Blender Cosmos Blender Cosmos Beta Series Blogger Reporter Cooking Tools Review Cosmos Cosmos Blenz Events Health Tips Home Living Pandemi Pandemic Product Review Review & Contest Setrika Cosmos Setrika Cosmos Stainless Steel

Dukung Perilaku Hidup Sehat di Masa Pandemi, Cosmos Luncurkan Blender Cosmos Beta Series dan Setrika Cosmos Stainless Steel

Pandemi Covid-19 ternyata juga membawa blessing in disguise. Salah satunya adalah masyarakat mulai terbiasa menerapkan perilaku hidup sehat. Mungkin, karena makin banyak yang menyadari bahwa sehat itu tak ternilai harganya. Nah, mendukung perubahan perilaku masyarakat selama musim wabah yang seperti itu, brand home appliances Cosmos memperkenalkan dua produk terbarunya yakni Blender Cosmos Beta Series dan Setrika Cosmos Stainless Steel.

Blender Beta dan Setrika Stainless Steel Cosmos terbaru.

Hmmm, kira-kira apa ya keistimewaan blender maupun setrika Cosmos terbaru ini, kok katanya bisa mendukung perilaku hidup sehat masyarakat di masa pandemi?” Penasaran? 😀

Jadi, gini, lho…

Kedua produk yang saya sebut tadi, Blender Cosmos Beta Series dan Setrika Cosmos Stainless Steel didesain untuk memudahkan kita menjalani hidup sehat. Tentu saja, blender untuk membuat kita gampang membuat minuman dan makanan sehat, sedangkan setrika supaya pakaian rapi dan higienis.

Daaan, tentu saja ada donk perbedaan blender dan setrika ini dengan produk lain yang sejenis, yakni terletak pada fitur-fiturnya yang mampu menghemat waktu penggunaan alat-alat ini. Yeah, sebab tak semua orang memiliki banyak waktu untuk mengolah makanan/ minuman sehat dengan blender. Pun menyeterika pakaian pelan-pelan supaya benar-benar licin secara merata. Biasanya kan agak butuh waktu lama ya?

Nah, kira-kira fitur apa aja ya yang dimiliki Blender Cosmos Beta Series maupun Setrika Cosmos Stainless Steel yang bisa membuat kita menghemat waktu untuk menuntaskan pekerjaan-pekerjaan itu?

Nanti saya informasikan satu-persatu yaaa, sesuai dengan apa yang saya dapatkan ketika mengikuti halalbihalal virtual yang diselenggarakan oleh Cosmos pada 21 Mei lalu.

Nanti, saya cerita juga ya tentang keseruan halalbihalal virtualnya Cosmos ini. Namun, sebelumnya, mau membahas soal kedua produk terbaru blender dan setrikanya dulu. Barangkali, ada teman-teman yang THR-nya masih nyisa mau upgrade blender atau setrika, yekan? 😀

Tentang Blender Cosmos Beta Series

Pertama, bahas tentang blendernya yaaa.

Blender Cosmos terbaru ini diberi nama “Beta” ternyata merupakan akronim dari “Besar dan Tangguh”.

Besar” maksudnya kapasitas gelas blendernya lebih besar, yakni 2 liter, sehingga sekali ngeblend dapat mencukupi kebutuhan minuman bernutrisi untuk seluruh anggota keluarga.

Blender Cosmos Beta kapasitasnya besar.

Blender ini juga “Tangguh” karena pisau blendernya terbuat dari stainless steel dan mesin yang sangat powerfull sehingga bisa menghancurkan es batu dengan mudah. Tak hanya itu aja ketangguhannya, blender ini juga dapat menghaluskan berbagai macam bahan makanan dari yang lunak hingga yang keras.

Salah satu makanan yang gampang dihaluskan dengan Blender Cosmos Beta ini adalah biji kopi yang klaimnya dapat dihaluskan dalam hitungan kurang dari satu menit. Untuk biji kopi atau bumbu dapur kita bisa menggunakan dry mill.

Namun, kalau mau sedikit dibasahi, blender ini juga sudah satu set dilengkapi dengan wet mill untuk melumat bahan makanan atau bumbu yang agak basah. Gelas wet mill ini pun sangat gampang dibersihkan.

Bapak Erik Williyanto dari Cosmos.

Menurut Product Manager Blender Cosmos Erik Williyanto (Bapak Erik) dalam kesempatan halalbihalal kala itu, blender Beta ini tersedia dalam tiga pilihan, yakni:

  • Beta Goblet Plastik
  • Beta Goblet Anti pecah
  • Beta Goblet Kaca.

Apakah perbedaan dari ketiga blender tersebut?

Tentu saja bahan materialnya berbeda. Plastik untuk mereka yang menyukai blender yang ringan. Lalu, anti pecah buat yang mungkin punya anak kecil di rumah yang kadang suka main-main sehingga enggak sengaja menyenggol blender. Blender pun tetap aman dan enggak pecah. Kemudian, tersedia bahan kaca buat mereka yang ingin kemudahan dalam membersihkan gelas blendernya.

Keunggulan Blender Cosmos Beta.

Selain itu, mesin blender telah dilengkapi dengan:

  • Thermostat: yang akan membuat mesin berhenti otomatis apabila timbul panas berlebih.
  • Safetylock system: yakni pengaman supaya mesin tidak menyala apabila posisi body dan goblet-nya tidak sesuai.
  • Anti-slip: kaki di mesin supaya (mesin) blender tidak mudah bergeser.

Sehingga, blender pun sangat nyaman kita pergunakan untuk mengolah minuman/ makanan.

Tentang Setrika Cosmos Stainless Steel

Trus, mengenai setrikanya, saya mendadak keinget pesen ibu saya. Kata ibu saya setrika tuh penting, enggak cuma buat merapikan baju, namun panas dari setrikaan tuh bisa membunuh kuman dan bakteri.

Itulah sebabnya, pakaian yang kita pakai tuh sebaiknya diseterika. Apalagi di masa pandemi kayak sekarang, segala ikhtiar yang bisa membuat kita dari paparan penyebab penyakit harus dihindari, supaya imunitas tubuh kita tetap bagus.

Namun, saya paham siiihh, yang namanya pekerjaan menyeterika tuh ampuuun tak mudah. Suka kesel deh kalau pakaian yang diseterika tak kunjung mulus. Udah habis tenaga dan waktu, esmosi jadi tambah labil, hahaha #pengalaman 😛 .

Nah, memahami kondisi ibuk-ibuk yang biasanya begitu, Cosmos meluncurkan inovasi setrika bertapak stainless steel-nya ini.

Tapak stainless steel memudahkan merapikan pakaian.

Menurut Product Spesialist Setrika Cosmos Anastasia Lubalu (Mbak Anastasia) bahan stainless steel pada tapak setrika bisa membuat baju lebih cepat rapi. Selain itu, tapak setrika dengan bahan ini sangat kuat dan tidak mudah terkelupas, sehingga membuat setrika jadi lebih awet.

Setrika ini dengan tapak stainless steel sehingga dia kuat dan tahan lama. Kalau selama ini setrika kan biasanya dari bahan yang mudah megelupas itu, padahal itu lama-kelamaan bisa membuat setrika kehilangan fungsinya,” jelas Mbak Anastasia.

Mbak Anastasia dari Cosmos.

Ada lagi kelebihan tapak dengan bahan stainless steel yakni tidak akan lengket di baju dan tidak gampang tergores, sehingga akan lebih mudah merapikan pakaian.

Setrika Cosmos Stainless Steel tersedia dalam beberapa pilihan model dan warna yang menarik, yakni:

  • Tipe CIS-318 F1 dengan model klasik berwarna elegance grey.
  • Tipe CIS-418 dengan model trendi berwarna shocking orange.
  • Tipe CIS-428 dengan model yang cantik berwarna soft pink.

Ditambah produk yang baru diperkenalkan saat halalbihalal virtual kemarin yakni Setrika Cosmos CIS-438 yang telah dilengkapi dengan fitur jetspray. Fitur ini bisa menyemprotkan pewangi dan pelembut pakaian. Jadi, kalau pakai setrika model ini, kita enggak perlu repot-repot menyemprot pakaian pakai botol berisi pewangi/ pelembut pakaian lagi.

Swivel cord pada setrika Cosmos memudahkan gerakan menyeterika.

Keunggulan lainnya, kabel untuk setrika Cosmos dengan tapak stainless steel ini lebih panjang, yakni berukuran 1,8 meter, sehingga kita tetap dapat bergerak bebas ketika menyetrika. Kabelnya pun lentur dan enggak kaku. Tak ketinggalan setrika ini juga punya inovasi swivel cord yang bisa membuat gerakan tangan lebih fleksibel saat menyetrika.

Kemudian, sama seperti produk blender-nya, setrika ini juga dilengkapi dengan thermostat untuk menjaga suhu panas, sehingga kerja setrika bisa optimal.

Nah, jadi itulah informasi mengenai kedua produk terbaru Cosmos.

Baik produk Setrika Cosmos Stainless Steel maupun Blender Cosmos Beta Series bisa teman-teman dapatkan di official store Cosmos terbaru di store.cosmos.id (klik aja).

Cerita halalbihalal virtual Cosmos

Yup, Cosmos memperkenalkan kedua produk terbarunya tersebut dalam acara halalbihalal virtualnya itu.

Tak hanya ngobrolin tentang produknya, dalam kesempatan kali itu, Cosmos juga menghadirkan mompreneur dan content creator Zata Ligouw (Mbak Zata) untuk sharing mengenai bagaimana cara hidup sehat nan praktis.

Menarik banget lho yang di-share sama Mbak Zaka saat itu. Kebetulan, saya mengenal Mbak Zata ini sebagai ibu dari 3 anak yang aktif banget. Setahu saya, Mbak Zata ini gemar olahraga juga.

Mbak Zata (kanan) saat sharing kebiasaan hidup sehatnya di masa pandemi.

Ketika pandemi datang, ternyata tak menghalangi Mbak Zata untuk terus menjalankan segala aktivitasnya. Walau, memang perbedaannya, hampir semua dilakukan dari rumah aja. Tentu saja, ada beberapa hal yang membuat Mbak Zata beradaptasi dengan situasi yang ada. Salah satunya adalah makin aware terhadap kesehatan keluarganya.

Beberapa hal yang dilakukan Mbak Zata untuk menjaga kesehatan anggota keluarganya, antara lain:

  • Bangun pagi langsung membiasakan semuanya minum air putih.
  • Menjaga asupan pola makan dengan cara konsumsi makanan bergizi.
  • Melakukan olahraga ringan.

Lalu, tak hanya menjaga kesehatan fisik aja, menurut Mbak Zata, kesehatan mental juga perlu diperhatikan. Soalnya, selama pandemi ini kan lebih sering berada di rumah, pasti bosan, makanya mood harus dijaga bener-bener.

Mood harus bagus karena kita di rumah sama-sama seharian, jangan sampai kesel. Enggak cuma asupan makanan sehat, tapi juga emosi dijaga banget,” jelas Mbak Zata.

Trus, kembali lagi ke asupan makanan yang sehat, ternyata Mbak Zata dan keluarga kecilnya memiliki kebiasaan minum jus. Jadi, abis minum air putih, biasanya lanjut meneguk segelas jus.

Ada yang nanya sakit perut enggak sih minum jus pagi-pagi? Alhamdulillah enggak ya, soalnya sudah menjadi kebiasaan kami,” kata Mbak Zata yang sangat suka makan buah dan sayur ini.

Biasanya, Mbak Zata bikin jus buah dari buah yang sedang musim saat itu. Selain gampang didapat, juga karena harga buat saat musimnya biasanya lebih affordable.

Menurut Mbak Zata, dirinya suka sekali bikin jus pakai blender Cosmos, terutama blender Cosmos terbaru yang tipe Beta yang baru itu.

Mengapa?

Soalnya, blender Beta tuh kapasitas ukuran gelasnya besar, sehingga bisa sekalian bikin jus untuk sekeluarga.

Tidak hanya untuk bikin jus, Mbak Zata juga memakai blender Cosmos Beta untuk memasak makanan, khususnya membuat bumbu dan sambal. Dengan memakai blender Cosmos menurut Mbak Zata lebih cepat mempersiapkan semua bahan-bahan masakannya itu.

Saya saat mengikuti halalbihalal virtual yang diselenggarakan oleh Cosmos.

Trus, karena pengoperasian blendernya yang gampang, serta ada fitur keamanannya, Mbak Zata juga bisa mendelegasikan tugas memblender ini baik kepada asisten rumah tangga maupun anggota keluarga di rumah. Bahkan, kata Mbak Zata, anaknya yang masih SD juga sudah bisa memblender jus sendiri.

Mbak Zata juga bercerita bahwa anak-anaknya yang lebih besar juga sudah bisa menyetrika pakaian sendiri pakai setrika Cosmos. Setrika dengan tapak stainless steel yang dikeluarkan Cosmos membuat pakaian lebih cepat rapi.

Setrikanya juga Cosmos donk. Cosmos ini sangat membantu karena setrikanya enak, enggak lengket, jadi enggak ada masalah soal setrika menyetrika di rumah,” kata Mbak Zata.

Kemudian, Mbak Zata mengatakan bahwa pendelegasian tugas, khususnya kepada anak-anak tuh sangat penting. Tidak hanya membuat anak menjadi lebih mandiri, namun juga dapat menstimulasi mereka untuk aktif secara fisik. Hal ini tentu saja sangat bagus buat anak-anak, yang selama pandemi tak terlalu banyak melakukan aktivitas fisik seperti sebelumnya.

Anakku yang paling bungsu awal-awal pandemi dia kurus dan lemes karena biasa di luar rumah, kena matahari, ebgitu pandemi selama di rumah cuma di depan laptop atau depan HP. KU bawa ke dokter, kata dokternya bener kurang kegiatan. Akhirnya aku mendelegasikan tugas ke anakku dan membuat dia jadi lebih banyak aktivitas,” cerita mbak Zata.

Wah, kalau dari cerita mbak Zata, memiliki home appliances seperti Cosmos memang sangat mendukung aktivitas sehari-hari ya? Pekerjaan rumah tangga pun bisa dilakukan dengan lebih cepat, serta lebih mudah didelegasikan.

Produk Cosmos mendukung perilaku hidup sehat,

Apalagi, kalau pakai produk blender dan setrika Cosmos terbaru ini. Benar-benar mendukung perilaku hidup sehat, deh. Bahkan bagi mereka yang hampir enggak ada waktu untuk membuat asupan sehat maupun menyetrika pakaian agar bebas kuman. Soalnya kalau dikerjain pakai kedua alat ini, semuanya bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Well, semoga informasi mengenai produk blender dan setrika Cosmos terbaru, Blender Beta Series dan Setrika Stainless Steel ini bermanfaat yaaa, khususnya buat yang mau upgrade blender dan setrikanya 🙂 .

April Hamsa

41 Comments

  1. Iam 25 Mei, 2021
  2. Lia Yuliani 26 Mei, 2021
  3. Nurul Rahma 26 Mei, 2021
  4. Mia Yunita 26 Mei, 2021
  5. Moch. Ferry 26 Mei, 2021
  6. Mutia Ramadhani 26 Mei, 2021
  7. Mpo Ratne 27 Mei, 2021
  8. Nia Haryanto 27 Mei, 2021
    • Nia Haryanto 29 Mei, 2021
  9. Maria Soemitro 27 Mei, 2021
    • Nanik Nara 29 Mei, 2021
  10. Annie Nugraha 27 Mei, 2021
  11. Meykke santoso 27 Mei, 2021
  12. Retno Kusuma Wardani 27 Mei, 2021
  13. Fenni Bungsu 27 Mei, 2021
  14. Dian 27 Mei, 2021
  15. Suciarti Wahyuningtyas 27 Mei, 2021
  16. nchie hanie 27 Mei, 2021
  17. Nurul Sufitri 27 Mei, 2021
  18. Bibi Titi Teliti 27 Mei, 2021
  19. Ucig 27 Mei, 2021
  20. Wahid Priyono 28 Mei, 2021
  21. Nanik Nara 28 Mei, 2021
  22. Milda Ini 28 Mei, 2021
  23. Lia Yuliani 28 Mei, 2021
  24. Mia Yunita 28 Mei, 2021
  25. Neti 28 Mei, 2021
  26. Aisyah Dian 28 Mei, 2021
  27. Andiyani Achmad 29 Mei, 2021
  28. Tanti Amelia 29 Mei, 2021
  29. Dian Restu Agustina 29 Mei, 2021
  30. Dian 29 Mei, 2021
  31. Lina W. Sasmita 29 Mei, 2021
  32. echaimutenan 29 Mei, 2021
  33. Ainhy Edelweiss 29 Mei, 2021
  34. Dedew 30 Mei, 2021
  35. Alfa Kurnia 30 Mei, 2021
  36. Elva s 30 Mei, 2021
  37. Hana Aina 2 Juni, 2021
  38. Hanifa 3 Juni, 2021
  39. Fida 15 Juni, 2021

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!