Cerita Makan-makan Food Food Product Review Lemonilo Mie Lemonilo Nagita Slavina Product Review Public Figure Rafathar Raffi Ahmad

Rafathar, Anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Ternyata Doyan Makan Mie Instan Lemonilo

Siapa yang ngefans sama Rafathar? Anak laki-laki dari pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini emang nggemesin ya? Nah, Si Rafathar ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang kelima, lho. Tepatnya pada tanggal 15 Agustus lalu. Trus, ketika momen buka kado, terungkap makanan favorit Rafathar ternyata adalah mie instan Lemonilo. Jadi, waktu itu, papanya, Si Raffi Ahmad sedang makan sepiring mie Lemonilo, eh tiba-tiba Rafathar minta dan kelihatannya sangat menikmati gitu. Hyaaah, kok bisa ya anak usia lima tahun suka mie instan Lemonilo?

Ternyata kebiasaan Rafathar makan mie instan diturunkan dari kedua orang tuanya

Ternyata, kegemaran makan mie itu nurun alias berasal dari kedua orang tuanya. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memang penyuka mie. Dulu banget, saya ingat tuh, mereka berdua pernah bilang ke media, kalau mereka memang sangat suka mie. Coba googling deh, beberapa artikel infotainment lawas pernah kok membahas soal makanan kegemaran pasangan mama dan papa muda ini.

Ketika Rafathar buka kado dan makan mie instan Lemonilo bareng orang tuanya.

Waktu itu, entah Gigi (panggilan akrab Nagita Slavina) atau Raffi gitu, bahkan mengatakan saking sukanya dengan mie kalau berkunjung ke suatu daerah, mereka pasti akan nyobain kuliner mie duluan. Mereka juga mengatakan bahwa di rumah sering bikin masakan mie di rumah. Termasuk bikin mie instan yang cukup praktis cara memasaknya.

Baca juga:  Suka Makan Mie Instan Sehat, The Baldys Kini Jadi Brand Ambassador Lemonilo

Nah, makanya tak heran kebiasaan makan Gigi dan Raffi yang seperti itu juga ditiru oleh Rafathar. Rafathar jadi suka mie instan juga. Kelihatan banget soalnya dari video saat buka kado itu, Rafathar makan mie instan Lemonilo dengan lahap.

Padahal mie instan kan enggak sehat?

Tapi mie instan kan enggak sehat?” Warganet ada yang bertanya? 😀 .

Hmmm, iya sih. Hal ini sebenarnya tak lepas dari bahan-bahan yang terkandung dalam mie instan tersebut, yakni:

  • Pada umumnya mie instan memiliki bumbu penyedap rasa atau Monosodium Glutamate (MSG) yang kalau dikonsumsi terlalu sering tidak baik untuk tubuh.
  • Kandungan garam dalam mie instan sangat tinggi.
  • Mie instan kandungan lemaknya sangat tinggi karena sebelumnya telah melalui proses penggorengan. Ini adalah langkah supaya mie instan tersebut dapat kering dan awet disimpan selama beberapa waktu tertentu.
  • Ada pula mie instan yang memiliki pewarna buatan.

Kandungan bahan-bahan seperti itu membuat berbagai risiko kesehatan yang akan kita tanggung, seperti: risiko gangguan pencernaan, terserag hipertensi, kena kanker, dll. Serem kaaan? 🙁 Itulah sebabnya, sangat tidak disarankan mengkonsumsi mie instan terlalu sering,

Lalu mengapa ya Gigi dan Raffi tetap mengizinkan Rafathar mengkonsumsi mie instan Lemonilo?

Mie instan Lemonilo itu mie sehat

Eh, malahan Gigi dan Raffi kompakan mengajak para penggemarnya untuk mengkonsumsi mie instan Lemonilo juga, lho.

Hmmm, kira-kira apa ya alasan Gigi dan Raffi menyukai mie instan Lemonilo? Bahkan anaknya yang baru usia lima tahun diizinkan mengkonsumsi mie ini juga?

Mie Lemonilo ini tanpa proses penggorengan. Jadi, ini dipanggang sehingga rendah lemak dan rendah kalori. Pastinya sehat,” kata Gigi dalam video tersebut seolah menjawab pertanyaan warganet 😀

Baca juga: Lemonilo Gandeng Pengusaha Kuliner Ibukota Jalankan Gerakan Cafe dan Ropang Sehat

Wah wah, ternyata Gigi mengklaim kalau mie instan Lemonilo itu sehat dan aman dikonsumsi oleh anak kecil, bahkan yang baru berusia lima tahun sekalipun. Percaya enggak sih? 😀

Kalau saya pribadi sih pro sama keputusan Gigi dan Raffi memberikan mie instan Lemonilo ini untuk Rafathar. Yes, soalnya saya juga sependapat sama Gigi dan Raffi bahwa mie Lemonilo itu mie instan sehat.

Kok yakin banget, mie instan Lemonilo sehat?”

Soalnya saya juga orang tua yang memberikan izin kepada anak-anaknya mengkonsumsi mie instan yang satu ini. Alasannya, seperti persis sama seperti alasan Gigi, mie instan Lemonilo ini sehat.

3 varian mie instan Lemonilo.

Mengapa mie instan Lemonilo sehat? Soalnya kandungan bahan-bahannya, serta proses produksinya berbeda dengan mie instan kebanyakan.

Mau tahu letak perbedaan mie Lemonilo dengan mie instan kebanyakan di mana? Oke, saya coba tuliskan ya:

  • Mie instan Lemonilo terbuat dari bahan-bahan alami

Bahan mie instan Lemonilo adalah tepung singkong/ mocaf, tepung terigu, bayam organik, garam, air. Dan, karena dibuat dari bahan-bahan alami, makanya waktu kadaluwarsa Lemonilo lebih cepat dibandingkan mie instan lainnya.

  • Mie Lemonilo aman dikonsumsi

Mie instan yang satu ini dibuat tanpa bahan pengawet, bahan perasa, maupun pewarna buatan. Juga tidak mengandung MSG dan Hydrolyzed Vegetable Protein (HPV).

Bumbunya tanpa micin jadi enggak nyangkut di tenggorokan,” kata Raffi.

  • Kandungan lemak mie instan Lemonilo rendah

Karena tidak melalui proses pengeringan dengan cara digoreng, melainkan dengan cara dipanggang/ di-oven. Sehingga kadar lemaknya rendah dan aman untuk tubuh.

Bahan-bahan dan proses pembuatan Lemonilo yang seperti itu membuat mie instan ini menjadi mie instan sehat yang bisa dikonsumsi siapapun, termasuk anak kecil. Bahkan konsumsi setiap hari pun aman.

Cara memasak mie instan Lemonilo

Ada dua cara memasak mie instan Lemonilo, yakni dengan cara:

Direbus

  • Rebus mie instan Lemonilo dengan air mendidih selama 5 menit (lebih lama dari memasak mie instan biasa karena efek proses pegeringannya dengan oven tadi).
  • Campur bumbu-bumbunya.
  • Tiriskan mie dan campur dengan bumbu sampai merata.
  • Mie instan Lemonilo siap dinikmati.

Dimasak pakai microwave

  • Siapkan mangkok kaca/ keramik tahan panas, isi dengan air sesuai takaran di kemasan, masukkan mie Lemonilo ke dalamnya.
  • Masukkan ke microwave dan masa dengan suhu tinggi selama 5-7 menit.
  • Campur bumbu di piring.
  • Setelah mie matang, tiriskan dan campur dengan bumbu.
  • Maka mie instan Lemonilo pun siap untuk kita nikmati.

Di mana bisa membeli mie instan Lemonilo?

Mie instan Lemonilo menurut Gigi sudah bisa didapat di supermarket, minimarket, maupun pasar tradisional. Yup, saya juga sering kok menjumpai mie ini dipajang di rak minimarket dekat rumah. Eh, tapi kadang saya juga membeli mie instan Lemonilo via aplikasi atau website-nya.

Gigi dan Raffi mengizinkan Rafathar makan mie instan Lemonilo.

Kadang, kalau beruntung, ketika membeli mie instan Lemonilo via aplikasi/ website-nya ada bonus/ hadiah gitu. Dulu pernah tuh saya dapat box-box storage, trus pernah juga ada pembelian bonus buku cerita anak, dll. Cek sendri aja deh ya 😀 .

Untuk harga mie instan Lemonilo, memang ada selisih dikit dengan mie instan kebanyakan. Namun, sebanding dengan manfaata untuk kesehatan kita. Sebenarnya ini tergantung mindset dan kemauan kita untuk mengubah gaya hidup ke arah yang lebih sehat aja sih 😀 .

Harga nambah dikit, manfaat tambah banyak,” kata Gigi dan Raffi kompakan menjelaskan tentang harga mie instan Lemonilo.

Nah, jadi sudah terjawab ya teman-teman, mengapa kok Gigi dan Raffi mengizinkan anaknya, Si Rafathar, mengkonsumsi mie instan Lemonilo 🙂 .

April Hamsa

26 Comments

  1. HM Zwan 21 September, 2020
  2. Lina sophy 21 September, 2020
  3. Jiah Al Jafara 21 September, 2020
  4. Farida Pane 21 September, 2020
  5. Dian 21 September, 2020
  6. Eryvia Maronie 21 September, 2020
  7. Ana 21 September, 2020
  8. Andy Hardiyanti 21 September, 2020
  9. Inda Chakim 21 September, 2020
  10. nurulrahma 21 September, 2020
  11. Cindy Vania 21 September, 2020
  12. Bunda Nisa 21 September, 2020
  13. Hidayah Sulistyowati 21 September, 2020
  14. Nchie Hanie 22 September, 2020
  15. Kartika Nugmalia 22 September, 2020
  16. andiyani achmad 22 September, 2020
  17. Damar Aisyah 23 September, 2020
  18. Tuty Queen 23 September, 2020
  19. Sapti nurul hidayati 23 September, 2020
  20. Ria Rochma 23 September, 2020
  21. Nurul Fitri Fatkhani 23 September, 2020
  22. Milda Ini 23 September, 2020
  23. Utie adnu 23 September, 2020
  24. Ivonie 23 September, 2020
  25. Nia Haryanto 23 September, 2020
  26. lendyagasshi 23 September, 2020

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!