Hellooo, wuaaah, tak terasa ya bulan Agustus di tahun 2021 sudah akan berakhir? Padahal, kayaknya baru kemarin banyak lomba-lomba Agustusan digelar secara virtual. BTW, ngobrolin Agustus, masih ingat tidak setahun lalu saya menginformasikan ada proyek perumahan baru yang sedang dikembangkan oleh Agung Podomoro di daerah Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat? Nama perumahannyaย Kota Podomoro Tenjo ? Nah, penasaran enggak sih dengan kabar proyek Kota Podomoro Tenjo ini? Eh, atau jangan-jangan malah udah ada yang beli rumah di sana supaya lekas merdeka dari ngontrak? ๐Ÿ˜€

Salah satu contoh rumah tipe premium di Kota Podomoro Tenjo.

Kota Podomoro Tenjo proyek perumahan di tengah pandemi

FYI, Kota Podomoro Tenjo ini merupakan salah satu dari lima terbaru Agung Podomoro di Jawa Barat. Proyek perumahan ini bisa dikatakan istimewa, karena dibangun pada masa pandemi.

Baca juga: Walau Pandemi, Agung Podomoro Group Tetap Ngegas Bangun Properti di Jawa Barat

Bayangin aja, tahun kemarin kan akibat hantaman wabah yang tiba-tiba, banyak usaha gulung tikar, tak sedikit orang yang di-PHK, dll. Pendek kata, kondisi perekonomian banyak orang terkena imbas bencana non alam ini. Eh, Agung Podomoro malah optimis mengembangkan perumahan baru.

Khusus Kota Podomoro Tenjo, setahun lalu harga per unitnya masih 180 jutaan. Setahun berlalu, ternyata sudah ada 2200 unit rumah terjual, lho. Bahkan, sekarang, harga rumah di sana sudah naik jadi 200 jutaan.

Hal ini menunjukkan bahwa walau kondisi pandemi, properti masih dianggap sebagai salah satu kebutuhan premier yang wajib segera dimiliki. Selain itu, properti juga masih dipandang sebagai investasi yang menjanjikan.

Keunggulan Kota Podomoro Tenjo

Kemungkinan besar, banyak orang tertarik dengan Kota Podomoro Tenjo ini, karena selain harganya cukup masuk akal, juga karena beberapa faktor berikut:

  • Dibangun oleh pengembang yang terpercaya

Tak bisa dipungkiri nama besar Agung Podomoro adalah salah satu pertimbangan orang membeli rumah di proyek perumahan ini. Apalagi, Agung Podomoro yang sudah berkecimpung di industri ini selama lebih dari setengah abad telah membuktikan kualitas propertinya.

Agung Podomoro mengkampanyekan #MerdekadariNgontrak.
  • Lokasi dan akses yang mudah

Kota Podomoro Tenjo memiliki lokasi dan akses yang mudah dijangkau. Perumahan ini akan memiliki Grand Transit Oriented Development (TOD) yang akan membuatnya mudah mengakses tol Serpong Balaraja. Tak hanya itu, perumahan ini juga akan terhubung dengan stasiun Tigaraksa untuk akses commuter line (KRL) Jabodetabek. Ada pula stasiun Tenjo yang juga gampang diakses.

  • Konsep perumahan yang tidak hanya nyaman dan aman, namun juga sehat

Kota Podomoro Tenjo mengusung konsep โ€œLiving in Styleโ€ di mana proyek ini akan membangun perumahan dengan lingkungan yang sehat, aman, dan nyaman. Tak hanya itu, perumahan ini juga akan didukung dengan fasilitas layanan yang premium, sehingga penghuni akan tercukupi semua kebutuhannya. Konsep seperti inilah yang banyak dicari oleh para milenial muda sebagai rumah hunian, maupun investasi properti.

Baca juga: Cuma 200 Jutaan, Harga Rumah di Kota Podomoro Tenjo Cocok untuk Kantong Milenial

Setahun Kota Podomoro Tenjo #MerdekadariNgontrak

Tak terasa sudah setahun proyek perumahan ini dikembangkan. Selama satu tahun, Kota Podomoro Tenjo telah meluncurkan klaster Kalamenta, Kana, Angsana, Burgundy, kalamenta Puri, dan Kenanga.

Kota Podomoro Tenjo diproyeksikan menjadi satelit dan kota mandiri baru, sesuai julukannya โ€œThe Next Serpongโ€. Itulah sebabnya, tidak hanya rumah yang dibangun di sana, namun juga ruko.

Kota Podomoro Tenjo juga menawarkan produk ruko premium yang digadang-gadang akan menjadi sentra bisnis terbesar di area sana, yakni antara lain Afara Business Park dan ruko Kayu Manis Business Square. Sentra bisnis ini akan menawarkan kemudahan hidup dan aktivitas penghuni.

Pada ulang tahunnya yang pertama, Kota Podomoro Tenjo menggelar โ€œsyukuran virtualโ€ yang diselenggarakan tanggal 27 Agustus lalu. Dalam kesempatan itu Assistant Vice President Kota Podomoro Bapak Zaldy Wihardja mengumumkan bahwa Kota Podomoro Tenjo telah berhasil menjual sebanyak 2200 unit rumah selama setahu terakhir.

Syukuran virtual setahun Kota Podomoro Tenjo.

โ€œKami bersyukur di ulang tahun yang pertama ini, Kota Podomoro Tenjo telah berhasil meraih kepercayaan konsumen dengan terjualnya lebih dari 2200 unit rumah. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa berkat kerja keras dan kolaborasi dari semua pihak yang mendukung kami,โ€ kata Bapak Zaldy Wihardja.

Bapak Zaldy Wihardja juga mendengungkan kampanye #MerdekadariNgontrak untuk memberikan semangat kepada masyarakat supaya bisa memiliki properti sendiri. Tentu saja properti yang telah disediakan oleh Kota Podomoro Tenjo yang menjamin produk berkualitas yang sehat, nyaman, dan aman.

Kalau dipikir-pikir memang ada benernya, lho. Harga kontrakan zaman sekarang yang saya ketahui makin enggak masuk akal. Bahkan di pinggiran Bogor, banyak rumah kontrakan dibandrol minimal 20-25 juta per tahun. Namun setelah itu apa? Tidak jadi hak milik.

Sedangkan di Kota Podomoro Tenjo, cicilan KPR-nya masih masuk akal, yakni sekitar 1,6 โ€“ 2 jutaan. Sama dengan biaya kalau ngontrak. Namun, bedanya, rumah ini kelak jika cicilannya lunas akan menjadi hak milik. Belum lagi jaminan harga properti yang cenderung selalu naik seiring berjalannya waktu.

Maka, tak heran, selama setahun terakhir, banyak milenial muda membeli rumah di Kota Podomoro Tenjo. Menurut Bapak Zaldy Wihardja, fenomena ini disebabkan karena:

  • Kesadaran milenial tentang pentingnya memiliki properti

Makin banyak yang paham bahwa waktu berjalan begitu cepat. Jika mengontrak rumah maka akan butuh biaya yang tidak sedikit, padahal rumah itu bukan milik sendiri. Kalau ada rumah dengan harga cicilan terjangkau, kenapa tidak sekalian beli rumah?

  • Angsuran rumah yang terjangkau

Kota Podomoro Tenjo menawarkan solusi cicilan KPR bank yang cukup terjangkau. Kurang dari 2 juta per bulan. Apalagi bunga KPR bank di masa pandemi begini sedang turun. Maka ini kesempatan bagus buat mereka yang sedang ingin beli rumah untuk segera mewujudkan impiannya.

  • Peran media sosial

Kemudian, Investment Story Teller Felicia Putri Tjisaka yang juga hadir dalam perayaan satu tahun Kota Podomoro Tenjo mengatakan bahwa peran media sosial juga turut andil dalam hal ini. Banyak pembeli perumahan mengetahui proyek ini dari media sosial.

Felicia Putri Tjisaka juga mengatakan bahwa sekarang makin banyak yang melek investasi. Dengan memiliki rumah, apalagi sebagai sebuah investasi, maka secara tidak langsung kita membuat uang bekerja untuk diri kita. Yang namanya properti dibiarkan begitu saja, harganya masih akan tetap bagus.

Bincang-bincang tentang #MerdekadariNgontrak.

โ€œJangan kita yang kerja untuk uang, namun uang yang kerja untuk kita,โ€ kata Felicia Putri Tjisaka.

Saat ini, menurut Felicia Putri Tjisaka, banyak milenial muda bahkan mereka yang kelahiran 90-an sudah mulai menyadari bahwa punya rumah itu penting. Apalagi, sebenarnya kalau dipikir-pikir, beli atau enggak beli rumah sebenarnya uang itu tetap keluar kan? Tinggal sekarang kita mau keluarkan buat apa? Apa buat lifestyle, ngopi-ngopi di kafe, dll atau putuskan sekarang pakai uangnya buat beli rumah?

Maka, Felicia Putri Tjisaka pun turut mendukung #MerdekadariNgontrak yang dikampanyekan oleh Agung Podomoro. Rumah dan ruko di Kota Podomoro Tenjo adalah salah satu yang direkomendasikannya.

Apalagi saat ini pembangunan proyek sesuai rencana, di mana sudah ada marketing gallery, jalan utama, jalan kluster yang dibangun serta instalasi air dan listrik yang tengah digarap. Bapak Zaldy Wihardja optimis akhir 2022 sudah bisa dilakukan serah terima rumah kepada pembeli.

Jadi, ada teman-teman yang ingin #MerdekadariNgontrak juga? Coba intip proyek Kota Podomoro Tenjo yuk! Barangkali ada salah satu rumah di sana yang merupakan jodohmu ๐Ÿ˜€ .

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Kota Podomoro Tenjo, teman-teman bisa langsung ke Instagramnya ya di: @kotapodomoroย . Semoga informasi ini bermanfaat ๐Ÿ™‚ .

April Hamsa