Bank Bank OCBC NISP Blogger Reporter Company Events ONe Mobile Banking Online Application Product Review Technology

Bank OCBC NISP Perkenalkan Semangat “Tidak Ada Yang Tidak Bisa” kepada Generasi Milenial

Tidak Ada Yang Tidak Bisa.” (Bapak Karmaka Surjaudaja, Founding Father Bank OSBC NISP).

Bisakah teman-teman membayangkan ketika kalimat tersebut diucapkan dengan nada tegas, kira-kira apa ya yang akan terjadi? Kalau menurut saya, orang yang mendengar atau mengucapkan sendiri kalimat tersebut bisa jadi tambah semangat melakukan sesuatu. Setuju enggak sih?

Yeah, kalimat “Tidak Ada Yang Tidak Bisa” memang terlihat sederhana, namun kalau mau merenungkannya, kita akan menemukan bahwa maknanya begitu dalam. Kalimat itu seolah mendorong kita untuk tidak menyerah pada satu dua kegagalan. Juga, menyuruh kita terus bertahan dan bergerak maju mencapai tujuan yang kita inginkan.

Bank OCBC NISP ajak generasi milenial menggenggam semangat “Tidak Ada Yang Tidak Bisa”

Ternyata, ada salah satu bank di Indonesia, yakni Bank OCBC NISP, yang sangat menjunjung kalimat “Tidak Ada Yang Tidak Bisa” itu. Ceritanya, bertahun-tahun lalu, semangat “Tidak Ada Yang Tidak Bisa” itu diserukan oleh founding father Bank OCBC NISP Bapak Karmaka Surjaudaja kepada semua stafnya. Sehingga, kemudian, selama bertahun-tahun lamanya, Bank OCBC NISP memakai kalimat itu sebagai fondasi untuk terus berinovasi melayani nasabahnya.

Tahun ini, Bank OCBC NISP merayakan ulang tahunnya yang ke-78. Rupanya semangat “Tidak Ada Yang Tidak Bisa” itu masih awet dipakai. Malah, Bank OCBC NISP makin aktif membuat inovasi produk dan layanan yang cocok untuk semua generasi. Tahun ini, Bank OCBC NISP bahkan menyasar generasi muda produktif atau yang terkenal dengan istilah “generasi milenial”. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja (Ibu Parwati) dalam perayaan ulang tahun ke-78 Bank OCBC NISP di OCBC NISP Tower Jl. Prof. Dr. Satrio, Jakarta Selatan pada tanggal 4 April kemarin.

Mengapa generasi milenial? Menurut Ibu Parwati, generasi milenial yang rata-rata berusia 20-35 tahun ini sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Generasi milenial ini hampir 70% punya ambisi memiliki usaha sendiri. Namun, masalahnya belum banyak generasi milenial yang memaksimalkan layanan perbankan untuk mewujudkan usahanya. Begitu pula untuk mimpi-mimpi yang lain, seperti punya rumah, salah satunya. Generasi milenial masih banyak yang belum tahu bagaimana cara mewujudkannya.

Bank OCBC NISP kenalkan semangat “Tidak Ada Yang Tidak Bisa” kepada generasi milenial.

Dalam kesempatan itu, Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP Bapak Ka Jit menjelaskan alasan mengapa Bank OCBC NISP ingin menjadi partner generasi milenial. Menurut Bapak Ka Jit, ada beberapa isu/ fenomena yang terlihat pada generasi milenial zaman now, yakni antara lain:

  • Generasi masa kini penuh dengan wacana. Salah satunya mereka ingin punya rumah tapi hanya 10,7% perndapatan mereka yang ditabung. Artinya mereka belum sungguh-sungguh ingin mewujudkan impian punya rumah.
  • Generasi milenial sekarang takut memulai. Berdasarkan data 7 dari 10 generasi muda tertarik menjadi entrepreneur, namun 80% dari mereka masih bingung membuat keputusan.
  • Generasi sekarang mager. Seiring dengan berkembangnya teknologi, dimana 98,2% generasi milenial punya akses ke internet melalui smartphone mereka.
  • Generasi sekarang maunya serba instan. Mereka berharap bisa pensiun sebelum usia 60 tahun, namun data menunjukan hanya 27% generasi usia produktif ini yang sudah menyiapkan dana pensiun. 80% milenial menyatakan memiliki produk investasi, namun kepemilikan ini lebih ditujukan untuk kegunaan jangka pendek seperti traveling, belanja, dan pemenuhan gaya hidup lainnya.

Nah, di situlah, Bank OCBC NISP ingin mengambil peran. Bank OCBC NISP berinisiatif menyerukan semangat “Tidak Ada Yang Tidak Bisa” untuk menjawab keraguan dan tantangan yang dihadapi generasi milenial dalam merealisasikan mimpi-mimpinya (punya usaha, punya rumah, dll).

Presiden Direktur Bank OCBC NISP Ibu Parwati Surjaudaja.

Bank OCBC NISP ingin semangat “Tidak Ada Yang Tidak Bisa” ini bisa mengubah generasi milenial menjadi generasi yang:

  • Penuh aksi
  • Determinasi tinggi
  • Ingin meraih kesempatan
  • Berani berjuang.

Semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa kami serukan kepada generasi muda produktif Indonesia dalam mengatasi keraguan saat merintis usaha, berinvestasi properti, atau hal lain yang masuk ke dalam life goals atau bucket lists mereka. Kami melihat perbankan bukan lagi hanya instrumen untuk menyimpan uang, tapi berinovasi sebagai enabler untuk mendukung aspirasi anak muda. Di usia 78 tahun ini kami akan terus berinovasi agar mampu menjawab kebutuhan generasi yang sangat dinamis dan bersemangat tinggi ini,” kata Ibu Parwati.

Harapannya, Bank OCBC NISP bisa menjadi partner perbankan yang membantu generasi milenial membantu mewujudkan aspirasi dan cita-cita mereka.

Inovasi produk dan layanan Bank OCBC NISP di usianya yang ke-78 tahun

Bapak Ka Jit kemudian memperkenalkan beberapa inovasi produk dan layanan Bank OCBC NISP terbaru, yang diharapkan bisa mendukung generasi muda mewujudkan mimpi-mimpinya, yakni antara lain:

ONe Mobile Banking

Merupakan sebuah aplikasi mobile yang diharapkan dapat mendukung digital lifestyle yang bisa mempermudah nasabah melakukan aktivitas transaksi, pengelolaan keuangan, dan bisnis. Aplikasi semacam ini biasanya sangat disukai generasi milenial, sebab mempermudah transisi ke cashless dan bisa membantu mereka mengendalikan pengeluaran sesuai budget yang telah ditentukan sebelumnya. Para generasi milenial ini juga bisa melakukan dan memonitor investasi mereka dengan One Mobile Banking ini.

Aplikasi ONe Moble Banking.

Berikut adalah beberapa fitur-fitur menarik yang dimiliki ONE Mobile Banking:

  • Pembukaan tabungan TANDA 360 Plus, Deposito, dan tabungan berjangka (TAKA), Reksadana berjangka, kapan saja dan di mana saja.
  • Transaksi kurs valuta asing yang kompetitif.
  • Kemudahan belanja online dengan Debit Virtual Kartu OCBC NISP Mastercard.

Aplikasi ONe Moble Banking ini juga memiliki layanan Entrepreneur One di aplikasi One Mobile yang bisa dimanfaatkan generasi milenial untuk memulai atau mengembangkan usaha.

Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP Bapak Ka Jit.
Premium Guest House

Merupakan inovasi berupa new banking service innovation with premium concepts dimana mengutakan proses knowledge sharing yang nyaman. Premium Guest House ini menggabungkan antara teknologi dengan service assistant profesional untuk memberikan layanan personal untuk setiap nasabah.

  • Premium Guest House terdiri dari tiga area:
  • Smart Area: untuk melayani kebutuhan banking nasabah.
  • Premium Living Space: untuk berdiskusi secara langsung dengan para advisor dalam menentukan strategi finansial yang sesuai kebutuhan individu.

Personal Meeting Room: hampir sama dengan fungsi Premium Living Space, namun biasanya unruk meeting perusahaan dengan bank.

KPR Easy Start

Satu lagi yang terbaru adalah KPR Easy Start. KPR Easy Start ini dirancang dengan skema cicilan memgikuti pendapatan seiring perkembangan karir. Bank OCBC NISP memahami kalau di awal bekerja, gaji yang diterima generasi milenial tidak langsung tinggi. Namun, Bank OCBC NISP bisa melihat potensi gaji akan naik seiring dengan banyaknya pengalaman kerja. Maka, buat generasi muda yang baru merintis karir, tapi juga sangat ingin cepat-cepat punya rumah, KPR Easy Start inilah jawabannya.

Nah, itulah teman-teman semangat yang didengungkan oleh Bank OCBC NISP, “Tidak Ada Yang Tidak Bisa”. Buat teman-teman yang ingin mengembangkan usaha dan mewujudkan impian punya rumah, bisa banget lho, memakai produk inovasi dan layanan dari Bank OCBC NISP tersebut. Silahkan langsung melihat informasi lengkapnya di www.ocbcnisp.com atau langsung datang ke kantor Bank OCBC NISP terdekat di area rumahmu. Semoga informasi ini bermanfaat yaaa… 🙂

April Hamsa

39 Comments

  1. Mechta 7 April, 2019
  2. HM Zwan 7 April, 2019
  3. Reyne Raea (Rey) 8 April, 2019
  4. Susie Ncuss 8 April, 2019
  5. Helena Magdalena 8 April, 2019
  6. Lidya 8 April, 2019
  7. Nurul Fitri Fatkhani 8 April, 2019
  8. Dewi Sulistiawaty 8 April, 2019
  9. Rosanna Simanjuntak 8 April, 2019
  10. Keke Naima 8 April, 2019
  11. Astin Astanti 8 April, 2019
  12. Sekar 8 April, 2019
  13. Hidayah Sulistyowati 8 April, 2019
  14. Uci 8 April, 2019
  15. Kurnia amelia 8 April, 2019
  16. Siti hairul 9 April, 2019
  17. Elly Nurul 9 April, 2019
  18. lendyagasshi 9 April, 2019
  19. Nunung Nurlaela 9 April, 2019
  20. Zia 9 April, 2019
  21. Anne Adzkia 9 April, 2019
  22. Indah nuria 9 April, 2019
  23. Nyi Penengah Dewanti 9 April, 2019
  24. lita chan lai 9 April, 2019
  25. Mira Utami 9 April, 2019
  26. PutriKPM 9 April, 2019
  27. Gita Siwi 9 April, 2019
  28. Diyanika 9 April, 2019
  29. Sari 10 April, 2019
  30. Rachmanita 11 April, 2019
  31. Rita Asmaraningsih 11 April, 2019
  32. Ria Buchari 14 April, 2019
  33. Ria Fasha 14 April, 2019
  34. Rach Alida 14 April, 2019
  35. Alfu 14 April, 2019
  36. Yoanna Fayza 15 April, 2019
  37. Siti nurjanah 15 April, 2019
  38. Sally Fauzi 20 April, 2019
  39. Alma Wahdie 23 April, 2019

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!