Jika ditanya, “Roti bakar apa yang paling enak di Jakarta?” Orang Jakarta mungkin akan menjawab, “Roti Bakar Eddy“. Saking sudah terkenal brandnya, jadi yang melekat kalau kita menyebut roti bakar, ya sepertinya brand ini yang akan disebut.

Saya mengenal Roti Bakar Eddy ini ketika masih tinggal di Pasar Minggu. Setiap saya pulang dari belanja di salah satu supermarket di sana, tiap keluar dari parkiran pasti langsung ketemu rumah makan yang mengusung menu utama roti bakar ini. Cuma saat itu, saya belum pernah sekalipun mencicipinya. Baru ketika saya tinggal di Depok, saya punya kesempatan mengunjungi rumah makan Roti Bakar Eddy.

Roti Bakar Eddy di Depok terletak di Jl. Margonda Raya No. 386. Rumah makan dua lantai ini saya nilai cukup kids friendly, karena ada zona merokok sendiri di bagian luar ruangan. Ada pula feeding chair buat balita, namun ketika saya kesana, nampaknya kursinya jarang terpakai, jadi agak berdebu. Untuk tempatnya sendiri sangat cozy dan nyaman untuk nongkrong, terutama buat anak muda.

Menu favorit saya dan keluarga di Roti Bakar Eddy adalah Coke dan Kaco. Coke dan Kaco adalah jenis roti bakar ukuran medium, Coke berartiΒ  roti bakarnya berisi coklat dan keju, sedangkan Kaco berisi selai kacang dan coklat. Anak-anak saya pun sangat menyukai kedua macam roti bakar ini. Untuk minuman, favorit saya adalah cappucino panas, sedangkan suami menyukai ovaltine dingin. Untuk anak-anak bisa memesan es krim atau jus.

Oh ya, ternyata rumah makan ini tidak hanya menyediakan menu roti bakar saja, lho. Roti Bakar Eddy juga menyajikan menu lain seperti bubur ayam, pisang dan tape, nasi goreng, nasi dan lalapan, serta bakmi. Harganya bervariasi antara Rp. 13.000,- hingga Rp. 26.000,-. Sedangkan, untuk minuman, juga banyak variasinya, antara lain aneka minuman panas seperti kopi, teh, cappucino. Ada pula berbagai minuman dingin seperti ice blended, smoothies, mixed juice, dan es krim. Harga minuman berkisar antara Rp. 3.000,- sampai Rp. 20.000,-. Dari segi harga cukup ramah kantong, bukan? Silahkan mencoba sendiri menu di rumah makan ini πŸ™‚ .

 

Depok, 10 Maret 2016

Aprillia Ekasari