Blog Contest iLOTTE Marketplace Product Review Random Thoughts Review & Contest

Ibu, Yuk Beri Hadiah Produk iSTYLE untuk Diri Sendiri

Hidup seorang perempuan berubah pada saat dirinya menjadi seorang ibu.”

Enggak tahu siapa yang pertama kali melontarkan quote itu, namun pernyataan itu emang benar adanya. Saya bisa mengatakan begitu, sebab saya merasakan sendiri, begitu banyak perubahan yang terjadi dalam hidup saya. Enggak hanya perubahan secara fisik aja lho, melainkan juga dalam berpikir dan bertindak.

Kalau secara fisik jelas yeee, namanya juga abis mengandung, menyusui, lanjut sibuk mengasuh anak, dll, bisa jadi agak-agak kurang terawat seperti dulu saat masih gadis. Hal yang paling keliatan, misal, kalau dulu saat masih gadis tubuhnya singset, begitu jadi ibu, yaaa, ada tumpukan lemak dikit-dikit di sana dan di sini 😛 . Dulu, ketika masih gadis, kita, para ibu, bebas mengeluarkan pikiran dan bertindak semau kita. Sekarang, apa-apa pertimbangannya nomor satu pasti anak.

Menjadi ibu adalah pencapaian terbesar dalam hidup saya. Foto oleh: Alida Bahaweres.

Ini bukan mengeluh ya teman-teman, hehe 😛 soalnya saya sangat bersyukur sekali bahwa Tuhan mempercayakan dua anak yang nggemesin kepada saya. Jujur, saya akui, kadang ada masa dimana saya merindukan masa-masa saat saya masih gadis. Tapiiii, demi apapun, saya enggak mau menukar kebahagiaan yang saya rasakan saat menjadi ibu seperti sekarang ini dengan hal-hal lain. Pendek kata, menjadi ibu adalah hal yang paling membuat saya bahagia. Menjadi ibu adalah pencapaian dan prestasi terbesar saya seumur hidup ini.

Ibu, jangan lupakan dirimu sendiri…

Cumaaa, kadang saking”bersyukurnya menjadi ibu” seorang ibu (baca: saya) suka lupa pada diri snediri. Contoh kecil, dulu kalau mau membeli baju, yawda beli aja. Apalagi saat masih kerja, punya gaji sendiri, bebas mau beli baju dari sebiji sampai selusin #lebay. Sekarang, kayaknya kalau lewat toko baju di mall atau pasar, hal yang paling diingat duluan, “Oh iya, anakku kan belum punya model baju atau celana kayak gitu. Beliin ah.” Yup, anak dulu yang diinget. Betul enggak sih, teman-teman, khususnya yang sudah menjadi ibu? Saya sering kayak gitu, soalnya.

Sampai suatu waktu saya membca berita-berita yang agak-agak serem tentang perlakuan seorang ibu kepada anaknya. Misalnya, berita ibu menyiksa anak. Kalau membaca atau mendengar berita semacam itu kok ya jadi sedih ya? Padahal, ibulah yang mengandung, menyusui, membesarkan anak itu, tapi kok…

Kemungkinan besar, ibu-ibu yang ada di berita-berita serem itu lupa kalau dirinya hanya seorang manusia biasa. Ibu enggak bisa menanggung dan mengerjakan semuanya, ya urusan rumah tangga, ya urusan membesarkan anak, dll. Ibu butuh support. Oleh sebab itu, Ibu harus mampu menjaga kewarasannya.

Meski sudah jadi ibu, sebaiknya jangan lupakan kepentingan diri sendiri. Foto oleh: Alida Bahaweres.

Ada banyak cara menjaga kewarasan seorang ibu. Kalau saya pribadi, karena saya masih susah piknik (traveling) karena anak-anak saya masih kecil dan belum bisa ditinggal-tinggal, maka saya memilih jalan memberikan hadiah buat diri saya sendiri. Yup, menghargai dan memberi apresiasi kepada diri sendiri tuh enggak ada salahnya, kok. Apalagi, kalau punya penghasilan sendiri. Sekali-sekali, wahai ibu (me, myself) pakailah uangmu untuk kepentinganmu sendiri 😀 .

Yuk, ibu belanjaaa

Yes, ketika ada dana lebih, apalagi yang saya dapat dari hasil jerih payah saya sendiri (ngeblog, menulis untuk website/ blog orang lain, dll), saya belanja untuk diri saya sendri. Mau tahu saya biasanya belanja apa saja? Tentu aja enggak jauh-jauh dari kebutuhan diri saya pribadi sebagai perempuan 😀 .

Berikut adalah hal-hal yang suka saya beli untuk menjaga kewarasan saya sebagai seorang ibu:

Pakaian

Pakaian. Sumber: website iLOTTE. 

Biar kata udah jadi ibu-ibu, emak-emak gitu, tapi enggak ada salahnya donk tetep bisa tampil stylish sesuai mode yang kekinian? Enggak hanya buat pakaian keluar rumah atau bepergian saja, namun juga buat “baju dinas” di rumah. Yo, moso di rumah pakai daster buluk mulu? Huhuhu.

Kalau bisa, baik di luar maupun di dalam rumah, minimal enggak tampil lusuh. Meski berpakaian muslimah jika berada di luar rumah, namun saya juga punya beberapa baju dengan model minim untuk saya pakai di dalam rumah, lho 😀

Make Up

Lipstick. Sumber: website iLOTTE. 

Ya, meski make up andalan saya paling banter cuma lipstick dan bedak, namun buat menyenangkan diri sendiri ya sesekali belanja make up, deh. Minimal buat “mainan” atau eksperimen di rumah, hehe.

Produk perawatan tubuh

Pembersih area kewanitaan. Sumber: website iLOTTE. 

Kalau belanja make up biasanya sepaket sama produk perawatan tubuh. Sehingga, sekalian aja saya belanja produk-produk perawatan tubuh seperti soothing gel untuk perawatan seluruh tubuh, body foam supaya badan senantiasa bersih dan wangi, tak lupa perawatan area kewanitaan.

Parfum

Parfum. Sumber: website iLOTTE. 

Buat wajah udah, buat tubuh udah juga, tentu enggak ketinggalan parfum, donk. Saya suka parfum, biasanya saya pakai saat mau sholat dan bepergian 😀 . Parfum yang saya suka adalah parfum yang baunya enggak mecolok 😀 .

Makanan/ camilan

Camilan. Sumber: website iLOTTE. 

Saya tuh kalau stress larinya ke makan, hehe. Ya, daripada stress trus jatuhnya marah-marah ke anak atau pasangan, kan enggak lucu ya? 😀 Jadi, makan adalah pelampiasan saya ketika saya suntuk, sumpek, esmosi jiwa, dll. Biasanya makanan yang saya pilih adalah kue-kue manis atau keripik yang kriuk kriuk.

Memilih belanja online di iLOTTE.com

Alih-alih belanja ke mall yang kadang bikin saya pusing, sebab saya agak kurang nyaman dengan keriuhan mall, saya lebih memilih belanja online. Tentu aja, saya memilih belanja online di marketplace yang terpercaya. Marketplace terpercaya yang menjual segala “hadiah” untuk diri saya sendiri yang lumayan lengkap adalah www.iLOTTE.com (iLOTTE).

Website www.iLOTTE.com.

Kalaupun enggak belanja, saya suka menemukan inspirasi kecantikan  dan inspirasi gaya hidup  di website iSTYLE yang masih merupakan bagian dari iLOTTE. Bisa dibilang, iSTYLE itu katalog dan inspirasi untuk lifestyle, sedangkan iLOTTE itu ibarat virtual mall-nya. Kita bisa menemukan inspirasi berkaitan dengan lifestyle kita, mulai dari fashion, kecantikan dan kesehatan, ibu dan anak, elektronik dan kebutuhan rumah, olahraga dan hobi lainnya, bahan-bahan makanan, dll. Sehingga, kalau mau belanja di iLOTTE, kita bisa baca-baca website iSTYLE dulu. Kemudian saat belanja di iLOTTE ya sekalian aja, supaya proses transaksinya bisa sekalian 😀 .

Kita bisa belanja di iLOTTE melalui website-nya atau via aplikasinya yang bisa kita unduh di Play Store atau App Stores. Jangan lupa registrasi, lalu login dulu ya 🙂 . Gampang kok cara registrasi dan login-nya.

Puas memberi hadiah untuk diri sendiri, maka bersyukurlah wahai ibu…

Biasanya kalau produk-produk iSTYLE yang saya pesan dari iLOTTE datang, saya jadi merasa bahagia. Saya berharap kebahagiaan saya tersebut akan mendatangkan hal-hal baik juga dalam diri saya. Khususnya, mengurangi stress karena pekerjaan rumah tangga dan mengasuh anak yang tidak ada hari liburnya.

Biasanya, berbarengan dengan munculnya kebahagian tersebut, datang pula rasa syukur. Bersyukur soalnya masih bisa membahagiakan dan mengapreasiasi diri sendiri. Enggak semua orang/ ibu bisa begitu, lho.

Itulah teman-teman, sharing saya mengenai cara merayakan prestasi saya sebagai seorang ibu yang multitasking. Ya ngurus pekerjaan rumah tangga, ya bekerja, ya mendidik anak, dll. Mungkin terlihat sepele. Namun, saat saya menjadi ibu yang bahagia, insyaAllah saya juga mampu membahagiakan anak-anak dan suami saya, juga orang-orang yang ada di sekeling saya 🙂

April Hamsa

29 Comments

  1. Dewi Nuryanti 7 Mei, 2018
    • April Hamsa 7 Mei, 2018
  2. Afifah Mazaya 7 Mei, 2018
  3. Damar Aisyah 7 Mei, 2018
  4. Tuty Queen 7 Mei, 2018
  5. Nyi Penengah Dewanti 7 Mei, 2018
  6. Alifa 8 Mei, 2018
  7. Irni Irmayani 8 Mei, 2018
  8. lendyagasshi 9 Mei, 2018
  9. Naqiyyah Syam 9 Mei, 2018
  10. Helena 10 Mei, 2018
  11. Annisa 10 Mei, 2018
  12. Alifa 12 Mei, 2018
  13. Dzulkhulaifah 14 Mei, 2018
  14. Fenni Bungsu 14 Mei, 2018
  15. nursaidr 14 Mei, 2018
  16. nursaidr 14 Mei, 2018
  17. Amallia Sarah 14 Mei, 2018
  18. windhu 14 Mei, 2018
  19. Valka 14 Mei, 2018
  20. Ika Maya Susanti 15 Mei, 2018
  21. Achmad Humaidy 15 Mei, 2018
  22. Eka Aprilya 15 Mei, 2018
  23. gita siwi 15 Mei, 2018
  24. Mudrikah stories 15 Mei, 2018
  25. Anisa Deasty Malela 15 Mei, 2018
  26. Utie adnu 15 Mei, 2018
  27. Rina 16 Mei, 2018
  28. Nova Violita 16 Mei, 2018

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!