Blogger Reporter Downy Parfum Collection Events Product Review

Cara Membuat Pakaian dan Jilbab Wangi Terus Sepanjang Hari

Pakaian dan jilbab berbau tidak sedap merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi oleh perempuan berhijab yang aktif di luar. Apalagi, ketika cuaca sedang panas-panasnya, duh pasti muncul rasa gerah dan keringat yang berlebihan. Keringat tersebut kemudian menempel pada pakaian dan jilbab, sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap tadi. Kondisi seperti itu bisa menyebabkan perempuan menjadi kurang percaya diri apabila berinteraksi dengan orang lain yang dijumpainya. Maka, menurut saya, sangat penting bagi perempuan berhijab untuk mengetahui cara membuat pakaian dan jilbab yang dikenakannya tetap wangi sepanjang hari.

Lha, ngapain sih susah-susah mikirin cara supaya pakaian dan jilbab tetap wangi sepanjang hari? Kalau misalnya kena bau keringat ya udah, semprot aja parfum. Dijamin pakaian dan jilbab akan balik wangi lagi.” Ada yang berpikir bau keringat yang menempel di pakaian dan jilbab kita akan menghilang begitu saja dengan cara seperti itu? Hmmm, padahal tahu enggak sih, kalau kita menyemprotkan parfum ke pakaian dan jilbab yang udah kena bau keringat, justru makin menambah bau enggak sedap? Bahkan orang lain yang mencium bau tersebut bisa pingsan #lebay.

Aktivitas yang padat di luar ruangan kerap membuat pakaian dan jilbab jadi bau keringat. Foto oleh: @akuchichie.

Eh, tapi beneran lho, serius deh. Sebaiknya, apabila pakaian dan jilbab yang kita kenakan sudah berbau keringat, jangan sekali-sekali menyemprotkan parfum untuk menyamarkan bau tersebut. Soalnya cara tersebut enggak akan berguna. Teman-teman tahu bukan kalau bahan dasar parfum adalah alkohol? Nah, alkohol ini tidak mengandung antibakteri yang bisa membunuh bakteri-bakteri penyebab bau keringat yang menempel di pakaian dan jilbab kita. Sehingga, bau tidak sedap di pakaian dan jilbab kita enggak akan hilang. Sebaliknya, mencampur alkohol dengan bau keringat akan makin mempertajam aroma badan yang tidak sedap.

Tips supaya pakaian dan jilbab tetap wangi sepanjang hari meski aktivitas padat

Lalu, gimana sih caranya supaya pakaian dan jilbab kita bisa tetap wangi sepanjang hari, meski aktivitas kita di luar padat dan cuaca terik membuat kita berkeringat? Berikut adalah beberapa tips supaya pakaian dan jilbab kita tetap wangi sepanjang hari, meskipun aktivitas kita padat:

Pilih pakaian dan jilbab dari bahan yang mudah menyerap keringat

Kita hidup di negara tropis, dimana udara terasa panas apabila matahari sedang terik atau musim kemarau. Maka, sebaiknya untuk aktivitas sehari-hari, kita pilih dan pakai pakaian dan jilbab dari bahan yang mudah menyerap keringat. Contoh bahan pakaian yang mudah menyerap keringat antara lain: katun, rayon, kain linen, dll.

Saat mencuci bilas pakaian dan jilbab sampai benar-benar bersih

Ketika mencuci, sebaiknya pastikan bahwa kita benar-benar membilas pakaian dan jilbab kita sampai bersih. Hingga enggak ada lagi sisa-sisa detergen yang menempel pada pakaian dan jilbab kita. Sebab, sisa-sisa detergen yang menempel di pakaian dan jilbab kita akan membuat pelembut dan pewangi yang kita tuang pada bilasan terakhir susah terserap pakaian/ jilbab.

Pada bilasan terakhir, campur air dengan pelembut dan pewangi pakaian konsentrat

Sebaiknya, kita menggunakan pelembut dan pewangi pakaian konsentrat pada air bilasan terakhir saat mencuci pakaian dan jilbab kita. Pelembut dan pewangi pakaian konsentrat akan membuat pakaian dan jilbab kita menjadi lebih lembut dan wangi.

Namun, enggak semua pelembut dan pewangi pakaian konsentrat bisa membuat pakaian dan jilbab kita wangi sepanjang hari lho, teman-teman. Ada pelembut dan pewangi pakaian konsentrat yang aroma wanginya cepat memudar. Kalau saran saya sih, pakailah pelembut dan pewangi pakaian konsentrat yang memiliki formula yang bisa mempertahankan wangi dan kesegarannya sampai sepanjang hari. Pelembut dan pewangi pakaian konsentrat yang memiliki wangi dan kesegaran tahan lama seperti itu adalah Downy Parfum Collection.

Salah satu produk Downy Parfum Collection. Foto oleh: @kacamata_hani.

Cara kerja Downy Parfum Collection yang membuat pakaian dan jilbab tetap wangi sepanjang hari

Sebenarnya, saya sudah lama memakai Downy Parfum Collection untuk membilas pakaian dan jilbab saya ketika mencuci. Namun, saya baru mengetahui alasan mengapa Downy Parfum Collection wanginya bisa awet melekat di pakaian dan jilbab yang saya pakai, saat menghadiri blogger gathering bersama Downy Indonesia dan Kumpulan Emak Blogger (KEB) pada Selasa tanggal 27 Maret lalu. Pada acara blogger gathering yang berlangsung di restoran Eastern Opulence, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tersebut, saya berkesempatan bertemu Brand Ambassador Downy Indonesia yang baru, Laudya Cynthia Bella.

Brand Ambassador Downy Parfum Collection yang baru Laudya Cynthia Bella.

Dalam acara tersebut, Laudya Cynthia Bella menjelaskan mengapa Downy Parfum Collection bisa membuat pakaian dan jilbab bisa terus wangi sepanjang hari. Menurut Laudya Cynthia Bella, Downy Parfum Collection dilengkapi dengan Teknologi Tahan Panas. Teknologi Tahan Panas ini mampu membuat pakaian dan jilbab tetap wangi, meskipun cuaca sedang terik banget.

Sebagai wanita Indonesia, saya bangga karena dapat menjadi bagian dari sekelompok wanita kuat yang memiliki semangat tinggi dalam berjuang meraih yang terbaik, sekalipun harus berhadapan dengan teriknya sinar matahari. Sebagai Ambassador Downy pertama yang menggunakan hijab, saya pun ingin menyebarkan kabar gembira mengenai kehadiran Downy baru dengan Teknologi Tahan Panas ini untuk membantu pakaian dan hijab yang kesegarannya terjaga sepanjang hari,” kata Laudya Cynthia Bella.

Untuk melengkapi, sekaligus membuktikan mengenai Teknologi Tahan Panas yang dimiliki oleh Downy Parfum Collection, Regional Brand Communication P&G Asia Fabric Care Louie Morante mendemonstrasikan cara kerja Downy Parfum Collection. Dengan dibantu oleh Laudya Cynthia Bella, Louie Morante menyemprotkan parfum ke sebuah kain. Sebut saja kain A. Kemudian, Louie Morante juga menyemprotkan produk Downy Parfum Collection ke kain B.

Louie Morante menyemprotkan parfum dan pelembut Downy Parfum Collection ke kain.

Baik kain A, maupun kain B kemudian diseterika oleh Louie Morante (diibaratkan terkena panas matahari). Hasilnya, kain A wanginya agak memudar, sedangkan kain B tetap harum. Hal tersebut membuktikan bahwa Downy Parfum Collection benar-benar memiliki formula berupa Teknologi Tahan Panas yang membuat pakaian dan jilbab kita tetap wangi sepanjang hari.

Menyeterika kain untuk membuktikan Teknologi Tahan Panas Downy Parfum Collection.

Downy Parfum Collection Baru dengan Teknologi Tahan Panas diciptakan untuk merayakan semangat para wanita Indonesia yang tak pernah padam dalam menghadapi suhu udara panas setiap harinya. Kami percaya, rangkaian Downy Parfum Collection terbaru ini mampu melengkapi gaya hidup wanita Downy yang dinamis dan membuat pengalaman mereka dalam membersihkan dan menyiapkan pakaian terasa lebih menyenangkan. Wangi yang tahan lama, bahkan di bawah cuaca terberat dan terpanas sekalipun, benar-benar mencerminkan semangat dan kecantikan sejati para wanita yang tak pernah padam,” tutur Louie Morante.

Kain yang disemprot Downy Parfum Collection lebih wangi.

Dari pemaparan Laudya Cynthia Bella dan Regional Brand Communication P&G Asia Fabric Care Louie Morante, akhirnya saya mengerti mengapa Downy Parfum Collection yang selama ini saya pakai membilas pakaian dan jilbab saya, wanginya bisa tahan lama. Bahkan, membuat saya enggak perlu memakai parfum lagi.

Laudya Cynthia Bella sharing tentang bagaimana cara pakaian dan jilbabnya wangi terus sepanjang hari

By the way, dalam kesempatan tersebut, saya dan beberapa orang teman blogger yang hadir juga berkesempatan berbincang langsung dengan Laudya Cynthia Bella, lho. Ternyata, Laudya Cynthia Bella sosoknya ramah banget. Laudya Cynthia Bella sempat cerita kalau sebenarnya dia mengenal Downy Parfum Collection dari sang mama. Sampai akhirnya Laudya Cynthia Bella menggunakan pelembut dan pewangi pakaian konsentrat tersebut untuk keluarga kecilnya sendiri.

Dari Laudya Cynthia Bella juga saya dan teman-teman blogger mendapat pengetahuan bahwa sebaiknya kita jangan menyemprotkan parfum ke pakaian dan jilbab yang udah bau keringat. Soalnya, seperti yang saya ceritakan di atas, bahwa bahan parfum kan dari alkohol. Apabila alkohol tercampur dengan bau keringat yang menempel di pakaian dan jilbab, bisa-bisa malah membuat bau pakaian makin enggak sedap.

Laudya Cynthia Bella juga mengatakan apabila kita membilas pakaian dan jilbab kita dengan Downy Parfum Collection, kita bisa lho membuat wanginya lebih keluar lagi. Caranya, kita usap-usap dikit pakaian atau jilbab kita saat di bawah sinar matahari, maka wangi Downy Parfum Collection akan makin keluar.

Teman-teman yang kepengen tahu bagaimana serunya perbincangan saya dan teman-teman blogger dengan Laudya Cynthia Bella bisa nonton video ini yaaaa:

Video bincang-bincang santai tentang cara membuat pakaian yang dikenakan wangi terus bersama Laudya Cynthia Bella.

Berbagai varian Downy Parfum Collection yang bisa membuat pakaian dan jilbab tetap wangi sepanjang hari

Selain Teknologi Tahan Panas, Downy Parfum Collection ini juga memakai konsentrat minyak parfum premium dan teknologi Dual-Perfume Capsule yang bisa melepaskan wangi melalui gesekan. Jadi, seperti yang dipaparkan oleh Laudya Cynthia Bella kepada saya dan teman-teman blogger, kalau kita gesek-gesekkan pakaian atau jilbab kita yang sebelumnya dibilas pakai Downy Parfum Collection, maka wanginya akan makin tercium aromanya.

Downy Parfum Collection menghadirkan enam varian produk yang masing-masing memiliki wangi menawan, yakni:

  • Mystique: Interpretasi lembut dan keindahan tradisional oriental. Merupakan perpaduan antara wangi bunga dan buah segar.
  • Sweetheart: Wanginya berasal dari buket bunga pastel pink yang melambangkan kesegaran dan keindahan taman bunga yang romantis.
  • Passion: Memiliki aroma yang segar yang berasa dari bunga yang kompleks dan campuran buah-buahan warna merah dan macam-macam buah berry.
  • Daring: Memiliki aroma premium dari perpaduan buket bunga indah, gardenia, mimosa, dan rosy honey accord, serta punya sentuhan creamy.
  • Fusion: Memiliki wangi dari perpaduan kesegaran apel dan wangi karamel serta vanila.
  • Romance: Wanginya berasal dari perpaduan jeruk, bunga, serta aroma kayu cedarwood dan amber.

Semua produk Downy Parfum Collection, sepengetahuan saya, sudah tersedia di minimarket maupun supermarket. Harganya:

  • Isi ulang 230 ml: Rp. 10.000,-
  • Isi ulang 800 ml: Rp. 28.000,-
  • Isi ulang 1500 ml: Rp. 51.900,-

Cukup terjangkau bukan, teman-teman, harganya?

Jadi, itulah teman-teman, (salah satu) cara yang saya rekomendasikan supaya pakaian dan jilbab kita tetap wangi sepanjang hari, meskipun aktivitas kita padat di luar. Ya, dengan membilas pakaian dan jilbab kita pakai dengan Downy Parfum Collection. Cukup mudah dan praktis bukan? Udah gitu, murah pula. Juga, dengan begitu, kita enggak perlu semprot-semprot parfum mahal lagi ke pakaian dan jilbab kita kalau mau mendapatkan aroma wangi yang tahan sepanjang hari. Selamat mencoba 🙂 .

April Hamsa

177 Comments

  1. Lubena Ali 31 Maret, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  2. Amallia Sarah 31 Maret, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  3. masirwin 31 Maret, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  4. Aan 1 April, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  5. Indah Juli 1 April, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  6. Casmudi 1 April, 2018
  7. Efi Fitriyyah 1 April, 2018
  8. Ilman Nafian 1 April, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  9. Nchie Hanie 2 April, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  10. Uli Hartati 2 April, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  11. nia nastiti 2 April, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  12. Sandra Nova 2 April, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  13. ernawati Lilys 2 April, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  14. Dian Safitri 2 April, 2018
  15. Ilham Sadli 2 April, 2018
  16. Helena 2 April, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  17. Dunialingga 2 April, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  18. Mayuf 2 April, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  19. Febrianty Rachma 2 April, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  20. Lia Lathifa 3 April, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  21. Eni Martini 3 April, 2018
  22. Aswinda Utari 3 April, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  23. Faridilla Ainun 3 April, 2018
  24. Istiadzah Rohyati 3 April, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  25. Okti Li 3 April, 2018
    • Okti Li 18 April, 2018
      • April Hamsa 23 April, 2018
  26. Anggraeni Septi 3 April, 2018
  27. Naqiyyah Syam 3 April, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  28. Jalan2Aisyah 3 April, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  29. Ria Kurniasih 3 April, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  30. Spotbeng 3 April, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  31. Tuty Queen 3 April, 2018
    • April Hamsa 23 April, 2018
  32. Tati Suherman 4 April, 2018
  33. Anjar Sundari 4 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  34. Afifah Mazaya 4 April, 2018
  35. Lya amalia 5 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  36. Rina 5 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  37. Noe 5 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  38. Sri Widiyastuti 5 April, 2018
  39. Hellofika 6 April, 2018
  40. Desi Namora 6 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  41. Rani Yulianty 6 April, 2018
  42. amanda 7 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  43. retno 7 April, 2018
  44. dian Farida Ismyama 7 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  45. zefy 7 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  46. Emak Petualang 7 April, 2018
  47. Maya Siswadi 7 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  48. Ruli retno 7 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  49. ruziana ina 7 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  50. Puspita Yudaningrum 7 April, 2018
  51. Jiah 7 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  52. Peri Hardiansyah 7 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  53. Nova Violita 7 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  54. Nurul Fitri Fatkhani 7 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  55. Diah Kusumastuti 7 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  56. Lizafathia 7 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  57. Sally Fauzi 7 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  58. lendyagasshi 7 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  59. Mahadewi 7 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  60. Marfa 7 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  61. Ikhsan 9 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  62. Rach Alida Bahaweres 9 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  63. gita siwi 9 April, 2018
  64. Elly Nurul 9 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  65. Nurul dwi larasati 9 April, 2018
  66. Nefertite Fatriyanti 10 April, 2018
  67. Atisatya Arifin 10 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  68. Leyla Imtichanah 10 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  69. Nurul Sufitri 10 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  70. Tina Sindi 10 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  71. maria soraya 10 April, 2018
  72. VHAranie 18 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  73. Sonya 18 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  74. Ade UFi 18 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  75. Rita Asmaraningsih 18 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  76. Novita leviyanti 18 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  77. Abby Onety 18 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  78. Sara Neyrhiza 18 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  79. Nia K. Haryanto 18 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  80. Anindita Ayu 18 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  81. Misu Pinku 18 April, 2018
  82. Fenni Bungsu 19 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  83. Mardiah 19 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  84. rizki rakhmat 19 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  85. Yesi Intasari 19 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  86. Novitania 19 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  87. Ida Tahmidah 19 April, 2018
    • April Hamsa 24 April, 2018
  88. Elva Susanti 20 April, 2018

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!