Automotive Business Company Online Application Product Review Rental Mobil Rental Mobil Perusahaan Sewa Mobil Perusahaan Tips & Opinion TRAC TRACtoGo

TRACtoGo, Solusi untuk Mobil Operasional Perusahaan

TRACtoGo – Belakangan, kasus wabah mulai meningkat lagi. Namun, suami masih beberapa kali harus bekerja di luar rumah, khususnya kalau ke kantor klien. Untungnya, perusahaan memiliki mobil operasional, sehingga suami saya enggak perlu naik transportasi umum. Lumayan lha ya untuk meminimalisir penularan penyakit, salah satunya Covid-19.

Yang namanya kendaraan, khususnya mobil, memang merupakan aset yang penting bagi sebuah perusahaan. Tak hanya sebagai sarana untuk menjalankan kegiatan perusahaan, namun juga sebagai media untuk menunjukkan nilai prestige sebuah perusahaan.

TRACtoGo juga menyediakan rental mobil perusahaan. Sumber gambar: Instagram @trac_astra.

Kan kelihatan lebih keren ya kalau pergi meeting ke kantor klien naik mobil kantor, ketimbang naik angkutan umum, misalnya? Cukup lha untuk menambah kepercayaan klien bahwa perusahaannya memang bonafide.

Sayangnya, di masa pandemi seperti sekarang, beberapa perusahaan ada yang terpaksa mengurangi bahkan menjual mobil-mobilnya untuk menghemat keuangan perusahaan. Untungnya, sih, zaman sekarang sudah banyak  rental mobil perusahaan yang memang menyewakan mobil untuk kebutuhan operasional perusahaan.

Kelebihan menyewa mobil untuk perusahaan

Sebenarnya, menyewa mobil untuk perusahaan tuh juga banyak kelebihannya lho, yakni antara lain:

  • Tidak perlu memikirkan pajak mobil

Ya, karena mobilnya bukan kendaraan milik perusahaan, maka perusahaan bisa menghemat biaya yang dulunya dipakai membayar pajak yang tak sedikit jumlahnya itu. Apalagi, mobil perusahaan kadang tidak dipakai setiap hari kan? Jadi dengan menyewa mobil dari rental mobil perusahaan akan lebih menguntungkan. Perusahaan bisa mengalokasikan dananya untuk hal-hal lain.

  • Tidak perlu memikirkan biaya perawatan mobil

Selain enggak perlu bayar pajak kendaraan, perusahaan juga bisa menghemat biaya perawatan mobil, karena urusan service, ganti oli, ganti spare part, cek AC, tune up, dll adalah tanggungan rental. Perusahaan tinggal terima dan pakai mobil dengan kondisi fisik dan mesin yang sudah prima.

Hal ini tentu saja sangat menguntungkan, mengingat zaman sekarang biaya perawatan mobil itu enggak sedikit. Apalagi, kalau jenis mobilnya adalah model lawas. Spare part-nya cukup susah didapat, sehingga biaya perawatan atau mungkin perbaikannya juga bisa jadi akan mahal.

Hal tersebut tentu akan mempengaruhi anggaran keuangan perusahaan. Berbeda dengan menyewa mobil, tentu saja perusahaan sudah enggak perlu menyiapkan anggaran untuk perawatan maupun perbaikan mobil lagi.

  • Tidak perlu menyediakan lahan parkir

Memiliki mobil perusahaan sendiri tentu saja akan membutuhkan lahan untuk parkir. Padahal, kadang ada perusahaan yang kantornya tidak terlalu besar, sehingga ada kalanya perlu menyewa lahan parkir.

Nah, apabila menyewa mobil, maka perusahaan tidak perlu pusing menyediakan atau bahkan sampai menyewa lahan parkir. Perusahaan bisa request kepada rental mobil perusahaan kapan mobil akan dipakai, sehingga mobil hanya akan tersedia pada saat dibutuhkan saja.

  • Tidak perlu mempekerjakan driver

Sama halnya dengan tidak perlu menyediakan lahan parkir, perusahaan juga enggak perlu menghire driver atau sopir untuk mengemudikan mobil. Karyawan yang membutuhkan mobil bisa mengedarai mobil itu sendiri apabila ada aktivitas di luar kantor. Apabila membutuhkan driver, perusahaan juga bisa meminta kepada rental mobil perusahaan.

  • Bisa gonta-ganti jenis mobil sesuai kebutuhan

Ini juga salah satu alasan mengapa sewa mobil perusahaan tuh lebih menguntungkan, soalnya perusahaan bisa gonta-ganti jenis mobil sesuai kebutuhan. Apabila, kebutuhannya hanya untuk menemui klien, maka bisa meminjam mobil yang agak besar. Begitu pula saat ada keperluan dina luar kota, perusahaan bisa memanfaatkan jenis mobil lain yang nyaman dipakai untuk perjalanan jauh.

Jauh lebih menguntungkan bukan, ketimbang memakai mobil perusahaan sendiri yang jenisnya mungkin itu-itu saja. Kurang menyesuaikan dengan kebutuhan atau aktivititas yang dilakukan.

Nah, itulah beberapa keuntungan apabila perusahaan menyewa mobil dari rental mobil perusahaan, dibandingkan apabila membeli atau memiliki mobil operasional sendiri.

Tentang rental mobil perusahaan TRACtoGo

Salah satu rental mobil perusahaan yang sering bekerjasama dengan perusahaan adalah TRACtoGo. Iyes, jadi TRACtoGo tidak hanya menyewakan kendaraan untuk kebutuhan pribadi aja, ya, teman-teman? Melainkan juga menyewakan mobil operasional buat perusahaan-perusahaan.

Baca juga: Rencana Menyewa Kendaraan untuk Mudik saat Masa Pandemi di Rental Mobil TRAC

Ada beberapa keuntungan, kalau menyewa mobil TRACtoGo, antara lain:

  • Jaringan yang luas

TRACtoGO memiliki jaringan yang sangat luas dan telah tersebar di lebih dari 50 kota di Indonesia.

  • Memiliki teknologi teruji

TRACtoGo memiliki teknologi bernama TRAC Fleet Management Solution yang dapat memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan pelanggan secara real time.

  • Ada jaminan proteksi dan layanan prima

Setiap pelanggan TRACtoGo berhak atas jaminan proteksi asuransi. Selain itu, TRACtoGo juga menjamin kondisi mobil yang digunakan selalu berada dalam kondisi prima.

  • Tersedia layanan pelanggan 24/7

Customer Assistance Center TRACtoGo bisa dihubungi 24 jam setiap hari untuk kenyamanan pelanggan. Pelanggan bisa menghubungi TRACtoGo di nomor telepon 1500-009 atau melalui aplikasi WtasApp di nomor 08111177087 untuk mendapatkan bantuan maupun informasi. Pelanggan juga bisa menghubungi via email di rco.nasional@astra.co.id.

  • Armada kendaraan yang beragam

TRACtoGo memiliki armada kendaraan yang beragam. Dari mulai city car, mini bus, hingga bus besar untuk kebutuhan perjalanan pelanggan.

Untuk jasa rental mobil perusahaan, TRACtoGo memiliki penawaran yang menarik, lho, yakni berupa rental mobil harian korporat. Jadi, perusahaan enggak perlu menyewa mobil dalam jangka waktu tertentu, harian pun bisa. Tentu saja, sistem sewa seperti ini juga sangat meringankan perusahaan dari sisi biaya sewa bukan?

Kelebihan lain dari sistem rental mobil harian TRACtoGo bagi perusahaan ini, antara lain:

  • Bisa reservasi online

Reservasi untuk sewa mobil perusahaan bisa langsung menggunakan aplikasi TRACtoGo. Perusahaan bisa langsung mengunduh aplikasi ini melalui smartphone baik di Google Play maupun App Store. Begitu sudah terinstall, maka langsung bisa melakukan pemesanan unit mobil secara online dari mana saja. Nanti, karyawan yang membutuhkan mobil pun tinggal mendapatkan akses aplikasi yang di-download oleh korporat tersebut dan bisa memesan mobil secara mandiri.

  • Durasi penggunaan mobil fleksibel

Minimal durasi pemakaian mobil adalah 4 jam setiap hari. Namun, bisa ditambah sewaktu-waktu sesuai kebutuhan karyawan/ perusahaan.

  • Bisa mengatur sendiri penggunaan mobil

Perusahaan bisa mengatur siapa saja yang memiliki akses untuk melakukan peminjaman mobil. Selain itu, perusahaan juga bisa dengan mudah memantau penggunaan mobil melalui aplikasi TRACtoGo.

  • Tersedia layanan analisis berkala

TRACtoGo juga menyediakan layanan analisis berkala untuk pemakaian mobil yang disewa berdasarkan laporan perusahaan. Hal ini dapat membantu perusahaan melakukan analisis pemakaian kendaraan sehingga bisa mempengaruhi efisiensi biaya juga.

Mudah bukan menyewa mobil untuk operasional kendaraan melalui TRACtoGo, tinggal melalui aplikasi saja dan bisa sewa harian pula.

Barangkali ada teman-teman yang punya usaha dan membutuhkan rental mobil perusahaan seperti ini, boleh lho mempertimbangkan TRACtoGo, karena TRACtoGo sudah berpengalaman menyewakan mobil untuk korporat. Saat ini sedang ada Promo Januari yang menarik juga lho untuk korporat/ perusahaan.

Pada masa pandemi ini juga, TRACtoGo selalu melakukan pengecekan mesin maupun kebersihan armada mobilnya dan memeriksa kesehatan driver-nya demi mencegah penularan wabah Covid-19. TRACtoGo berfokus pada protokol kesehatan sesuai SMART PROTOCOL, yakni:

  • Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit kendaraan yang akan melayani dan sesudah melayani pelanggan.
  • Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  • Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengankut penumpang.
  • Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  • Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  • Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  • Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

Itulah teman-teman informasi mengenai rental mobil kendaraan, khususnya TRACtoGo. Semoga porstingan ini bermanfaat ya, khususnya buat teman-teman pengusaha yang membutuhkan sewa mobil 🙂 .

April Hamsa

26 Comments

  1. lendyagassi 27 Januari, 2022
  2. nurulrahma 27 Januari, 2022
  3. Gusti yeni 27 Januari, 2022
  4. Grandys Mawarni 27 Januari, 2022
  5. Dzulkhulaifah 27 Januari, 2022
  6. Katerina 28 Januari, 2022
  7. Nanik Nara 28 Januari, 2022
  8. Dwi Puspita 28 Januari, 2022
  9. Myra (KekeNaima) 28 Januari, 2022
  10. diane 29 Januari, 2022
  11. indah savitri 29 Januari, 2022
  12. Dedew 29 Januari, 2022
  13. Uniek Kaswarganti 29 Januari, 2022
  14. Andiyani Achmad 29 Januari, 2022
  15. Rach Alida 29 Januari, 2022
  16. Jiah Al Jafara 29 Januari, 2022
  17. Lidya 29 Januari, 2022
  18. Sri Widiyastuti 29 Januari, 2022
  19. Mildaini 29 Januari, 2022
  20. Dian 29 Januari, 2022
  21. Nia Haryanto 29 Januari, 2022
  22. Helena 29 Januari, 2022
  23. Eri Udiyawati 2 Februari, 2022
  24. Nova 3 Februari, 2022
  25. Hana Aina 3 Februari, 2022
  26. Ty Alleman 16 Juni, 2022

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!