Company GO-CLEAN GO-LIFE GOJEK Jasa Bersih-bersih Jasa Cuci Piring Layanan Seterika

Pengalaman Memakai Jasa GO-CLEAN untuk Bersih-bersih Rumah Jelang Lebaran

Hello, teman-teman, enggak terasa ya lebaran tinggal menghitung hari. Teman-teman mudik enggak? Kalau saya dan keluarga insyaAllah akan mudik ke Surabaya minggu depan. Tapiii, ya ampun, mau ditinggal mudik rumah kami kondisinya masih kayak kapal pecah. Maklum, beberapa weekend terakhir, saya dan suami sibuk sekali, sehingga jadwal bersih-bersih rumah tiap weekend jadi ke-skip melulu. Mbak ART tetangga yang biasa kami “pinjam” juga sudah mudik ke Jawa. Bingung deh mau minta tolong ke siapa 🙁 . Sampai saya berada dalam situasi udah enggak tahan lagi melihat kondisi rumah. Akhirnya, saya mencoba pakai layanan GO-CLEAN untuk bersih-bersih rumah jelang mudik dan lebaran ini.

Menjajal jasa bersih-bersih GO-CLEAN.

Layanan GO-CLEAN di aplikasi GO-LIFE

Well, sebenarnya sudah lama banget saya kepengen pakai layanan GO-CLEAN ini. Beberapa teman saya soalnya cerita pernah memakai jasa bersih-bersih ini dan review-nya sih cukup memuaskan. Cuman, karena ada Mbak ART tetangga yang sesekali bisa kami mintain tolong buat seterika dan beberes rumah dikit-dikit, jadi belum sempat deh nyobain GO-CLEAN. Nah, ini pas Mbak ART sedang enggak bisa mbantuin, kesempatan deh mencoba service GO-CLEAN. Itung-itung sebagai ART infal buat bantu kami membereskan rumah jelang lebaran ini lha.

Oh iya, dari tadi saya bilang GO-CLEAN-GO-CLEAN, sudah tahu semua kan apa itu GO-CLEAN? 😀 Buat teman-teman yang belum tahu apa itu GO-CLEAN, GO-CLEAN adalah layanan layanan kebersihan profesional yang bisa kita akses melalui aplikasi GO-LIFE. GO-LIFE sendiri merupakan sebuah aplikasi, bagian dari GO-JEK, yang menyediakan solusi gaya hidup untuk kita.

Aplikasi GO-LIFE.

GO-LIFE sendiri sebenarnya terdiri dari banyak layanan. Salah satu yang paling populer, khususnya di kalangan ibuk-ibuk adalah GO-CLEAN ini. Service yang ditawarkan oleh GO-CLEAN cukup banyak, yakni antara lain: nyapu, ngepel, ngelap-ngelap, ganti sprei, nyikat kamar mandi, nyuci piring, beresin dapur, nyetrika, dll. Jadi, kalau mau memesan jasa GO-CLEAN, teman-teman download dan install dulu aplikasi GO-LIFE dari smartphone-mu yaaa.

Pakai layanan GO-CLEAN supaya bebas stress dari suasana rumah yang berantakan.

Oh iya, kalau teman-teman penasaran biaya pakai layanan GO-CLEAN ini berapa, menurut saya cukup affordable sih. Kisarannya mulai dari Rp. 40.000,-/ jam. Kalau mau lebih murah lagi, kita bisa pesan paket sampai beberapa jam gitu, menyesuaikan dengan kebutuhan kita. Soalnya, enggak mungkin donk bersihin rumah sejam doank, hehe. BTW, FYI, untuk biaya tiap kota bisa berbeda ya.

Cara memesan layanan GO-CLEAN

Cara memesan layanan GO-CLEAN cukup mudah. Pertama, buka aplikasi GO-LIFE di smartphone-mu. Lalu, pilih layanan GO-CLEAN. Nanti, akan ada beberapa kategori layanan yang ditawarkan. Untuk saat ini kategori yang tersedia adalah:

  • Reguler: Layanan GO-CLEAN yang ini sifatnya reguler dan bisa kita pesan kapan pun.
  • Spesial: Biasanya untuk membersihkan kost, apartemen, dan khusus layanan setrika pakaian aja.
  • Paket Ramadan: Layanan ini tersedia selama Bulan Ramadan seperti sekarang ini untuk membantu teman-teman yang ART-nya sudah mudik. Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan jasa ini untuk bantu-bantu saat kita bikin acara buka bersama (bukber). Salah satu tugasnya seperti jasa cuci piring setelah iftar party selesai.

Kalau saya waktu itu menjajal kategori layanan Reguler. Begini cara pesannya:

Klik “Reguler”.

Pilih layanan Reguler.

Pilih “Peralatan GO-CLEAN” atau “Peralatan Pribadi”. Kalau pakai Peralatan GO-CLEAN, nanti Mitra GO-CLEAN, begitu sebutan untuk petugas kebersihan yang akan membantu kita, akan membawa peralatan sendiri. Sedangkan, kalau kita pilih Peralatan Pribadi, nanti Mitra GO-CLEAN akan memakai peralatan yang tersedia di rumah kita.

Pilih Peralatan GO-CLEAN.

Oh iya, saya waktu itu memilih “Peralatan GO-CLEAN”, soalnya khawatir peralatan kebersihan yang ada di rumah saya tidak lengkap.

Kemudian, kita pilih durasi. Tersedia mulai dari 1 jam sampai 6 jam. Waktu itu, saya coba 4 jam. Soalnya menurut saya durasi waktu segitu pas lha. Enggak terlalu lama, tapi juga enggak terlalu sebentar buat membereskan rumah saya.

Trus, ada juga opsi preferensi penyedia jasa. Kalau teman-teman enggak masalah gender-nya apa yang akan membersihkan rumah, ya tinggal klik “Tidak Ada”. Tapi kalau saya waktu itu sih prefer “Wanita” 😀 .

Setting durasi dan preferensi.

Setelah klik-klik semua opsi yang disediakan oleh GO-CLEAN, maka langsung akan muncul “Total Harga”.

Kemudian, lanjut ke konfirmasi, dimana kita bisa setting tanggal dan jam pemesanan layanan, memastikan alamat rumah kita sudah betul, dan memilih metode pembayaran. Kalau waktu itu sih supaya enggak ribet, saya pilih pakai GO-PAY saja.

Setting waktu pemesanan.

Setelah itu tinggal klik “PESAN” dan tunggu sampai ada Mitra GO-CLEAN yang menerima orderan kita.

Jangan lupa konfirmasi.

Jika sudah ada Mitra GO-CLEAN yang menerima orderan kita, nanti statusnya seperti ini “SP Assigned”.

Status pemesanan “SP Assigned”.

Gimana menurut teman-teman. Cukup gampang kan cara mesen layanan GO-CLEAN ini. Penasaran review GO-CLEAN versi saya bagaimana? Okeeeyy, berikut review GO-CLEAN sesuai pengalaman pribadi saya:

Review GO-CLEAN untuk bantu bersih-bersih rumah

Mitra GO-CLEAN yang saya menerima orderan GO-CLEAN saya waktu itu namanya Mbak Dewi. Saya order untuk pukul 10 pagi dan Mbak Dewi datang tepat waktu dengan membawa peralatannya. Oh ya, kalau orangnya udah OTW ke rumah kita, nanti statusnya akan berubah jadi “SP On the Way”.

Status pemesanan “SP On The Way”.

Begitu Mbak Dewi mulai mengerjakan urusan bersih-bersih rumah, nanti status di aplikasi akan berubah lagi jadi “Booking Started”.

Status pemesanan “Booking Started”.

Mbak Dewi kemudian bertanya dengan sopan kepada saya, area rumah mana saja yang harus dibersihkannya. Saya jelaskan kalau area yang perlu dibersihkan adalah area dapur dan ruang tamu. Sedangkan, kamar mandi, baru saya bersihkan sendiri jadi enggak perlu bersih-bersih kamar mandi lagi.

BTW, area dapur merupakan area yang selama ini paling mualeeess saya bersihkan. Apalagi, semenjak pindah rumah (FYI, kami baru setahun lebih menempati rumah ini), dapur kami tuh belum ada lemari maupun kitchen set-nya.

Mbak Dewi saat pertama kali tiba di rumah saya.

Kami belum sempat membeli furniture untuk dapur, karena kebanyakan pertimbangan mau memilih furniture yang mana, wkwkwk. Mau beli lemari kok kayaknya dapurnya nanti jadi sesak. Mau bikin kitchen set, area dapur pun masih sesak printilan yang belum kami buang-buangin. Plus, pertimbangan biaya bikinnya tentu saja. Akhirnya, ya semua peralatan masak maupun untuk makan dan minum suka diletakkan ngasal di bagian mana saja di dapur. Pokoknya berantakan banget deh #tutupmukapakaiwajan 😛 .

Begitu saya tunjukkan area dapur, Mbak Dewi langsung mengeluarkan peralatannya dan bekerja. Pertama, beberapa piring dan gelas yang ada di kitchen sink dicuciin. Hohoho, padahal sebenarnya saya enggak minta hihihi. Namun, mungkin Mbak Dewi kepengennya setiap bagian dapur bersih kali ya? Jadinya sebelum mulai pekerjaan beberes dapur, nyupir a.k.a nyuci piring dulu 😀 .

Mbak Dewi saat membersihkan area dapur kami.

Setelah mencuci peralatan makan kami, Mbak Dewi kemudian mengelap meja dapur saya. Barang-barang yang berantakan disusun dengan rapi. Lalu, kompor saya juga dibersihkan.

Setelah itu, Mbak Dewi membereskan sampah di dapur. Kebetulan di dapur saya ada dua tempat sampah untuk basah dan kering. Mbak Dewi kemudian memasukkannya ke kantong-kantong plastik yang saya sediakan, untuk kemudian siap dibuang ke tong sampah yang ada di luar rumah.

Pekerjaan terakhir yang dilakukan Mbak Dewi di area dapur rumah saya adalah menyapu dan mengepel lantai dapur. Wew, lantai rumah saya yang tadinya kotoran kena cipratan minyak goreng dll jadi kinclong dan wangi obat pel lantai.

Selesai mengerjakan area dapur, Mbak Dewi menawari saya untuk membersihkan area kamar tidur. Saya pun menerima tawaran Mbak Dewi.

Mbak Dewi saat membersihkan kamar tidur kami.

Di area kamar, Mbak Dewi membersihkan meja di kamar, kemudian menghilangkan sarang laba-laba di sudut kamar kami. Setelah itu Mbak Dewi menyapu lantai kamar dan mengepelnya.

Membersihkan sarang laba-laba di sudut kamar.

Dari area kamar, lanjut ke area ruang tamu. Mbak Dewi membersihkan rak buku dan meja televisi kami. Oh iya, ruangan kecil di rumah berisi meja kerja saya juga tak lupa dibersihkan oleh Mbak Dewi. Lumayan bersih dan rapi pekerjaannya.

Rak buku kami dibersihkan juga.

Terakhir, Mbak Dewi menyapu ruang kerja saya dan ruang tamu, kemudian mengepelnya, sampai lantai jadi bersih dan wangi. Alhamdulillah, lumayan lha pemandangan rumah kami. Enggak bikin mata saya gatel seperti sebelumnya hehe.

Membersihkan ruang tamu.

Atas bantuan Mbak Dewi, maka saya menghadiahinya dengan memberi reaksi/ kesan pada pelayanan GO-CLEAN waktu itu. Karena cukup puas, Mbak Dewi saya beri emoticon “Sangat Puas”.

Jangan lupa memberi rating setelah tugas Mitra GO-CLEAN selesai.

Yeah, so far, saya cukup puas dengan layanan GO-CLEAN waktu itu. Next time, insyaAllah, akan pakai layanan GO-CLEAN lagi.

Nah, itulah teman-teman, pengalaman saya memakai jasa/ layanan GO-CLEAN untuk bersih-bersih rumah jelang mudik dan lebaran. Semoga postingan ini bermanfaat yaaa, khususnya buat teman-teman yang sudah ditinggal mudik Mbak ART-nya. Jangan stress, jangan pusing, saran saya  cobain layanan GO-CLEAN saja sebagai infal ART.

BTW, kalau teman-teman mau mencoba layanan GO-CLEAN bisa pakai kode voucher: APRILLIAQTBAIK (APRILLIA-nya double L), nanti teman-teman bisa dapat potongan harga.

Selamat mencoba sendiri jasa bersih-bersih GO-CLEAN ini. Ntar, gantian saya yang baca/ denger review GO-CLEAN dari teman-teman yaaa 😀 .

April Hamsa

130 Comments

  1. Dyah Ummu AuRa 27 Mei, 2019
  2. NurulRahma 27 Mei, 2019
    • April Hamsa 18 Juni, 2019
  3. Saepullah 27 Mei, 2019
  4. Sari widiarti 27 Mei, 2019
  5. Tanti Amelia 27 Mei, 2019
    • April Hamsa 18 Juni, 2019
  6. Ade UFi 27 Mei, 2019
  7. Nanik Nara 27 Mei, 2019
    • April Hamsa 18 Juni, 2019
  8. Melina Sekarsari 27 Mei, 2019
    • April Hamsa 18 Juni, 2019
  9. Zefy Arlinda 27 Mei, 2019
  10. Resi Prasasti 27 Mei, 2019
    • April Hamsa 18 Juni, 2019
  11. Peri Hardiansyah 27 Mei, 2019
    • April Hamsa 18 Juni, 2019
  12. Fenni Bungsu 27 Mei, 2019
  13. diane 27 Mei, 2019
  14. Taumy Alif 27 Mei, 2019
  15. Tina Sindi 27 Mei, 2019
  16. Sary Melati 27 Mei, 2019
  17. bunda sugi 27 Mei, 2019
  18. Rachmanita 27 Mei, 2019
  19. retno 27 Mei, 2019
    • Retno 31 Mei, 2019
  20. Tetty Hermawati 27 Mei, 2019
    • Tetty Hermawati 27 Mei, 2019
  21. Tetty Hermawati 27 Mei, 2019
  22. astin 28 Mei, 2019
  23. donasaurus 28 Mei, 2019
  24. Selvi 28 Mei, 2019
  25. Farida Pane 28 Mei, 2019
  26. Suzannita 28 Mei, 2019
  27. Irena Faisal 28 Mei, 2019
  28. Maria Soraya 28 Mei, 2019
  29. Amelia Fafu 28 Mei, 2019
  30. Ria Buchari 28 Mei, 2019
  31. Eni Martini 28 Mei, 2019
  32. galeriwisata 28 Mei, 2019
  33. Gita Siwi 28 Mei, 2019
    • Fenni Bungsu 14 Juni, 2019
  34. Helena 28 Mei, 2019
  35. Dian Ravi 28 Mei, 2019
  36. Tian lustiana 28 Mei, 2019
  37. Rach Alida Bahaweres 28 Mei, 2019
    • RAch Alida 29 Mei, 2019
  38. Ratri Anugrah 28 Mei, 2019
  39. ririe khayan 28 Mei, 2019
  40. Eskaning Arum P 28 Mei, 2019
  41. Nurul Sufitri 28 Mei, 2019
  42. Tika Samosir 28 Mei, 2019
  43. Natra rahmani salim 28 Mei, 2019
  44. Dedew 28 Mei, 2019
  45. Lia Lathifa 28 Mei, 2019
  46. siwilih 28 Mei, 2019
  47. Keke Naima 28 Mei, 2019
  48. Yanti 28 Mei, 2019
  49. Liswanti 28 Mei, 2019
  50. Nurul Fitri Fatkhani 28 Mei, 2019
    • Nurul Fitri Fatkhani 29 Mei, 2019
  51. Nunu Halimi 28 Mei, 2019
  52. Utie adnu 28 Mei, 2019
  53. Shine 28 Mei, 2019
    • Shine 30 Mei, 2019
  54. Hidayah Sulistyowati 28 Mei, 2019
    • Hidayah Sulistyowati 30 Mei, 2019
  55. Dewi Nuryanti 28 Mei, 2019
  56. Wiwin @ Pratiwanggini 29 Mei, 2019
  57. Rhoshandhayani KT 💕 29 Mei, 2019
  58. Kang Alee 29 Mei, 2019
  59. Maya Nirmala Sari 29 Mei, 2019
  60. Suciarti Wahyuningtyas 29 Mei, 2019
    • Suciarti Wahyuningtyas 29 Mei, 2019
  61. Dewa Ayu Inda 29 Mei, 2019
  62. Isti Adzah Rohyati 29 Mei, 2019
  63. Mechta 29 Mei, 2019
  64. Andiyani Achmad 29 Mei, 2019
  65. Larasati Neisia 29 Mei, 2019
  66. lendyagasshi 29 Mei, 2019
    • lendyagasshi 29 Mei, 2019
      • lendyagasshi 30 Mei, 2019
  67. Artha 29 Mei, 2019
  68. Afifah Haq 29 Mei, 2019
  69. Sapti nurul hidayati 29 Mei, 2019
  70. Rohyati Sofjan 29 Mei, 2019
  71. Rani Yulianty 29 Mei, 2019
  72. Eny kadinda Aprilya 29 Mei, 2019
  73. Nia K. Haryanto 29 Mei, 2019
  74. Tukang Jalan Jajan 29 Mei, 2019
  75. Sally Fauzi 29 Mei, 2019
  76. Diah Kusumastuti 29 Mei, 2019
  77. Ruli retno 29 Mei, 2019
  78. Kurnia amelia 29 Mei, 2019
  79. Marfa 29 Mei, 2019
  80. Dikki cantona putra 29 Mei, 2019
  81. Arda Sitepu 30 Mei, 2019
  82. Desri Desri 30 Mei, 2019
  83. Lidya 30 Mei, 2019
  84. Meriska Putri 30 Mei, 2019
  85. Ida 30 Mei, 2019
  86. Sri Widiyastuti 30 Mei, 2019
  87. Aya 30 Mei, 2019
  88. Rahmah 30 Mei, 2019
  89. Diah Woro 30 Mei, 2019
  90. Bocah Renyah 30 Mei, 2019
  91. Indah Nuria 30 Mei, 2019
  92. Diah 30 Mei, 2019
  93. Jeanette Agatha 30 Mei, 2019
  94. Esti Sulistyawan 30 Mei, 2019
  95. Inka Amalia 31 Mei, 2019
  96. Ulya 31 Mei, 2019
  97. Tian lustiana 13 Juni, 2019
  98. Irena Faisal 13 Juni, 2019
  99. Okti Li 13 Juni, 2019
  100. Suciarti Wahyuningtyas 13 Juni, 2019
  101. Kesih latief 13 Juni, 2019
  102. Rach Alida Bahaweres 15 Juni, 2019
  103. Kesih latief 16 Juni, 2019
    • April Hamsa 18 Juni, 2019
  104. Leyla Hana 16 Juni, 2019
    • April Hamsa 18 Juni, 2019
  105. ima satrianto 18 Juni, 2019
  106. vharanie 28 Juni, 2019

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!