Beauty and Make Up Ella Skin Care Ella Skincare Skin Care

Pengalaman Perawatan Wajah di Klinik Ella Skincare yang Baru Buka Cabang di Tebet, Jakarta Selatan

Hellooo, kali ini saya mau sharing pengalaman treatment atau perawatan wajah yang baru aja saya lakukan weekend kemarin, tepatnya tanggal 29 Februari, di Klinik Ella Skincare di Tebet, Jakarta Selatan. Iya lha, biar kata udah emak-emak, perawatan mesti tetep jalan yaaa. Supaya kulit senantiasa sehat dan minimal bisa nyenengin suami gitu niatnya 😀 . Eh, BTW, adakah teman-teman yang pernah denger nama Klinik Ella Skincare sebelumnya?

Iyyaaaa, Klinik Ella Skincare?

Hmmm, buat teman-teman yang tinggal di beberapa kota di Jawa Tengah, seperti Solo, Klaten, Semarang, atau bahkan di DIY Yogyakarta dan concern sama perawatan wajah, kayaknya enggak asing ya dengan nama klinik yang saya maksud? Yup, soalnya klinik Ella Skincare ini udah terlebih dulu hadir di area Jawa Tengah dan sekitarnya.

Klinik Ella Skincare di Tebet Raya 81 Jakarta Selatan.

Kalau saya pribadi sih pertama kali kenal klinik ini dari beberapa forum atau grup beauty gitu. Katanya Si Ella Skincare ini merupakan salah satu klinik yang recommended buat perawatan kecantikan Kaum Hawa. Namun, beberapa orang di forum itu menyayangkan Klinik Ella Skincare ini enggak ada di Jakarta.

Klinik Ella Skincare di Tebet ini merupakan cabang ke-16.

Tapi itu dulu, teman-teman. Nah, sekarang ada kabar baik buat penggemar Ella Skincare yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, klinik ini baru saja buka cabang lho di Jakarta. Tepatnya berlokasi di area Tebet, seperti yang saya sebutkan tadi di awal saya menulis artikel ini.

Pintu masuk klinik.

Nah, mumpung baru bukaan, biasanya kan suka ada promo-promo gitu kan? Daaan emang beneran ada, hehe, FYI, sampai 15 Maret 2020 nanti ada diskon untuk semua treatment di Klinik Ella Skincare, Tebet. Jadi, ya mari kita manfaatkan saja momen ini buat mencoba perawatan di Klinik Ella Skincare. Penasaran, beneran oke enggak sih, sesuai review-review di beberapa forum/ grup beauty?

Grand opening Klinik Ella Skincare Tebet, Jakarta Selatan

Oh iya, ternyata Klinik Ella Skincare yang di Tebet ini udah buka semenjak tanggal 22 Februari lalu. Namun, tanggal 29 Februari kemarin grand opening-nya. Dalam kesempatan itu, Ella Skincare mengundang beberapa beauty enthusiast untuk mengikuti gathering bertema “Ready to Glow” dan mencoba treatment di kliniknya. Tak hanya itu, Ella Skincare juga memberikan free facial plus banyak diskon buat pelanggan yang datang ke sana. Promonya berlaku sejak 22-28 Februari, namun diperpanjang hingga 15 Maret nanti.

Area front office klinik.

Waktu itu saya ikutan gathering di event grand opening-nya itu dan bersama peserta lainnya diajakin experience membuat serum yang sesuai dengan kebutuhan wajah. Experience tersebut dipandu langsung oleh CEO Ella Skincare dr. Elia Gunawan (dr. Elia). Setiap peserta yang hadir dapat kesempatan untuk konsultasi tentang jenis kulitnya dan sebaiknya pakai serum yang seperti apa.

CEO Klinik Ella Skincare dr. Elia Gunawan.

Waktu itu, saya bilang ke dr. Elia bahwa kulit saya yang bermasalah adalah area T, khususnya dagu dan pasti jerawatan kalau jelang datang bulan (hormonal). Trus, ditanya usia donk, hehe. Menurut dr. Ella, problem orang yang usianya di atas 30-an kalau hormonal seringnya memang akan muncul jerawat di dagu. Lalu, dr. Elia memberi rekomendasi serum apa yang cocok buat saya, yakni campuran Peptide 3 ml dan Vitamin C 3 ml, lalu dicampur ke cairan serum base-nya. Peptide ini fungsinya bagus buat memproduksi kolagen, sedangkan Vitamin C bisa memperbaiki sel yang rusak dan bisa mencerahkan kulit. Kemudian serum campuran tadi dikocok secara gentle. Jadi, deh, serum yang cocok saya pakai sehari-hari.

Saat praktik bikin serum sendiri.

Kemudian, setelah selesai bikin serum, peserta juga diajakin bikin body lotion. Kalau ini bahannya base body lotion dicampur dengan campuran Peptide lalu dikocok keras-keras. Cairan body lotion kemudian mengental dan siap dipakai. Waktu itu saya coba pakai body lotion-nya ke kulit, wah hasilnya langsung lembab dan kulit jd cerahan.

Praktik bikin body lotion.

BTW, menurut dr. Elia kalau buat kulit wajah, maka kita harus bener-bener tahu jenis kulit kita, supaya tahu produk apa yang tepat. Sedangkan, buat kulit body, lebih bebas gitu. Nah, makanya untuk wajah tuh sebaiknya jangan coba-coba produk yang enggak jelas, ya teman-teman!

Trus, dr. Elia juga menyinggung soal treatment wajah. Menurut dr. Elia kalau mau treatment, maka sebaiknya lakukan beberapa langkah ini:

  • Bikin list problem kita apa aja, misalnya ada jerawat, komedo, bruntusan, kerut halus, dll.
  • Bikin prioritas di antara 2 hal ini: keinginan dan kebutuhan.

Apakah beda “keinginan” dan “kebutuhan” itu?

Menurut dr. Elia “keinginan” adalah hal-hal yang kita inginkan seperti kepengen wajah tampak cerah, jadi lebih putih, dll. Sedangkan, “kebutuhan” seperti menghilangkan problem kulit kita, kayak ngilangin peradangan, problem jerawat, dll. Nah, kalau misalnya diminta memilih di antara dua itu, maka dr. Elia menyarankan untuk melupakan “keinginan” dan memprioritaskan “kebutuhan”.

Dr. Elia menekankan supaya fokus dulu pada masalah utama yakni “kebutuhan” tadi, daripada nanti terjadi kontra indikasi juga pada bahan-bahan yang dipakai sebagai obat untuk treatment-nya. Fokus satu-satu dulu gitu.

Tak lupa, dr. Elia juga menyarankan kepada yang punya kulit wajah cenderung kering untuk minum air putih lebih banyak. Bahkan enggak cukup 8 gelas per hari lho, saran dr. Elia kalau bisa malah sekitar 12 gelas per hari. Apalagi buat mereka yang kulitnya kering banget dan beraktivitas di ruangan ber-AC.

Berfoto bersama dr. Elia Gunawan.

Kalau saran dr. Elia buat saya pribadi, selain memperbanyak minum juga mesti rajin memakai krim-krim untuk menghidrasi kulit. Daaan, kalau keluar ruangan wajib banget pakai sunscreen. Yeah, pokoknya yang namanya sunscreen wajib ya teman-teman, sebagai upaya melindungi kulit yang merupakan aset penting buat perempuan 😀 .

Mencoba treatment Bright Booster Laser

Setelah acara gathering selesai, waktunya mencoba treatment, yeaaayy! Rekomendasi buat saya adalah treatment Bright Booster Laser yang merupakan salah satu best treatment-nya Klinik Ella Skincare.

Alat untuk treatment.

Jadi, katanya ada tiga best treatment gitu di klinik tersebut, yakni:

  • DNA Skin Booster Laser: perawatan ini berfungsi untuk mengatasi flek atau hyperpigmentasi dan kulit yang tampak lelah. Hasilnya adalah kulit jadi bebas dari flek hitam dan bisa terlihat lebih segar berkilau.
  • Bright Booster Laser: perawatan ini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit kusam (instant brightening), bisa membuat kulit jadi cerah, glowing, dan bebas minyak.
  • Optima Bright Rejuve: perawatan ini bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal dan tampak muda berkilau.

Saat treatment Bright Booster Laser.

Untuk perawatan di Klinik Ella Sincare Tebet ini, nanti kita akan masuk ke ruangan khusus. Tempat perawatan laki-laki dan perempuan terpisah, jadi jangan khawatir ya buat yang berhijab, kalau mau perawatan di klinik ini.

FYI, klinik ini terdiri dari dua lantai. Di lantai dasar terdapat empat ruangan dan lantai atas ada tiga ruangan treatment. Dalam satu ruangan ada sekitar 4-5 bed. Total ada sekitar 24 bed untuk perawatan. Ruangan yang didominasi warna peach tersebut cukup resik dan nyaman untuk perawatan.

Sebagian ruangan untuk treatment.

Pada saat perawatan, nanti kita akan diminta untuk ganti pakaian dengan kemben yang disediakan. Soalnya, dapat fasilitas massage alias pijat juga. Untuk pakaian dan perlengkapan/ bawaan kita yang lain bisa kita simpan di laci yang terdapat di bawah bed.

Toilet yang resik.

Khusus buat Bright Booster Laser yang saya jalani urutannya, pertama, wajah saya dibersihkan. Seperti biasa lha ya, sebagaimana layaknya memulai treatment-treatment kayak biasanya itu. Setelah itu, kulit diolesin semacam krim yang berfungsi sebagai anestesi. Lalu, diminta menunggu selama beberapa menit, sorry lupa ngitungin waktunya. Tapi, yang pasti sampai wajah jadi kebas gitu.

Ketika wajah dibersihkan sebelum treatment.

Selama menunggu krim anestesi bekerja di kulit wajah, sama mbak-mbak terapis, kepala, pundak, dan area punggung saya dipijat. Enak banget dan bikin rileks, secara badan udah capek semua ya, maklum jarang pijet, hehe.

Setelah massage selesai, baru dokter akan ambil alih untuk tindakan selanjutnya. Dokter menjelaskan waktu memakai Laser Diode 1450 nm yang dipadukan dengan teknik mesotherapy. Waktu dipakaikan terasa seperti ditusuk jarum, clekit-clekit, enggak sakit tapi nagih gitu rasanya.

Fungsi perawatan tersebut ternyata untuk memberikan manfaat sebagai berikut:

  • Menutrisi kulit
  • Mengecilkan kelenjar minyak penyebab komedo
  • Merangsang pembentukan kolagen
  • Membuat wajah tampak cerah, putih, kenyal, dan glowing seketika.

Kebetulan saat treatment bagian dagu saya lagi jerawatan hormonal. Jerawat saya juga “ditembak” supaya mengecil dan mencegah peradangannya. Terasa seperti ditusuk jarum tapi enggak terlalu sakit.

Uniknya setelah treatment ini, enggak ada down time, teman-teman. Sehingga, boleh langsung pakai make up. Tapi, kok ya eman ya kalau abis perawatan langsung pakai make up, hehe. Saran dokter sih sebaiknya bebas make up dulu.

Soothing serum.

Oh iya, waktu setelah tindakan laser, saya dibekali semacam soothing serum. Serum ini buat berjaga-jaga kalau timbul efek kemerahan di wajah setelah treatment. Namun, alhamdulillah sih efek samping seperti itu enggak muncul di wajah saya, sehingga saya enggak pakai.

Setelah tindakan laser, wajah saya kemudian diistirahatkan dan diademin pakai suatu alat gitu. Setelah itu, wajah saya dipakaiin masker kolagen. Bagian ini yang saya suka soalnya maskernya adem banget. Masker ini saya pakai sekitar 10-15 menit. Setelah itu area wajah dipijat sebentar dan treatment pun selesai.

Wajah diistirahatkan.

Pemakaian masker.

Kesan setelah perawatan, yang pasti wajah jadi lebih halus trus saya merasa area pipi tuh jadi lebih kenyal. Setelah bercermin wajah juga jadi lebih cerah dari sebelum perawatan. Maaf enggak ada foto before after-nya soalnya settingan kamera henpon saya kayaknya “kamera jahat” (settingan dari sononya begitu atau mungkin juga saya yang enggak tahu cara otak-atiknya #tutupmuka), jadi saya rasa kurang bisa menunjukkan kondisi real wajah saya ketika itu.

FYI, untuk paket perawatan Bright Booster Laser di Klinik Ella Skincare Tebet ini rate-nya adalah IDR 665.000,00, teman-teman. Kemudian, selain perawatan wajah, di Klinik Ella Skincare Tebet ini, kita juga bisa melakukan perawatan body dan rambut.

Review produk Ella Skincare

Etalase produk Ella Skincare.

Setelah selesai perawatan, di Klinik Ella Skincare Tebet ini ternyata kita juga bisa membeli produk skincare dan juga kosmetika lho. Di area depan ruang perawatan ada etalase di mana kita bisa memilih dan membeli produk skincare atau kosmetika sesuai kebutuhan. Sesuai saran dokter, saya kemudian membeli produk pembersih wajah yang mengandung tea tree (oil). Tea tree oil ini bagus buat kulit wajah yang sedang berjerawat.

Produk Ella Skincare yang saya beli.

Pilihan saya jatuh pada produk facial bubble (yang lagi heits) dan facial wash-nya. Selain skincare, saya juga membeli lipcream dan produk cushion-nya. Saya udah pakai selama dua hari terakhir dan berikut kesan saya terhadap beberapa produk kecantikan yang saya beli dari Klinik Ella Skincare Tebet itu:

Ella Bye Acne Facial Bubble

Harga IDR 77.000,00.

Ini pertama kalinya saya nyobain produk facial bubble, setelah sekian lama penasaran sama review para beauty influencer, hehe. Seperti yang saya bilang tadi, saya tertarik membelinya karena produk Ella yang satu ini mengandung tea tree oil, selain juga karena penasaran sama bubble-bubble-nya kayak apaan.

Ella Facial Bubble.

Produk ini dikemas dalam botol plastik berwarna hijau dengan berat 100 gram. Fungsi utamanya untuk merawat kulit yang sedang berjerawat dan membantu membersihkan komedo. Saran pemakaiannya:

  • Pakai ketika kondisi wajah dalam keadaan kering
  • Oleskan ringan pada wajah, jangan dipijat ataupun ditekan
  • Diamkan hingga berbusa
  • Bilas dengan air sampai bersih.

Kalau kita kocok botolnya, produknya terasa bener-bener liquid alias cair gitu. Namun, kalau kita coba tuang dari botol ternyata cairannya yang berwarna putih keruh itu agak kental. Tunggu beberapa menit, cairan yang kita oleskan ke kulit nanti akan berubah menjadi busa/ bubble. Lalu, soal aroma, enggak terlalu strong ya, jadi cocok buat yang enggak terlalu suka produk yang baunya wangi.

Ketika berubah jadi bubble.

Perubahan, jadi bubble-nya juga cukup cepet. Biasanya saya diamkan sebentar sambil menikmati sensasi cairan yang berubah jadi bubble di wajah saya. Setelah dibilas, wajah jadi terasa lebih kesat. Menurut saya, ini lebih cocok buat mereka yang wajahnya cenderung berminyak. Soalnya, kebetulan kulit area pipi saya agak kering, setelah memakai produk yang ini pipi jadi kering. Meski demikian, area itu jadi tampak lebih cerah dan halus. Sedangkan, buat area T zone saya, saya merasa kulit saya jadi jauh lebih halus dan terasa nyaman.

FYI, produk ini memiliki tutup yang unik. Tekan dikit tutupnya nanti akan muncul lubang kecil. Kelebihannya, tutup botol kayak gini akan menghindari banyaknya cairan yang tumpah, seandainya botolnya enggak sengaja kesenggol jatuh.

Ella Bye Acne Facial Wash

Harga: IDR 33.000,00.

Botol dan tutupnya sama persis seperti kemasan facial bubble-nya. Cuma, kalau kita mencoba mengocok botolnya, akan terasa lebih berat dan memang cairan facial wash ini putih kental gitu.

Ella Facial Wash.

Satu kemasan facial wash yang juga mengandung tea tree oil ini berukuran 100 ml. Cocok buat membersihkan wajah yang sedang berjerawat. Cara pemakaiannya sebagai berikut:

  • Basahi wajah
  • Tuangkan cairan facial wash ke tangan dan busakan
  • Usapkan ke wajah
  • Pijat wajah dengan gerakan memutar secara lembut
  • Basuh dengan air hingga bersih.

Menurut saya, facial wash ini seperti memiliki semacam bau menyengat, namun saya agak susah ya mendeskripsikannya. Seperti ada aroma mentol/ daun mint-nya gitu, walau sepertinya di ingredients-nya kok enggak ada ya, si daun mint ini.

Waktu saya tuang ke tangan dan saya busakan, busanya enggak terlalu banyak. Namun, saya rasa cukup bikin kulit wajah saya terasa lebih bersih dan tampak cerah setelah pemakaian.

Ella Lip Cream Soft Matte with Vitamin E

Ella Lip Cream.

Harga: IDR 62.000,00

Pas banget ketika itu lip cream saya habis, jadi saya putuskan beli Ella Lip Cream. Saya lupa ada berapa shade, tapi kayaknya kok lebih dari 10 pilihan warna ya produk lip cream-nya Ella ini.

Shade Sweet Plum.

Pilihan saya jatuh ke shade Sweet Plum yang setelah saya coba warnanya lebih ke merah maroon tapi lebih mudaan dikit. Sejujurnya, warna ini tuh terlalu berani buat saya yang biasanya cuma memakai warna soft, namun kali ini saya tertantang buat nyobain warna yang agak berani seperti ini.

Ketika saya aplikasikan di tangan.

Oh iya, klaimnya lip cream ini mengandung pelembab dan Vitamin E yang mampu menutrisi bibir. Setelah saya pakai, kesan saya, walau enggak pakai pelembab, lip cream ini bagus diaplikasikan ke bibir. Enggak bikin kering dan enggak ada crack.

Lip cream ini transfer free.

Pertama kali nyobain, saya bawa ngemall ya dan lumayan awet lho di bibir. Saya bepergian sekitar 6 jam dan saya pakai makan dua kali tetep awet warnanya di bibir. Walau ya ada bagian yang memudar juga, paling perlu touch up dikit. Lip creram ini enggak transfer juga.

Saya pakai makan 2 kali warnanya masih melekat bagus.

Aplikator lip cream ini termasuk pas, bagian bulunya enggak terlalu panjang jadi menurut saya akan mencegah belepotan ketika dipakai. Kemasannya yang agak panjang dan slim membuat lip cream ini enggak makan tempat kalau misalnya kita taruh di saku atau tas tangan/ dompet.

Second Skin Air Cushion

Ella cushion.

Harga IDR 137.000,00.

Awalnya saya memutuskan membeli cushion ini karena kemasannya yang berwarna silver terlihat mewah dan menarik. Selain itu, karena cushion ini sudah mengandung UV Filter untuk melindungi kulit dari efek negatif paparan sinar matahari. Sayangnya, kata mbak-mbak yang jaga etalase, shade cushion Ella baru satu aja. Meski demikian, menurut si mbak, cushion ini adalah produk Ella yang terlaris.

Packaging produk yang elegan.

Teksturnya ringan.

Yawda, saya beli. Ketika nyoba, terasa gampang nempel di wajah. Walau terlihat seperti bikin putih saat nyoba di kulit tangan, kenyataannya saat diaplikasikan ke wajah saya sih cukup oke coverage-nya hehe. Teksturnya ringan dan puff-nya cukup lembut. BTW, kalau pakai cushion Ella ini, saya pribadi enggak merasa perlu pakai bedak lagi.

Aplikasi di tangan.

Aplikasi di wajah.

Nah, gitu deh, teman-teman, sekilas cerita soal treatment dan beberapa produk dari Ella Skincare. Kalau teman-teman, khususnya yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, penasaran kepengen nyobain juga perawatan di Klinik Ella Skincare atau ingin membeli produk-produknya, seperti yang sudah saya review di atas, silakan lho bisa nanya-nanya ke media sosialnya Ella Skincare di:  @ellaskincareofficial dan @ellabeautystore.id . Bisa juga cek ke website-nya di: www.ella-skincare.com.

Buat yang mau treatment di Klinik Ella Skincare Tebet, Jakarta Selatan, kamu bisa menyebutkan kode Ella0021_April Hamsa supaya bisa dapat diskon 30% untuk all treatment.

Semoga sharing tentang beauty kali ini bermanfaat yaaa…

FYI, alamat lengkap Klinik Ella Skincare di Jakarta: 

Jl. Tebet Raya No. 81, Kelurahan Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan (dari Stasiun Tebet jalan kaki sekitar 10-15 menit).

April Hamsa

69 Comments

  1. Leila Niwanda 3 Maret, 2020
    • Diah Alsa 6 Maret, 2020
  2. Kening_lebar 3 Maret, 2020
  3. Diani Sekaring Sejati 3 Maret, 2020
  4. marfa 4 Maret, 2020
  5. arenapublik 4 Maret, 2020
  6. Rindang Yuliani 4 Maret, 2020
  7. Ruli retno 4 Maret, 2020
  8. erinajulia 4 Maret, 2020
  9. Oji Faoji 4 Maret, 2020
  10. Wian 4 Maret, 2020
  11. Eko Prasetyo 4 Maret, 2020
  12. Susindra 4 Maret, 2020
    • lendyagasshi 4 Maret, 2020
  13. Triyatni 5 Maret, 2020
  14. YSalma 5 Maret, 2020
  15. Rinrin 5 Maret, 2020
  16. Grandys Mawarni 5 Maret, 2020
  17. Riawani elyta 5 Maret, 2020
  18. ginanelwan 5 Maret, 2020
  19. Nathalia DP 5 Maret, 2020
  20. herva yulyanti 5 Maret, 2020
    • herva yulyanti 6 Maret, 2020
  21. Julia 5 Maret, 2020
  22. Dewa Ayu Inda 5 Maret, 2020
  23. lianny hendrawati 5 Maret, 2020
  24. Mugniar 5 Maret, 2020
  25. Prita HW 5 Maret, 2020
  26. Inna Riana 5 Maret, 2020
  27. Okti Li 5 Maret, 2020
  28. Mara 5 Maret, 2020
  29. Inda Chakim 5 Maret, 2020
  30. Nova Violita 5 Maret, 2020
  31. NurulRahma 6 Maret, 2020
  32. Eka Fikry 6 Maret, 2020
  33. Rani Yulianty 6 Maret, 2020
  34. Anisa Deasty Malela 6 Maret, 2020
  35. Larasitha 6 Maret, 2020
  36. Fenni Bungsu 6 Maret, 2020
  37. Lisdha 6 Maret, 2020
  38. Arda Sitepu 6 Maret, 2020
  39. Hidayah Sulistyowati 6 Maret, 2020
  40. Kurnia amelia 6 Maret, 2020
  41. Lya Amalia 6 Maret, 2020
  42. NurulRahma 6 Maret, 2020
  43. Firda 6 Maret, 2020
  44. Karyati niken 6 Maret, 2020
  45. Naqiyyah Syam 7 Maret, 2020
  46. Efi Fitriyyah 7 Maret, 2020
  47. Mutia Erlisa 7 Maret, 2020
  48. Eri Udiyawati 7 Maret, 2020
  49. Rach Alida 7 Maret, 2020
  50. Hidayah Sulistyowati 7 Maret, 2020
  51. RACHMANITA 7 Maret, 2020
  52. Yurmawita 7 Maret, 2020
  53. Siti Hairul 7 Maret, 2020
  54. Lina W. Sasmita 7 Maret, 2020
  55. Helena 7 Maret, 2020
  56. Nia K. Haryanto 7 Maret, 2020
  57. nyi Penengah Dewanti 8 Maret, 2020
  58. Finastri Annisa 8 Maret, 2020
  59. umimami 9 Maret, 2020
  60. Rini Novita Sari 10 Maret, 2020
  61. Wian 10 Maret, 2020
  62. Deva 10 Maret, 2020
  63. Ludyah Annisah 12 Maret, 2020
  64. Rahmah 12 Maret, 2020
  65. Mugniar 16 Maret, 2020
  66. nyi Penengah Dewanti 20 Maret, 2020

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!