Beauty and Make Up Bubble Cleansing Foam Face Moisturizer Facial Cleanser Iunik Iunik Indonesia Iunik Korea

Review Skincare Iunik Indonesia: Beta-Glucan Daily Moisture Cream dan Centella Bubble Cleansing Foam

Yeaaayy, akhirnya berkesempatan juga nih mencoba produk skincare asal Korea yang sedang trend, Iunik. Eh, namun saya enggak perlu bersusah payah jastip produk ini ke Korea, sih. Soalnya, sekarang sudah ada Iunik Indonesia.

Skincare Iunik Indonesia.

Yaaa, tak bisa dipungkiri daya tarik mas-mas dan mbak-mbak idol tuh kuat banget ya? Kulitnya bagus-bagus. Walau pakai make up minimalis, tetap bisa terlihat cantik alami. Mungkin, itulah sebabnya, Iunik Indonesia juga mendapat perhatian dari pecinta skincare.

Ada dua skincare Iunik yang sudah saya coba selama 14 hari terakhir, yakni Iunik Beta-Glucan Daily Moisture Cream dan Iunik Centella Bubble Cleansing Foam. Saya coba tuliskan review-nya ya melalui postingan ini. Barangkali ada ibuk-ibuk atau mbak-mbak di luar sana yang butuh infonya 😀 .

Baeklah, berikut review Iunik Indonesia ala saya 😀 :

Iunik Beta-Glucan Daily Moisture Cream

Yes, sesuai namanya, Iunik Beta-Glucan Daily Moisture Cream ini adalah produk pelembab wajah dari Iunik yang bisa dipakai setiap hari.

Buat yang kenal saya, pasti tahu, kalau yang namanya moisturizer, khususnya buat kulit wajah tuh merupakan produk yang wajib saya pakai. Biarpun saat ini jarang bepergian, namun yang namanya pelembab wajah wajib pakai.

Alasannya, saya meyakini kalau penggunaan pelembab wajah tuh bisa membuat kulit wajah tampak lebih awet muda. Soalnya pelembab wajah punya manfaat bisa menutrisi dan menghidrasi kulit. Maklum aja, usia saya udah 30 tahun plus, sehingga kondisi kulit tak selembab dulu, hehe.

Dengan pemakaian pelembab wajah setiap hari, maka harapan saya kulit wajah saya selalu terhidrasi, enggak gampang kering. Katanya kalau kulit selalu lembab, bisa bikin tanda-tanda penuaan bisa diperlambat dikit kan? 😀 :P.

Okey deh, buat yang udah penasaran seperti apa sih produk Iunik Beta-Glucan Daily Moisture Cream, berikut ini gambarnya:

Pelembab wajah.
  • Klaim

Pelembab wajah yang satu ini diklaim mengandung 3000 mg Beta Glucan yang katanya sangat efektif menahan air di kulit wajah (hidrasi).

FYI, Beta Glucan adalah sebuah bahan kosmetik yang diturunkan dari tumbuhan yang punya kemampuan memproduksi sel-sel kekebalan tubuh. Komponen Beta Glucan ini katanya memiliki kapasitas 20% lebih besar dalam menahan kelembaban di kulit wajah dibandingkan hyaluronic acid.

Selain itu, katanya sih krim pelembab wajah ini dapat mencegah kerutan dan membuat wajah tampak lebih cerah.

Produk ini cocok untuk semua jenis kulit.

  • Harga

Pelembab wajah Iunik Beta-Glucan Daily Moisture Cream ini harganya Rp. 228.000,00.

  • Bahan-bahan

Kalau baca komposisinya di website Iunik Ponny Beaute, tempat dimana kita bisa membeli skincare ini, komposisi Iunik Beta-Glucan Daily Moisture Cream antara lain:

Water, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Cyclohexasiloxane, Beta-Glucan, Cetearyl Alcohol, Niacinamide, Cetearyl Isononanoate, Hydrogenated Polyisobutene, Glyceryl Stearate, Polysorbate 60, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Sorbitan Stearate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Arginine, Cetearyl Glucoside, Caprylyl Glycol, Allantoin, Centella Asiatica Extract, Betaine, Prunus Salicina Fruit Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Fragaria Vesca (Strawberry) Fruit Extract, Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Sodium Chondroitin Sulfate, Dipotassium Glycyrrhizate, Adenosine, Ethylhexylglycerin, Aloe Barbadensis Leaf Powder, Pentylene Glycol, Aspalathus Linearis Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract.

Kemasannya cukup simple.

Namun, di postingan ini saya akan menyoroti empat bahan utamanya, yakni:

  • Niacinamide: Merupakan bentuk dari Niacin atau B3 yang punya kemampuan mengatasi masalah kesehatan kulit. Bahan ini juga memliki manfaat anti-inflamasi dan katanya bagus untuk membasmi/ mencegah munculnya jerawat.
  • Cantella Asiatica Extract: Ini adalah nama ilmiah dari daun pegagan. Salah satu manfaat daun pegagan adalah untuk mengatasi masalah kulit sebab punya efek menenangkan kulit dari radang, bisa mengobati iritasi, serta kaya akan antioksidan yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Glycerin: Dikenal juga dengan nama glycerol yakni bahan skincare yang berasal dari minyak nabati atau lemak hewani. Glycerin memiliki sifat humectant yang bisa mengunci air di kulit wajah supaya tahan lama kelembabannya. Selain itu, bahan ini juga memiliki sifat antibakteri.
  • Beta Glucan: Sudah saya singgung sepintas ya Beta Glucan ini bagaimana manfaatnya. Oh iya, tambahan lagi, Beta Glucan ini katanya bisa bikin kulit tampak lebih merona, lho. Plus, membuat kulit wajah terasa lebih halus.

 

  • Bentuk Kemasan

Kemasannya berbentuk tube dengan warna dasar putih dan tutup fliptop berwarna hijau tosca. Ketika pertama kali membuka tutupnya, ternyata di dalamnya ada tutup alumunium seal-nya gitu, yang melindungi isi produknya.

Ada segel alumunium di mulut botol.

Di kemasannya, tertulis keterangan seperti merek dan jenis produknya di bagian depan tube. Tertulis dalam bahasa Korea dan bahasa Inggris.

Kemudian, di bagian belakang tube terdapat keterangan manfaat dan bahan kandungan dari pelembab wajah ini. Di bagian ini juga tertulis di mana lokasi pembuatan skincare ini, yaitu di Korea.

  • Isi, tekstur, dan aroma

Tidak lengket di kulit.

Satu tube produk Iunik Beta-Glucan Daily Moisture Cream ini isinya 60 ml. Isdinya berupa krim yang berwarna putih bersih. Teksturnya lembut dan enggak lengket. Aromanya, hmmm, kayaknya hampir enggak berbau apa-apa kalau menurut saya. Mungkin karena tidak mengandung pewangi kali ya?

  • Cara pemakaian

Sama sih kayak pemakaian pelembab wajah biasanya:

  • Gunakan setiap pagi dan malam sesuai kebutuhan kulit.
  • Tuang secukupnya di tangan.
  • Aplikasikan moisturizer ke kulit wajah dan leher kita hingga merata.
Langsung meresap setelah diaplikasikan ke kulit.
  • Pendapat saya tentang Iunik Beta-Glucan Daily Moisture Cream

Kesan pertama, karena saya tidak suka skincare yang terlalu wangi, tentu saya bisa menerima si Iunik Beta-Glucan Daily Moisture Cream yang hampir enggak ada baunya ini. Ketika saya coba oleskan di kulit wajah, ternyata gampang banget krimnya terserap oleh wajah. Tidak terasa lengket sama sekali.

Kebetulan kulit saya adalah jenis kombinasi, dengan bagian pipi lebih kering. Ketika saya pakai pelembab ini bagian pipi langsung merasakan lembab. Ketika saya sentuh, terasa lebih lebih halus. Tidak ada efek kemerah-merahan saat saya coba untuk pertama kalinya, jadi saya anggap saya cocok memakai krim pelembab ini.

Selanjutnya, saya pakai pelembab wajah ini dua kali sehari, yakni setelah mandi pagi dan sore selama 14 hari belakangan ini. Hasilnya, alhamdulillah sih, so far ya, jerawat jadi jarang muncul (terutama saat hormonal). Kemudian, wajah terasa lebih lembab. Kalau efek mencerahkan kayaknya saya belum terlalu merasakan. Mungkin perlu waktu lebih lama lagi untuk memakai produk ini.

Itulah review Iunik Beta-Glucan Daily Moisture Cream, semoga membantu teman-teman dalam mengambil keputusan kalau mau membelinya juga ya 🙂 .

Selanjutnya adalah review cleansing foam-nya Iunik.

Iunik Centella Bubble Cleansing Foam

Saya lagi seneng-senengnya pakai bubble cleansing foam. Suka aja gitu merasakan busa meletup-letup di kulit wajah hahaha. Makanya pas tahu Iunik juga punya produk kayak gitu, saya tertarik mencoba.

Berikut adalah Iunik Centella Bubble Cleansing Foam:

Cleansing foam dari Iunik.
  • Klaim

Menurut website Ponny Beaute, Iunik Centella Bubble Cleansing Foam memiliki kemampuan menyeimbangkan pH kulit wajah, menenangkan wajah, bisa mengontrol serbu, sekaligus membersihkan bagian pori-pori wajah. Bagus digunakan untuk media double cleansing (step kedua).

  • Harga

Harga Iunik Centella Bubble Cleansing Foam adalah Rp. 276.000,00.

  • Bahan-bahan

Komposisi bubble cleansing foam ini terdiri atas:

Centella Asiatica Leaf Water, Water, TEA-Cocoyl Glutamate, Disodium cocoamphodiacetate, Glycerin, Butylene Glycol, Potassium Cocoyl Glycinate, 1,2-Hexanediol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Polyglyceryl-4 Caprate, Trehalose, Caprylyl Glycol, Allantoin, Ormenis Multicaulis Oil, Portulaca Oleracea Extract, Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Ethylhexylglycerin, Citric Acid, Pentylene Glycol, Aspalathus Linearis Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract.

Satu botol berisi 150 ml.

Sedangkan bahan utamanya terdiri atas:

  • Cantella Asiatica Leaf Water: Di Indonesia dikenal dengan sebutan “daun pegagan”. Daun pegagan sejak dahulu dipercaya sebagai tanaman yang ampuh mengobati penyakit kulit. Cantella Asiatica ini bisa membantu memproduksi minyak alami dan mempertahankan kadar air pada kulit wajah.
  • Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water: Memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba, sehingga cocok untuk mencegah dan mengurangi bekas jerawat di kulit.
  • Licorice: Berasal dari ekstrak akar manis dan memiliki khasiat mampu mencerahkan kulit wajah.

 

  • Bentuk Kemasan

Segel di kemasan sebelum dibuka.

Kemasannya berbentuk botol plastik tebal dan terlihat cukup bulky, namun masih sesuai genggaman tangan. Sebelum dibuka terdapat segel, sehingga menjaga higienitas maupun keamanan isinya. Tutupnya berupa tutup bening, dengan kepala botol berbentuk pump. Di sekeliling botol terdapat label yang mendeskripsikan informasi mengenai produk Iunik Centella Bubble Cleansing Foam ini.

  • Isi, tekstur, dan aroma

Busanya lembut.

Terlihat dari botolnya yang bening, isinya berupa liquid transparan dan agak keruh. Kalau kita pumping akan keluar busa lembut dengan aroma mirip dedaunan herbal gitu. Meski demikian, wanginya tidak menyengat. Satu botol kemasan berisi 150 ml.

  • Cara pemakaian

Pumping bubble cleanser foam 2-3 kali ke telapak tangan.

  • Basahi dengan air sedikit dan usap-usap, kemudian aplikasikan ke wajah dan leher.
  • Pijat wajah dengan lembut.
  • Bilas dengan air sampai bersih.

 

  • Pendapat saya tentang Iunik Centella Bubble Cleansing Foam

BTW, saya sih tak masalah dengan kemasanya yang agak besar ya, toh masih pas di genggaman tangan, hehe. Saya juga menyukai karena bentuk mulut botolnya adalah pump jadi menurut saya bagus karena tetap higienis saat mengeluarkan isinya.

Sedangkan, efek pemakaiannya di kulit, menurut saya setelah dipakai enggak bikin kulit wajah ketarik gitu. Rasanya masih sama seperti sebelum cuci muka, bedanya wajah terasa lebih kenyal dan bersih pastinya. Kalau efek bright-nya terus terang saya belum dapat.

Berikut adalah perbandingan sebelum dan sesudah perawan wajah dengan produk Iunik:

Perbandingan sebelum (kiri) dan sesudah (kanan) perawatan wajah pakai produk Iunik.

Sebelum memakai Iunik di dahi saya banyak jerawat kecil-kecil kemerahan, setelah pakai Iunik, jerawat di dahi berkurang. Ada pula jerawat agak besar di pipi, namun sekarang tinggal bekasnya aja. 

Nah, jadi begitu teman-teman kira-kira review kedua produk Iunik yang sudah saya pakai.

Sekilas tentang Ponny Beauty

Seperti yang saya singgung sebelumnya, teman-teman kini bisa membeli produk Iunik di Ponny Beaute.

FYI, Ponny Beaute adalah beauty e-commerce yang menyediakan produk dari premium brands. Tak hanya menjual produk kecantikan, platform yang sudah ada sejak 2014 ini juga memberikan edukasi kepada konsumen mengenai permasalahan, sekaligus petunjuk dan solusi untuk kulit wajah.

Buat yang penasaran dengan Ponny Beaute bisa langsung intip website-nya di https://www.ponnybeaute.co.id/ atau akun Instagram @ponnybeaute ya.

April Hamsa

44 Comments

  1. nurulrahma 11 April, 2021
  2. Kurnia amelia 12 April, 2021
  3. Anita Makarame 12 April, 2021
  4. Evi 12 April, 2021
    • Keke Naima 14 April, 2021
      • Rani R Tyas 15 April, 2021
  5. Tanti Amelia 12 April, 2021
  6. Keke Naima 12 April, 2021
  7. Elly Nurul 12 April, 2021
  8. Efi Fitriyyah 12 April, 2021
  9. Rani R Tyas 13 April, 2021
  10. lendyagasshi 13 April, 2021
    • lendyagasshi 14 April, 2021
      • lendyagasshi 16 April, 2021
  11. Dessy Achieriny 13 April, 2021
  12. Dian 13 April, 2021
  13. Irra Octaviany 14 April, 2021
  14. Tuty Queen 14 April, 2021
  15. winda - dajourneys.com 14 April, 2021
  16. Elly Nurul 14 April, 2021
  17. Alfa Kurnia 14 April, 2021
  18. Liswanti 14 April, 2021
  19. Ria Andika 14 April, 2021
  20. Lina W. Sasmita 14 April, 2021
  21. echaimutenan 14 April, 2021
  22. chairina 15 April, 2021
  23. Lidbahaweres 15 April, 2021
  24. Mutia Karamoy 15 April, 2021
  25. @mirasahid 15 April, 2021
  26. Annisa P Putri 15 April, 2021
  27. Mirati Primasari 15 April, 2021
  28. Emna 15 April, 2021
  29. indah savitri 16 April, 2021
  30. Ida Tahmidah 16 April, 2021
  31. Nurul Rahma 16 April, 2021
  32. Desri Desri 16 April, 2021
  33. Siska 16 April, 2021
  34. Yetie 16 April, 2021
  35. Fenni Bungsu 16 April, 2021
  36. Annafi 16 April, 2021
  37. Amanda 16 April, 2021
  38. atiqoh 16 April, 2021
  39. Ihwan H 17 April, 2021
  40. Laela 17 April, 2021

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!