Baby HUKI Blogger Reporter Events Health Kids Health

Minyak yang Aman untuk Pijat Bayi? Ya Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon Halal HUKI

Minyak kayu putih dan minyak telon halal HUKI? Apakah HUKI yang dimaksud ini adalah HUKI yang sama dengan produsen botol susu dan dot bayi itu, si Baby HUKI?” Teman-teman yang punya bayi atau balita pasti ada yang menebak begitu kan? Hehe… Nama Baby HUKI (HUKI) memang udah enggak asing di kalangan para orang tua yang punya bayi atau balita sih ya? By the way, yup, tebakannya betul banget, teman-teman. HUKI memang punya produk minyak kayu putih dan minyak telon halal, yakni minyak kayu putih Huki dan minyak telon Huki.

Memilih minyak kayu putih dan minyak telon yang halal untuk si kecil

Halal? Minyak kayu putih dan minyak telon perlu pakai label halal juga?” Adakah yang mempertanyakan hal tersebut? 😀 Yaaa, kalau menurut saya sih, label halal itu adalah salah satu ciri-ciri minyak kayu putih yang bagus dan minyak telon yang bagus buat anak. Soalnya, minyak tersebut kan dipakai di badan anak kita. Nah, kalau udah jelas ada label halal-nya pasti akan membuat kita, para ibu, menjadi lebih tenang bukan?

Minyak kayu putih dan minyak telon halal HUKI.

Itulah sebabnya, label halal juga menjadi salah satu pertimbangan saya dalam memilih minyak kayu putih anak atau minyak telon bayi. Sehingga, kalau sudah jelas ada minyak kayu putih halal maupun minyak telon halal, seperti HUKI, pilihan saya jelas jatuh kepada produk ini.

Sudah jamak dalam masyarakat kita, kalau memijat bayi/ balita, biasanya menggunakan minyak kayu putih maupun minyak telon. Nah, minyak kayu putih dan minyak telon halal HUKI ini memang diperkenalkan kepada masyarakat sebagai media untuk pijat bayi. Sebab, minyak kayu putih dan minyak telon halal HUKI ini memiliki kandungan minyak kelapa yang tinggi, yang berfungsi sebagai pelicin, sehingga sangat baik digunakan untuk pijat bayi.

Ngobrolin tentang pijat bayi, teman-teman yang punya bayi pernah memijat si kecil sendiri tidak? Jangan-jangan ada yang takut-takut nih, hehe. Padahal, si kecil itu sebenarnya enggak butuh dipijat yang keras-keras kayak orang dewasa lho, teman-teman. Si kecil hanya butuh sentuhan atau pijatan lembut dari kita, orang tuanya, khususnya ibunya. Si kecil juga sangat suka apabila kita memegang badannya. Sebab, hal seperti itu akan membuat anak merasa lebih aman dan nyaman.

Minyak kayu putih dan minyak telon halal HUKI untuk pijat bayi/ balita

Oh iya, mumpung inget nih, saya mau sharing pengetahuan tetang pijat bayi yang baru aja saya dapatkan beberapa waktu lalu ya. Jadi, ceritanya pada Sabtu tanggal 9 Juni kemarin, saya menghadiri undangan blogger gathering sekaligus talkshow kesehatan anak yang diselenggarakan oleh HUKI dan BloggerCrony Community di Ashley Hotel, Jakarta. Acara tersebut dihelat dalam rangka memperingati International Massage Day yang jatuh pada tanggal 7 Juni, sekaligus menyambut hari lebaran,yang biasanya diisi dengan kegiatan mudik atau liburan bersama si kecil.

Apa hubungannya pijat bayi dengan mudik?” Bingung? Jadi, begini teman-teman, saat kita mengajak anak mudik, apalagi anaknya masih bayi, tak jarang anak rewel karena capek atau mungkin masuk angin. Sebagai orang tua, kita mesti sigap kalau anak kita sudah rewel begitu bukan? Maka, hal yang bisa kita lakukan, salah satunya adalah menyamankan si kecil dengan mengolesi badannya dengan minyak putih atau minyak telon, kemudian memijatnya. Biasanya, dengan cara demikian, anak akan reda rewelnya.

Balik lagi ke blogger gathering dan talkshow kesehatan anak bersama HUKI. Acara yang bertajuk “Lebih Hangat dan Nyaman dengan yang HALAL” tersebut menghadirkan tiga narasumber dan dua Mom Influencers, yakni:

  • Marketing Manager Baby HUKI, Ibu Risa Trisanti (Ibu Risa).
  • Dokter Spesialis Rehab Medik Brawijaya Hospital, dr. Amendi Nasution Sp.KFR(K) (dr. Armendi).
  • Fisioterapis Brawijajaya Hospital Antasari, Mbak Arina.
  • Mom Influencers Zata Ligouw dan Kania Safitri beserta putra-putrinya yang sharing tentang kebiasaan memijat si kecil.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Risa memberitahu bahwa sekarang minyak kayu putih dan minyak telon HUKI sudah memiliki label HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Label halal ini, menurut Ibu Risa, makin menyempurnakan produk minyak kayu putih dan minyak telon HUKI. Sehingga Ibu Risa berharap ibu-ibu yang menggunakan produk ini untuk si kecil, makin percaya kepada HUKI.

Suasana talkshow kesehatan anak yang membahas tentang pijat bayi.

Oh iya, selain halal, ada beberapa hal lain yang membuat produk minyak kayu putih dan minyak telon HUKI memiliki keunggulan, yakni:

  • HALAL. Sudah saya jelaskan di atas ya.
  • Kehangatannya disesuaikan dengan kulit anak. Jadi, produk ini sudah melewati beragam tes sebelum dipasarkan dan dipakai untuk anak-anak kita.
  • Di dalam minyak kayu putih HUKI, terdapat zat aktif yang bernama Sineol yang bermanfaat untuk: menghangatkan badan, mengatasi kembung, mencegah gigitan serangga. Kadar sineol yang ada di dalam minyak kayu putih HUKI cukup tinggi, lebih besar apabila dibandingkan produk sejenis, sehingga efek yang ditimbulkannya jauh lebih baik.
  • Minyak kayu putih dan minyak telon halal HUKI merupakan hasil produksi perusahaan farmasi lokal yang sudah berpuluh tahun terbukti kredibilitas dan kualitasnya.
  • Kemasannya praktis (tutupnya flip cover) dan tersedia dalam ukuran 30 ml, 60 ml, dan 125 ml.

Jadi, kalau bepergian, ibu bisa bawa kemasan yang 30 ml, kalau di rumah bisa pakai yang lebih besar,” jelas Ibu Risa ketika menjelaskan keunggulan produk minyak kayu putih dan minyak telon halal HUKI kepada peserta talkshow yang didominasi ibu-ibu kala itu.

Tak lupa Ibu Risa juga menginformasikan bahwa sebaiknya penggunaan minyak HUKI itu sebagai berikut:

  • Minyak telon HUKI untuk anak usia newborn atau 0 sampai 3 tahun.
  • Minyak kayu putih HUKI untuk anak berusia lebih dari 3 tahun atau anak yang sudah siap menerima “panasnya” minyak kayu putih, yang tentu saja lebih hangat dibandingkan dengan minyak telon.

Setelah Ibu Risa menjelaskan tentang minyak kayu putih dan minyak telon halal HUKI, gantian dr. Armendi yang menjelaskan tentang pijat bayi. Dr. Armendi memulainya dengan menjelaskan manfaat pijat bayi, yakni antara lain kalau untuk si kecil, maka pijat bayi akan:

  • Membantu perkembangan anak.
  • Membuat si kecil jadi lebih rileks.
  • Membantu pengaturan sistem pencernaan, respirasi si kecil, dll.

Sedangkan manfaat pijat bayi buat orang tua (ibu) adalah:

  • Menguatkan ikatan/ bonding antara ibu dan anak.
  • Membuat ibu percaya diri mengurus anaknya sendiri.
  • Meredakan stress orang tua, dll.

Pengalaman saya memakai minyak kayu putih dan minyak telon halal HUKI

Saat acara talkshow tersebut, narasumber Mbak Arina memberi contoh praktik pijat bayi. Mbak Arina juga memberi contoh teknik memijat anak yang lebih besar (toddlers). Saya melihat Mbak Arina sangat terampil dalam memijat anak.

Mbak Arina saat memberi contoh cara pijat bayi.

Ternyata, Mbak Arina ini merupakan salah satu terapis berpengalaman di Brawijaya Hospital Antasari yang memang memiliki pelayanan Pijat Bayi (Baby Massage). Pelayanan Baby Massage di Brawijaya Hospital Antasari didukung oleh dokter spesialis rehab medik anak dan terapis profesional. Orang tua bayi biasanya memilih pijat bayi di sana untuk untuk belajar cara memijat bayi sekaligus sebagai ikhtiar untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil. Soalnya, pijat bayi itu bisa merangsang semua sistem sensorik dan motorik, sehingga kecerdasan dan perkembangan kognitif anak pun bisa lebih optimal.

Mbak Arina saat memberi contoh memijat anak yang lebih besar (toddlers).

Mbak Arina saat mengevaluasi teknik pijat Mom Zata.

Saat Mbak Arina memberi contoh pijat si kecil, saya memperhatikan teknik pijat Mbak Arina dan membandingkan dengan teknik pijat yang selama ini saya praktikkan ke anak-anak. Ada beberapa yang teknik pijatnya sudah familiar karena sering saya lakukan, ada pula yang baru saya ketahui.

Selama ini, seringnya, anak-anak saya. Maxy (5 yo) dan Dema (3 yo) saya pijat sat mereka mengalami sembelit. Sejak anak-anak masih bayi, apabila mereka sembelit, saya memijat mereka dengan pijat ILU. Teman-teman tahu tidak apa yang dimaksud dengan pijat ILU? Pijat ILU itu adalah pijat bayi yang sangat memiliki manfaat memperlancar saluran pencernaan. Cara pijat ILU adalah:

  • Mengusap perut anak dengan gerakan seolah membentuk huruf I dari atas ke bawah di bagian perut kiri.
  • Lanjutkan dengan mengusap perut bagian atas dari kanan ke kiri, lalu ke bawah perut kiri, seperti membentuk huruf L terbalik.
  • Kemudian, usap perut kanan dari bawah ke atas, lanjut perut atas dari kiri ke kanan, lanjut ke bawah perut kiri seperti huruf U terbalik.

Selain sembelit, biasanya saya memijat badan anak-anak kalau mereka sedang enggak enak badan. Misalnya, seperti badan pegal-pegal gitu, karena abis beraktivitas fisik yang agak banyak. Biasanya, kalau sudah begitu, anak-anak rewel. Kalau kondisinya sudah seperti itu, saya suka membalurkan minyak kayu putih dan minyak telon halal HUKI ini ke badan mereka juga. Kemudian, anak-anak saya pijat tangan, lengan, kaki, dan juga bahunya. Supaya pegal-pegal di badan anak-anak lekas hilang.

Minyak kayu putih halal HUKI panasnya sudah sesuai untuk kulit anak usia 3 tahun.

Pegal-pegal di badan anak-anak itu biasanya lekas hilang karena kehangatan minyak kayu putih dan minyak telon HUKI halal ini. Saya menilai bahwa kehangatan minyak kayu putih dan minyak telon halal HUKI ini pas, sesuai dengan kulit anak-anak. Bahkan, minyak kayu putihnya pun enggak terlalu panas. Anak saya yang terkecil, Si Dema, merasa nyaman-nyaman saja kalau saya olesi badannya dengan minyak kayu putih halal HUKI.

By the way, selain bisa menghangatkan badan, aroma minyak kayu putih dan minyak telon halal HUKI juga bisa membuat anak merasa nyaman, lho. Sehingga, kalau memijat anak-anak menggunakan minyak kayu putih maupun minyak telon halal HUKI, anak-anak biasanya jadi lebih anteng.

Oh iya, selain bisa digunakan sebagai media untuk pijat bayi/ anak, minyak kayu putih dan minyak telon sebenarnya juga dikenal secara turun menurun, bisa menjadi obat masuk angin anak dan obat kembung anak. Itulah sebabnya, wajib hukumnya buat saya menyediakan, baik minyak kayu putih maupun minyak telon halal HUKI di kotak P3K di rumah.

Dema snagat suka kalau saya sendiri yang memijatnya.

Begitu pula saat saya bepergian, seperti traveliing dengan anak atau mudik sambil membawa anak. Buat berjaga-jaga kalau anak mengalami masuk angin, kedinginan karena AC kendaraan, dll, saya pasti membawa produk kayu putih maupun minyak telon halal HUKI ini. Jadi, teman-teman, saran saya, supaya bisa bepergian atau mudik nyaman dengan anak, sebaiknya. jangan lupa membawa minyak kayu putih dan minyak telon halal HUKI ya.

Minyak HUKI ini termasuk minyak kayu putih murah dan minyak telon murah, lho. Harganya cukup terjangkau. Harga kemasan minyak kayu putih dan minyak telon halal HUKI terkecil hanya berkisar Rp. 10.000,- aja. Cara mendapatkan produk ini pun sangat mudah. Produk ini sudah tersedia di minimarket, supermarket, marketplace, apotek, toko-toko perlengkapan bayi, dll. Untuk informasi lebih lengkap mengenai minyak kayu putih dan minyak telon halal HUKI, teman-teman bisa mendapatkan informasinya di:

Itulah teman-teman, informasi tentang minyak kayu putih dan minyak telon halal HUKI, serta sedikit sharing tentang pengetahuan pijat bayi yang saya dapat dari talkshow kesehatan anak yang membahas tentang pijat bayi yang diselenggarakan oleh HUKi. Semoga sharing informasi ini bermanfaat ya 🙂 .

April Hamsa

45 Comments

  1. Okti Li 16 Juni, 2018
  2. Elva Susanti 16 Juni, 2018
  3. Valka 16 Juni, 2018
  4. Zilqiah Angraini 16 Juni, 2018
  5. Annafi 16 Juni, 2018
  6. kurnia amelia 16 Juni, 2018
  7. Tukang Jalan Jajan 16 Juni, 2018
  8. Juliastri Sn 16 Juni, 2018
  9. Anisa Deasty Malela 17 Juni, 2018
  10. Nunu Halimi 17 Juni, 2018
  11. Elly Nurul 17 Juni, 2018
  12. Nova 17 Juni, 2018
  13. maschun 18 Juni, 2018
  14. Mayuf 19 Juni, 2018
  15. Omali 20 Juni, 2018
  16. Arif Chasan 20 Juni, 2018
  17. Emma 25 Juni, 2018
  18. Tetty Hermawati 25 Juni, 2018
  19. Ade UFi 25 Juni, 2018
  20. Aminnatul Widyana 25 Juni, 2018
  21. Lili 25 Juni, 2018
  22. Nurul dwi larasati 26 Juni, 2018
  23. cerite si mpo 26 Juni, 2018
  24. Sally 26 Juni, 2018
  25. Rach Alida Bahaweres 26 Juni, 2018
  26. Yunita Tresnawati 26 Juni, 2018
  27. Shine 26 Juni, 2018
  28. Komi Kendy 26 Juni, 2018
  29. Atisatya Arifin 26 Juni, 2018
  30. Donna Imelda 26 Juni, 2018
  31. Eni Martini 26 Juni, 2018
  32. Hanni Handayani 26 Juni, 2018
  33. Keke Naima 26 Juni, 2018
  34. Agatha revindra widori 26 Juni, 2018
  35. Andi Mirati Primasari 26 Juni, 2018
  36. Maria Soraya 26 Juni, 2018
  37. Utie adnu 26 Juni, 2018
  38. Natra rahmani salim 26 Juni, 2018
  39. Tian 26 Juni, 2018
  40. Uchy Sudhanto 26 Juni, 2018
  41. Dewi Nuryanti 26 Juni, 2018
  42. Monica Anggen 27 Juni, 2018

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!