Awal-awal pindah ke rumah yang sekarang, saya agak kesulitan belanja buah-buahan.ย  Kalau di rumah lawas dulu, kami tinggal melipir ke supermarket atau toko buah besar. Kalau di tempat sekarang, jauh dari keduanya. Hmmm, ada sih yang jual, yakni di minimarket atau warung sayur, namun buah-buahannya kurang lengkap. Pasar pun agak jauh. Untungnya, walau enggak ada toko buah terdekat tetapi saya masih bisa mencukupi kebutuhan buah-buahan keluarga dengan belanja online di Sayurbox.

Enggak ada toko buah terdekat, ya belanja buah di Sayurbox aja

Yup, kini Sayurbox jadi andalan saya jika mau mendapatkan buah-buahan segar berkualitas sama baiknya dengan yang sering saya beli di supermarket dulu.

Konsumsi buah di keluarga saya tuh wajib hukumnya. Alasannya ya standar sih, kan buah-buahan mengandung vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh supaya imunitas bagus dan enggak gampang jatuh sakit. Apalagi, saat ini saya dan suami tengah diet, sehingga camilan pabrikan yang manis-manis mulai kami kurangi. Sekarang, ngemilnya lebih banyak diganti buah. Anak-anak juga kami ajari supaya doyan makan buah.

Buah-buahan berkualitas.

Buah-buahan yang sering, eh, bahkan selalu ada di rumah kami tuh apel, jeruk, dan pisang. Sesekali kami juga membeli anggur, pepaya, alpukat, dan mangga apabila sedang musim. Kalau enggak dipotong dan dicemil gitu aja, kadang dibikin salad buah, es jus, dan smoothies.

Pokoknya enggak bingung lagi deh, walau enggak ada toko buah terdekat, saya masih bisa membeli buah-buahan via Sayurbox.

Belanja sayur di Sayurbox

Biasanya kalau beli buah-buahan di Sayurbox, saya sekalian belanja sayur dan beberapa bahan pangan lainnya. Kelebihannya, bahan pangan di Sayurbox tuh kualitas bagus dan pengemasannya juga menjamin kesegarannya.

Sayuran dikemas dengan baik.

Seperti beberapa hari lalu, saya memesan buah apel dan alpukat yang jarang saya temukan di minimarket maupun pasar dekat rumah. Saya sekalian belanja beberapa sayuran untuk membuat menu favorit keluarga, yakni Capcay Ala-ala. Mengapa namanya โ€œCapcay Ala-alaโ€? Soalnya, pada dasarnya masakan ini tuh tumisan, namun sayuran yang dipakai adalah yang biasa ada di sayuran capcay. Nanti, saya share resepnya ya ๐Ÿ˜€ .

BTW, saya kelupaan, nih. Dari tadi ngomongin soal Sayurbox, namun lupa nanya, apakah teman-teman semua udah kenal dengan Sayurbox belum?

Tentang Sayurbox

Buat yang belum kenal, FYI, Sayurbox itu merupakan sebuah platform website dan aplikasi grocery yang menyediakan kebutuhan pangan sehari-hari. Sayurbox menjual beras, buah-buahan, serta sayuran segar yang merupakan hasil panen dari petani lokal. Tak hanya itu, melalui Sayurbox, kita juga dapat membeli ikan, daging, telur, tahu, tempe, aneka seafood, makanan ringan, dll. Untuk daging sapi maupun ayam, Sayurbox juga bekerjasama dengan peternak lokal, lho.ย 

Bisa memilih waktu pengantaran.

Baik sayuran, buah-buahan, maupun bahan pangan lainnya, pengemasannya sangat bagus. Bahkan, kalau membeli daging atau ikan ada tambahan pengemasan dengan plastik kemasan food grade yang tahan suhu dingin, sehingga menjaga kesegaran bahan pangan yang kita beli.

Sebenarnya, sejak masih tinggal di rumah lama, saya udah sering memakai platform Sayurbox ini untuk belanja. Namun, saya lebih sering mengirimkan paket belanjaannya kepada orang tua saya di Surabaya.

Platform ini menjangkau Jabodetabek, Bali, dan Surabaya.

Iyes, jadi Sayurbox ini jangkauannya tak hanya di Jabodetabek saja ya, teman-teman. FYI, rumah saya di kabupaten Bogor. Namun, jangkauan Sayurbox juga meliputi Surabaya dan Bali.

Saya sering mengirimkan paket Sayurbox, khususnya yang berupa bahan pangan pokok, daging, dan buah-buahan untuk orang tua saya. Cara memesannya soalnya cukup praktis. Tinggal masukkin aja produk yang dibutuhkan ke dalam keranjang, lalu check out, deh. Tinggal atur saja alamat lokasi yang mau dikirimin.ย 

Daging dikemas dengan plastikย food gradeย yang bisa menjaga suhu bahan makanan tetap dingin.

Biasanya, kalau saya memesan via Sayurbox per hari ini, belanjaan saya akan dikirim esok hari. Banyak slot pengirimannya untuk esok hari dan kita bebas memilih waktunya, sehingga kalau besoknya ada jadwal bepergian, tak masalah tuh.

Slot pengiriman Sayurbox, meliputi jadwal berikut:

Jabodetabek

  • Slot Dini Hari (05.00-07.00 WIB)
  • Slot Pagi (07.00-09.00 WIB)
  • Slot Siang (11.00-13.00 WIB)
  • Slot Sore (16.00-18.00 WIB)
  • Slot Malam (18.00-20.00 WIB).

Surabaya

  • Slot Pagi (06.00-09.00 WIB)
  • Slot Siang (10.00-13.00 WIB)
  • Slot Sore (14.00-17.00 WIB).

Bali

  • Slot Pagi (08.00-11.00 WITA)
  • Slot Siang (13.00-18.00 WITA).

Tinggal mencocokkan saja jadwalnya dengan aktivitas, teman-teman? Enggak perlu khawatir soal waktu pengiriman lagi kan? ๐Ÿ˜€

โ€œWah, saya butuh bahan pangannya cepet nih, gimana, donk?โ€ Nah, ada yang terburu-buru kayak gitu?

Tenaaang. Sayurbox juga memiliki fitur andalan, yakni Sayurkilat. Sayurkilat ini memungkinkan kita menerima belanjaan hanya dalam waktu 1 jam untuk wilayah Jabodetabek dan 2 jam saja untuk Bali.

Pengiriman cepat.

Selain Sayurkilat, Sayurbox juga memiliki beberapa fitur andalan lain, yakni:

  • Sayurtunai: Masih ragu dengan kualitas belanjaan yang akan diterima? Boleh banget bayar di tempat saat belanjaan diantar. Sekalian ngecekin kualitas belanjaan kan?
  • Sayurfluencer: Nah, ini buat yang mau tambahan cuan hanya dengan modal rebahan aja. Mau tahu caranya? Caranya adalah dengan membagikan link belanjaan kepada teman, saudara, tetangga, dll, trus bisa dapat komisi, deh.
  • Sayurpoin: Pada saat belanja di Sayurbox, jangan lupa dapatkan, kumpulkan, dan tukarkan poinnya dengan kupon belanja supaya untuk next order kita bisa lebih hemat.

Metode pembayaran untuk belanja di Sayurbox pun sangat beragam. Kita bisa pakai e-wallet, seperti OVO, Gopay, hingga AstroPay. Bisa juga transfer bank, pakai BCA, Mayapada Bank, DBS, MayBank, Panin Bank, BSI, BNI, dan OCBC.

Kita akan dapat gratis ongkir dengan kalau belanja Sayurbox minimal Rp. 75 ribu. Tak hanya itu, Sayurbox juga sering memberikan diskon dan menggelar promo menarik setiap hari. Yang mau tahu info promo terbaru Sayurbox apa aja, baca postingan ini sampai akhir yaaa ๐Ÿ˜€ .

Resep Capcay Ala-ala

Sesuai janji saya di atas, saya mau share resep Capcay Ala-ala, menu favorit keluarga saya.ย 

Capcay Ala-ala Keluarga Hamsa.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 3 buah wortel
  • 3 buah pokcoy
  • 10 buah buncis
  • 1 buah tomat
  • 3 siung bawang putih
  • Kecap manis
  • Saus tiram
  • Garam
  • Gula
  • Minyak goreng,

Cara memasak:

  • Cuci bersih dan postong-potong sayuran wortel, pokcoy, buncis, dan tomat. Potong sesuai selera.
  • Geprek dan iris bawang putih tipis-tipis.
  • Siapkan wajan penggorengan, masukkan 2 sdm minyak goreng.
  • Tumis irisan bawang putih sampai baunya wangi.
  • Masukkan wortel dan buncis. Tumis sampai agak layu.
  • Masukkan pokcoy.
  • Tambahkan kecap manis dan saus tiram sesuai selera.
  • Setelah sayuran layu tambahkan garam dan gula sesuai selera.
  • Capcay Ala-ala pun siap disajikan (untuk empat porsi).

Gampang bukan cara membuat Capcay Ala-ala ini? Cocok buat yang butuh menu sayuran praktis, misalnya untuk sarapan atau bekal suami/ anak ๐Ÿ˜€ .

Selamat menikmati ๐Ÿ˜€ .

Oh iya, untuk resep kali ini saya bikin tidak pedas ya, supaya bisa dinikmati oleh anak-anak juga. Kalau mau pedas, teman-teman bisa menambahkan irisan cabe rawit atau lada saat menumis bahan-bahan sayurannya.

Promo terbaru Sayurbox

Lanjut mengenai info promo Sayurbox ya. Kali ini saya mau kasi tahu kalau ada promo NEMU alias Nebus Murah. Dengan NEMU ini, nanti kita bisa pilih satu produk, khususnya buah-buahan mulai Rp. 1.000,-00 saja. Promo ini berlaku tanggal 15-31 Agustus 2022. Syaratnya juga gampang, cukup belanja dengan slot pengiriman normal dengan minimal transaksi Rp. 190.000,-00 untuk area Jabodetabek dan Rp. 200.000,-00 untuk area Surabaya.

Promo Tebus Murah lainnya:

  • Senin, 15 Agustus 2022 – Rabu, 17 Agustus 2022: Kelengkeng Impor 250 gram Tebus Murah (Rp. 1.700 / dari harga Rpย  10.900).
  • Senin, 22 Agustus 2022 – Rabu, 31 Agustus 2022: Strawberry Sweetheart 125 gram Tebus Murah (Rp. 1000 / dari harga Rp.ย  23.800).

Selama persediaan masih ada, nanti kita berkesempatan nebus murah buah-buahan dengan (mulai) Rp. 1.000,-00 aja. Wah, menguntungkan bukan? Jadi, yang kasusnya seperti saya, nih, yang agak susah juga menemukan toko buah terdekat dengan produk berkualitas, bisa order via Sayurbox aja. Jangan lewatkan promo Agustus ini.

Kardus bisa dikembalikan ke kurir.

Satu hal lagi yang perlu teman-teman ketahui tentang Sayurbox. Platform online grocery ini juga mendukung upaya menjaga kelestarian lingkungan, lho. Kardus Sayurbox bisa kita kembalikan via kurir apabila kita tidak mau menumpuk/ membuangnya sebagai sampah.

Semoga informasi mengenai Sayurbox beserta promonya ini bermanfaat ya ๐Ÿ™‚ .ย 

April Hamsa