Blogger Reporter Business Company Events JoyBiz

Mau Kerja di Rumah Sambil Jaga Anak? Yuk, Join JoyBiz!

Kerja di rumah, sambil jaga anak? Hmmm, kayaknya itu impian sebagian besar ibu-ibu ya teman-teman? Soalnya, bagi beberapa ibu, berkarier di dunia kerja sekaligus mengurus anak itu agak susah dilakukan. Sehingga, akhirnya, ada ibu yang memutuskan resign. Namun, yang namanya ibu-ibu biasa ngantor, setelah berhenti kadang suka bingung mau ngapain. Nah, akhirnya ibu-ibu ini mencari aktivitas lain yang bisa dilakukannya sembari mengasuh anak. Salah satunya adalah menekuni bisnis multi level marketing (MLM). By the way, ngobrolin soal MLM, sekarang udah ada bisnis MLM yang fokusnya lebih ke kesejahteraan member-nya, lho. Namanya JoyBiz.

JoyBiz hadir sejak 1 Januari 2018.

JoyBiz yang merupakan merk usaha dari PT Joy Business International ini hadir di Indonesia sejak tanggal 1 Januari 2018. Ada beberapa variasi produk yang diusung oleh JoyBiz, yakni antara lain:

  • A (Anti-degenerative)
  • B (Beauty)
  • C (Cleansing)
  • D (Detox)
  • E (Energy)
  • I (Immune).

Semua produk-produk JoyBiz tersebut telah memiliki izin edar dari instansi pemerintah terkait. Selain itu, JoyBiz ini juga sudah punya legalitas pendukung berupa Surat Izin Usaha Penjualan Langsung (SIUPL) yang diperoleh sejak 21 Desember 2017. SIUPL ini juga baru saja diperbaharui dengan sistem Online Single Submission (OSS) SIUP 47999 pada 1 Oktober 2018 kemarin. JoyBiz ini juga sudah menjadi anggota Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) sejak 1 Januari 2018, lho. Sehingga, buat teman-teman, khususnya ibu-ibu, yang tertarik dengan bisnis ini, enggak usah khawatir dengan keamanannya.

Mengapa JoyBiz hadir di dunia MLM Indonesia?

Kalau dari legalitas sudah jelas ya, seperti yang saya sebut di atas. Lalu, apakah yang membedakan JoyBiz dengan MLM lainnya? Well, sebelum saya cerita tentang keunikan JoyBiz, saya mau cerita tentang latar belakang JoyBiz hadir dulu yaaa…

JoyBiz ini didirikan oleh Djoko Hartanto Komara (Bapak Djoko) dan Rudi Lazuardi (Bapak Rudi). Buat teman-teman yang sudah lama berkecimpung di dunia MLM pasti kedua nama tersebut sudah enggak asing lagi. Soalnya, kedua nama ini adalah tokoh-tokoh terkemuka dalam Industri Penjualan Langsung (Direct Selling) di Indonesia. Bapak Djoko dan Bapak Rudi juga masih aktif sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum APLI.

Bapak Rudi (kiri) dan Bapak Djoko (kanan) saat peresmian gedung JoyBiz.

Pengalaman keduanya dalam bisnis Direct Selling atau MLM melahirkan sebuah marketing plan “next generation”. Marketing plan ini konsepnya menggabungkan antara Sistem Binary dengan Sistem Breakaway sebagai solusi bisnis jaringan. FYI, selama ini Sistem Binary dan Breakaway adalah konsep yang lazim dipakai di dunia MLM.

Penjelasannya kira-kira seperti berikut ini ya teman-teman:

  • Sistem Binary: Merupakan sistem perekrutan maksimal dua orang sehingga membentuk dua dowlnine langsung (seperti dua kaki penyangga), sampai ke bawah. Sistem ini mengutamakan keseimbangan jaringan. Makin seimbang jaringan maka makin besar bonus yang didapat. Namun, biasanya sistem ini hanya menguntungkan member MLM yang join saat awal. Trus, dengan sistem ini member-nya bisa membeli posisi tertentu tanpa susah payah bekerja.
  • Sistem Breakaway: Sistem ini mengutamakan kelebaran. Semakin banyak downline, maka bonus pun makin besar. Namun, member harus siap mengurus semuanya sendiri. Dalam sistem ini, downline berkesempatan melebihi upline-nya. Kelemahan lainnya biasanya bonus yang diterima di awal oleh member sangat kecil, sehingga perusahaan biasanya mengandalkan bonus perekrutan. Baru ketika member mencapai peringkat atas, bonus jadi agak lumayan.

Bapak Djoko dan Bapak Rudi saat press conference.

Nah, berangkat dari kelebihan dan kelemahan kedua sistem itu, Bapak Djoko dan Bapak Rudi kemudian memberi “jawaban” yang terbaik untuk menjalankan bisnis MLM. Itulah sebabnya JoyBiz punya tagline “The Answer for You”. Jadi, JoyBiz ini membuang kelemahan Sistem Binary dan Breakaway, dan menerapkan keunggulan kedua jenis sistem itu dalam marketing plan “next generation”.

JoyBiz punya gedung kantor sendiri

Selain itu, JoyBiz sudah punya gedung kantor sendiri lho teman-teman. Peresmian kantornya baru saja dilaksanakan pata tanggal 15 Oktober 2018 kemarin. Saya turut hadir dalam peresmian kantornya sebagai blogger untuk meliput acara tersebut. Di sana, saya bertemu dan sharing tentang JoyBiz dengan beberapa member yang sudah join sejak JoyBiz berdiri. Rata-rata member JoyBiz antusisas dengan marketing plan “next generation” yang diusung JoyBiz.

Ini dari semua MLM yang saya pernah coba, ini yang paling enak sistemnya. Saya bisa bekerja sambil mengasuh anak, sesekali masih ngajar juga,” cerita Ibu Fahimah, member JoyBiz yang datang jauh dari Bone, Makassar, untuk menyaksikan persemian gedung kantor JoyBiz.

JoyBiz punya gedung kantor sendiri.

Sekadar informasi, kantor JoyBiz beralamat di Kebun Jeruk Business Park A-18, Jl. Taman Kebun Jeruk, Meruya Hilir, Kembangan, Jakarta Barat. Kantor ini akan buka setiap hari dari pukul 09.00 pagi sampai 17.30 sore (WIB) untuk melayani kebutuhan member-nya.

Gedung kantor JoyBiz ini juga sekaligus membuktikan bahwa JoyBiz serius dengan bisnisnya dan menerima dengan terbuka siapapun yang ingin belajar tentang bisnis MLM ini. Enggak cuma buat ibu-ibu aja sih sebenarnya, namun JoyBiz juga mengharapkan anak muda, generasi milenial, bergabung. Bahkan untuk memunuhi kebutuhan generasi milenial ini, JoyBiz khusus membuat aplikasi yang memudahkan member-nya mengontrol bisnisnya.

Kita sekarang fokus ke milenial dengan menggunakan cara online. Online sekarang sedang jadi besar sebagai cara baru bertransaksi,” jelas Bapak Djoko saat sambutannya dalam peresmian kantor JoyBiz.

Mengapa harus gabung bisnis JoyBiz?

Selain, marketing plan yang menggabungkan kelebihan Sistem Binary dan Breakaway, berikut adalah beberapa alasan yang bisa teman-teman pertimbangkan untuk terjun ke bisnis JoyBiz:

  • Latar belakang serta integritas pemilik dan manajemen yang memiliki pengalaman panjang di dunia MLM.

Tadi sudah saya jelaskan ya teman-teman, bahwa manajemen JoyBiz adalah pucuk pimpinan APLI. Sehingga, membuat JoyBiz ini dijamin jauh dari bisnis money games.

  • Produk berkualitas dengan harga tetap wajar.

Produk-produk yang dijual oleh JoyBiz punya harga miring dibandingkan produk sejenis yang dijual MLM lain. Namun, produk-produk tersebut punya kualitas yang sama.

  • Terdapat metode pelatihan support system JoySys yang dirancang berdasarkan keahlian, pengalaman, kepiawaian pemilik perusahaan, teruji mampu meningkatkan SDM komunitasnya.

Sehingga, semua member yang join JoyBiz punya kesempatan sama untuk sukses.

Angka enterpreneurship kita rendah. Kita masih kalah dengan Malaysia, Singapura, bahkan Taiwan. JoyBiz ini lahir yang diutamakan adalah SDM. Ngrekrut orang itu gampang, namun membangun SDM itu susah. Nah, di JoyBiz kita ingin mengembangkan kompetensi meliputi sikap, knowledge, dan skill. Nanti kita punya banyak training, isinya role play, serta banyak knowledge yang bisa didapatkan dari video dan e-book,” kata Bapak Djoko ketika press conference setelah peresmian kantor JoyBiz.

  • Budaya atau kultur perusahaan yang dibangun sejak awal.

Budaya yang ditekankan adalah “Joy” senang. Bagaimana menjalankan bisnis MLM ini dengan pendekatan yang baik dan senantiasa berpikir positif.

Kita ingin membangun manusia dengan budaya Joy, budaya senang, seperti orang Jawa. Apa-apa senang. Kena musibah masih ada untungnya. Saat Joy tubuh mengeluarkan sepuluh hormon yang membuat kita tampak lebih pintar, semangat, bergairah, bahkan tampak muda,” kata Bapak Djoko saat menjelaskan kultur JoyBiz.

  • Menggunakan cara modern tanpa sistem stockiest.

Semua rantai bisnis JoyBiz dikendalikan langsung secara online di website pusat JoyBiz (www.joybiz.co.id) mulai dari order produk, aktivasi member, hingga struktur jaringan. Jadi, cukup mudah dilakukan.

FYI, saat ini tercatat bahwa JoyBiz sudah memiliki lebih dari 15 ribu member dari seluruh Indonesia. Lumayan besar untuk MLM yang usianya masih sangat belia ya teman-teman 😀 . Bagaimana, tertarik join?

Jika teman-teman, khususnya ibu-ibu yang punya impian bekerja dari rumah sambil mengasuh anak, tertarik dengan bisnis ini, bisa lihat-lihat dulu informasinya di website JoyBiz yaaa… Cara menjadi member-nya juga cukup mudah. Cukup daftar secara online dengan membayar biaya bergabung sebesar Rp. 150.000,- (nanti dapat produk dan kit), maka teman-teman udah bisa langsung jadi member.

Oh iya, saya belum cerita tentang produk-produknya ya? Nanti, saya sambung lagi artikelnya tentang review beberapa produk JoyBiz yang pernah saya coba yaaa…

Semoga informasi mengenai JoyBiz ini bermanfaat ya teman-teman, khususnya buat yang sedang mencari aktivitas baru untuk menambah pundi-pundi keuangannya 🙂

April Hamsa

35 Comments

  1. Nunung Nurlaela 21 Oktober, 2018
    • JB 27 Oktober, 2018
  2. kanianingsih 21 Oktober, 2018
    • JB 27 Oktober, 2018
  3. siti hairul 21 Oktober, 2018
    • JB 27 Oktober, 2018
  4. Mugniar 21 Oktober, 2018
  5. Ery Udya 21 Oktober, 2018
  6. Ida Raihan 21 Oktober, 2018
  7. Eryvia Maronie 21 Oktober, 2018
  8. HM Zwan 21 Oktober, 2018
  9. Farida Pane 21 Oktober, 2018
    • JB 27 Oktober, 2018
  10. Ugik Madyo 21 Oktober, 2018
  11. Keke Naima 21 Oktober, 2018
  12. Tian lustiana 22 Oktober, 2018
  13. ririe khayan 22 Oktober, 2018
  14. herva yulyanti 22 Oktober, 2018
  15. Witri Prasetyo Aji 22 Oktober, 2018
  16. Yunita Tresnawati 22 Oktober, 2018
  17. Yoanna Fayza 22 Oktober, 2018
  18. Erin 22 Oktober, 2018
  19. Rahmah 23 Oktober, 2018
  20. Nia K. Haryanto 23 Oktober, 2018
  21. Lina W. Sasmita 23 Oktober, 2018
  22. yurmawita 23 Oktober, 2018
  23. Lisdha 23 Oktober, 2018
  24. Maria Soraya 23 Oktober, 2018
  25. Ima satrianto 23 Oktober, 2018
  26. Rina Susanti 24 Oktober, 2018
  27. Rach Alida Bahaweres 25 Oktober, 2018
    • JB 27 Oktober, 2018
  28. Reyne Raea 2 November, 2018
  29. Renidwiastuti 19 November, 2018

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!