Beauty and Make Up Blog Contest Body Wash Experience Health Health Tips Opinion Product Review Review & Contest Skin Health Vitalis Vitalis Body Wash Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Mandi Pakai Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash, Mood Booster ketika Mulai Bosan di Rumah Saja

Di rumah saja. Yeaaahh, di rumah sajaaa, ada yang ngitung ini udah hari ke berapa? Saya pribadi sudah berhenti menghitung hari sejak…, hmmm…, lupa kapan. Bukan karena saya menikmati masa “liburan” ini ya, sebaliknya, justru karena udah mulai merasa gundah. Makanya nih, supaya tetep waras, saya kudu pinter-pinter cari mood booster. Sekali pun itu sesederhana aktivitas mandi pakai  Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash (Vitalis Body Wash).

Mandi pakai Vitalis Body Wash jadi mood booster saat menjalani aktivitas di rumah saja.

Ganti body wash pakai Vitalis

Yeah, belakangan saya mengganti body wash yang biasa kami pakai di rumah dengan Vitalis Body Wash. Sebenarnya, awalnya, karena iseng aja sih. Jadi, saya tuh pemakai Vitalis Body Scent Glamour alias parfumnya Vitalis. Favorit saya yang varian Fantasy itu, lho (buat yang paham aja 😀 ). Nah, pada saat belanja bulanan, sebelum ada kebijakan #DiRumahSaja seperti sekarang ini, pas lewat rak etalase body wash, saya nemu Vitalis Body Wash yang varian White Glow.

Eh, kok kayaknya lucu ya kalau parfum dan sabunnya samaan (kemasannya),” pikir saya waktu itu.

Kemasannya mirip kan?

Iyes, jadi kemasan Si Fantasy dan Si White Glow-nya Vitalis itu emang mirip. Khususnya dari segi warna botolnya. Akhirnya, saya comot deh, Si Vitalis Body Wash yang White Glow itu.

Beberapa waktu setelah pemakaian Vitalis Body Wash White Glow, saya merasa cukup cocok dengan body wash yang satu ini. Akhirnya, keterusan deh, sampai sekarang memakai body wash ini. Trus, saat produk body wash yang saya beli tersebut habis, saya repurchase produknya. Namun, kali ini enggak cuma beli White Glow, namun juga menjajal varian yang lain, yakni Soft Beauty dan Fresh Dazzle.

Review Vitalis Body Wash

Yup, FYI, varian Vitalis Body Wash tuh ada tiga macam, yakni White Glow, Soft Beauty, dan Fresh Dazzle. Masing-masing tersedia dalam kemasan botol dan pouch untuk isi ulangnya. Kalau yang udah saya pakai adalah body wash dalam kemasan botolnya yang berukuran 200 ml. Menurut saya, ukuran segitu udah pas lha untuk persediaan body wash di kamar mandi hehe.

BTW, adakah yang penasaran dengan perbedaan dari tiga varian Vitalis Body Wash yang saya sebut tadi? Kalau ada yang kepengen tahu, baeklah, saya akan coba gambarkan yaaa 😀 .

Tiga varian Vitalis Body Wash.

Namun, sebelum saya ngomongin perbedaan ketiga varian Vitalis Body Wash tersebut, saya mau komenin soal packaging body wash-nya (yang udah saya pakai) dulu ya. Anggap aja ini review ala-ala gitu, hehe.

Well, soal kemasan, Vitalis Body Wash ini botolnya terbuat dari bahan plastik tebal gitu. Desain botolnya cukup stylish, dengan dua sisi kemasan yang menjelaskan nama variannya, kandungan isinya, serta cara pemakaiannya.

Bagian depan dari kemasan botol Vitalis Body Wash.

Oh iya, bentuk botolnya tuh ada lekukan seperti body gitar gitu, teman-teman. Saya enggak paham filosofinya apa, namun, yang pasti dengan bentuk botol yang demikian, membuat botol Vitalis Body Wash ini enak dipegang. Kalau kata Orang Jawa tuh enggak gampang mbrusut alias terlepas, lha.

Bagian belakang kemasan botol Vitalis Body Wash lengkap dengan keterangan halal MUI dan QR Code BPOM.

Kemudian, tutup botolnya tuh kekinian banget. Bentuk tutup botolnya flip top, tapi yang modern dengan lubang kecil itu, lho. Model tutup botol semacam ini membuat isi dari botolnya enggak gampang tumpah, khususnya kalau tak sengaja jatuh.

Sedangkan, untuk isi botolnya/ sabunnya, Vitalis Body Wash ini sebagaimana body wash pada umumnya, berbentuk liquid kental gitu. Masing-masing varian memiliki warna liquid yang berbeda.

Bentuk tutup botol Vitalis Body Wash.

Kalau saya tuang ke tangan, kemudian saya seka begitu aja tanpa dibilas air, rasanya tuh enggak terlalu lengket. Menurut opini saya, rasanya di kulit tuh kayak body lotion yang kita oleskan ke kulit gitu.

Namun, sebaliknya kalau saya kasi air, walau dikit aja, kemudian saya coba busakan, busanya tuh langsung banyak. Melimpah. Kalau disiram dengan air, busanya langsung “rontok” dari kulit.

Sehingga, kesimpulan saya, enggak perlu pemakaian banyak-banyak, pakai sedikit aja liquidnya body wash ini, sudah cukup kok. Untuk membilasnya juga enggak perlu jebar-jebur pakai air berlebihan.

Intinya body wash yang satu ini tuh, menurut saya hemat untuk pemakaian sehari-hari. Biasa, ibuk-ibuk macam saya ini kan sukanya yang hemat-hemat. Apalagi pada masa seperti sekarang ini. Kudu putar akal lha ya untuk hemat sana-sini, termasuk soal pemakaian sabun mandi hehe.

Nah, bagaimana? Sudah bisa dipahami kan penggambaran bentuk kemasan botol dan isinya Vitalis Body Wash ini seperti apa? 😀

Kemudian, lanjut ke perbedaan antara White Glow, Soft Beauty, dan Fresh Dazzle yaaa. Perbedaan ketiga varian Vitalis Body Wash tersebut tuh terletak pada:

  • White Glow

Packaging-nya berwarna pink, sedangkan liquid-nya berwarna putih . Klaimnya, varian White Glow ini mengandung buah Cherry dan Raspberry. Tak hanya itu, varian yang satu ini juga mengandung Marshmallow dan Gardenia yang elegan plus kombinasi Woody and Suede. Selin itu, ada tambahan ekstrak Licorice dan Milk juga.

Varian White Glow.

Dengan perpaduan bahan-bahan yang banyak menghasilkan wewangian gitu, menurut saya bau harum dari White Glow ini sangat glamour, namun masih memberi kesan elegan, soalnya wangi buah-buahannya juga tercium kuat. Walau demikian, wanginya White Glow ini masih bisa dinikmati kok, karena enggak terlalu menyengat gitu.

Kandungan Licorice-nya melembabkan kulit.

Kemudian, setelah memakai White Glow ini, kulit tuh rasanya jadi tampak bersih dan lebih cerah bersninar/ agak putihan. Mungkin yang bikin kulit jadi terlihat agak putihan karena kandungan susunya itu kali ya? Sedangkan, kandungan Licorice-nya yang biasanya kaya akan vitamin dan mineral memang biasanya punya efek melembabkan kulit.

Kesimpulan saya, kalau mandi pakai Vitalis Body Wash yang White Glow ini, maka kulit akan makin lembab dan makin terlihat cerah (putihan).

  • Soft Beauty

Sedangkan, Vitalis Body Wash yang Soft Beauty, kemasannya berwarna Ungu. Untuk isi atau liquid-nya berwarna putih agak sedikit keunguan menyesuaikan dengan botolnya.

Varian Soft Beauty.

Klaimnya, Si Soft Beauty ini mengandung Fruity Aldehydic, Rose and Violet, Tonka Bean dan Sandalwood. Selain itu, varian ini juga dilengkapi dengan ekstrak Avocado dan Vitamin E.

Kesan setelah mandi dengan Soft Beauty ini, saya merasa wanginya tuh seger banget. Enggak sese-strong varian pertama yang saya ceritakan, namun ada kesan feminin gitu deh, kalau memakainya.

Memiliki kandungan Vitamin E yang membuat kulit sehat.

Selain itu, abis pakai Soft Beauty, kulit rasanya jadi makin kenyal, halus, dan lembut. Mungkin kandungan Vitamin E yang terkenal baik buat kulit itu yang sedang bekerja menyehatkan kulit, kali ya? 🙂 .

  • Fresh Dazzle

Varian terakhir adalah Fresh Dazzle yang botol kemasannya berwarna hijau. Seperti kemasannya, warna liquid-nya juga hijau (muda). Klaimnya, Si Fresh Dazzle ini mengandung Floral Bouquet dan Musk Amber. Pantas saja waktu memakainya, wanginya tuh floral atau seperti wangi bunga-bungaan gitu.

Varian Fresh Dazzle.

Si Fresh Dazzle ini juga mengandung ekstrak Yuzu Orange dan anti oksidan dari Green Tea. Denger-denger, ekstrak Yuzu Orange ini memiliki manfaat bisa mencerahkan sekaligus melembabkan kulit, sedangkan Green Tea bagus untuk mengurangi minyak yang berlebihan di kulit.

Mungkin, itulah sebabnya kalau abis mandi pakai Fresh Dazzle ini, kulit saya rasanya jadi lebih lembab. Daaan, saya rasa varian ini tuh cocok buat yang beraktivitas fisik sampai berkeringat gitu. Begitu badan diguyur air dan pakai sabun mandi yang satu ini, rasanya seger. Udah gitu wanginya bikin fresh, sesuai namanya Fresh Dazzle.

Mengandung ekstrak Yuzu Orange yang mencerahkan kulit.

Kalau opini saya pribadi nih saya akan pakai:

  • Soft Beauty kalau saya di rumah aja, saat enggak ke mana-mana. Soalnya menurut saya wanginya yang paling soft di antara dua varian lainnya, namun efek melembabkan di kulitnya paling oke.
  • Fresh Dazzle akan saya pakai kalau saya abis olahraga atau aktivitas lain di luar ruangan yang bikin saya keringetan berlebih.
  • White Glow cocok kalau saya mau pergi ke sebuah acara yang ramai orang, hmmm, kayak pesta kondangan gitu, misalnya, hehe.

Tapi, itu pendapat saya, sih. Sepertinya soal pemakaiannya ya masing-masing orang tentu punya pertimbangan yang berbeda. Terutama dengan pertimbangan menyesuaikan dengan wangi yang paling disukai 😀 .

Oh iya, kalau untuk cara pemakaian Vitalis Body Wash ini ya seperti body wash pada umumnya sih:

  • Pertama, tuangkan Vitalis Body Wash secukupnya ke tangan atau shower puff.
  • Lalu, busakan dengan lembut ke seluruh tubuh.
  • Bilas hingga bersih.
  • Maka, tubuh akan terasa segar, wangi, kulit jadi lebih lembut. Wanginya pun tahan lama.

Aktivitas mandi sebagai mood booster

Nah, aroma wangi yang tahan lama itulah yang mampu menjadi salah satu mood booster untuk saya, selama saya mengikuti anjuran di rumah saja seperti sekarang ini.

Jangan meremehkan efek aroma wangi lho, teman-teman. Dulu, saya pernah membaca salah satu artikel yang mengatakan bahwa yang namanya wewangian itu punya efek bagus buat tubuh, lho. Khususnya, efek psikologis.

Coba deh, teman-teman googling. Kalau saya enggak keliru beberapa wewangian bisa menciptakan kondisi positif seperti:

  • Membuat perasaan menjadi tenang dan rileks.
  • Meredakan insomnia.
  • Meningkatkan kualitas tidur.
  • Membuat seseorang jadi lebih gembira dan merasa bersemangat.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh.

See, banyak juga ya manfaat wewangian itu? Makanya kok orang yang suka melakukan semacam aktivitas meditasi gitu, biasanya suka mengiringi kegiatannya dengan wewangian. Baik itu berasal dari lilin aromaterapi atau alat diffuser yang ditetesi dengan essential oil yang wangi.

Daaan, kayaknya sih masih banyak lagi efek positif lain dari wewangian. Ada yang mau menambahkan?

Wangi Vitalis Body Wash awet.

Kalau aroma wangi dari lilin atau essential oil yang pakai perantara uap air di udara sudah sebegitu bagusnya, apalagi efek yang ditimbulkan wewangian yang kita pakai (sebagai sabun) di kulit tubuh kita ya? Seperti wangi dari Vitalis Body Wash ini.

Nah, maka dari itu, walau akhir-akhir ini aktivitas kita kebanyakan di rumah saja karena pandemi, sebaiknya jangan malas mandi. Saran dari saya, bangun pagi dan mandi pagi seperti biasa. Percayalah, tubuh akan terasa jauh lebih seger dan enggak berat untuk melakukan aktivitas.

Begitu pula saat sore hari, jangan malas mandi juga yaaa. Kita masih tinggal di Indonesia di mana iklimnya tropis. Sehingga, walaupun enggak banyak melakukan aktivitas fisik, saat sore datang (tak heran) tiba-tiba badan rasanya apek dan berkeringat. Di situasi seperti ini, peran mandi sore tuh bagaikan ngecharge energi gitu. Percayalah, begitu kita mandi sore, yang namanya suntuk, kesal, dan putus asa biasanya menguap. It works for me.

Itulah sebabnya saya merasa keputusan saya memakai Vitalis Body Wash sangat tepat, khususnya saat kondisi seperti sekarang. Soalnya, ada banyak keuntungan yang saya dapatkan dengan mandi pakai body wash ini, yakni:

  • Tubuh senantiasa bersih (tentunya karena rajin mandi yaaa, walau di rumah saja). Harapannya dengan tubuh yang selalu bersih, maka saya juga jauh-jauh dari bakteri, kuman penyakit, serta virus.
  • Kulit tubuh jadi lebih halus dan enggak kusam lagi setelah mandi, soalnya Vitalis mengandung bahan-bahan yang mampu menyehatkan kulit.
  • Tubuh menjadi wangi. Ah, andai aktivitasnya enggak di rumah saja, bisa keluar dengan normal, sudah pasti rasa percaya diri saya akan meningkat deh kalau ketemu orang lain.
  • Wangi Vitalis Body Wash mampu menyehatkan pikiran/ mental saya yang sudah mulai putus asa dengan kondisi (di rumah saja) seperti sekarang.

Busa Vitalis Body Wash berlimpah.

Yaaa, jadi begitu lha, teman-teman alasan saya mengatakan aktivitas sesederhana mandi pakai Vitalis Body Wash bisa jadi mood booster saya. Soalnya, selain menyehatkan fisik (khususnya kulit tubuh), juga mampu menyegarkan pikiran saya dan menjaganya tetap waras.

Maka dari ituuuu, wahai teman-teman, walau kondisi sedang di rumah saja, jangan sampai enggak mandi yaaa. Rekomendasi saya, cobain deh pakai Vitalis Body Wash ini. Monggo rasakan sendiri sensasi mandi pakai Vitalis Body Wash, pasti nanti nggumun gini, “Wah, serasa mandi parfum yaaa.”

Yaaa, emang baunya sewangi itu.

Vitalis Body Wash ini juga mudah sekali ditemukan. Di minimarket atau supermarket terdekat dengan rumah udah ada. Kalau galau keluar rumah bisa beli lewat online marketplace aja. Vitalis ini soalnya juga memiliki beberapa official store, yakni antara lain di:

Sedangkan kalau mau lebih tahu mengenai detail produknya, teman-teman bisa mengunjungi website dan media sosialnya di:

Semoga bermanfaat yaaa postingan ini. Stay safe, teman-teman. Jangan lupa berdoa supaya pandemi ini lekas mereda, aamiin 🙂 .

April Hamsa

164 Comments

  1. Mei 31 Maret, 2020
    • Okti Li 2 April, 2020
    • Keke Naima 2 April, 2020
    • Nia Haryanto 3 April, 2020
    • April Hamsa 8 April, 2020
  2. winda - dajourneys.com 31 Maret, 2020
    • Nia Haryanto 3 April, 2020
      • April Hamsa 8 April, 2020
    • April Hamsa 8 April, 2020
  3. Demia 31 Maret, 2020
    • Lidya 2 April, 2020
      • NurulRahma 3 April, 2020
      • April Hamsa 8 April, 2020
    • April Hamsa 8 April, 2020
  4. Agnesiarezita 31 Maret, 2020
  5. maya rumi 31 Maret, 2020
  6. aliyatus sa'diyah 31 Maret, 2020
    • Keke Naima 1 April, 2020
    • April Hamsa 8 April, 2020
  7. Ruli retno 31 Maret, 2020
  8. Euisry Noor 1 April, 2020
  9. Rach alida 1 April, 2020
    • Rach Alida 2 April, 2020
    • April Hamsa 8 April, 2020
  10. Hanny Widianti 1 April, 2020
  11. Reyne Raea 1 April, 2020
    • Reyne Raea 2 April, 2020
      • April Hamsa 8 April, 2020
    • April Hamsa 8 April, 2020
  12. Keke Naima 1 April, 2020
    • Uniek Kaswarganti 3 April, 2020
    • April Hamsa 8 April, 2020
  13. Nurul Fitri Fatkhani 1 April, 2020
    • Nurul Fitri Fatkhani 4 April, 2020
    • lendyagasshi 4 April, 2020
  14. diane 1 April, 2020
  15. NurulRahma 1 April, 2020
  16. Rhoshandhayani KT 💕 1 April, 2020
    • Uniek Kaswarganti 4 April, 2020
  17. tukang jalan jajan 1 April, 2020
  18. Nchie Hanie 1 April, 2020
  19. YSalma 1 April, 2020
  20. Dian Restu Agustina 1 April, 2020
  21. Mudrikah 1 April, 2020
  22. lendyagasshi 1 April, 2020
  23. Melina Sekarsari 2 April, 2020
    • Reyne Raea 2 April, 2020
  24. Noorma 2 April, 2020
  25. Maria G Soemitro 2 April, 2020
  26. Fania surya 2 April, 2020
  27. Okti Li 2 April, 2020
  28. Fenni Bungsu 2 April, 2020
  29. dw 2 April, 2020
  30. Dian 2 April, 2020
  31. winda - dajourneys.com 2 April, 2020
  32. Aprilia 2 April, 2020
  33. Hidayah Sulistyowati 2 April, 2020
  34. Meykke Santoso 2 April, 2020
  35. Riawani elyta 2 April, 2020
  36. Lidya 2 April, 2020
  37. Lina Muryani 2 April, 2020
  38. desri 2 April, 2020
  39. thya 2 April, 2020
  40. Hani S. 2 April, 2020
  41. Tiara 2 April, 2020
  42. Grandys Mawarni 2 April, 2020
  43. Visya Al Biruni 2 April, 2020
  44. Jeanette Agatha 2 April, 2020
  45. Demia 2 April, 2020
  46. Ida 2 April, 2020
  47. Arenga 2 April, 2020
  48. Mellisa 2 April, 2020
  49. Lia Yuliani 3 April, 2020
  50. Melissa Olivia 3 April, 2020
  51. Yati Rachmat 3 April, 2020
  52. Rani Yulianty 3 April, 2020
  53. Rosanna Simanjuntak 3 April, 2020
  54. Nia Haryanto 3 April, 2020
  55. Widya Lim 3 April, 2020
  56. Anisa Deasty Malela 3 April, 2020
  57. Rani R Tyas 3 April, 2020
  58. Faradila Putri 3 April, 2020
  59. Siti Hairul 3 April, 2020
  60. Diyanika 3 April, 2020
  61. herva yulyanti 3 April, 2020
  62. Rina Susanti 3 April, 2020
  63. Rach Alida 3 April, 2020
  64. Ainhy Edelweiss 3 April, 2020
  65. emanuella 3 April, 2020
  66. mutiara fhatrina 3 April, 2020
  67. iidYanie 3 April, 2020
  68. Damar Aisyah 3 April, 2020
  69. Jiah Al Jafara 3 April, 2020
  70. Arda Sitepu 3 April, 2020
  71. Rini Novita Sari 3 April, 2020
  72. Novitania 3 April, 2020
  73. nyi Penengah Dewanti 3 April, 2020
  74. Lina W. Sasmita 3 April, 2020
  75. Nurul Fitri Fatkhani 3 April, 2020
  76. Elly Nurul 3 April, 2020
  77. Elly Nurul 3 April, 2020
  78. Dian 3 April, 2020
  79. Alfa Kurnia 3 April, 2020
  80. Helena 3 April, 2020
  81. Firda 3 April, 2020
  82. Citra 3 April, 2020
  83. Leila 3 April, 2020
  84. Karyati niken 3 April, 2020
  85. anggraeni septi 3 April, 2020
  86. Sumiyati Sapriasih 3 April, 2020
  87. Heizyi 3 April, 2020
  88. Firda 4 April, 2020
  89. Icha Marina Elliza 4 April, 2020
  90. Nurul Sufitri 4 April, 2020
  91. Grandys Mawarni 4 April, 2020
  92. Armita Fibriyanti 4 April, 2020
  93. Lina W. Sasmita 4 April, 2020
  94. Rita Asmaraningsih 4 April, 2020
  95. Nathalia DP 4 April, 2020
  96. Milda Ini 4 April, 2020
  97. TIAN LUSTIANA 4 April, 2020
  98. Aswinda Utari 4 April, 2020
  99. Echaimutenan 4 April, 2020
  100. Suciarti Wahyuningtyas 4 April, 2020
  101. Nunung 4 April, 2020
  102. Nanik Nara 5 April, 2020
  103. Eni Martini 5 April, 2020
  104. Eni Martini 5 April, 2020
  105. Mugniar 5 April, 2020
  106. Maretasari Hill 5 April, 2020
  107. Arenga 5 April, 2020
  108. Demia 5 April, 2020
  109. Arda Sitepu 5 April, 2020
  110. Anggi R Dewi 5 April, 2020
  111. Puputfebriina 5 April, 2020
  112. Ade UFi 5 April, 2020
  113. Indah Nuria 6 April, 2020
  114. Lidhamaul 6 April, 2020
  115. Silviana 6 April, 2020
  116. Ratna Dewi 6 April, 2020
  117. Bang Aswi | @bangaswi 6 April, 2020
  118. Agatha Revindra Widori 6 April, 2020
  119. Euisry Noor 7 April, 2020
  120. Nidy 7 April, 2020
  121. Seftina Qurniawati 7 April, 2020
  122. Rach Alida 8 April, 2020
  123. Uniek Kaswarganti 9 April, 2020
  124. Irra 9 April, 2020
  125. swastikha 10 April, 2020
  126. evi sri rezeki 14 April, 2020
  127. Nidy 15 April, 2020

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!