Family Home Living Product Review Promo and discount Random Thoughts Review & Contest

Baru Pindah Rumah? Begini Caranya Membuat Rumah Baru Jadi Nyaman

Pindah rumah, bagi sebagian orang itu bukan hal yang mudah. Saya, salah satunya. Ada perasaan melow-melow gimana gitu, ketika saya harus meninggalkan rumah lama. Seperti, merasa kangen sama suasana rumah, juga lingkungannya, seperti tetangga-tetangga atau kuliner favorit dekat rumah lama.

BTW, mungkin enggak banyak yang tahu, kalau sekarang keluarga kami pindah ke Cilebut, Kabupaten Bogor. Saya dan keluarga sudah menempati rumah baru di Cilebut kurang lebih tiga minggu terakhir, setelah sebelumnya tinggal di Depok.

Sudah tiga pekan ini kami sekeluarga pindah ke Cilebut, Kabupaten Bogor.

Tentu saja, enggak mudah buat saya dan keluarga menyesuaikan diri tinggal di rumah baru. Terlebih lagi buat anak-anak, sebab suasananya sangat berbeda dengan rumah lama. Namun, untuk menyiasati hal tersebut, saya dan suami melakukan hal-hal berikut ini supaya rumah baru kami nyaman untuk dihuni:

Melakukan sounding kepada anak-anak tentang kepindahan di rumah baru

Sebelum pindah rumah kemarin, kami melakukan sounding kepada anak-anak sejak jauh-jauh hari, bahwa nanti kami akan pindah ke rumah baru. Misalnya seperti:

Nanti, Maxy enggak bobo di kamar ini lagi ya? Kita bobo di kamar yang di rumah Cilebut.”

Nanti, Dema enggak main lagi sama Kakak Kinan ya? Nanti, di sana ada teman baru.” (FYI, Kinan, nama anak tetangga kami di rumah lama di Depok yang sering bermain sama Dema).

Tentu saja, sebelumnya, anak-anak juga sering kami bawa mengunjungi calon rumah barunya (hampir) setiap weekend. Saya menjelaskan bahwa rumah tersebut, yang sekarang kami tempati, adalah rumah kami di masa mendatang. Saya tekankan hal tersebut berulang-ulang, supaya anak-anak paham.

Selain itu, saya juga berusaha membuat anak-anak supaya lebih menyukai rumah barunya dengan menyebutkan beberapa keunggulan rumah baru dibandingkan rumah lama. Seperti, rumah barunya lebih luas sehingga anak-anak bisa lebih lega bermain, lingkungan yang berada di rumah barunya nanti akan banyak teman yang sepantaran untuk diajak bermain, dan lain sebagainya.

Dengan cara seperti itu, alhamdulillah, begitu kami pindah rumah, anak-anak bisa dengan cepat menyukai rumah barunya. Mereka juga bisa dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya. Enggak ada yang menanyakan rumah lamanya. Malah saya yang agak melow karena kangen dengan rumah lama, hehe.

Memisahkan barang-barang yang jarang dipakai

Buat saya, kepindahan kami ke rumah baru tuh merupakan momen yang pas untuk “membuang” barang-barang yang jarang dipakai. Jadi, saat packing untuk pindah rumah, kami sengaja memisahkan ke dalam box-box, mana barang yang sering kami pakai, mana yang jarang atau bahkan enggak pernah dipakai.

Saat tiba di rumah baru, box-box berisi barang dan perabot yang sering kami pakai langsung kami keluarkan. Sementara, box-box yang isinya berupa barang-barang yang jarang dan udah enggak pernah dipakai lagi kami simpan dulu. Rencananya, kalau sudah ada waktu luang, kami akan menyortir lagi barang-barang itu untuk dibuang atau diberikan kepada orang lain yang lebih membutuhkan.

Kenapa saat pindah rumah merupakan momen yang tepat untuk menyortir barang-barang tersebut? Sebab, kalau enggak gitu saya merasa “sayang” mulu mau merelakannya, haha. Barang-barangnya penuh kenangan, sih.

Padahal, kalau menurut konsultan atau profesional organizer yang pernah saya jumpai di salah satu event blogger, sebaiknya barang yang enggak pernah kita lihat atau pakai selama tiga bulan tuh “dibuang” aja. Selama tiga bulan itu, kita baik-baik aja kan tanpa memakai barang itu? Haha, gimana menurut teman-teman? 😀

Mengatur tata letak perabot di rumah baru

Perabot yang saya miliki standar aja, sih. Perabot yang gedhe-gedhe palingan cuma sofa, bed, dan lemari pakaian. Saya mengatur tata letak perabot-perabot sesuai fungsinya, sofa untuk living room, bed dan lemari pakaian ditaruh di kamar tidur. Pengaturan tata letak yang seperti itu enggak jauh berbeda dengan pengaturan di rumah sebelumnya. Sehingga, suasananya hampir mirip-mirip gitu.

Mendekorasi ruangan supaya nampak lebih cantik

Meski demikian, supaya suasananya lebih fresh dan membuat kami lebih betah, kami mendekorasi ruangan supaya nampak lebih cantik. Dekorasi yang sederhana aja, sih, enggak terlalu ramai. Misalnya, menggantung beberapa foto keluarga dan beberapa hiasan dinding yang berisi quote-quote menarik.

Membeli beberapa barang atau perabot baru untuk melengkapi rumah

Kebetulan, ada beberapa barang/ perabot dari rumah lama kami yang telah rusak, seperti rak buku dan rak piring. Maka, saat pindah rumah, perabot itu sengaja kami tinggal atau “buang” di rumah lama. Saya bilang ke suami untuk membeli perabot yang baru saja.

Tapi, karena tiga minggu terakhir kemarin kami masih repot membongkar box-box dan menata perabot di rumah baru, akhirnya belum sempat membeli perabot-perabot tersebut. Sehingga, akhirnya kami memutuskan membeli perabot via online saja.

Saat searching dimana bisa membeli rak buku dan rak piring yang bagus dengan harga miring, eh, enggak sengaja nemu Blibli Histeria 11.11. Beberapa barang yang saya inginkan didiskon abis-abisan.

Yesnemu Promo Histeria Blibli 11.11. Klik disini untuk lihat Promo di #BlibliSekarang

Ini lho beberapa barang/ perabot yang saya inginkan saat ini, tapi…

Saya galau memilih rak buku yang konvensional atau yang unyu-unyu seperti ini, haha.

Juga, bingung memilih rak piring yang terbuka tapi terlihat elegan atau yang tertutup seperti ini 😀 .

Semuanya diskon saat Blibli Histeria 11.11. Kalau menurut teman-teman, sebaiknya saya memilih yang mana ya?

Oh iya, mungkin ada yang bertanya-tanya Blibli Histeria 11.11 itu apa? Blibli Histeria 11.11 itu merupakan promo dari Blibli.com untung para pelanggannya dalam rangka menyambut harbolnas alias Hari Belanja Online Nasional tanggal 11 November nanti.

Jadi, kalau kita belanja di Blibli.com tanggal 6-10 November 2017, kita bisa mendapatkan banyak keuntungan, antara lain sebagai berikut:

Dapat cashback 100% setiap hari tanggal 6-10 November 2017

Kalau kita melakukan pembelian di Blibli.com selama tanggal itu, nanti kita berkesempatan dapat cashback 100%. Uniknya, promo yang satu ini berjalan secara tematik, antara lain:

  • Senin promonya Monday Mom’s Day untuk dapat produk ibu dan anak murce-murce. Wah, buat ibu-ibu yang punya bayi pasti seneng, nih, sebab bisa dapat popok murah. Buat pecinta mainan dan video game hari Senin juga bisa dapat promo pembelian yang murah.
  • Selasa kayak sekarang ini adalah hari Groceries Deals untuk produk kuliner dan bahan makanan. Selain itu, kalau mau beli rak buku dan rak piring seperti saya, hari ini adalah hari yang tepat, soalnya ada promo produk Home and Living juga.
  • Rabu, surganya para perempuan yang kepengen tampil cantik, karena ada Rabu Cantik dimana produk fashion, kecantikan, dan kesehatan didiskon.
  • Kamis, bagi penggemar gadget bisa mendapatkan handphone, tablet, leptop, kamera, dan peralatan elektrinik lainnya dengan harga miring.
  • Sedangkan saat Jumat nanti, ada juga cashback untuk produk otomatif serta tiket. Wah, kalau ada rencana traveling pesan tiketnya ntar Jumat aja di Blibli.com.

Ada flash deals, dimana kita bisa mendapatkan barang cuma Rp. 11.000-an aja

Selama tanggal 6-10 November kita bisa mendapatkan flash deals yakni membeli barang dengan harga cuma Rp. 11.000-an aja. Wah, mau cari juga ah. Kali beruntung bisa dapat produk Home and Living seharga segitu buat rumah baru saya 😀 .

Semua produk yang dijual di Blibli.com didiskon

Nanti, saat hari-H-nya, yakni tanggal 11 November 2017, akan ada ekstra diskon. Jangan lupa lingkarin kalender buat dapetin ekstra diskonnya. Kali dapat lemari baju murah kan? Haha.

Gratis liburan dengan tujuan domestik setiap hari

Jadi, kalau membeli barang di Blibli.com pada tanggal 6-10 November 2017 kita berkesempatan memenangkan gratis liburan dengan tujuan domestik. Pemenangnya ditentukan setiap hari di tanggal-tanggal itu. Menariknya lagi, kita bisa mengajak satu orang lagi buat ikut berlibur bersama kita. Seru bukan?

Ada grandprize gratis liburan ke Jepang

Siapa yang enggak mau ke Jepang? Saya sih mau. Caranya gampang, tinggal beli barang di Blibli.com selama tanggal 6-10 November 2017, lalu nanti berkesempatan memenangkan liburan ke Jepang yang diundi pada tanggal 11 November 2017.

Ada Bazaar Histeria dengan diskon yang lebih heboh

Kita dapat menemukan Bazaar Histeria yang berisikan Diskon Heboh dari semua kategori setiap harinya. Wah, jadi semangat belanja perabot atau produk Home and Living di Blibli.com, neh.

Teman-teman kalau mau tahu lebih banyak tentang Blibli Histeria 11.11 bisa langsung cus ke sini ya Promo Blibli Histeria 11.11 (klik aja supaya gampang 😀 ).

Selamat belanja di Blibli.com. Mumpung promonya lagi gedhe-gedhean, ntar nyesel lagi, kalau sampai kelewatan, hehe.

April Hamsa

Save

Save

62 Comments

  1. Dwi Puspita 7 November, 2017
    • April Hamsa 7 November, 2017
  2. monda 7 November, 2017
  3. mpo ratne 8 November, 2017
    • April Hamsa 12 November, 2017
  4. Anggi Putri 8 November, 2017
    • April Hamsa 12 November, 2017
  5. rani yulianty 8 November, 2017
    • April Hamsa 12 November, 2017
  6. Cerita Bunda 8 November, 2017
    • April Hamsa 12 November, 2017
  7. andyhardiyanti 8 November, 2017
    • April Hamsa 12 November, 2017
  8. Haryadi Yansyah | Omnduut 8 November, 2017
    • April Hamsa 12 November, 2017
  9. Eni martini 8 November, 2017
  10. Nchie Hanie 8 November, 2017
    • April Hamsa 12 November, 2017
  11. lianny hendrawati 8 November, 2017
    • April Hamsa 12 November, 2017
  12. Dian farida 8 November, 2017
    • April Hamsa 12 November, 2017
  13. Helena 8 November, 2017
  14. Ahmad Kumaedi 8 November, 2017
  15. Fanny F Nila 9 November, 2017
    • April Hamsa 12 November, 2017
  16. Eni Rahayu 9 November, 2017
  17. ariaeco 9 November, 2017
  18. Katerina 9 November, 2017
  19. Ata 10 November, 2017
    • April Hamsa 12 November, 2017
  20. putu ayu 11 November, 2017
    • April Hamsa 12 November, 2017
  21. Rach Alida Bahaweres 11 November, 2017
  22. Mifthakaje 11 November, 2017
    • April Hamsa 12 November, 2017
  23. Ica Annajmi 11 November, 2017
    • April Hamsa 12 November, 2017
  24. Bunda Erysha 11 November, 2017
    • April Hamsa 12 November, 2017
  25. Vika 11 November, 2017
    • April Hamsa 12 November, 2017
  26. farida 12 November, 2017
    • April Hamsa 12 November, 2017
  27. kania 13 November, 2017
  28. mamak marta 13 November, 2017
  29. Lidha Maul 13 November, 2017
  30. Mukhofas Al-Fikri 13 November, 2017
  31. Desy 13 November, 2017
  32. Anne Lesmana 14 November, 2017
  33. Maria G Soemitro 14 November, 2017
  34. ladubkanblog 16 November, 2017
  35. astin astanti 17 November, 2017
  36. icetea7227 17 November, 2017

Leave a Reply

Instagram