Blogger Reporter Events Food Product Review Review & Contest

Bertabur Hadiah, Mom Blogger Community Gelar Soft Launching

Satu lagi komunitas blogger yang membuat dunia perblogeran di Indonesia menjadi makin riuh, yakni Mom Blogger Community (MBC). Sesuai namanya, MBC hadir sebagai komunitas yang ingin mewadahi para mommies blogger. Ya, sebagaimana yang kita ketahui, serkarang makin banyak perempuan atau ibu-ibu yang suka ngeblog di sela-sela kesibukan mereka mengurus rumah tangga, anak, maupun pekerjaannya (working mom). Nah, MBC yang baru saja berdiri tanggal 6 Maret 2018 lalu ini ingin menjadi komunitas yang makin mempererat silaturahmi antar mommies blogger, sekaligus kounitas berbagi ilmu.

Untuk makin meresmikan keberadaannya di dunia perbloggeran Indonesia, MBC menggandeng brand shampoo Azalea, menggelar soft launching MBC. Acara soft launching tersebut diselenggarakan pada 29 April 2018 di Ground Up Delicatessen, Tebet, Jakarta Selatan. Sekitar 30 orang mommies blogger menghadiri acara yang berlangsung santai itu. Saya salah satu blogger yang berkesempatan datang menghadiri acara tersebut.

Acara soft launching MBC dibuka dengan talkshow mengenai kesehatan rambut. Narasumber talkshow adalah Mbak Sarah dari Azalea yang merupakan sponsor utama dalam acara ini dan Mbak Dewi Febrianti (Dewi) salah seorang admin MBC. Dalam talkshow tersebut, Mbak Sarah dan Mbak Dewi berbagi cara perawatan rambut untuk muslimah berhijab. Tak ketinggalan, peserta mommies blogger yang datang juga antusisas bertanya tentang kesehatan rambutnya. Cerita lengkap mengenai materi yang saya dapat dari talkshow tentang kesehatan rambut di acara soft launching MBC, nanti saya ceritakan lebih lengkap di blogpost saya tentang review shampoo Azalea ya, teman-teman.

Mbak Dewi dari MBC (kiri) dan Mbak Sarah dari Azalea (kanan).

Sekilas tentang Mom Blogger Community (MBC)

Setelah acara talkshow berakhir, selanjutnya adalah perkenalan MBC oleh para founder-nya. Berdasarkan “bocoran” (jyaahh) yang saya terima, sebenarnya founder MBC adalah dua orang mommies bloggeri dan beberapa orang laki-laki yang telah lama akrab dengan dunia agensi. Namun, karena fokusnya lebih untuk memfasilitasi mommies blogger, maka secara resmi MBC mengumumkan dua orang founder-nya yakni Mbak Amalia Sarah (Amalia) dan Mbak Icha Faizah (Icha).

Mbak Amalia (kiri) dan Mbak Icha founder MBC.

Dalam kesempatan itu, Mbak Amalia dan Mbak Icha menjelaskan mengapa MBC dibentuk. Selain itu, keduanya juga menyebutkan misi-misi MBC berikut:

  • Menciptakan konten positif dan autentik dalam dunia blogging.
  • Memberikan edukasi pada para mommies blogger untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam dunia blogging.
  • Memberikan edukasi kepada masyarakat luas dalam hal pemanfaatan media blogging.
  • Mempererat silaturahi antara para mommies blogger dengan mengadakan pertemuan-pertemuan rutin.

Kita mendirikan komunitas bukan untuk berkompetisi, tapi untuk turut meramaikan (dunia perbloggeran). Ingin memfasilitasi blogger supaya lewat tulisannya bisa menyampaikan informasi dan ilmunya ke masyarakat,” kata Mbak Icha.

Senada dengan Mbak Icha, Mbak Amalia pun mengatakan bahwa MBC berdiri bukan untuk jadi saingan kounitas blogger lain yang sudah ada sebelumnya, melainkan supaya bisa memfasilitasi mommies blogger untuk produktif menulis.

Kita ingin ngajak perempuan untuk bisa produktif, nulis, bikin video, bisa kasi info-info ke masyarakat,” ujar Mbak Amalia.

Jadi, jelas ya teman-teman, mengenai latar belakang dan misi-misinya MBC ini? Oh ya, selayaknya komunitas pada umumnya, MBC juga sudah memiiki logo sebagai simbol komunitas, lho. Sepintas kalau dilihat simbolnya tuh feminine banget, soalnya didominasi dengan warna pink. Namun, ternyata logo tersebut memiliki makna yang dalem, lho. Mau tahu tentang logo dan makna MBC?

Berikut adalah logo komunitas MBC:

Logo Mom Blogger Community (MBC).

Sedangkan makna logonya sebagai berikut:

  • Warna pink merepresentasikan prinsip feminin, kelemahlembutan, kepedulian, sekaligus romansa.
  • Lingkaran pada logo menunjukkan wujud kekompakan dan kebersamaan anggota komunitas.
  • Bunga melambangkan keindahan, kecantikan, dan keanggunan.
  • Pita menggambarkan kerharmonisan dan kedinamisan MBC.

Bertabur hadiah di acara soft launching Mom Blogger Community (MBC)

Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, acara soft launching MBC yang disupport penuh oleh Azalea itu berlangsung santai. Sehingga, semua mommies blogger yang menghadiri acara pun langsung cepat akrab satu sama lain. Baik dengan sesama member/ blogger maupun dengan para admin dan founder MBC. Apalagi, acara juga diisi dengan games menarik, dimana bagi yang beruntung menang games-nya akan dapat hadiah. Bahkan ada juga lho kejutan (doorprize) yang ditaruh di bawah kursi peserta yang hadir.

Suasana soft launching MBC yang santai.

Mengikuti games saat acara soft launching MBC.

Hadiah-hadiah pada acara soft launching MBC antara lain berasal dari:

Faber Castell Group

Hadiah dari Faber Castell.

Siapa sih yang enggak kenal Faber Castell (akun IG: @fabercastell_id)? Buat teman-teman yang sejak kecil/ muda suka menggambar atau mewarnai pasti mengenal produsen tertua dan terbesar di dunia untuk pensil, pena, pensil warna, crayon, dan alat tulis kantor ini. Bahkan kayaknya udah melekat di ingatan teman-teman seangakatan saya (baca: seumuran 😛 ) bahwa kalau mau ujian, pakai pensil 2B, pasti pakainya pensil 2B-nya Faber Castell. Soalnya kualitasnya terkenal bagus.

Begitu udah punya anak, khususnya balita, anak udah mulai hobi corat-coret, biasanya belinya pensil warna atau crayon merk Faber Castell ini juga. Belakangan, orang dewasa pun kembali menyukai menggambar atau mewarnai. Biasanya sih tujuannya untuk relaksasi atau melepas stress setelah seharian sibuk beraktivitas di kantor atau di rumah. Tentu aja, yang “pensil warna”-nya beda donk dari anak kecil. Maka dari itu, Faber Castell meluncurkan connector pen untuk memfasilitasi orang dewasa yang hobi menggambar dan/ atau mewarnai.

Alhamdulillah, kemarin di acara soft launching MBC saya dapat oleh-oleh/ hadiah 10 connector pen dari Faber Castell. Enggak cuma itu sih, Faber Castell juga memberikan buku gambar, pensil, dan juga pulpen yang kece kepada saya dan ommies blogger yang lain yang hadir di soft launching MBC.

Susu Hometown Dairy

Sebelumnya, saya sudah pernah menulis tentang susu Hometown Dairy di sini (klik aja ya). Susu Hometown Dairy ini merupakan susu segar pasteurisasi 100% alami dan murni tanpa tambahan apapun. Sekilas, kemasan susu Hometown Dairy ini membuat orang kecele dikira susu import dari negara-negara penghasil susu di luar sana. Padahal, susu Hometown Dairy ini asli Indonesia lho, tepatnya Lampung.

Yup, susu Hometown Dairy ini diproduksi oleh perusahaan dan peternakan di Lampung, PT Great Giant Livestoock. Meski asli Indonesia, jangan khawatir, susu Hometown Dairy kualitasnya enggak kalah dari susu-susu yang dihasilkan oleh peternakan di negara-negara tetangga yang terkenal sebagai penghasil susu. Soalnya, susu Hometown Dairy diproduksi dengan proses produksi yang modern, sehingga menghasilkan susu berkualitas dengan rasa yang enak.

Susu Hometown Dairy enak diminum dalam kondisi dingin. Selain diminum langsung, susu Hometown Dairy juga bisa dipakai sebagai bahan baku untuk membuat kue, roti, aneka minuman dengan susu cair, bahkan pengganti santan untuk masak sayur-sayur berkuah. Keterangan lebih lengkap mengenai susu Hometown Dairy bisa teman-teman lihat di akun Instagramnya @hometowndairy.id.

Hadiah dari berbagai sponsor di acara soft launching MBC.

Cilok Bu Citreuk

Teman-teman pasti tahu jajanan khas orang Sunda yang namanya cilok bukan? Siapa yang suka jajanan cilok ini? Hampir semua suka, kayaknya ya? Nah, zaman now, para produsen cilok makin kreatif dalam membuat cilok. Salah satunya adalah Cilok Bu Cetreuk. Cilok Bu Cetreuk ini berhasil mengubah cilok sebagai jajanan masa kini yang makin disukai oleh penikmatnya.

Keistimewaan cilok-cilok buatan Cilok Bu Cetreuk adalah, selain cilok yang polos, juga ada cilok dengan isian. Varian isian Cilok Bu Cetreu antara lain keju, sosis, dan telur puyuh. Semuanya enak. Satu porsi Cilok Bu Cetreuk dibandrol dengan harga Rp. 15.000,- aja. Selain cilok-nya, bumbu kacangnya juga enak banget dan enggak gampang basi. Tanda bahwa bumbunya emang diolah dengan benar.

Cilok Bu Cetreuk hanya dibuat berdasarkan pesanan, sehingga selalu fresh. Pemesananya bisa via online. Teman-teman bisa langsung menghubungi akun instagramnya @cilokbu_cetreuk atau memesan via WhatsApp di nomor 081311100192.

Reztuary

Reztuary adalah produsen Healthy Drink berupa Smoothies Bottle dan jamu. Varian Smoothies Bottle-nya antara lain:

  • DragonNa-na yang terbuat dari campuran buah naga, pisang, dan yogurt.
  • Avociwi Bliss yang terbuat dari alpukat, kiwi, dan yogurt.
  • Campuran pear dan yogurt.

Dan masih banyak varian lainnya. Satu botol smoothies harganya Rp. 27.500,- saja.

Sedangkan jamu yang diproduksi Reztuary terdiri dari jamu beras kencur, kunyit asam, dll. Semua produk Healthy Drink dari Reztuary tidak memakai pengawet, tidak memakai pewarna buatan, dan tanpa gula tambahan. Jadi, bener-bener sehat ya teman-teman. Kemasannya yang praktis, dalam botol, memudahkan kita membawanya kemana-mana. Tinggal masukin tas atau tenteng aja. Paling enak diminum dalam kondisi dingin. Oh ya, karena enggak mengandung pengawet, maka sebaiknya segera habiskan begitu kemasannya dibuka ya?

Selain Healthy Drink, Reztuary juga membuat puding. Ada puding yang berukuran 22×10 cm dengan 12 slices ada juga yang kemasan kecil. Variannya antara lain Vanila and Chocolate Flavors dan ada juga yang dengan campuran buah. Kemarin, di acara soft launching MBC, saya mendapat puding Vanila and Chocolate Flavors. Rasa vanila dan coklatnya pas, rasa susunya terasa banget, manisnya juga enggak terlalu manis.

Teman-teman yang penasaran dengan rasa Healty Drink dan puding dari Restuary bisa order melalui instagramnya @reztuary atau via WhatsApp di nomor 08118009790.

Kimandkin

Kimandkin ini spesialis merayakan ulang tahun atau event untuk anak-anak. Jadi, Kimandkin ini menyediakan pernak-pernik lucu untuk menambah kemeriahan ulang tahun anak. Biasanya pernak-pernik tersebut dikemas dalam bentuk goodie bag. Selain makanan/ camilan yang disukai anak-anak, goodie bag dari KimandKin ada juga yang berisi topi dan baju yang lucu-lucu. Teman-teman bisa mengintip koleksi pernak-pernik lucu KimandKin di akun Instagramnya @kimandkin_jkt.

Sambal Roa dari @belle_alena_tina

Nah, kalau sambal roa ini adalah hadiah kejutan dari MBC untuk mommies blogger yang hadir. Itu tuh yang tadi saya bilang disembunyikan di bawah kursi peserta 😀 . Saya enggak dapet sih, tapi kata teman-teman yang berhasil mendapatkan sambal roa ini rasanya enak dan pengemasannya bagus. Kalau teman-teman kepengen sambal roa kemasan berkualitas kayak yang ada di acara soft launching MBC kemarin, teman-teman bisa menghubungi akun Instagram @belle_alena_tina.

Nah, itulah teman-teman cerita keseruan acara soft launching MBC yang disupport penuh oleh Azalea, plus para sponsornya Faber Castell, susu Hometown Dairy, KimandKin, Reztuary, Cilok Bu Cetreuk, dan sambal roa dari @belle_alena_tina. Saya sendiri merasa senang mengikuti acara tersebut, soalnya banyak hadiahnya hehe. Terima kasih banyak MBC, Azalea, dan semua sponsornya 🙂 .

Harapan saya, semoga MBC makin sukses ke depannya dan teman-teman blogger yang belum pernah ikutan acara MBC bisa berpartisipasi di acara berikutnya ya 😀 .

April Hamsa

20 Comments

  1. novia domi 10 Mei, 2018
    • April Hamsa 13 Mei, 2018
  2. Fenni Bungsu 10 Mei, 2018
    • April Hamsa 13 Mei, 2018
  3. Aan 10 Mei, 2018
    • April Hamsa 13 Mei, 2018
  4. Amallia Sarah 11 Mei, 2018
    • April Hamsa 13 Mei, 2018
  5. Hanni Handayani 11 Mei, 2018
    • April Hamsa 13 Mei, 2018
  6. Milda Ini 11 Mei, 2018
  7. Cici Desri 11 Mei, 2018
  8. Nia K. Haryanto 11 Mei, 2018
    • April Hamsa 13 Mei, 2018
  9. hida 11 Mei, 2018
  10. Ida Tahmidah 11 Mei, 2018
    • April Hamsa 13 Mei, 2018

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!