Beauty and Make Up Dental Care Pasta Gigi Pepsodent Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih

Ingin #MerdekakanSenyum Keluarga Indonesia, Pepsodent Luncurkan Pasta Gigi Edisi Spesial Merah Putih

Iyeeess, teman-teman, brand pasta gigi ini baru saja meluncurkan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih. Apalagi kalau bukan untuk turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Eh, tapi tujuannya bukan sekadar memeriahkan aja sih, karena ternyata Pepsodent punya tujuan mulia yakni ingin #MerdekakanSenyum keluarga Indonesia.

Apa itu #MerdekakanSenyum?

Merdekakan senyum? Hmmm, maksudnya apa ya?

Maksudnya, yaaa, tak jauh-jauh lha dari kondisi pandemi sekarang yang entah kapan berakhirnya, huhu. Saat pandemi kayak sekarang ini, sebagaimana kita ketahui bersama, banyak sekali sektor yang terdampak. Ibaratnya, karena banyak orang menjadi susah, sehingga senyum aja sulit πŸ™ .

Naaah, karena itulah Pepsodent menyerukan #MerdekakanSenyum supaya mereka-mereka atau kita-kita yang sedih ini jadi lebih terhibur dan mau senyum lagi seperti sedia kala. Intinya, Pepsodent berusaha memberikan energi positif dan mengajak masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan untuk memandang masa depan dengan lebih optimis.

Acara peluncuran Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih secara virtual.

β€œDi masa penuh keresahan hingga pesimisme masyarakat dalam beradaptasi pada era tatanan kehidupan baru, Pepsodent ingin menegaskan komitmennya untuk melindungi senyuman keluarga Indonesia. Kami ingin mengajak mereka kembali tersenyum, sekaligus menginspirasi mereka menghadapi hari penuh optimisme sehingga dapat ikut berbagi senyuman dengan lebih banyak orang,” begitu penjelasan Head of Oral Care Marketing Unilever Indonesia Ibu Fiona Anjani Foebe mengenai #MerdekakanSenyum pada saat acara peluncuran Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih pada tanggal 10 Agustus lalu via Zoom Meeting.

Jadi, kalau teman-teman membeli Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih, itu artinya teman-teman juga turut serta dalam usaha saling menguatkan dan membangkitkan optimisme banyak orang di negeri ini, lho πŸ™‚ .

Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih

Oh iya, udah tahu belum produk Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih itu yang kayak gimana? Kalau belum tahu, seperti ini lho kemasannya:

Kemasan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih.

Ntar, kalau teman-teman nemu di toko atau minimarket atau supermarket jangan sampai enggak beli ya? Edisi spesial lho ini, belum tentu ada lagi. So, jangan sampai nyesel πŸ˜€ .

β€œEmang apa istimewanya Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih ini? Bedanya sama Pepsodent kemasan sebelumnya apa?” Penasaran? πŸ˜€

Jadiii, keistimewaan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih antara lain:

  • Warna isi pasta gigi unik

Kalau kita biasa menjumpai isi pasta gigi Pepsodent warnanya putih, maka untuk edisi spesial ini warna isinya adalah merah dan putih.

  • Kandungannya lebih lengkap

Pasta gigi edisi spesial ini dilengkapi dengan Kalsium, Fluoride dan Zinc untuk melawan penyebab gigi berlubang.

β€œFormulasinya sedikit berbeda dengan pasta gigi sebelumnya karena kali ini pasta gigi ini dilengkapi dengan Zinc yang mampu melawan bakteri yang dapat mencegah gigi berlubang,” jelas Ibu Fiona Anjani Foebe dalam kesempatan yang sama.

Formulasinya mengandung Kalsium, Zinc, dan Fluoride untuk mencegah gigi berlubang.
  • Desain kemasannya menarik

Desain kemasannya menggambarkan pahlawan senyum dari seluruh Indonesia yang melambangkan persatuan bangsa ini.

  • Kemasannya ramah lingkungan

Yup, karena 100% atau seluruh kemasan pasta gigi ini, baik box karton maupun tube-na dapat didaur ulang. Dalam hal ini, Pepsodent menggunakan teknologi PBL (Plastic Barrier Laminate) yang memungkinkan kemasan dengan PBL ini dapat didaur ulang sesuai dengan pengolahan limbah plastik jenis HDPE (High Density Polyethylene).

Bedanya apa sih sama kemasan yang dulu?

Jawabannya mungkin teman-teman bisa cek deh tube Pepsodent yang sekarang. Kalau teman-teman ingat, zaman dulu tube-nya tuh ada lapisan alumuniumnya, nah kalau yang sekarang sudah pakai PBL semua.

  • Membeli pasta gigi Pepsodent sekaligus berdonasi

Pepsodent akan mendonasikan 2,5% laba penjualan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih ini untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan para pemulung dan keluarganya.Β Oh iya, jangan khawatir soal harga pasta giginya, soalnya harga Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih ini samaΒ kokΒ dengan kemasan biasanya.

Pepsodent peduli Pemulung?

Yup, tentang keistimewaan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih yang saya sebut terakhir itu, informasi yang saya dapatkan Pepsodent memang tengah berkolaborasi dengan beberapa pihak tertentu untuk mewujudkan tujuan tersebut.

Pertama, Pepsodent bekerja sama dengan Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) dimana donasi dari penjualan produk edisi spesial tadi akan disalurkan ke sana. Lalu, Pepsodent juga berkolaborasi dengan KitaBisa.com dengan membuka donasi yang nanti hasilnya akan digandakan dua kali lipat oleh Pepsodent. Wah, alhamdulillah yaaa πŸ˜€ .

Nanti, donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada pemulung dalam bentuk paket kesehatan dan kebersihan, yang terdiri dari:

  • Alat perlindungan diri (APD) seperti masker kain, sepatu boots, dan hand sanitizer.
  • Rangkaian produk Pepsodent untuk kebersihan dan kesehatan gigi.

Tak berhenti sampai di situ, Pepsodent juga akan memberikan pemeriksaan dan perawatan gigi plus mulut gratis untuk para pemulung dan keluarganya juga, lho. Pepsodent juga akan menyediakan sejumlah mesin press sampah plastik yang diharapkan dapat meningkatkan nilai ekonomis sampah plastik yang dijual pemulung kepada pengepul sampah.

β€œMengapa sih kok penting memperhatikan pemulung?” Ada yang kepengen tahu alasannya? πŸ™‚

Menurut Head of Corporate Affairs & Sustainability Unilever IndonesiaIbu Nurdiana Darus, selama pandemi ini kehidupan lebih dari 4 juta pemulung terpengaruh juga. Dari sisi kesejahteraan, penghasilan berkurang karena ada penurunan harga jual sampah. Kemudian, dari sisi kesehatan, mereka juga memiliki risiko terpapas virus Corona di antara timbunan sampah yang mereka hadapi setiap hari. Yaaa, soalnya pasti ada lha ya, satu dua oknum yang membuang sampah medis seperti masker secara sembarangan, sehingga menyulitkan pekerjaan pemulung πŸ™ . Maka dari itu, Pepsodent merasa perlu memfasilitasi para pemulung ini dengan APD yang lebih lengkap, supaya pemulung bisa bekerja dengan lebih baik karena merasa lebih aman.

Pepsodent meluncurkan beberapa program untuk #MerdekakanSenyuman masyarakat Indonesia.

Menyambut kerja sama dari Pepsodent yang seperti ini CEO KitaBisa.com Bapak M. Alfatih Timur mengatakan bahwa kolaborasi ini sudah pasti sangat bermanfaat, sebab akan bisa meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan para pemulung.

β€œPekerja informal terkadang luput dari perhatian kita. Kolaborasi bersama Pepsodent ini akan sangat bermanfaat. Kolaborasi bersama Pepsodent ini akan sangat bermanfaat, terutama untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka. Kita bisa membantu mengukir senyuman ribuan pemulung di berbagai wilayah di Indonesia melalui donasi ke KitaBisa.com,” kata Bapak M. Alfatih Timur.

Kita doakan bersama-sama ya teman-teman semoga donasinya bisa terkumpul banyak, supaya program ini berhasil #MerdekakanSenyum pemulung. Bagaimana pun juga para pemulung ini adalah salah satu pahlawan yang turut berjasa menjaga kebersihan lingkungan kita, iya kan?

Daaan, kalau ada kelebihan rezeki, jangan lupa ikutan nyumbang atau berdonasi yuuuk! InsyaAllah, dengan saling bantu, kita semua bisa bersama-sama keluar dari segala kesulitan ini, aamiin πŸ™‚ . Caranya adalah langsung aja donasi melalui link www.kitabisa.com/merdekakansenyum sampai tanggal 31 Oktober 2020 nanti.

Pepsodent peduli sampah plastik

Balik lagi tentang kepedulian Pepsodent pada kebersihan lingkungan, khususnya aman dari sampah/ limbah plastik, tak lupa pada kesempatan itu Ibu Fiona Anjani Foebe mengajak masyarakat untuk mengambil langkah-langkah kecil, namun berarti untuk #SenyumkanBumi. Salah satu di antaranya adalah menggunakan sikat gigi ramah lingkungan.

Pepsodent Natural Bamboo.

Untuk mendukung gerakan tersebut, ternyata Pepsodent sebelumnya telah meluncurkan sikat gigi ramah lingkungan dengan 100% gagang bambu yakni Pepsodent Natural Bamboo. Selain itu, Pepsodent juga berkolaborasi dengan National Geographic Indonesia dengan mengajak masyarakat mengumpulkan sikat gigi bekas. Sikat gigi ini kemudian akan didaur ulang dan dijadikan meja lipat untuk disalurkan ke anak-anak yang membutuhkan.

Yuk, ikuti langkah Pepsodent yang mengkampanyekan bijak berplastik untuk #SenyumkanBumi.

Kalau teman-teman sudah melakukan langkah kecil apa di rumah? πŸ˜€

Kalau di rumah saya, beberapa yang sudah dilakukan seperti:

  • Tiap belanja, selalu membawa tote bag sendiri supaya tidak pakai kantung plastik.
  • Membawa botol air dan wadah makan sendiri kalau bepergian.
  • Memisahkan sampah kering dan sampah organik.
  • Menanam pohon di rumah.

Yup, itulah beberapa langkah kecil yang sudah saya lakukan di rumah. Kata orang-orang sih, walaupun kecil namun dampaknya cukup baik untuk lingkungan.

Semangat ya teman-teman dalam menjaga lingkungan dan memakai plastik dengan bijak. Daaan, kembali mengingatkan yuk turut berdonasi untuk #MerdekakanSenyum mereka yang membutuhkan πŸ™‚ .

April Hamsa

128 Comments

  1. ranirtyas86 17 Agustus, 2020
  2. nurulrahma 17 Agustus, 2020
    • Mugniar 17 Agustus, 2020
      • lendyagasshi 19 Agustus, 2020
      • April Hamsa 3 September, 2020
    • April Hamsa 3 September, 2020
  3. Jiah Al Jafara 17 Agustus, 2020
    • April Hamsa 3 September, 2020
  4. Nurul Sufitri 17 Agustus, 2020
    • April Hamsa 3 September, 2020
  5. Mugniar 17 Agustus, 2020
    • April Hamsa 3 September, 2020
  6. Bibi Titi Teliti 17 Agustus, 2020
  7. Keke Naima 17 Agustus, 2020
    • Keke Naima 18 Agustus, 2020
      • Jiah Al Jafara 25 Agustus, 2020
      • April Hamsa 3 September, 2020
    • April Hamsa 3 September, 2020
  8. Okti Li 17 Agustus, 2020
    • Okti Li 19 Agustus, 2020
    • April Hamsa 3 September, 2020
  9. Tetty Hermawati 18 Agustus, 2020
  10. Evi 18 Agustus, 2020
  11. winda - dajourneys.com 18 Agustus, 2020
    • lendyagasshi 20 Agustus, 2020
    • April Hamsa 3 September, 2020
  12. Susie Ncuss 18 Agustus, 2020
  13. Mechta 18 Agustus, 2020
  14. Helena Safitri 18 Agustus, 2020
    • April Hamsa 3 September, 2020
  15. Natalia Bulan 18 Agustus, 2020
  16. Yuniari Nukti 18 Agustus, 2020
  17. Yuni 19 Agustus, 2020
  18. Tuty Queen 19 Agustus, 2020
  19. Kurnia amelia 19 Agustus, 2020
  20. Heni Puspita 19 Agustus, 2020
  21. andiyani achmad 19 Agustus, 2020
  22. Uniek Kaswarganti 19 Agustus, 2020
    • Keke Naima 24 Agustus, 2020
  23. Damar Aisyah 19 Agustus, 2020
  24. Elly Nurul 19 Agustus, 2020
  25. Oky Maulana 19 Agustus, 2020
  26. Nathalia DP 19 Agustus, 2020
    • Nathalia DP 26 Agustus, 2020
    • Nathalia DP 27 Agustus, 2020
  27. tukang jalan jajan 19 Agustus, 2020
  28. Rachmanita 19 Agustus, 2020
  29. Adriana Dian 19 Agustus, 2020
  30. Hidayah Sulistyowati 19 Agustus, 2020
  31. Uniek Kaswarganti 19 Agustus, 2020
  32. Rahmah 19 Agustus, 2020
    • lendyagasshi 19 Agustus, 2020
  33. Susindra 19 Agustus, 2020
  34. echaimutenan 19 Agustus, 2020
  35. unggulcenter 19 Agustus, 2020
  36. Milda Ini 19 Agustus, 2020
  37. Nur Dalilah Putri 20 Agustus, 2020
  38. handriati 20 Agustus, 2020
  39. Eka Rahmawati 20 Agustus, 2020
  40. rinrin 20 Agustus, 2020
  41. Grandys Mawarni 20 Agustus, 2020
  42. Marfa 20 Agustus, 2020
  43. Shyntako 21 Agustus, 2020
  44. Ruli retno 21 Agustus, 2020
  45. Leila 21 Agustus, 2020
  46. Renayku 21 Agustus, 2020
  47. Fenni Bungsu 21 Agustus, 2020
    • nyi Penengah Dewanti 26 Agustus, 2020
  48. Uchy Sudhanto 21 Agustus, 2020
  49. Ernawati Lilys 21 Agustus, 2020
  50. Annafi 21 Agustus, 2020
  51. Faradila Putri 21 Agustus, 2020
  52. Aldila Kun Condroweni 21 Agustus, 2020
    • Dian 27 Agustus, 2020
  53. nyi Penengah Dewanti 21 Agustus, 2020
  54. Chairina 21 Agustus, 2020
  55. Desri Desri 21 Agustus, 2020
  56. Khairina Fidah 21 Agustus, 2020
  57. Rudi G. Aswan 21 Agustus, 2020
  58. Suciarti Wahyuningtyas 21 Agustus, 2020
  59. Julia 21 Agustus, 2020
  60. atiqoh 23 Agustus, 2020
  61. Meykke Santoso 23 Agustus, 2020
  62. Icha Marina Elliza 24 Agustus, 2020
  63. lina muryani 25 Agustus, 2020
  64. Diar Ronayu 25 Agustus, 2020
  65. andyhardiyanti 25 Agustus, 2020
  66. Lisdha 25 Agustus, 2020
  67. Lisdha 25 Agustus, 2020
  68. Ucig 25 Agustus, 2020
  69. Arda Sitepu 25 Agustus, 2020
  70. Juliastri Sn 25 Agustus, 2020
  71. umimami 25 Agustus, 2020
  72. Caroline Adenan 26 Agustus, 2020
  73. Emma.malika 26 Agustus, 2020
  74. Nurul Dwi Larasati 26 Agustus, 2020
  75. Dian Farida Ismyama 26 Agustus, 2020
  76. Mugniar 26 Agustus, 2020
  77. Nova Violita 26 Agustus, 2020
  78. Elly Nurul 26 Agustus, 2020
  79. Diah Kusumastuti 27 Agustus, 2020
  80. Rach Alida 27 Agustus, 2020
  81. Tian lustiana 27 Agustus, 2020
  82. Rach Alida 27 Agustus, 2020
  83. Nia Haryanto 27 Agustus, 2020
  84. Firsty Ukhti Molyndi 27 Agustus, 2020
  85. Qoty Intan Zulnida 27 Agustus, 2020
  86. Tina 27 Agustus, 2020
  87. nyi Penengah Dewanti 27 Agustus, 2020
  88. Bundabiya.com 28 Agustus, 2020
  89. Wian 29 Agustus, 2020
  90. Ida Raihan 30 Agustus, 2020
  91. Faradila Putri 31 Agustus, 2020
  92. Diayu 31 Agustus, 2020
  93. Mbak Avy 2 September, 2020
  94. Sri Subekti Astadi 2 September, 2020
  95. Irra Octaviany 3 September, 2020

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!