 9 September, 2020
  30. Grandys Sofia 9 September, 2020
  31. andiyani achmad 9 September, 2020
  32. Milda Ini 9 September, 2020
  33. Nunung Yuni 9 September, 2020
  34. Uniek Kaswarganti 9 September, 2020
  35. ima satrianto 10 September, 2020
  36. Dian 10 September, 2020
  37. Prita HW 11 September, 2020

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!