Cerita Makan-makan Company Food Food Product Review Lemonilo Mie Lemonilo

Suka Makan Mie Instan Sehat, The Baldys Kini Jadi Brand Ambassador Lemonilo

Yeaaayy, turut senang, mengetahui Keluarga The Baldys kini jadi Brand Ambassador Lemonilo 😀 . Eh, BTW, teman-teman sudah tahu kan tentang Lemonilo? Start up yang mengusung produk mie instan sehat itu, lho. Kebetulan, saya ikutan online Press Conference Brand Ambassador-nya pada tanggal 28 Juli lalu, lho.

Instagram keluarga The Baldys.

Hmmm, kalau Lemonilo punya Brand Ambassador itu artinya akan makin banyak orang yang bakal mengenal dan mengkonsumsi produk dari Lemonilo ini. Kalau teman-teman udah pernah konsumsi produk Lemonilo, khususnya mie instannya belum?

Tentang Lemonilo

Kalau saya dan keluarga telah mengkonsumsi produk Lemonilo sejak tahun 2018. Awalnya, kami cuma konsumsi mie-nya, lalu coba pakai bumbu dapurnya juga, trus belakangan jadi menggemari camilan keripiknya 😀 .

Saya pertama kali mengenal Lemonilo ketika berkesempatan menyicipi mie instan gorengnya di suatu event gitu. Semenjak itu, di lemari dapur saya pasti tersedia mie Lemonilo ini. Yeah, saya nyetok mie-nya, khususnya buat dikonsumsi anak-anak 😀 .

Baca juga: Lemonilo Gandeng Pengusaha Kuliner Ibukota Jalankan Gerakan Cafe dan Ropang Sehat

Maklum, sebagai emak-emak yang agak strict dengan makanan anak-anak (mereka ada alergi) saya jaraaang sekali kasi makanan “aneh-aneh”. Saya pemilih bener makanan buat mereka, sampai mie instan “konvensional” aja saya enggak kasi.

Lalu, mengapa saya putuskan kasi mie instan Lemonilo ke keluarga?

Favorit saya mie goreng Lemonilo.

Jawabannya adalah soalnya sejak awal saya diberi info kalau mie Lemonilo itu:

  • Terbuat dari bahan alami.
  • Bebas pengawet, bebas MSG tambahan, bebas pewarna kimia (pewarna alaminya dari bayam).
  • Kandungan glutennya lebih rendah dari mie yang terbuat dari terigu pada umumnya.
  • Bebas dari trans fat (lemak trans) soalnya proses pembuatan untuk menjadikan mie-nya kering, kaku, dan awet itu adlah dengan cara dioven. Berbeda dengan mie instan pada umumnya yang dibuat melalui proses penggorengan (frying) dalam suhu tertentu selama beberapa menit, sehingga punya kandungan lemak trans berlebih (yang berbahaya untuk tubuh jika terlalu sering dikonsumsi).

Jadi, begitchuuu….

Kalau soal rasa gimana? Ada yang penasaran?

Emang sih dari segi rasa enggak segurih mie instan kebanyakan, namun ternyata ada alasannya, lho. Menurut Co-CEO Lemonilo Mbak Shinta Nurfauzia (Shinta), sesuai komitmen awalnya, Lemonilo berusaha untuk tidak mengorbankan “sehat” demi “rasa”.

Dari segi rasa mungkin tak segurih mie instan kebanyakan, tapi rasanya masih bisa diterima lidah. Kami berusaha tidak mengorbankan sehat demi rasa yang lebih gurih. Jadi, memang inginnya produk ini bikin yang mengkonsumsi jadi lebih sehat. Bahkan balita juga bisa mengkonsumsi mie ini,” jelas Mbak Shinta pada kesempatan Press Conference Brand Ambassador Lemonilo yang diselenggarakan secara daring kemarin.

Tiga varian mie Lemonilo.

Anak-anak saya sih alhamdulillah bisa menerima rasa mie ini 😀 . Bisa dibilang mie Lemonilo adalah mie instan pertama yang dikenal oleh lidah anak-anak saya. “Mie ijo”, begitu anak saya menyebut mie Lemonilo, khususnya yang varian mie goreng, soalnya warna mie-nya ijo-ijo gitu 😀 .

Mie instan Lemonilo ini juga penyelamat kalau saya lagi mager masak, lho, wkwkwk. Jadi, tinggal bikin mie dicampur sayuran kayak sawi, selada, kol, dll aja, trus rebus atau dadarin telur. Udah deh, menu makanan yang praktis buat sekeluarga siap disantap 😀 .

Oh iya, sampai kelupaan mau jelasin soal Lemonilo buat teman-teman yang belum kenal, eh keasyikan ngomongin mie-nya hehe, maaf-maaf.

Yhaaa, jadi seperti yang saya singgung sebelumnya, sebenarnya Lemonilo itu produknya enggak cuma mie aja. Lemonilo punya beberapa produk gitu, yakni antara lain:

  • Food: camilan (seperti keripik, biskuit, kue kering, crackers), minuman (teh, kopi), bahan makanan (mie, pasta, bumbu masak, minyak, kecap), dll.
  • Beauty and Body: essential oil, hand sanitizer, dll.

Beberapa produk Lemonilo selain mie instan ada bumbu dapur.

Semua produk Lemonilo diklaim bebas dari bahan-bahan sintetis berbahaya, seperti pengawet makanan, pewarna kimia, dll. Bisa dibilang Lemonilo ini merupakan start up yang mengusung gaya hidup sehat atau disebut healthy lifestyle ecosystem yang menghadirkan produk-produk sehat untuk masyarakat. Foundernya adalah Johanes Ardiant (Chief Product & Technology), Shinta Nurfauzia/ Mbak Shinta (Co-CEO), dan Ronald Wijaya (Co-CEO).

Tujuan didirikannya start up ini adalah untuk membuat masyarakat Indonesia mendapatkan produk sehat dengan gampang dan terjangkau, supaya masyarakat menjadi lebih sehat, produktif, dan bahagia. Untuk mewujudkan tujuannya tersebut, Lemonilo bermitra dengan beberapa Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mengcreate produk-produk tersebut.

Untuk mendapatkan produk Lemonilo, kita bisa membelinya di supermarket atau minimarket atau bisa juga melalui official store website/ apps-nya di www.lemonilo.com. BTW, enaknya beli produk Lemonilo di official store-nya tuh, kita bisa beli paket bundling produknya dengan harga diskon. Kadang, Lemonilo juga kasi bonus macem-macem, seperti storage box atau wadah makan, buku cerita anak, dll. Yeah, bonus-bonus kesukaan emak-emak gitu lha, pokoknya, hehe 😀 .

Nah, gimana? Udah kenal sama Lemonilo donk ya, sekarang? 😀

The Baldys Brand Ambassador Lemonilo

Balik lagi ke soal The Baldys jadi Brand Ambassador Lemonilo, sebagai penikmat Lemonilo saya setuju sih dengan penunjukan mereka sebagai keluarga yang mewakili produk Lemonilo. Soalnya, saya lumayan sering juga stalkingin The Baldys ini (uhuks), sehingga cukup tahu kalau keluarga Nola B3, suaminya Baldy, serta anak-anak mereka yang penyanyi cilik itu, Naura, Neona, dan Bevan adalah keluarga yang menganut gaya hidup sehat. Satu nilai plus juga, kayaknya cukup harmonis ya? 😀

Hmmm, tapi kira-kira apa ya yang bikin Lemonilo menjadikan The Baldys sebagai Brand Ambassador mereka?

The Baldys Brand Ambassador Lemonilo.

Mbak Shinta dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa keluarga The Baldys ini dipilih karena:

  • Keluarga ini merupakan representasi keluarga hebat yang dinilai mampu menyampaikan gagasan Lemonilo yang ingin menerapkan hidup sehat kepada masyarakat Indonesia. The Baldys emang punya hobi olahraga. Khususnya, Si Bevan tuh, selain pinter nyanyi dan main musik, kalau dari unggahannya di Instagram, dia suka main bola basket.
  • The Baldys memang suka sama produk Lemonilo, bahkan sebelum jadi Brand Ambassador, keluarga ini memang mengkonsumsi produknya duluan.

Lemonilo sangat senang dapat berkolaborasi dengan keluarga The Baldys karena keluarga ini memiliki misi yang selaras dengan Lemonilo sebaga brand yang ingin membuat gaya hidup sehat bisa diakses oleh siapa saja dan menjadikan hidup sehat sebagai sesuatu yang normal,” jelas Mbak Shinta.

Mbak Shinta dan Mas Ronald dari Lemonilo.

Kami juga mencari tahu tentang keluarga ini. Ternyata banyak yang bilang kalau keluarga ini adalah keluarga yang ramah, santun, sikap mereka baik ketika di panggung atau di luar juga sama, sehingga itu yang membuat kami percaya mereka sebagai Brand Ambassador Lemonilo,” tambah Co-CEO Mas Ronald Wijaya.

Di sisi lain, The Baldys, juga merasa senang bisa dipercaya sebagai Brand Ambassador Lemonilo karena selama ini memang sudah mengkonsumsi produknya. Menurut sang Ibu, Nola, semenjak kenal mie Lemonilo, dia memperbolehkan anak-anaknya makan mie instan. Bahkan, setiap hari pun boleh, karena sudah yakin bahwa mie Lemonilo ini sehat.

Ketika ditanya suka varian mie Lemonilo yang mana, ternyata The Baldys punya preferensi yang berbeda-beda. “Kalau Naura dan Neona sukanya mie goreng, kalau aku, Bevan suka mie kuah. Bevan ini bisa makan mie sehari bisa dua bungkus,” kata Nola.

Bisa tiga bungkus,” sahut Bevan, yang disambut dengan tawa dari ayah, ibu, dan kedua saudarinya.

The Baldys menceritakan pengalaman mereka mengkonsumsi mie Lemonilo.

Baldy, sang Ayah, juga mengatakan bahwa keluarganya senang sekali bisa dipercaya sebagai Brand Ambassador Lemonilo, khususnya produk mie instannya yang aman dikonsumsi anak-anak ini. Baldys juga menjelaskan bahwa dia dan istrinya termasuk yang jarang memberi mie instan kepada anak-anaknya. Khawatir makanan tersebut tidak sehat. Namun, semenjak tahu ada mie Lemonilo, Baldy dan Nola tidak ragu memperbolehkan anaknya mengkonsumsi mie instan.

Excited dan bahagia banget bisa menjadi bagian dari keluarga Lemonilo sekaligus dipercaya menajdi Brand Ambassador produk mie instan Lemonilo. Karena mie Lemonilo ini terbuat dari bahan alami, tanpa penyedap rasa, engawet, dan juga tanpa pewarna buatan sehingga aman dikonsumsi oleh keluarga kami. Kesehatan adalah yang utama, terlebih dengan kondisi pandemi ini di mana gaya hidup sehat sudah menjadi kebutuhan mutlak agar imunitas tubuh juga selalu terjaga,” jelas Baldy.

Nah, jadi sudah paham kan sekarang mengapa keluarga The Baldys ini yang terpilih menjadi Brand Ambassador Lemonilo?

BTW, iklan Lemonilo yang ada penampilan keluarga ini juga udah ada, lho. Berikut adalah tayangannya:

Sumber: YouTube channel Eugene Panji Showreel.

Duh, nonton video iklannya jadi pengen makan mie Lemonilo juga, deh. Yawda  ya, cerita soal Lemonilo dan The Baldys sebagai Brand Ambassador-nya sampai di sini aja. Soalnya saya mau bikin mie instan Lemonilo duluuu… 😀 .

April Hamsa

32 Comments

  1. Ade UFi 30 Juli, 2020
  2. nchie hanie 30 Juli, 2020
  3. Jiah Al Jafara 30 Juli, 2020
  4. NurulRahma 30 Juli, 2020
  5. Andy Hardiyanti 31 Juli, 2020
  6. Alfa Kurnia 31 Juli, 2020
  7. Evi 31 Juli, 2020
  8. Latifika Sumanti 31 Juli, 2020
  9. Bibi Titi Teliti 31 Juli, 2020
  10. Nanik Nara 31 Juli, 2020
  11. Mugniar 31 Juli, 2020
  12. indah nuria 31 Juli, 2020
  13. Keke Naima 31 Juli, 2020
  14. Firsty Ukhti Molyndi 1 Agustus, 2020
  15. Ruli retno 1 Agustus, 2020
  16. Lina W. Sasmita 1 Agustus, 2020
  17. demia 1 Agustus, 2020
  18. Wiwied Widya 1 Agustus, 2020
  19. Nunung Yuni 1 Agustus, 2020
  20. Milda Ini 1 Agustus, 2020
  21. echaimutenan 1 Agustus, 2020
  22. lendyagasshi 1 Agustus, 2020
  23. Sri Widiyastuti 1 Agustus, 2020
  24. Hana Aina 2 Agustus, 2020
  25. Mei Daema 2 Agustus, 2020
  26. Rani Yulianty 3 Agustus, 2020
  27. Cilya 3 Agustus, 2020
  28. winda - dajourneys.com 3 Agustus, 2020
  29. Ria Kiyandra 3 Agustus, 2020
  30. nyi Penengah Dewanti 3 Agustus, 2020
  31. indah nuria 3 Agustus, 2020
  32. Faradillah 6 Agustus, 2020

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!