Beauty and Make Up Blog Contest Garnier Product Review Review & Contest Skin Care

Wajah Bersih Hanya dengan Satu Langkah Berkat Garnier Micellar Cleansing Water

Garnier Micellar Cleansing Water. Pembersih wajah dari make up atau kosmetika yang menempel di wajah ini, tengah naik daun di kalangan perempuan yang suka berdandan. Pasalnya, Garnier Micellar Cleansing Water mengklaim bisa membersihkan kotoran hanya dalam satu langkah alias satu kali usap. Wah, pasti efisien banget bukan, kalau kita bisa membersihkan wajah cuma dengan satu langkah aja?

Eh, by the way, udah pada tahu semua kan produk Garnier Micellar Cleansing Water itu yang mana? Wah, kayaknya ada yang belum tahu ya? Oke-oke, enggak pa pa, sekalian saya mau menunjukkan, ini lho produk Garnier Micellar Cleansing Water yang saya maksud:

Tiga varian Garnier Micellar Cleanser Water.

Tiga varian Garnier Micellar Cleansing Water

Sebagaimana teman-teman lihat pada gambar di atas, Garnier Micellar Cleansing Water terdiri dari tiga varian produk, yakni:

  • Garnier Micellar Cleansing Water For Oily, Acne-Prone Skin (tutup biru)

Pembersih wajah ini cocok untuk kulit wajah normal yang cenderung berminyak.

  • Garnier Micellar Cleansing Water Even For Sensitive Skin (tutup pink)

Kalau teman-teman punya kulit wajah yang sensitif, produk ini cocok untuk jadi pembersih muka sehari-hari.

  • Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water Suitable For All Skin Types (tutup putih)

Produk pembersih Garnier yang terbaru, cocok untuk semua jenis kulit.

Sebenarnya, pada awal kemunculannya, produk Garnier Micellar Cleansing Water ini cuma terdiri dari dua varian, yakni Garnier Micellar Cleansing Water For Oily, Acne-Prone Skin dan Garnier Micellar Cleansing Water Even For Sensitive Skin. Kemudian, seiring dengan kebutuhan perempuan yang ingin kulit bersih sekaligus sehat, maka Garnier pun meluncurkan Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water Suitable For All Skin Types (Garnier Micellar Oil).

Sebelum saya membahas mengenai apa sih perbedaan antara dua varian Garnier Micellar Water Cleansing yang sebelumnya dengan Garnier Micellar Oil, saya mau menjelaskan tentang Micellar Water yang menjadi andalan pembersih wajah Garnier ini. Juga, bagaimana Si Micellar Water ini mampu membersihkan wajah secara efektif seperti magnet?

Tentang Micellar Water

Micellar Water itu teksturnya seperti air. Micellar Water mengandung Micelle, yakni suatu molekul air yang unik, yang dikenal bisa bekerja efektif seperti magnet untuk mengangkat debu atau kotoran. Saking efektifnya membersihkan kotoran, maka Micellar Water ini dimanfaatkan oleh perusahaan kosmetika sebagai pembersih wajah.

Lalu, apa bedanya Micellar Water dengan air biasa (water)? Ya, beda, kalau air biasa cuma bisa membersihkan kotoran di permukaan kulit, sedangkan Micellar Water mampu mengangkat noda kimia yang menempel di kulit.

Selanjutnya, apa beda Micellar Water dengan sabun wajah biasa? Perbedaannya adalah sebagai berikut:

  • Molekul pembersih tradisional pada sabun wajah biasa butuh dibilas untuk meluruhkan seluruh kotoran secara total dan bisa membuat wajah jadi kesat.
  • Sedangkan, molekul Micelle, mampu mengangkat noda kimia seperti make up dan kotoran lainnya dengan lembut, tanpa perlu dibilas, dan biasanya setelah membersihkan wajah pakai Micellar Water, wajah akan terasa lembab.

Kelebihan memakai Garnier Micellar Cleansing Water

Itulah sebabnya, mengapa produk yang mengandung Micellar Water seperti pembersih wajah Garnier Micellar Cleansing Water ini menjadi favorit para perempuan yang gemar memakai make up, sebab pembersih wajah ini memiliki kelebihan antara lain:

  • Praktis, cukup satu langkah, satu kali usap saja, udah bisa mengangkat kotoran di wajah secara tuntas.
  • Membersihkan kotoran dan make up tanpa perlu dibilas secara menyeluruh.
  • Lembut dan ringan saat dipakai.
  • Selain itu, Garnier Micellar Cleansing Water enggak mengandung alkohol.
  • Garnier Micellar Cleansing Water memiliki kadar pH 7,2 yang setara dengan kadar air, sehingga aman dipakai, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.
  • Enggak lengket dan membuat kulit terasa lebih lembab.

Mengenal Garnier Micellar Oil

Kalau soal membersihkan wajah, kemampuan Garnier Micellar Cleansing Water enggak perlu dipertanyakan lagi donk ya? Dari penjelasan saya di atas, teman-teman udah bisa tahu kan mengapa pembersih wajah ini efektif membersihkan kotoran di wajah?

Namun, untuk memenuhi kebutuhan perempuan akan pembersih wajah yang makin komplek, Garnier enggak puas hanya memakai Teknologi Micellar aja. Nah, akhirnya, untuk menyempurnakan kemampuan produk Garnier Micellar Cleansing Water-nya, Garnier menciptakan satu inovasi lagi, yakni Garnier Micellar Oil. Garnier Micellar Oil dibuat dengan Formula Oil-Infused, dimana ada penggabungan Teknologi Micellar-nya dengan Argan Oil. Penggabungan semacam itu adalah yang pertama kalinya di Indonesia, lho.

Alhasil, Garnier Micellar Oil memiliki perbedaan dengan dua produk Garnier Micellar Cleansing Water sebelumnya, yakni:

  • Garnier Micellar Oil, selain efektif mengangkat kotoran, kandungan minyak-nya juga bisa melarutkan make up, sekaligus menutrisi kulit.
  • Kombinasi Micelles dan Argan Oil pada Garnier Micellar Oil mampu mengangkat make up yang waterproof, debu kotoran, dan polusi seketika.
  • Cocok untuk semua jenis kulit.
  • Garnier Micellar Oil disarankan untuk pemakaian tertentu (occasional), khususnya pada saat kita memakai make up waterproof, sedangkan dua produk Garnier Micellar Cleansing Water sebelumnya disarankan untuk pemakaian sehari-hari (daily) untuk membersihkan wajah dari make up ringan dan debu polusi.

Review Garnier Micellar Oil

Kali ini, saya mau review khusus Garnier Micellar Oil ya teman-teman. Berikut adalah pendapat saya setelah belakangan memakai Garnier Micellar Oil ini untuk membersihkan make up yang menempel di wajah:

Kemasan Garnier Micellar Oil

Kemasan Garnier Micellar Oil, secara umum, hampir mirip dengan kedua saudaranya, Garnier Micellar Cleansing Water For Oily, Acne-Prone Skin dan Garnier Micellar Cleansing Water Even For Sensitive Skin. Kemasannya sama-saama dari botol plastik bening yang memungkinkan kita melihat jelas isi di dalam kemasannya. Bedanya, karena Garnier Micellar Oil mengandung minyak, maka bagian atas isinya tuh ada buih kekuningan kayak minyak yang enggak menyatu dengan air. Sedangkan, dua varian Garnier Micellar Water yang lain, bagian atasnya hanya terlihat seperti berbuih saja.

Terdapat dua kemasan Garnier Micellar Oil yakni kemasan 125 ml dan 400 ml. Menurut saya kemasan yang lebih besar oke untuk dipakai di rumah, sedangkan kemasan yang lebih kecil, cocok untuk kita bawa bepergian/ traveling.

Bagian depan kemasan Garnier Micellar Oil, menjelaskan nama produk, kegunaan produk, dan saran jenis kulit yang cocok memakai produk ini. Selain itu, di bagian depan kemasan produk ini juga terdapat berapa ukuran/ isinya, serta keterangan bahwa produk ini telah teruji secara dermatologi dan ophtalmologi.

Kemasan Garnier Micellar Water nampak depan.

FYI, teruji secara dermatologi itu maksudnya produk Garnier Micellar Oil ini telah diujicoba oleh dokter sepesialis kulit (dermatologis) dan sudah terbukti tidak menyebabkan iritasi. Sedangkan teruji secara ophtalmologi artinya produk ini sudah diuji oleh dokter mata tidak akan mempengaruhi jalur visual (mata, area sekitar mata, otak, dll). Jadi, bisa dipastikan produk ini aman digunakan sebagai pembersih wajah.

Kalau kita balik kemasan botol Garnier Micellar Oil ini, di bagian belakang kemasan tertulis lengkap kandungan Garnier Micellar Oil. Juga, dijelaskan bagaimana cara kerja pembersih wajah ini. Apabila kita miringkan, di bagian samping kemasan Garnier Micellar Oil terdapat keterangan tanggal kadaluwarsa produk.

Bagian belakang kemasan Garnier Micellar Oil.

Bagian samping botol kemasan Garnier Micellar Oil.

Kesan setelah memakai Garnier Micellar Oil

Berikut cara pemakaian Garnier Micellar Oil:

  • Kocok terlebih dahulu Garnier Micellar Oil sampai berbuih.

  • Tuang Garnier Micellar Oil ke kapas.

  • Tekan dan tarik make up dan kotoran di wajah.

  • Make up dan kotoran pun terangkat dari wajah kita dengan satu langkah atau kali usap aja.

Menurut saya emang sesuai dengan kelebihan yang saya sebutkan tadi, pembersih wajah Garnier Micellar Oil efektif mengangkat make up/ kotoran. Kemudian, setelah make up terangkat, wajah saya terasa lebih bersih dan jadi lembab gitu.

Secara umum, saya memfavoritkan produk ini untuk membersihkan wajah saya seabis bepergian. Soalnya cepet kalau membersihkan wajah pakai Garnier Micellar Oil ini. Selain itu kandungan minyaknya juga menguntungkan, soalnya menutrisi kulit wajah saya.

Buat teman-teman yang tertarik mencoba Garnier Micellar Cleansing Water, khususnya Garnier Micellar Oil, teman-teman bisa lho membelinya di gerai-gerai kosmetika. Harga Garnier Micellar Oil adalah Rp. 39.000,- untuk ukuran kemasan 125 ml dan Rp. 95.000,- untuk ukuran kemasan 400 ml. Namun, kalau teman-teman ingin membelinya dengan harga lebih murah, saya merekomendasikan teman-teman membelinya di Lazada pakai kode diskon GARMICELLAR10 (minimal pembelian Rp. 100 ribu di Lazada hingga 31 Mei 2018).

Well, selamat mencoba sendiri sensasi membersihkan wajah hanya dengan satu langkah pakai Garnier Micellar Oil yaaa…

April Hamsa