Health Health Tips Place to Visit Travelling

Ingin Berobat ke Penang, Bagaimana Caranya Memilih Rumah Sakit?

Hello, assalamuallaikum, teman-teman. Apa kabar? Semoga sehat-sehat yaaa. Cuaca akhir-akhir ini sepertinya kurang bersahabat ya? Sebab, kayaknya dimana-mana sudah mulai turun hujan. Semoga, teman-teman bisa menjaga kesehatan ya. Jangan sampai jatuh sakit. Soalnya, sehat itu murah dan sebaliknya, sakit itu mahal. BTW, ngobrolin soal sakit, kali ini saya mau sharing tentang BerobatKePenang.com, Malaysia. Siapa tahu ada yang membutuhkan informasi tentang berobat ke Penang ini kan?

Kok tiba-tiba April nulis tentang berobat ke Penang?” Ada yang penasaran? Hehe. Seperti yang saya bilang sebelumnya, cuma mau berbagi informasi doank kok. Jadi, beberapa waktu lalu saya maen ke rumah seorang teman. Ternyata, ayahnya teman saya ini baru pulang dari Penang, Malaysia. FYI, beliau menderita penyakit jantung dan emang udah beberapa kali melakukan medical check up ke Penang.

Berobat ke Penang adalah salah satu ikhtiar untuk mendapatkan kesembuhan.

Hmmm, sebenarnya sudah bukan rahasia umum lagi sih, kalau sebagian orang Indonesia. Sama kayak ayah teman saya tadi, suka berobat ke Malaysia, khususnya di Penang. Mungkin ada yang bertanya-tanya,Ngapain sih berobat aja harus jauh-jauh ke Penang?” Kalau pendapat saya pribadi, ya, namanya juga ikhtiar buat menyembuhkan penyakit ya? Sah-sah aja. Saya sendiri, kalau misalnya sakit, trus enggak puas berkonsultasi dengan dr. A, ya saya pasti mencoba second opinion ke dr. B. Kayaknya, orang-orang yang berobat ke Penang tuh maksudnya begitu juga. Termasuk ayahnya teman saya ini.

Keunggulan dokter dan rumah sakit di Penang

Mengapa beliau lebih memilih berobat ke Penang, ketimbang di Jakarta? Menurut beliau, berobat di Malaysia, khususnya di Penang itu, memiliki beberapa kelebihan.

Alatnya lebih canggih, enggak ada di sini. Biayanya lebih murah,” kata beliau, menjelaskan kelebihan rumah sakit di Penang.

Beliau juga bercerita bahwa dulu beliau juga sempat berobat di salah satu rumah sakit di Jakarta, namun merasa kurang sreg. Kemudian, suatu hari seorang kerabat menyarankan beliau untuk berobat ke Penang. Alhasil, alhamdulillah, beliau merasa cocok dengan pengobatan maupun saran yang diberikan oleh dokter di sana.

Oh iya teman-teman, sebelum saya melanjutkan cerita tentang berobat ke Penang ini, saya mau menekankan bahwa melalui artikel ini saya enggak pengen membandingkan dokter atau rumah sakit di Penang dengan yang ada di Indonesia yaaa. Saya cuma ingin sharing, mengapa orang Indonesia suka berobat ke Penang, sekaligus menginformasikan bagaimana sih caranya berobat ke Penang. Khususnya, buat teman-teman pembaca blog ini yang ingin berikhtiar menyembuhkan penyakitnya.

Lanjut yaaa… Kalau dari cerita ayah teman saya tadi plus beberapa artikel yang saya baca di internet, alasan orang Indonesia suka berobat ke Penang itu, antara lain karena:

Diagnosa tepat dan cepat

Peralatan medis yang dipakai di hampir semua rumah sakit di Penang itu memakai teknologi canggih, sehingga hasil diagnosa pasien bisa akurat dan cepat.

Rumah sakit di Penang rata-rata telah memiliki peralatan medis yang canggih.
Tenaga medis yang profesional dan ramah

Baik dokter, perawat, maupun staf rumah sakit sangat profesional dalam memperlakukan pasien. Mereka juga ramah dalam memberikan informasi dan menjawab pertanyaan pasien. Trus, rata-rata mereka bisa berbahasa Indonesia, sehingga tidak ada kendala berkomunikasi dengan pasien.

Dokter dan staf medis yang ramah membuat orang Indonesia memilih berobat ke Penang.
Biaya pengobatan yang terjangkau

Biaya pengobatannya cukup masuk akal. Apalagi ditunjang dengan peralatan medis yang cukup canggih dan lengkap. Rumah sakit di Penang rata-rata menyediakan paket medical check up yang lengkap dengan harga yang kompetitif (kisaran Rp. 2-3 juta).

Selain itu, dokter atau rumah sakit di Penang terkenal tidak mudah meminta pasien opname di rumah sakit. Apabila pasien dirasa sehat ya akan disuruh berobat jalan atau pulang saja. Trus, pada beberapa kasus, dokter di sana juga tidak mudah memberi vonis operasi kepada pasien. Dokter di sana terkenal suka memberikan alternatif penyembuhan yang bisa lebih mudah dan cepat, misalnya dengan obat-obatan tertentu.

Dokter lulusan luar negeri

Hampir semua dokter spesialis yang praktik di Penang adalah lulusan dari universitas kedokteran di luar negeri seperti Inggris, Amerika Serikat, Singapura, Australia. Sebagaimana kita ketahui, keempat negara tersebut tergolong maju bidang kedokterannya.

Medical check up sekaligus traveling

Biasanya pasien dari Indonesia yang pergi berobat ke Penang, selain melakukan medical check up atau pengobatan, juga sekaligus jalan-jalan menikmati keindahan Penang.

Oh iya, untuk menuju ke Penang pun sangat mudah. Apalagi jarak Indonesia-Malaysia kan enggak jauh ya teman-teman. Dari Jakarta misalnya udah ada direct flight dari Jakarta (pakai Citilink atau AirAsia). Bisa juga dari Medan (bisa pakai Lion Air, AirAsia, Sriwijaya Air), Surabaya (Citilink, AirAsia), dan Aceh (pakai Malindo, FireFly). Selain itu, kita juga bisa berangkat dari Kuala Lumpur, lalu menuju Penang dengan cara:

  • Terbang ke Penang naik Air Asia atau Malaysia Airline.

  • Naik bus, kurang lebih sekitar empat jam dari Kuala Lumpur ke Penang.

Orang Indonesia yang berobat ke sana enggak perlu mengurus visa, cuma perlu bawa paspor yang masih berlaku dan kalau bisa bawa rekam medik atau hasil pemeriksaan yang selama ini udah dilakukan di Indonesia (jika ada).

Nah, dengan berbagai pertimbangan tersebut, maka ada sebagian orang Indonesia yang akhirnya memutuskan berobat ke Penang.

Panduan berobat ke Penang

Lalu, bagaimana sih caranya berobat ke rumah sakit di Penang itu? Apakah tinggal datang aja ke rumah sakit yang ingin dituju atau harus pakai rujukan dokter dari sini dulu?

Well, sebenarnya kalau kita berobat ke Penang, kita bisa langsung kok menuju dokter atau rumah sakit yang kita inginkan. Namun, kadang kan ada ya yang baru pertama kalinya berobat ke Penang bingung cari rumah sakit yang cocok. Nah, kalau misalnya kita baru pertama kali akan berobat ke sana, saat ini udah ada perwakilan resmi dari beberapa rumah sakit di Penang, salah satunya BerobatKePenang.com  (www.BerobatKePenang.com) yang bisa membantu kita.

www.BerobatKePenang.com adalah perwakilan resmi rumah sakit terbaik di Penang.

FYI, BerobatKePenang.com ini adalah perwakilan resmi dari rumah sakit terbaik di Penang seperti Island Hospital, Gleneagles, Loh Guan Lye, Pantai Hospital, dan Mount Miriam. Sebagai perwakilan resmi dari rumah sakit, BerobatKePenang.com bisa membantu kita untuk:

Memberikan rekomendasi dokter atau rumah sakit

BerobatKePenang.com memiliki tim dokter umum yang bisa menjelaskan keluhan/ penyakit secara detail, kemudian memberikan rekomendasi dokter spesialis yang bisa menangani keluhan pasien dengan cepat.

Cek jadwal dokter dan buat appointment

BerobatKePenang.com bisa membantu mengecek jadwal dokter, sehingga membantu kita untuk membuat appointment dengan dokter. Sangat disarankan untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu tentang jadwal ini kepada BerobatKePenang.com, sebelum kita memesan tiket pesawat atau hotel.

Memberikan perkiraan biaya berobat

Kita bisa meminta perkiraan biaya berobat kepada BerobatKePenang.com, sehingga bisa mempersiapkan dana berobat. Meski demikian, ada beberapa catatan yang harus kita perhatikan ya, yakni:

  • Semua perkiraan biaya yang diberikan oleh BerobatKePenang.com, bisa kurang bisa lebih, tergantung dengan kondisi pasien, teknik operasi, dan obat-obatan yang digunakan.
  • Enggak semua keluhan medis dapat diberikan perkiraan biayanya, sebab kadang dokter menginginkan bertemu pasien dulu, sebelum menentukan tindakan apa yang akan diberikan. Sehingga perkiraan biaya berobat bisa berubah, sesuai dengan keputusan dokter.
Mengatur jemputan dari bandara di Penang ke rumah sakit

BerobatKePenang.com bisa mengatur jemputan dari bandara ke rumah sakit, dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Reservasi minimal satu hari kerja sebelumnya.
  • Satu pasien hanya boleh satu pendamping. Lebih dari itu, disarankan naik taksi atau kendaraan online.
  • Jemputan ini hanya ada di hari kerja, Senin sampai Jumat (pukul 09.00 – 14.00) dan Sabtu (pukul 09.00 – 12.00).
Transfer uang ke rekening rumah sakit

BerobatKePenang.com telah bekerjasama dengan Bank Mandiri dalam upaya membantu pasien jika memerlukan bantuan transfer uang dari Indonesia ke rekening rumah sakit di Penang.

FYI, selain transfer, sebenarnya kalau bayar dokter atau rumah sakit di Penang, kita juga bisa pakai credit card kok, selama ada logo Visa/ MasterCard. Selain itu, kita juga bisa memakai asuransi yang kita pakai selama ini di Indonesia, namun kalau bisa tanyakan dulu ke agen asuransi kita tentang kemungkinan tersebut.

Dengan menghubungi perwakilan resmi rumah sakit di Penang seperti BerobatKePenang.com ini, makin mudah bukan berobat ke Penang?

Itulah teman-teman, beberapa informasi tentang bagaimana cara berobat ke Penang. Semoga teman-teman yang membutuhkan informasi ini terbantu ya dengan artikel ini🙂

April Hamsa

72 Comments

  1. Reyne Raea 12 November, 2018
    • April Hamsa 12 November, 2018
  2. Nurulrahma 12 November, 2018
  3. Yulia Octaviana Wibisono 12 November, 2018
  4. Lutfi Retno 12 November, 2018
  5. Faradillah 12 November, 2018
  6. Tina Sindi 12 November, 2018
  7. Visya 12 November, 2018
  8. Ria Buchari 13 November, 2018
  9. Mugniar 13 November, 2018
  10. Yoanna Fayza 13 November, 2018
  11. Andi Mirati Primasari 13 November, 2018
  12. Rach Alida Bahaweres 13 November, 2018
  13. Ade anita 13 November, 2018
  14. Hanni Handayani 13 November, 2018
    • Mugniar 14 November, 2018
  15. Nurul Dwi Larasati 13 November, 2018
  16. Siti hairul 13 November, 2018
  17. Noorma 13 November, 2018
  18. Uniek Kaswarganti 13 November, 2018
  19. rizka edmanda 13 November, 2018
  20. Rani Yulianty 13 November, 2018
  21. lianny hendrawati 13 November, 2018
  22. Yoanna Fayza 13 November, 2018
  23. Jalan-Jalan KeNai 13 November, 2018
  24. indah nuria 14 November, 2018
  25. ajeng pujianti lestari 14 November, 2018
  26. Utie adnu 14 November, 2018
  27. Mechta 14 November, 2018
  28. Suzannita 14 November, 2018
  29. Aldi Dwi Ferdian 14 November, 2018
  30. Emanuella Christianti 14 November, 2018
  31. ruziana ina 14 November, 2018
  32. Silviana 14 November, 2018
  33. Atika dian Pitaloka 14 November, 2018
  34. Fenni Bungsu 14 November, 2018
  35. Opi Rahmita 14 November, 2018
  36. Beautyasti1 14 November, 2018
  37. Rotun DF 14 November, 2018
  38. handriati 14 November, 2018
  39. natra rahmani salim 14 November, 2018
  40. Resi Prasasti 14 November, 2018
  41. Isti Adzah Rohyati 14 November, 2018
  42. Hidayah Sulistyowati 14 November, 2018
  43. Echi mustika 14 November, 2018
  44. Ainhy Edelweiss 14 November, 2018
  45. Dewi Sulistiawaty 15 November, 2018
  46. Nia K. Haryanto 15 November, 2018
  47. Siti Faridah 15 November, 2018
  48. Leyla 15 November, 2018
  49. Kurnia amelia 15 November, 2018
  50. VHAranie 15 November, 2018
  51. farida 15 November, 2018
  52. Indira W 15 November, 2018
  53. Rahmah 15 November, 2018
  54. Nurul Fitri Fatkhani 15 November, 2018
  55. Lidya 15 November, 2018
  56. Vita Pusvitasari 15 November, 2018
  57. apura 15 November, 2018
  58. Cici Desri 15 November, 2018
  59. Irra 15 November, 2018
  60. Dwi Puspita 15 November, 2018
  61. Tuty Queen 15 November, 2018
  62. Mirwan Choky 15 November, 2018
  63. Yati Rachmat 15 November, 2018
  64. Miranti | jendelakeluarga.com 15 November, 2018
  65. Syarifani Mulyana 16 November, 2018
  66. Wian 16 November, 2018
  67. Ika Maya Susanti 17 November, 2018
  68. Dian Restu Agustina 23 November, 2018
  69. Rach Alida Bahaweres 25 November, 2018

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!