Headset Marketplace Product Review Samsung Technology

Review Headset Bluetooth Samsung HM3500

Siapa yang suka mendengarkan lagu pakai headset? Ngobrolin tentang headset, ternyata ada lho salah satu merek headset yang sedang digandrungi penguna gadget, yakni Headset Bluetooth Samsung . Sesuai namanya, Headset Bluetooth Samsung bukan headset kabel biasa, melainkan headset bluetooth. Headset Bluetooth Samsung ini ada bermacam-macam. Namun, ada satu yang paling jadi incaran yakni HM3500.

Headset Bluetooth Samsung HM3500. Sumber: Bukalapak.

Nah, melalui postingan kali ini, saya ingin memberikan review mengenai Headset Bluetooth Samsung HM3500. Namun, sebelum saya mengulasnya, saya mau nanya dulu nih ke Teman Hamsa. Menurut Teman Hamsa, lebih enak pakai headset kabel atau bluetooth?

Pilih headset kabel atau headset bluetooth?

Hmmm, kalau menurut saya pribadi sih, kedua headset tersebut sama-sama punya kelebihan dan kekurangan. Menurut saya begini:

Desain/ model

Dari segi desain/ model memang headset bluetooth tuh lebih bervariasi ya Teman Hamsa. Modelnya lucu-lucu, mulai dari bentuk headphone gitu, hingga seperti headset handphone yang dipakai di satu telinga aja.

Sedangkan, headset kabel bentuknya kurang lebih sama. Trus, keberadaan kabel tersebut rasanya agak mengganggu, khususnya buat Teman Hamsa yang suka mendengarkan musik di perjalanan (mobile).

Cara pemakaian

Cara memakai headset kabel lebih simple ketimbang headset bluetooth, soalnya kabelnya tinggal dicolokkin ke gadget aja. Sedangkan kalau mau memakai headset bluetooth masih harus setting perangkat dan headset-nya terlebih dahulu.

Kualitas suara

Mengenai kualitas suara, sebenarnya sih headset kabel lebih oke. Namun, bukan berarti headset bluethooth enggak bagus. Hanya saja, semua tergantung pada kualitas produk headset bluetooth tersebut. Selain itu, kualitas headset bluetooth juga tergantung pada kualitas bluetooth gadget kita.

Harga

Biasanya sih harga headset bluetooth lebih mahal dibandingkan dengan headset kabel. Meski enggak menutup kemungkinan ada merek tertentu yang menjual headset kabel dengan harga lebih tinggi.

Seperti itulah kira-kira perbedaan antara headset bluetooth dengan headset kabel.

Headset bluetooth yang bagus itu seperti apa?

Nah, balik lagi ke headset bluetooth yaaa. Kalau Teman Hamsa emang lebih sreg pakai headset bluetooth, maka sebaiknya Teman Hamsa juga bisa memilih headset bluetooth yang bagus. Berikut adalah beberapa faktor yang bisa Teman Hamsa pertimbangkan dalam memilih headset bluetooth:

Kemudahan dalam konektivitas
Sebaiknya Teman Hamsa mencari headset bluetooth yang cukup mudah dihubungkan dengan gadget. Maksudnya, mekanismenya enggak rumit dan memakan waktu cukup lama hanya untuk menyambungkan headset dengan gadget kita.
Daya tahan baterei

Sumber energi utama headset bluetooth adalah baterei. Maka, sebaiknya Teman Hamsa memilih headset bluetooth yang punya daya tahan baterei bagus/ awet.

Anti air/ keringat

Pastikan headset bluetooth yang kita gunakan punya kemampuan anti air. Soalnya kadang kan kita memakai headset bluetooth sambil bergerak, entah berjalan, berlari, atau berolahraga lainnya. Ada kemungkinan saat melakukan berbagai aktivitas tersebut, kita berkeringat. Tentu saja air keringat itu berpotensi merusak headset bluetooth. Nah, pasti kita enggak ingin hal tersebut terjadi kan? Maka dari itu sebaiknya pilih headset bluetooth yang anti air.

Itulah Teman Hamsa, ciri-ciri headset bluetooth yang bagus. Kira-kira ciri-ciri tersebut ada pada Headset Bluetooth Samsung HM3500 enggak ya? ๐Ÿ˜€

Tentang Headset Bluetooth Samsung HM3500

Seperti yang saya kemukakan di awal saya memulai artikel ini, Headset Bluetooth Samsung HM3500 adalah salah satu headset bluetooth favorit pengguna gadget. Mau tahu tidak apa saja kelebihan dari Headset Bluetooth Samsung HM3500? Berikut adalah beberapa kelebihan dari Headset Bluetooth Samsung HM3500:

Memiliki ukuran minimalis

Hal utama yang perlu diperhatikan ketika membeli headset bluetooth adalah memilih ukuran yang pas. Tentu Teman Hamsa tidak ingin salah dalam memilih ukuran yang terlalu besar atau malah terlalu kecil, donk ya?

Nah, Headset Bluetooth Samsung HM3500 menjadi pilihan yang pas karena memiliki ukuran minimalis dan juga mudah diletakkan dimana saja. Dimensinya yaitu 47 x 18 x 9.4 mm. Dengan ukuran tersebut tentu tidak akan membuat kegiatan Teman Hamsa terganggu.

Tersedia dalam dua pilihan warna. Sumber: Bukalapak.
Berat yang ringan

Headset bluetooth yang berat tentu akan mengganggu kegiatan, maka dari itu Headset Bluetooth Samsung HM3500 didesain dengan bobot yang sangat ringan, yaitu kurang lebih hanya 10 gram saja. Headset bluetooth yang ringan ini tentu akan membuat Teman Hamsa semakin nyaman dalam mendengarkan lagu favorit bukan?

Versi bluetooth

Headset bluetooth satu ini memiliki versi bluetooth v2.1+EDR yang bisa digunakan di perangkat gadget apapun yang diinginkan. Misalnya, Teman Hamsa ingin menggunakan headset ini di laptop, tablet, atau ponsel, yang penting setiap gadget tersebut memiliki versi yang sinkron dengan versi dari Headset Bluetooth Samsung HM3500.

Daya tahan baterai

keunggulan lain yang dimiliki headset bluetooth ini terletak pada daya tahan baterai. Headset Bluetooth Samsung HM3500 ini mempunyai talk time hingga 6 jam dan untuk standby time selama 180 jam. Dengan waktu standby yang lama ini, bisa Teman Hamsa gunakan sesuai dengan keseharian. Apalagi untuk Teman Hamsa yang punya kegiatan super sibuk.

Harga terjangkau

Dengan spesifikasi yang diusung, mungkin Teman Hamsa berpikiran jika headset bluetooth ini dibanderol dengan harga tinggi. Padahal harga headset bluetooth ini sangat terjangkau, dibanderol mulai dari seratus ribu rupiah. Jika selama ini Teman Hamsa berpikiran headset bluetooth dengan spesifikasi bagus, pasti memiliki harga yang mahal, tentu ini menjadi kabar gembira bagi Teman Hamsa penggemar aksesoris canggih tersebut.

Paket yang lengkap

Paket lengkap di sini yang dimaksud adalah ketika Teman Hamsa membeli Headset Bluetooth Samsung HM3500 maka Teman Hamsa juga akan mendapatkan ear clip, USB kabel charger, rubber earplug, dan stereo earphone.

Cara pemakaian yang gampang

Sedangkan untuk pemakaiannya, Teman Hamsa tidak perlu khawatir tidak bisa dalam mengoperasikannya, karena di dalam kemasan juga terdapat langkah dan cara penggunaan yang bisa Teman Hamsa ikuti dengan mudah.

Demikian informasi dan review dari Headset Bluetooth Samsung HM3500. Jangan sampai Teman Hamsa yang aktif enggak memiliki headset bluetooth yang satu ini. Selain harganya yang sangat terjangkau, spesifikasi yang diusung pun sudah lebih dari cukup untuk menunjang aktivitas Teman Hamsa sehari-hari.

Yeah, memang memiliki headset bluetooth ini sangat penting. Apalagi untuk Teman Hamsa yang memiliki kegiatan super padat, sehingga harus mengerjakan dua atau lebih pekerjaan sekaligus, misalnya mengangkat telepon sambil melakukan pekerjaan lainnya.

Terakhir, jika Teman Hamsa tertarik dengan Headset Bluetooth Samsung HM3500 tersebut, maka Teman Hamsa disarankan untuk membelinya di Bukalapak.com. Bukalapak menjadi marketplace terpercaya karena selalu menawarkan produk-produk original. Dapatkan pula keuntungan ketika berbelanja di Bukalapak, karena di sana terdapat promo menarik yang sangat sayang jika dilewatkan.

Semoga informasi ini bermanfaat yaaa ๐Ÿ™‚ .

April Hamsa

 

24 Comments

  1. Natra rahmani salim 25 Maret, 2019
  2. Irena Faisal 25 Maret, 2019
  3. Desri Desri 25 Maret, 2019
  4. Okti Li 25 Maret, 2019
  5. Siti Faridah 25 Maret, 2019
  6. Tetty Hermawati 25 Maret, 2019
  7. Reyne Raea (Rey) 26 Maret, 2019
  8. Keke Naima 26 Maret, 2019
  9. Dian Restu Agustina 26 Maret, 2019
  10. Nia K. Haryanto 27 Maret, 2019
  11. Rina Susanti 27 Maret, 2019
  12. Ika Maya Susanti 27 Maret, 2019
  13. Zefy 28 Maret, 2019
  14. Rach Alida Bahaweres 28 Maret, 2019
  15. Fenni Bungsu 28 Maret, 2019
  16. Irra Octaviany 28 Maret, 2019
  17. Nunu Halimi 28 Maret, 2019
  18. antung apriana 28 Maret, 2019
  19. Afrilentin 29 Maret, 2019
  20. Afrilentin 29 Maret, 2019
  21. Afrilentin 29 Maret, 2019
  22. Afrilentin 29 Maret, 2019
  23. Latifika Sumanti 29 Maret, 2019
  24. Sophie Paris 6 April, 2019

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!